Pages

Kamis, 27 Februari 2014

0 200 Ribu Orang Mati Setiap Tahun karena Rokok



Quote:
Anggota Komnas Pengendalian Tembakau Hakim Sorimuda Pohan mengatakan Indonesia menjadi bangsa beradab dengan ratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC) atau Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau. Ratifikasi ini diharapkan bisa mencegah kematian akibat penyakit terkait rokok yang mencapai 200 ribu jiwa per tahun.

"Peradaban dunia tidak rela kematian yang bisa dicegah terus terjadi dengan jumlah yang sangat besar. Langkah ini menunjukkan kita peduli peradaban masyarakat dunia," kata Hakim, Selasa, 25 Februari 2014.

Selain jumlah kematian yang tinggi, Hakim mengatakan terjadi biaya ekonomi yang cukup besar akibat tak ada pengendalian tembakau di Indonesia. Hakim mengatakan setiap tahun Indonesia merugi Rp 240 triliun akibat tak ada pengendalian tembakau. "Rugi dari masalah kesehatan, kecacatan, kematian dini, kehilangan jam kerja, dan pengobatan kanker," ujarnya.

Asap rokok yang dihirup anak Indonesia sejak dini, menurut Hakim, juga menjadi salah satu penyebab rendahnya prestasi atlet Indonesia pada pertandingan olahraga internasional. Hakim mengharapkan ratifikasi ini dapat menekan pertumbuhan perokok remaja yang mencapai 17 persen per tahun.

"Memang tidak dalam langsung turun. Saya yakin dalam 15 tahun ke depan masih terjadi pertumbuhan perokok. Namun dengan ratifikasi ini diharapkan kenaikannya semakin lambat," katanya.

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi pada Selasa, 25 Februari 2014, mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyutujui ratifikasi FCTC. Saat ini, menurut Nafsiah, ratifikasi sedang diproses setelah mendapat persetujuan Presiden SBY.
sumber: TEMPO

0 Pengertian Perang ARMAGEDDON di Akhir Zaman


Armageddon, berasal dari bahasa Ibrani Ar-Ma-Ged-Don, yang artinya “Puncak dari Megido”. Sedang arti Megido adalah “Tempat PemusatanBala Tentara”. Jadi, arti Armageddon adalah “Puncak dari Pemusatan Bala Tentara”. Berarti, Armageddon punya tiga arti yang saling berkaitan.

Pertama, berbicara tentang tempat atau lokasi, yatu di Megido. Kedua, Armageddon juga berarti situasi kondisi (sikon). Ketiga, yang mirip dan berkaitan dengan yang kedua tadi, yaitu peristiwa, yang dinubuatkan akan terjadi di ujung Akhir Zaman.

Jadi, dengan kata lain, arti yang tersirat di balik nama Armageddon adalah : Perang besar-besaran yang akan terjadi di Ujung Akhir Zaman, yang melibatkan banyak negara / bangsa dalam rangka menghabisi Israel, di mana pemusatan pasukan itu akan terjadi di Megido.


Pemusatan Bala Tentara dari banyak negara dan bangsa merupakan suatu peristiwa yang luar biasa dan menimbulkan situasi-kondisi (sikon) yang menegangkan, khususnya / terutama bagi bangsa Israel.

SEJARAH DAN LETAK MEGIDO.

Dulu kala, Megido adalah sebuah kerajaan kecil di tanah Kanaan. Nama Megido adalah nama raja / kerajaan dan juga nama kota, bukit, serta lembah.

Ketika bangsa Israel di bawah pimpinan Yosua memasuki Tanah Perjanjian, mereka menaklukkan 31 raja / kerajaan. Salah satunya adalah Megido. Dalam pembagian wilayah dari suku-suku Israel, Megido akhirnya menjadi milik bani Manasye, dari suku / keturunan Yusuf.

Sejarah terus berjalan. Orang Megido akhirnya dijadikan pekerja rodi oleh suku Manasye.

Thothmes III adalah seorang peneliti kerajaan-kerajaan kuno. Ia berkata : “Megido adalah seharga ribuan kota.” Lembah Megido juga disebut lembah Yosafat.

Quote:
Secara harfiah, arti Yosafat adalah : yang dihukum oleh Yehova ! Secara geografis, Megido terletak (±) 10 km di selatan gunung Karmel, 15 km di sebelah timur Laut Tengah dan 50 km di utara kota Yerusalem. Sisa-sisa / reruntuhan kota Megido masih ada sampai hari ini, walau sudah ribuan tahun berlalu !
AWAL BENCANA.

Di ujung Akhir Zaman, kita tahu kapan tepatnya akan terjadi, mungkin di awal atau bulan muda tahun 2014, para pemimpin Israel akan dipaksa untuk mau duduk di meja perundingan dengan Palestina. Hampir semua butir-butir keputusan dari Perjanjian Damai itu lebih menguntungkan pihak Palestina.


Masalah Israel dengan Palestina yang terutama adalah batas wilayah negara. Palestina misalnya, menuntut bahwa Yerusalem timur menjadi ibukota mereka. Lalu batas kekuasaan atas laut di tepi barat negara. Juga penguasaan sumber air, seperti danau Galilea dan sungai Yordan. Kemudian bahan mineral yang terdapat dalam kandungan air asin dari (danau) Laut Mati, yang kini dikelola secara damai antara Israel di sisi barat dan Yordania di sisi timur. Berikutnya adalah Kota Tua Yerusalem dan Dataran Tinggi Golan, dll.

Menurut hasil survey atau jajak pendapat, 52% rakyat Israel lebih condong taat kepada Obama. Hanya 47% masih mau dengar PM mereka, Benyamin “Bibi” Netanyahu. Sedang 1%nya abstain.

