Pages

Sabtu, 24 Oktober 2015

0 Misteri Sakaratul Maut yang Mengerikan Diungkap Para Ilmuwan

Namanya manusia maka selalu ingin tahu terhadap segala hal yang sedang terjadi di hadapannnya. Termasuk masalah kematian. Setiap makhluk Tuhan yang bernafas di muka bumi ini pasti akan mengalami kematian. Yang menjadi pertanyaan dan membuat para ilmuwan tergelitik pikirannya adalah bagaimana proses malaikat 'Azroil atau Malaikat Maut mencabut nyawa dari raga manusia ? Misteri sakaratul maut tetap akan menjadi sebuah misteri hingga manusia itu sendiri yang mengalaminya. Karena hanya manusia yang akan mati saja yang akan mengalami bagaiamana proses malaikat maut mencabut nyawa manusia.


Misteri Sakaratul Maut yang Mengerikan Diungkap Para Ilmuwan


Misteri sakaratul maut ini cukup membuat para ilmuwan menjadi penasaran. Maka mereka bermaksud untuk mengungkap hal yang menjadi misteri tersebut. Namanya saja ilmuwan. Ada saja yang mereka ungkapkan. Tapi bisa tidak ya mereka mengungkap hal yang hanya Tuhan yang tahu ? Kita simak saja penjelasannya berikut ini.

Menurut hasil penelitian terhadap Misteri sakaratul maut,  para ahli menemukan bahwa tanda kematian itu ada kemiripan dengan tanda orang yang sedang mabuk. Dan ini sesuai dengan apa yang telah diungkap secara gamblang di dalam Al-quran.

Saat Manusia Hampir Mati inilah Gejala Yang Ditemukan Para Ahli

Misteri sakaratul maut yang ditemukan oleh para ahli adalah adanya tanda atau gejala yang biasa dialam oleh orang yang hampir meninggal. Gejala tersebut adalah berubahnya suhu ujung-ujung anggota badan orang tersebut menjadi dingin, tubuh menjadi lemah, rasa kantuk serta kesadaran yang hilang. Saat itu ia mengalami kekurangan pasokan oksigen dan darah yang menuju otaknya. Dalam keadaan demikian ia mengalami apa yang disebut dengan kondisi delirium yaitu suatu kondisi mental terganggu di mana di dalam dirinya muncul ilusi, halusinasi, otak yang tegang dan kondisi fisik yang gelisah. Saat itu juga ia orang yang mengalami Misteri sakaratul maut akan menjadi sulit untuk menelan air liur, sedang nafasnya semakin lama semakin lambat. Semakin lama tekanan darah semakin menurun yang mengakibatkan hilangnya kesadaran.

Gejala Kematian Seperti Orang Yang Sedang Mabuk

Misteri sakaratul maut yang berhasil diungkap oleh para ahli adalah adanya gejala yang sama antara orang yang akan meninggal dengan orang yang sedang mabuk. Sebagaimana kita tahu minuman yang memabukkan itu, seperti minuman keras akan berakibat pada berubahnya kimia otak. Saat kimia otak berubah itulah maka manusia berada dalam kebingungan dan sudah untuk memberi keputusan. Minuman beralkohol sangat berpengaruh otak kecil. Karena alkohol menyerang orak kecil akibatnya seseroang bisa hilang kontrol. Timbulnya rasa haus, rasa kantuk, lenyapnya kesadaran, terasa pusing, menjadi bingung dan ingatan menjadi hilang dalam beberapa waktu adalah akibat dari terlalu banyak mengonsumsi alkohol.

Maka apa yang telah diungkapkan oleh para ahli tentang Misteri sakaratul maut sesungguhnya telah dinyatakan dengan jelas di dalam Alqur'an yang berbunyi :

Misteri Sakaratul Maut yang Mengerikan Diungkap Para Ilmuwan


Di dalam ayat tersebut dijelaskan dengan gamlang bahwa sakaratul maut diibaratkan seperti orang mabuk, di mana ia bermasalah dalam memorinya, penglihatannnya tidak jelas, kurangnya keseimbangan denyut jantung dan kondisi tubuh yang lemah. Di dalam ayat tersebut dijelaskan perumpamaaan yang indah yaitu sakaratul maut. Dalam bahasa Arab kata "sakr" berarti mabuk sebab minuman keras. Jadi sangat jelas dan harus diakui oleh semua ummat Manusia bahwa apa yang telah dijelaskan Alquran 14 abad yang lalu adalah benar. Dan semua itu membuat para ahli tercengang-cengang karena kagum.

Dalam sebuah hadits juga Nabi bersabda ketika menjelang wafatnya beliau dan beliau berada di atas pembaringannya. Beliau bersabda :


Misteri Sakaratul Maut yang Mengerikan Diungkap Para Ilmuwan


Hadits yang berkenaan dengan Misteri sakaratul maut yang dinyatakan Nabi Muhammad SAW di atas diriwayatkan oleh Imam Ath-Thabrani di dalam kitab al-mu'jamul Kabir.

Melihat dan membaca apa yang ditemukan oleh para ahli dan peneliti, maka apa yang disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW tentang Misteri sakaratul maut adalah fakta ilmiah yang harus diakui dengan jujur, sadar dan memahami dengan benar. Dan bahkan para ilmuwan telah menemukan fakta ilmiah tersebut baru baru ini. Sementara Nabi Muhammad SAW telah menyatakan fakta tersebut 14 abad silam di mana ilmu pengetahuan dan tehnologi kita pandang belum maju seperti sekarang. Semoga ulasan mengenahi Misteri sakaratul maut akan menyadarkan kita semua, betapa lemahnya manusia di hadapan sang pencipta alam semesta Allah Subhanahu wa Ta'ala.

search

YANG NYASAR DI BLOG