Pages

Sabtu, 11 Juli 2015

0 Do'a Qunut Arab, Latin, Dan Artinya

Selamat siang sahabat semua di bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah, dan siang hari ini saya akan share tentang Do'a Qunut Arab, Latin, Dan Artinya mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat muslim semuanya.

Do'a Qunut Arab

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَقِنِيْ شَرَّمَا قََضَيْتَ، فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ، فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ، وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Do'a Qunut Latin

Allahummahdinii fii man hadaiit, wa aafinii fii man aafaiit, wa tawallanii fi man tawallaiit, wa baarik lii fiimaa athaiit. Wa qinii bi rahmatika syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yuqdhaa ‘alaiik. Wa innahu laa yudzillu man waalaiit. Wa laa ya’izzu man ‘aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait. Fa lakal-hamdu ‘alaa maa qadhaiit astaghfiruka waatuubu ilaiik, wasollauallahuaala sayyidina muhammadin-nabiyyil ummuyyi wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallam.

Artinya :

“Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. BErilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pda segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena, sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engaku beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas nabi Muhammad beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.”

0 5 Kapal Induk Terbesar di Dunia

Negara-negara besar seperti Amerika, Rusia dan China adalah pemilik militer terbesar di dunia. Tidak heran teknologi canggih banyak mereka keluarkan untuk kekuatan militer mereka seperti pesawat, tank, pasukan, kapal induk dan lainnya.

 
Di dunia ini hanya negara-negara tertentu saja yang memiliki kapal induk. Karena kapal induk ini memiliki fungsi yang banyak dan untuk sekarang ini negara-negara maju terus memukhtahirakan teknologi terbaru untuk kapal induk.
 
Kapal induk yang sebagai pangkalan udara mengapung telah terbukti keunggulannya sejak Perang Dunia II. Tiga dari 10 kapal induk terbesar di dunia saat ini dioperasikan oleh tiga Angkatan Laut Asia, dan Amerika Serikat tetap menjadi pemegang rekor yang memiliki kapal induk terbesar di dunia.

Di bawah ini daftar 5 kapal induk terbesar di dunia seperti dilansir dari artileri yang diurutkan berdasarkan bobot perpindahan/benaman (displacement) di air yang saat ini dioperasikan Angkatan Laut dunia.
 
5. São Paulo (A12), Brasil
 
 
São Paulo (A12) adalah kapal induk terbesar kelima di dunia, dengan displacement penuh 32.000 ton. Ini adalah kapal induk dari Kelas Clemenceau yang saat ini dioperasikan oleh Angkatan Laut Brasil. Awalnya kapal ini dioperasikan oleh Angkatan Laut Perancis pada tahun 1963 dengan nama Foch (R99), kemudian dijual ke Brasil pada tahun 2000.

São Paulo membawa 1.920 kru, yang terdiri dari 1.338 kru dan 582 air wing. Dek penerbangannya dapat menampung 39 pesawat tempur, termasuk pesawat sayap tetap dan helikopter..

Persenjataannya terdiri dari sistem SACP Crotale EDIR, peluncur Simbad dan senjata laut untuk perlindungan dari ancaman dari permukaan dan udara. Keenam boilernya menghasilkan tenaga 126.000 tenaga kuda yang membuat São Paulo memiliki kecepatan penuh 32 knot, salah satu kapal induk tenaga konvensional yang tercepat yang saat ini dioperasikan Angkatan Laut dunia.

4. Charles de Gaulle (R91), Perancis
 
 
Kapal induk Charles de Gaulle (R91) merupakan kapal permukaan Perancis pertama yang bertenaga nuklir, dan sebagai kapal perang terbesar di Eropa Barat. Kapal ini juga menjadi satu-satunya kapal induk bertenaga nuklir yang dioperasikan di luar Angkatan Laut Amerika Serikat.

Kapal induk ini baru mengalami reparasi selama enam bulan, selesai pada Juli 2013 lalu. Kapal ini dapat menampung 40 pesawat sayap tetap dan helikopter termasuk Rafale M, Super Etendard, E-2 Hawyeke, SA365 Dauphin, EC725 Caracal dan AS532 Cougar.

Kapal dengan displacement penuh 42.000 ton ini membawa 1.350 kru dan 600 air wing. Pembangkit listriknya terdiri dari dua reaktor air K15 yang memberikannya kecepatan maksimal hingga 27 knot.

3. Liaoning, China
 
 
Liaoning menjadi satu-satunya kapal induk yang dioperasikan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAN). Awalnya dibangun oleh Uni Soviet sebagai kapal berikutnya dari Kelas Admiral Kuznetsov, namun pembangunannya tidak pernah rampung. Di Uni Soviet, Liaoning sebelumnya diberi nama Riga dan Varyag.

Chong Lot Travel Agency yang berbasis di Hongkong membeli Liaoning pada suatu lelang di tahun 1998 dengan ide mengkonversinya menjadi kasino terapung tetapi tidak pernah terealisasi. Kapal "yatim piatu" ini kemudian dipindahkan ke Ukraina setelah bubarnya Uni Soviet. Liaoning kemudian diakuisisi oleh China dan diselesaikan pembangunannya di galangan kapal Dalian, China, untuk selanjutnya melayani PLAN. Liaoning akhirnya resmi dioperasikan pada September 2012.

Kapal induk ini dipersenjatai dengan rudal HQ-10,1030 CIWS dan peluncur roket anti kapal selam (ASW). Displacement 59.000 ton (muatan penuh) dan didukung oleh propulsi turbin uap. Dek penerbangannya mampu menampung sekitar 50 pesawat, termasuk pesawat sayap tetap dan helikopter.