Di samping itu, satu-satunya pendukung Israel, yaitu Amerika Serikat, sudah berbalik arah. Sedangkan Eropa dan Uni Eropa (27 Negara) sudah lebih dahulu telah menyatakan, bahwa mereka tidak mendukung Israel.

Artinya, Israel di masa itu hanya berdiri seorang diri. Just alone ! Dengan kata lain, tekanan politik bagi para pemimpin Israel amat berat. Akhirnya, mereka “terpaksa” menutupi dengan dusta, atau yang sering disebut dengan pembohongan publik.

Itulah awal dari bencana. Karena tidak bersandar pada perlindungan Allah, tapi lebih memilih berlindung di balik Perjanjian Damai.

Namun suatu hari nanti, Israel akan dikhianati ! Perjanjian Damai yang sudah cukup memberatkan bangsa Israel itu dilanggar secara sepihak dan semena-mena.

Kita tidak tahu apa sebenarnya yang telah dirundingkan di balik layar, atau di kantor / ruang tertutup antara Antikris dengan pihak pemimpin Palestina. Namun yang tampil di permukaan, Perjanjian Damai itu dilanggar.

Akibatnya, Israel marah besar ! Israel mengamuk ! Israel lalu mengadakan serangan balasan secara lebih besar dan dengan kekuatan senjata mutakhir. Hal ini membuat banyak bangsa di dunia marah.

Hingga dengan mudah Antikris berhasil mengkoordinir banyak negara untuk mengepung dan “menghukum” Israel

Rabu, 26 Februari 2014

0 Cara Mempercepat Koneksi Internet


Cara Mempercepat Koneksi Internet


Hari ini saya akan berbagi tutorial ini untuk mempercepat koneksi internet di Windows XP dan Windows Vista, 7 dan 8. Pertama-tama kita perlu tahu bahwa semua Windows memiliki sistem yang mencadangkan sebagian Koneksi bandwidth internet Anda
Sekarang apa yang akan kita lakukan adalah bebas bandwidth cadangan sehingga juga dapat digunakan untuk browsing dan download dan Mempercepat Koneksi Internet dalam Windows. Jadi Berikut langkah-langkahnya.

Berikut adalah beberapa cara untuk Mempercepat Koneksi Internet Pada setiap Windows:

1.Go ke desktop-> My computer - (klik kanan pada) -> properties->
Pergi ke HARDWARE tab-> Device Manager->
Sekarang anda akan melihat jendela Device manager
Lalu pergi ke Port-> Communication Port ( klik dua kali untuk membukanya )
Setelah terbuka  anda dapat melihat Komunikasi properti Port.
Selanjutnya kita haru membuka Port Setting - dan sekarang tingkatkan "Bits per second" untuk 128000 dan "" Flow control " rubah menjadi Hardware ..

2. Ketik coding ini di notepad dan simpan sebagai. Reg dan kemudian jalankan file ini.... ini akan meningkatkan kecepatan internet anda ketika surfing dan mempercepat kecepatan download .....

REGEDIT4

[HKEY_LOCAL_ MACHINE\SYSTEM\ CurrentContro

lSet\Servic es\Tcpip\Parameters ]

“SackOpts”=dword: 00000001

“TcpWindowSize” =dword:0005ae4c

“Tcp1323Opts” =dword:00000003

“DefaultTTL” =dword:00000040

“EnablePMTUBHDetect “=dword:00000000

“EnablePMTUDiscover y”=dword: 00000001

“GlobalMaxTcpWindow Size”=dword: 0005ae4c

3. Jendela cadangan bandwith 20%,
untuk unreserve, ikuti langkah-langkah berikut:
a) Klik Start
b) Jalankan: "gpedit. msc "
c) pergi ke :> Local Computer Policy
----> Computer Configuration
----> Administrative Templates
----> Network-> QOS Packet Scheduler
----> Limit Reservable Bandwidth
d) Klik dua kali pada bandwidth Limit Reservable
e) Pilih Enable
f) Perubahan 20% menjadi 0%
g) Klik Apply

Jadi menerapkan trik ini untuk Mempercepat Koneksi Internet dalam Windows dan Enjoyyy!!

Selasa, 25 Februari 2014

0 Misteri Pasukan Misterius Yang Membantu Perjuangan Palestina

 Sebuah rumah milik keluarga Dardunah yang berada di antara Jabal Al Kasyif dan Jabal Ar Rais, tepatnya di jalan Al Qaram, didatangi oleh sekelompok pasukan Israel.

Seluruh anggota keluarga diperintahkan duduk di sebuah ruangan. Salah satu anak laki-laki diinterogasi mengenai ciri-ciri para pejuang al-Qassam.

Saat diinterogasi, sebagaimana ditulis situs Filisthin Al Aan, mengutip cerita seorang mujahidin al-Qassam, laki-laki itu menjawab dengan jujur bahwa para pejuang al-Qassam mengenakan baju hitam-hitam. Akan tetapi tentara itu malah marah dan memukulnya hingga laki-laki malang itu pingsan.
pasukan putih yang misterius
Selama tiga hari berturut-turut, setiap ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa para pejuang al-Qassam memakai seragam hitam. Akhirnya, tentara itu naik pitam dan mengatakan dengan keras, "Wahai pembohong! Mereka itu berseragam putih!"

Cerita lain yang disampaikan penduduk Palestina di situs milik Brigade Izzuddin al-Qassam, Multaqa al-Qasami, juga menyebutkan adanya "pasukan lain" yang tidak dikenal. Awalnya, sebuah ambulan dihentikan oleh sekelompok pasukan Israel. Sopirnya ditanya apakah dia berasal dari kelompok Hamas atau Fatah? Sopir malang itu menjawab, "Saya bukan kelompok mana-mana. Saya cuma sopir ambulan."

Akan tetapi tentara Israel itu masih bertanya, "Pasukan yang berpakaian putih-putih dibelakangmu tadi, masuk kelompok mana?" Si sopir pun kebingungan, karena ia tidak melihat seorangpun yang berada di belakangnya. "Saya tidak tahu," jawaban satu-satunya yang ia miliki.

Cerita tentang "serdadu berseragam putih" tak hanya diungkap oleh mujahidin Palestina atau warga Gaza. Beberapa personel pasukan Israel sendiri menyatakan hal serupa.

Channel 10 milik Israel telah menyiarkan seorang anggota pasukan yang ikut serta dalam pertempuran Gaza dan kembali dalam keadaan buta.

"Ketika saya berada di Gaza, seorang tentara berpakaian putih mendatangi saya dan menaburkan pasir di mata saya, hingga saat itu juga saya buta," kata anggota pasukan ini.

Di tempat lain ada serdadu Israel yang mengatakan mereka pernah berhadapan dengan "hantu". Mereka tidak diketahui dari mana asalnya, kapan munculnya, dan ke mana menghilangnya.

Masih dari Channel 10, seorang Lentara Israel lainnya mengatakan, "Kami berhadapan dengan pasukan berbaju putih-putih dengan jenggot panjang. Kami tembak dengan senjata, akan tetapi mereka tidak mati."

Cerita ini menggelitik banyak pemirsa. Mereka bertanya kepada Channel 10, siapa sebenarnya pasukan berseragam putih itu?

Ada lagi kisah karamah mujahidin yang kali ini disebutkan oleh khatib masjid Izzuddin Al Qassam di wilayah Nashirat Gaza yang telah ditayangkan oleh channel Al Quds, yang juga ditulis oleh Dr Aburrahman Al Jamal di situs Al Qassam dengan judul Ayaat Ar Rahman fi Jihad Al Furqan (Ayat-ayat Allah dalam Jihad Al Furqan).

Sang khatib bercerita, seorang pejuang telah menanam sebuah ranjau yang telah disiapkan untuk menyambut pasukan Zionis yang melalui jalan tersebut.

"Saya telah menanam sebuah ranjau. Saya kemudian melihat sebuah helikopter menurunkan sejumlah besar pasukan disertai tank-tank yang beriringan menuju jalan tempat saya menanam ranjau," kata pejuang tadi.

Akhirnya, sang pejuang memutuskan untuk kembali ke markas karena mengira ranjau itu tidak akan bekerja optimal. Maklum, jumlah musuh amat banyak.

Akan tetapi, sebelum beranjak meninggalkan lokasi, pejuang itu mendengar suara "Utsbut, tsabatkallah" yang maknanya kurang lebih, "tetaplah di tempat maka Allah menguatkanmu." Ucapan itu ia dengar berulang-ulang sebanyak tiga kali.

"Saya mencari sekeliling untuk mengetahui siapa yang mengatakan hal itu kapada saya. Akan tetapi saya malah terkejut, karena tidak ada seorang pun yang bersama saya," ucap mujahidin itu, sebagaimana ditirukan sang khatib.

Akhirnya sang mujahid memutuskan untuk tetap berada di lokasi. Ketika sebuah tank melewati ranjau yang tertanam, sesualu yang "ajaib" terjadi. Ranjau itu justru meledak amat dahsyat. Tank yang berada di dekatnya langsung hancur. Banyak serdadu Israel meninggal seketika. Sebagian dari mereka harus diangkut oleh helikopter. "Sedangkan saya sendiri dalam keadaan selamat," kata mujahid itu lagi, melalui lidah khatib.

Cerita yang disampaikan oleh seorang penulis Mesir, Hisyam Hilali, dalam situs alraesryoon.com, ikut mendukung kisah-kisah sebelumnya. Abu Mujahid, salah seorang pejuang yang melakukan ribath (berjaga) mengatakan,

"Ketika saya mengamati gerakan tank-tank di perbatasan kota, dan tidak ada seorang pun di sekitar, akan tetapi saya mendengar suara orang yang bertasbih dan beritighfar. Saya berkali-kali mencoba untuk memastikan asal suara itu, akhirnya saya memastikan bahwa suara itu tidak keluar kecuali dari bebatuan dan pasir."

Cerita mengenai "pasukan tidak dikenal" juga datang dari seorang penduduk rumah susun wilayah Tal Islam yang handak mengungsi bersama keluarganya untuk menyelamatkan diri dari serangan Israel.

Di tangga rumah ia melihat beberapa pejuang menangis. "Kenapa kalian menangis?" tanyanya.

"Kami menangis bukan karena khawatir keadaan diri kami atau takut dari musuh. Kami menangis karena bukan kami yang bertempur. Di sana ada kelompok lain yang bertempur memporak-porandakan musuh, dan kami tidak tahu dari mana mereka datang," jawabnya.
 