2. Admiral Kuznetsov (Laksamana Kuznetsov), Federasi Rusia
 
 
Admiral Kuznetsov adalah satu-satunya kapal induk yang dioperasikan Angkatan Laut Rusia. Dibangun oleh galangan kapal Nikolayev South, Kuznetsov mendapatkan peringkat sebagai kapal induk terbesar kedua di dunia. Memiliki displacement 58.500 ton hingga 67.500 ton.

Luas dek penerbangannya yang 14.700m² (3,6 hektar), menjadikan Admiral Kuznetsov mampu menampung jet tempur Su-33, MiG-29K dan Su-25UTG/UBP STOVL, serta helikopter Ka-27, Ka-27LD32 dan Ka-27PLO. Kapal induk ini diawaki oleh 1.960 kru, 626 air wing dan 40 staf bendera.

Kapal induk Rusia ini didorong oleh sistem propulsi turbin uap yang memberikan kecepatan maksimum hingga 32 knot. Persenjataannya terdiri dari rudal jelajah anti-kapal P-700 Granit, AK-630 AA, dan CADS-N-1 Kashtan CIWS dan peluncur roket RBU-12000 UDAV-1 ASW.

1. Kelas Nimitz, Amerika Serikat
 
 
Kapal induk Kelas Nimitz memiliki displacement penuh 97.000 ton, adalah kapal induk terbesar di dunia. Kapal induk kelas Nimitz pertama dioperasikan pada Mei 1975, sedangkan kapal induk dari Kelas Nimitz yang kesepuluh atau yang terakhir (10 juga menjadi jumlah total kapal induk AS yang masih beroperasi), USS George HW Bush (CVN 77), baru dioperasikan pada Januari 2009. Umur dari setiap kapal induk Kelas Nimitz adalah sekitar 50 tahun, dan hanya membutuhkan satu kali perbaikan di pertengahan hidupnya (25-30 tahun). 

Kapal induk super ini memiliki panjang 332,8 meter dan luas dek penerbangan 4,5 hektar yang mampu mengakomodasi lebih dari 60 pesawat. Menampung 3.000 hingga 3.200 kru, 1.500 air wing dan 500 kru lainnya.

Kelas Nimitz menggunakan dua reaktor nuklir yang memberikan kecepatan maksimum lebih dari 30 knot. Rudal Sea Sparrow, Phalanx close-in weapon system (CIWS) dan Rolling Airframe Missiles (RAMs) dilengkapkan pada kapal untuk mengatasi ancaman potensial. Kapal-kapal induk kelas Nimitz selanjutnya akan digantikan oleh kapal induk Kelas Gerald R. Ford (CVN 78), dijadwalkan pada 2015 nanti.

0 Temuan NASA ini Patut Dikhawatirkan Semua Orang di Dunia!


Caning Basin

 Saat ini dunia telah kehabisan sumber air, di salah satu negara bagian Australia yang memiliki cadangan air telah kehabisan air pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Berdasarkan studi yang dipimpin oleh NASA, lebih dari setengah dari sumber air bawah tanah di seluruh dunia sedang mengalamai kekeringan dan ini sangat berdampak serius.

Ditemukan 21 dari 37 cekungan saat saat ini telah kehabisan sumber air yang lebih cepat dibandingkan dengan sumber air baru.

Salah satunya diidentifikasi adalah Canning Basin di laut Australia Barat.

Sumber daya alam yang berharga ini terpilih sebagai yang digunakan tertinggi ketiga di dunia, kehilangan diperkirakan 9,4 milimeter per tahun.

Paling banyak yang menekankan sumber air bawah tanah adalah Arab akuifer, di Arab Saudi, diikuti oleh Indus Basin di India dan Pakistan.




Laporan itu menunjukkan bahwa besar Artesian Basin, yang menempati 1,7 juta km persegi di bawah Queensland, NSW, SA dan Northern Territory, merupakan salah satu yang sumber air sehat dunia.
Studi yang diterbitkan Peer-review  dalam jurnal Penelitian Sumber Daya Air, menyalahkan tingkat deplesi tinggi Canning Basin di industri pertambangan negara.

Tetapi penilaian ilmiah internasional telah ditolak oleh pemerintah WA yang berkesimpulan studi tersebut mengenai tambang yang menyebabkan penurunan intensitas air itu "salah".

WA Departemen pengelola Air menyatakan sendiri lebih rinci dan luas catatan yang membantah temuan tersebut, 
para ilmuwan mereka sendiri mengatakan dan  mempertimbangkan Basin Canning menjadi "sumber air sebagian besar belum berkembang dengan potensi untuk mendukung pertumbuhan masa depan di Pilbara dan Kimberley".

"Laporan bahwa Basin Canning sudah habis 
oleh pertambangan itu berlebihan, berbeda secara signifikan dari penilaian ilmiah dari Departemen Pengelola Air yang mengelola dan mengalokasikan sumber daya air tersebut," kata juru bicara news.com.au.

"Departemen tahun lalu dialokasikan 50GL / tahun air untuk penggunaan masa depan untuk  kota-kota, pertanian dan pertambangan dari barat Canning Basin, dan sedang mempertimbangkan 50GL / tahun lebih dari air yang akan dialokasikan berdasarkan banyak pekerjaan disana."

Dia mengatakan Departemen  Pengelola Airdi tengah-tengah mempelajari Basin Canning menggunakan metode pengeboran di tanah dan elektromagnetik (AEM) untuk survei melalui udara yang akan mencakup puluhan ribu kilometer.

Sebuah proyek penilaian iklim yang dipimpin oleh CSIRO itu juga sedang dilakukan untuk menentukan iklim setiap mempengaruhi pasokan air Pilbara, tambahnya.

search

YANG NYASAR DI BLOG