Description: Misteri Pasukan Misterius Yang Membantu Perjuangan Palestina Rating: 4.5 Reviewer: munsy afandi - ItemReviewed: Misteri Pasukan Misterius Yang Membantu Perjuangan Palestina

0 Siapa Itu Qarin, Misteri Jin Pendamping Setiap Manusia


Apakah Setiap Manusia Mempunyai JIN PENDAMPING (Qorin) ?  Pada kesempatan Ini munsypedia akan membahas tentang JIN PENDAMPING manusia ( QARIN ). Saya yakin banyak Umat Islam yang belum tau bahkan belum pernah dengar. Oleh sebab Itu munsypediaAkan menjelaskan Tentang jin pendamping atau Qorin itu. Pasti sobat semua pernah mendengar yang namanya kerasukan, nah biasanya, orang yang kerasukan ini mengaku bahwa ia adalah sosok seorang yang sudah meninggal, dan sengaja meminjam raga orang lain untuk berkomunikasi dengan orang yang masih hidup, karena konon arwahya masih penasaran karena ada pesan yang belum tersampaikanBlog Misteri Beda Dunia ]
gambar jin pendamping manusia Qorin - Blog Misteri Beda DuniaPasti kejadia ini sudah tak asing lagi bagi kita, Tahukah anda,,?? biasanya ketika seseorang kerasukan dan mengaku dirinya adalah sosok orang yg telah meninggal, itu bukanlah setan, melainkan sosok yang merasuk ke dalam tubuhnya itu adalah sahabat almarhum/almarhumah yang tidak lain adalah Qorin atau jin pendamping yang selalu mendampinginya sewaktu hidup. Jadi ia tahu betul apa yang dilakukan almarhum/almarhumah sewaktu hidup.

Siapakah Qarin itu sebenarnya?? apakah ia jin pendamping yang baik atau jahat bagi orang yang di dampinginya?? mengapa qarin tidak meninggal menyusul orang yang didampinginya ke alam baka (kekal)?? secara bahasa”qarin” berarti teman atau pasangan.karena itu qarin sering di artikan sebagai teman yang selalu mendampingi kita kapan saja kita berada. 
Misteri Beda Dunia ]
Layaknya teman , ada yang baik dan ada yang buruk. Begitu juga dengan qarin, ia kadang memiliki pengaruh baik pada kita kadang juga memiliki pengaruh buruk pada kita. Tetapi pengaruh kita sebagai manusia lebih tinggi dibandingkan pengaruh qarin terhadap kita.
Qarin sudah ada sejak kita lahir. Karena itu , ada yang mengistilahkan qarin itu pasangan kembar kita. Hanya saja ia bentuknya ghaib dan tak terlihat. Sebagai pasangan yang selalu mengikuti kita kemana saja , sudah pasti ia tahu betul apa yang kita kerjakan semasa hidup. Seingga qarin bisa menyampaikan keinginan2 yg ingin di sampaikan alkmarhum/almarhumah saat ihdupnya yang belum sempat terucap.

Keberadaan qarin dlm tubuh kita di pertegas oleh hadist nabi riwayat Abdulah bin mas' ud. Dalam hadist tsb di sebutkan bahwa rasullulah bersabda “ tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak di tunjuknya jin pendamping (Qarin) “.” para sahabat bertanya”. “termasuk anda, ya Rosulullah??”

ya” Jawab nabi. “Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah, sehingga jin pendampingku masuk islam, dan ia tidak pernah mengajak ku kecuali yang baik-baik”
Konon jin (Qarin) yang mendampingi nabi itu bernama Habib al-Huda dan ia beragama islam. Disinyalir jin nabi ini masih hidup hingga sekarang. Dan tinggal di baqi'. Disana ia memiliki majelis dakwah, yang kerap kali di datangi oleh jin-jin lainnya yang beragama islam. Jadi layaknya manusia , jin juga memiliki tempat untuk belajar dan mengajar.
Blog Misteri Beda Dunia ]
Dalam al-quran sendiri perkataan qarin disebutkan dalam surat Zukhruf (43) : 36, barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (AL-QUR'AN), kami adakan bagionya setan (yang menyesatkan), maka setan itulah yang menjadi qarin, dan sesungguhnya merka benar-benar menghalangi mereka dari jalan dan mereka menyangka bahwa mereka mendapatkan petunjuk.

Menurut Prof. Dr. Quraish Shihab dalam tafsir Al-Mishbah, penggunaan bentuk tunggal bagi kata qarin dalam ayat di atas mengisyaratkan bahwa setiap orang yang enggan mengikuti tuntunan agama akan memiliki qarin. Ini terjadi bagi perorangan, bukannya sekelompok yang memperoleh satu qarin secara bersama-sama.

Artinya dalam setiap tubuh manusia pasti ada qarinnya. Ia akan mempengaruhi orang yang di dampinginya itu kepada jalan yang sesat. Bagi yang tidak memiliki iman, akan tersesat. Sebaliknya, bagi seseorang yang beriman maka akan dapat menepis godaan qarinnya.
Kata qarin juga disebut dalam surat Qaf (50) ayat 27. “ Dan yang menyertai dia berkata (pula) “Ya Tuhan Kami ,aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan.”[ Blog Misteri Beda Dunia ] 
Menurut Quraish shihab , surat Qaf (50) ayat 23, membicarakan tentang keadaan orang-orang kafir di hari kiamat yang telah menjadi korban godaan qarin. Qarin itu mempertunjukan kepada Allah tentang orang yang telah berhasil di godanya yaitu seperti orang kafir, dan ia pantas disiksa di neraka.

Allah pun lalu melemparkan orang-orang kafir itu kepada neraka seperti yang terlukis dalam ayat berikutnya dari surat Qaf ayat 24, “Allah berfirman :” Lemparkanlah olehmu berdua ke dalam neraka semua orang yang sangat ingkar dan keras kepala”

Tetapi Qarin sendiri tak pernah mau bertanggung jawab atas dosa yang dipikul manusia atau siksaan yang diterima oleh orang yang sesat sehingga di masukan ke neraka.. ini terlihat dari penjelasan ayat berikutnya dari surat Qaf ayat 27 tersebut. Qarin mengelak bahwa itu bukan merupakan perbuatannya.

Seperti halnya manusia , qarin juga ada yang beragama islam, ateis, kristen dan yahudi. Konon qarin yang non muslim ini bertengger di bahu kiri pada orang yang di dampinginya.Sebaliknya Qarin yang Muslim berasa di bahu kanan, Dia selalu membantunya untuk taat kepada Allah. Jika kita lupa shalat, dia mengingatkan dan membangunkan kita. Dia tidak pernah meninggalkan orang yang di dampinginya kecuali ia sedang menggauli istrinya. Ketika sang suami isteri sudah masuk kamar dan pintu di tutup, maka qarin pun dengan sekejap sudah berada di mekkah untuk shalat disana dan balik lagi dengan sekejap ke rumah muslim tersebut.
[ Blog Misteri Beda Dunia ] 
Tidak seperti manusia , qarin tidak dapat mati hingga hari kiamat. Sebab ia merupakan bangsa jin. Seperti bangsa jin lainnya, ia pun tidak bisa mati kecuali saat datangnya hari kiamat. Maka dari itu, ketika yang di dampinginya meninggal, qarin kerap kali menampakkan wujudnya seperti diri org yang dulu di dampinginya.

Biasanya qarin itu berperilaku persis seperti orang yang di dampinginya. Jika orang yang di dampinginya adalah orang yang saleh maka ia akan berperilaku persis seperti orang itu, meskipun orang itu sudah meninggal. Karena itu kerap kali kita mendengar kisah-kisah tentang orang saleh yanng sudah meninggal dunia , tetapi kita masih melihat nya sedang mengaji di masjid, beribadah dan sebagainya.

Sebagian orang menilai itu karena karomahnya.padahal itu adalah qarin yang dulu mendampinginya ia akan persis melakonkan perilaku orang yang di dampinginya saat masih hidup.

Dalil tentang Adanya Jin Pendamping
Ibn Mas’ud menceritakan, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, bersabda yang artinya: “Tidaklah salah seorang dari kalian melainkan ada pendampingnya dari golongan jin.” Mereka bertanya, “Juga padamu, ya Rasulullah?” “Ya, juga bagiku, hanya saja aku telah mendapat perlindungan dari Allah sehingga aku selamat. Ia tidak memerintahkan aku kecuali kebaikan.” (HR Muslim).

Ath-Thabarani mengisahkan riwayat dari Syuraik bin Thariq. Ia berkata, Rasululloh Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Tidak ada seseorang di antara kalian melainkan ada baginya seorang setan.” Mereka bertanya, “Juga bagimu, ya Rasulullah?” “Ya, juga bagiku, tetapi Allah melindungiku sehingga aku selamat .”(HR. Ibnu Hibban).

Ibn Mas’ud meriwayatkan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda, yang artinya: “Setiap anak Adam mempunyai kelompok, dan bagi malaikat ada kelompok dengan anak Adam. Kelompok setan mengajak kepada kejahatan dan mendustakan yang hak, adapun kelompok malaikat mengajak kepada kebaikan dan membenarkan yang hak. Barang siapa yang mendapatkan yang demikian itu, maka ketahuilah bahwa itu dari Allah dan pujilah Allah, dan barang siapa yang mendapatkan selain itu, maka mintalah perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk, kemudian ia membaca asy-syaithanu ya’idukumul-faqra wa ya’murukum bil-fahsya’.” (HR. Tirmizi).
 [ Blog Misteri Beda Dunia ]
Sa’id al-Jariri mengomentari ayat yang berbunyi, “Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Alquran), kami adakan baginya setan.” (QS. Az-Zukhruf: 36). Ia berkomentar, “Telah sampai berita kepada kami bahwa orang kafir apabila dibangkitkan pada hari kiamat, setan akan mendorong dengan tangannya, hingga ia tidak bisa melawannya, sampai Alloh menempatkannya di api neraka, dan ketika itu ia berkata, ‘Aduhai, semoga (jarak) antaraku dan kamu seperti jarak antara timur dan barat.’ (QS. Az-Zukhruf: 38). Sementara, orang mukmin akan diwakilkan padanya malaikat sampai ia diadili di antara manusia dan menempatkannya dalam surga.
 [ Blog Misteri Beda Dunia ]
Abadullah Bin Mas’ud mengatakan bahwa : Rasulullah saw bersabda; “Tidak ada seorangpun diantara kalian yang tidak ditunjuk untuknya Jin pendamping (Qarin)”. Para sahabat bertanya; “Termasuk anda ya Rasulullah ?, “Ya” jawab Nabi, Hanya saja aku mendapat pertolongan Allah,sehingga Jin pendampingku masuk Islam, dan dia tidak pernah mengajakku kecuali yang baik-baik”.

Jin pendamping (Qarin) Rasulullah saw, adalah bernama Habib al-Huda, beragama Islam dan menurut para ulama sampai sekarang beliau masih hidup, beliau tinggal di Baqi’. Di Baqi’, beliau mempunyai majelis pengajaran tafsir dan hadis-hadis Rasulullah saw yang didatangi oleh jin-jin muslim. Hal ini bisa saja terjadi sebab umur rata2 Jin panjang bisa mencapai ratusan dan ribuan tahun.

Bagi orang kita orang awam akan timbul pertanyaan : Apakah Jin pendamping muslim itu juga pasti muslim ..?, jawabnya tidak mesti. Kadang-kadang Jin pendamping seorang muslim itu adalah jin muslim, tetapi ada juga jin kafir, ateis, penyembah berhalah, kristen, yahudi. Jin pendamping (qarin) yang non muslim ini, bertengger dibahu kiri pada orang yang didampinginya, dan dia adalah pendukung kejahatan. Tetapi pengaruh manusia terhadap jin lebih besar ketimbang pengaruh jin terhadap manusia.

Jin Pedamping yang muslim, sangat mencintai orang muslim yang didampinginya dalam derajat yang tidak dapat dibayangkan oleh manusia. Dia melindungi manusia yang didampinginya dari berbagai bahaya, dan membantu untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah. Ketika anda lupa sholat dia membantu mengingatkan dan membangunkan anda. Dia tidak pernah meninggalkan orang muslim yang didampinginya kecuali orang tsb sedang menggauli istrinya. Ketika sang suami isteri sudah masuk kamar dan pintu ditutup, maka Qarin dengan sekejap sudah berada di Mekkah untuk sholat disana, dan balik lagi dalam waktu sekejap kerumah orang muslim tersebut.

Untuk Melindungi Diri dari Jin Qorin maka Banyaklah berdzikir dan memohon perlindungan kepada Allah. Jika kita sungguh-sungguh melakukan hal ini, insyaaAllah, akan datang perlindungan dari Yang Maha Kuasa..

Catatan : Para ulama berbeda pendapat tentang Qorin, ada yang membenarkan dan ada juga yang tidak,.jadi dua duanya benar,.yang salah adalah yang gak percaya akan adanya makhluk gaib..


Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2013/06/siapa-itu-qarin-misteri-jin-pendamping-manusia.html#ixzz2uO2wuoUq

0 Dialog Dengan Jin Muslim Oleh Muhammad Isa Daud ( Part 1 )


buku dialog dengan jin muslim - munsypedia
UN1X PROJECT - Dialog Dengan Jin Muslim, Ini adalah sebuah judul buku yang sangat ane suka dan mungkin juga oleh sobat sobat yang suka dengan dunia gaib, seperti masalah Jin, Iblis, Dajjal dan yang gaib-gaib lainnya,....
Selamat membaca.... 
 
Di dalam sebuah buku yang berjudul Hiwar Shahafiy Ma’a Jinni Muslim yang ditulis oleh ahli spiritual berkebangsaan Saudi Arabia Muhammad Isa Daud. Dengan perantara tubuh manusia beliau telah berhasil melakukan percakapan dengan dengan Jin yang beragama islam, dan mengabadikan dalam sebuah buku.

Dalam percakapan tersebut beliau mencoba mengorek-ngorek keterangan darinya berupa misteri-misteri besar dikalangan manusia yang salah satunya adalah tentang kebohongan yang sudah berhasil ditanamkan oleh bangsa Syetan pada kalbu umat manusia bahwa roh orang yang meninggal terkadang bergantayangan di dunia (menentang faham ‘hari pembalasan kubur’). 

Yang lainnya, yang akan dibahas disini adalah menguak misteri apakah / siapakah sebenarnya UFO (Unidentified Flying Object) yang dianggap makhluk luar angkasa mendatangi bumi. Sedangkan sampai sekarangpun belum ada teori pasti dari para ahli bahwa memang terdapat planet di jagad raya ini yang dihuni oleh makhluk lain selain manusia. Hal inipun telah menjadi salah satu project khusus FBI, CIA maupun NASA yang hingga kini hasilnya masih berupa asumsi dan teori-teori sementara saja tentang siapa sebenarnya makhluk UFO itu. 

Juga akan diurai keterangan darinya tentang apakah sebenarnya misteri yang tersimpan di kawasan Segitiga Bermuda yang telah menghilangkan beberapa kapal maupun pesawat. Hingga kini kawasan tersebut menjadi momok dikalangan manusia untuk melewatinya. Sekelumit Tentang JinMuslim Tersebut Jin muslim yang berdialog dengan penulis tersebut berasal dari Bombay, India. Sebelumnya dia adalah pemeluk agama lain. 

Berumur 180 tahun (Usia Muda dikalangan Jin)  menurut pengakuannya. Menurut kabarnya setelah dia masuk Islam, diikuti pula oleh sekitar sepuluh ribu Jin, yang merupakan pengawal-pengawal dan pendampingnya. Jin tersebut adalah pemimpin besar, punya pengaruh dan wibawa dikalangannya, di Bombay. Dengan usaha yang menghabiskan tenaga, waktu dan biaya yang tidak sedikit, Muhammad Isa Daud  akhirnya berhasil mengundangnya melalui tubuh seorang laki-laki untuk akhirnya melakukan percakapan dengannya yang berhasil direkam dan diabadikan dalam sebuah buku.
 
Sayangnya saya belum berhasil mendapatkan rekaman tersebut.
6 hal yang diungkap yaitu :
1. Kendaraan Setan dan Kapal Cahaya, dan Bukan mahluk Luar Angkasa (Alien)
2.  Makhluk Luar Angkasa dan Sedikit Rahasia Tentangnya
3.  Menjelajah Segitiga Bermuda
4.  Segitiga Formosa dan Kepemimpinan Iblis
5.  Tentang Pesulap David Copperfield
6. Runtuhnya anggapan tentang menghadirkan arwah / arwah gentayangan.

Masih Adakah Iblis Pada Zaman Ini? (Sebagian kutipan terjemah dari buku tersebut) Kita semua mengetahui siapakah makhluk yang menyebabkan kakek moyang kita Nabi Adam AS dan istrinya Hawa diusir dari syurga oleh Allah SWT. Adalah suatu yang baru sama sekali bagi dunia ini, dengan izin Allah, berisi banyak temuan-temuan baru yang mengejutkan, sekaligus merupakan jawaban bagi berbagai persoalan yang selama membingungkan para sarjana dan cendikiawan dunia, sekalipun sangat sulit menundukkan hal itu dalam penelitian ilmiah. 

Akan tetapi semuanya itu adalah kebenaran semata, dan kebenaran itu pulalah yang ingin penulis sodorkan kepada dunia Islam khususnya dan dunia umat manusia secara keseluruhan, lebih khususnya lagi kepada para peneliti yang ingin menemukan jawaban bagi persoalan-persoalan yang membingungkan itu. 

Dengan itu penulis berharap semoga mereka terbebas dari kebingungan dan tidak lagi menghabiskan jutaan dollar. Sekedar untuk melakukan pemotretan melalui satelit dan menghancurkan tempat-tempat yang penuh misteri. Hendaknya tidak ada seorang pun diantara pembaca yang beranggapan bahwa penulis menyodorkan hadiah ilmiah ini dengan mudah. Sebab penulispun telah menghabiskan dana yang cukup besar, semaksimal yang dapat disediakan untuk menghadirkan Jin Muslim yang selalu menjauhkan diri dari saya selama masa persembunyiannya. 

Penulis pun harus memeras keringat dan otak dalam berbagai diskusi saya dengannya, karena dia tidak bersedia memenuhi undangan saya. Dia betul-betul takut akan usaha pembunuhan terhadap dirinya yang dilakukan oleh Iblis dan pengikut-pengikutnya. Karenanya, terkadang dia berpura-pura tertidur, sebagai siasat menghindarkan diri dari kepungan musuh-musuhnnya. Akhirnya, keyakinan dan kepercayaan saya kepada Allah jugalah yang bisa meyakinkan dirinya untuk menemui saya. 

Saya juga harus mengajarkan kepadanya akidah, seraya menegaskan bahwa barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah akan menjadikan segala sesuatu takut padanya. Sedangkan orang yang tidak takut kepada Allah, maka Allahpun akan menjadikan dirinya takut kepada segala sesuatu. Saya yakinkan pula kepadanya bahwa tipu muslihat setan tidak ada artinya dalam nisbatnya dengan seorang muslim yang beriman kepada Allah, baik dia Jin maupun manusia. Lantas, secara tiba-tiba terjadilah dialog, sebagai berikut :

(huruf ‘J’ adalah Jin. Sedangkan ‘P’ adalah untuk Penulis atau Muhammad Isa Daud)
P:  “Pernahkah engkau melihat Iblis?” Tanya saya
J:  “Pernah, sekali ketika saya masih kecil, dan beberapa kali ketika saya sudah remaja dan sebelum saya memeluk agama Islam.”
P:  “Untuk apa engkau menghadap Iblis, padahal saat itu engkau masihnkecil?”
J:  “Aku tidak pergi menemuinya atas kemauanku sendiri. Tetapi ayahkulah yang mengajakku menemuinya, agar dia (Iblis) memberikan berkahnya kepadaku.”

P: “Semoga Allah mengutuknya, dan segala puji bagi Allah yang telah menganugerahi engaku dengan masuk Islam.”
J:  “Alhamdulillah, alhamdulillah, aku telah masuk Islam…
P:  “ Katakan padaku bagaimana bentuknya”
J:  “Bentuknya ya, seperti jin yang telah aku katakan kepadamu. Akan tetapi Allah memberikan kutukan kepadanya dan kepada keturunanya dengan rupa yang buruk, sekalipun dia bias menjelma dalam bentuk apa saja. Dia memiliki ekor sangat pendek, sekitar 4-6 cm atau lebih sedikit.

P:  “Apakah ekornya tersebut secara umum dimiliki oleh semua jin, atau hanya pada Iblis dan anak cucunya saja?”
J:  “Alhamdulillah, hanya iblis dan anak cucu setannya saja yang memiliki ekor seperti itu. Sepertinya mereka itu makhluk istimewa. Sedangkan jin, sama sekali tidak punya ekor seperti yang kalian bayangkan. Ekor setan tidaklah sepanjang ekor kucing atau binatang lainnya, sebagaimana yang selama ini digambarkan oleh manusia.”

P:  “Seberapa tingginya? Apakah dia betul-betul tinggi-besar, sebagaimana yang dibayangkan sementara orang selama ini, ataukah biasa-biasa saja?”
J:  “Dibandingkan dengan manusia, tingginya sekitar satu lengan, Ya, sekitar 140 hingga 160 cm. Akan tetapi dia bisa menjelmakan dirinya dalam bentuk yang lebih tinggi dan besar, sampai sepuluh meter…”

P:  “Apakah dia mempunyai rumah atau istana?”
J:  “Istana yang sangat besar sekali, dengan jutaan pelayan, jutaan pengawal, dan jutaan setan, disamping istana-istana lain di banyak tempat. Demikian pula halnya dengan para penguasa yang ditempatkan diberbagai pusat pemerintahannya yang sangat luas itu.”

P: “Dia juga punya singgasana bukan?”
J:  “Ya, ya,” Jawabnya agak terkejut.

P:  “Singgasananya diatas air, tepatnya dilautan, betul kah?”
(Lagi-lagi jin muslim sahabat saya itu terheran-heran, bahkan tampak mulai ketakutan).
 Karena itu saya melanjutkan perkataan saya:
P:  “Engkau adalah jin muslim, wahai saudaraku, dan seorang muslim hanya takut kepada Allah. Terhadap seorang muslim, setan tidak menemukan jalan untuk mengganggunya, selama dia taat kepada Allah. Saya pikir kaupun demikian.”
J:  “Ya, memang benar demikian, alhamdulillah, saya telah berhasil menghafal Al-qur’an dalam empat bulan.

P:  “kalau begitu, mengapa mesti takut kepada Iblis dan pasukannya? Dengan perlindungan Allah, engkau jauh lebih kuat ketimbang mereka…”
J:  “Ya, ya, Memang benar. Semoga Allah membalas kebaikanmu karena telah mengajariku yang seperti ini. Sekarang saya semakin mantap dan yakin…”

P:  “Suatu hari, aku pernah membaca riwayat tentang para pengikut Dzulqarnain, yang saya duga adalah Macedonia dan bukan yang disebutkan dalam Al-qur’an bahwa sekali waktu, dalam perjalanan mereka, mereka sampai disuatu tempat yang banyak airnya, dan tampaklah suatu pulau di kejauhan. Mereka melihat suatu umat yang berkepala anjing, taringnya keluar dari mulut mereka, persis nyala api. Para pengikut Dzulqarnain segera keluar dan menyerang mereka.  Dikejauhan, mereka melihat sinar yang sangat terang, dan ternyata itu adalah sebuah istana yang terbuat dari Kristal. 


Dzulqarnain bermaksud menaklukkan mereka dan masuk kedalam istana. Akan tetapi Bahram, Sang Filosof, melarangnya dan memberitahu bahwa siapa yang masuk ke istana itu pasti akan tertidur didalamnya dan tidak akan pernah dapat keluar lagi, dan ditawan oleh orang-orang yang ada di dalam istana itu. Beberapa orang pernah masuk ke istana yang isinya tidak diketahui siapapun. Merekapun lalu tertidur, tanpa pernah bangun lagi. Bukankah itu istana Iblis?”
J:  “barangkali, ya,” jawabnya, “tetapi barangkali pula bukan.”
P:  “Maksudnya bagaimana?”
J:  “Iblis mempunyai banyak istana, dia pindah dari satu istana ke istana yang lain untuk mengatur kerajaanya yang sangat besar. Anak perempuannya yang paling besar juga mempunyai istana dan pengawal. Sedangkan anak-anaknya yang laki-laki memiliki istana yang sangat besar, seperti yang dimiliki oleh para pejabat pemerintahannya. Dari sanalah mereka mengendalikan seluruh aktivitas penyesatan mereka terhadap umat manusia, dalam tujuan merealisasikan cita-cita Iblis yang mereka anggap sebagai Tuhan mereka.”

P:  “Bagus, lantas dimana markas besar Iblis itu?” Sesudah ragu-ragu sejenak, jin sahabat saya itu menjawab:
J:  “Disana, dikedalaman samudera, seperti yang diisyaratkan Allah dalam firmannya dalam Al-qur’an, Dua lautan mengalir, dan kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing
(Arrahman: 20-21)

P:  “Bagus sobat, Apakah yang kamu maksud adalah tempat pertemuan sungai dengan lautan, ataukah lautan dengan lautan?” Dia terdiam, kemudian menjawab:
J:  “Maksudku, ya, seperti yang kau katakan itu.”

P:  “Tepatnya dimana?” desak saya. Dia terdiam dan berusaha menghindar. Sekali lagi saya mengajarkan kepadanya keyakinan kepada Allah, sesudah itu saya melancarkan tembakan-
tembakan saya yang saya dasarkan atas berbagai penelitian saya. Sebagian diantaranya akan saya kemukakan disini, dan sebagian lainnya akan saya tuturkan kemudian.
 

P:  “Apakah markas besar iblis itu terletak di Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle)? Matanya tiba-tiba terlihat sayu, lalu dia berpura-pura tidur. Dia tampak dalam kegelisahan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya mendesaknya dengan berkata:
 

P:  “Bukankah pasukan iblis dan penjelmaannya dalam bentuk manusia, serta tokoh-tokohnya, baik dari kalangan manusia dan jin, adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap hilangnya pesawat-pesawat dan kapal-kapal laut yang memasuki wilayah Segitiga Bermuda, khususnya ketika para pilot dan nakhodanya adalah orang-orang yang tidak mempunyai  “benteng” dalam menghadapi serangan setan? Kalaupun mereka selamat itu sangat langka dan hanya merupakan pengecualian. Bukankah setan acap kali berpura-pura menjadi orang yang selamat itu sekedar untuk membuat manusia lengah dari ancaman mereka. Sampai-sampai ada diantara mereka menganggap bahwa kapal atau pesawat mereka tersedot angin putting beliung.

Jin muslim sahabat saya itu terdiam . dari raut wajahnya saya bisa menangkap  bahwa dia terombang-ambing antara mengiyakan dan meragukan pendapat saya. Kemudian dia berkata, “Sekali waktu nanti, aku akan membeberkan kepadamu lebih dari itu…”

P:  “Tidak, tetapi akulah yang akan mengungkapkan kepada dunia, insya Allah, rahasia Segitiga Bermuda yang penuh misteri itu. Engkau tahu bahwa aku banyak tahu tentang hal itu.”
J:  “Persoalannya memang seperti yang kau katakan itu.”

P:  “Sebenarnya peristiwa yang menimpa ekspedisi ke-194 , berikut ekspedisi-ekspedisi selanjutnya, yang telah membongkar adanya Segitiga Bermuda, bukanlah ekspedisi-ekspedisi yang pertama kali mengalami  nasib malang ditempat yang misterius itu.

J:  “Memang masalah ini sudah terjadi sejak lama sekali, sampai-sampai para nelayan takut memasuki wilayah tersebut. Yang sangat ditakutkan adalah bahwa orang yang meneliti tempat itu akan mereka tangkap, manakala dia berani memasuki wilayah tersebut tanpa izin.

P:  “Apakah izin tersebut bisa diperoleh dengan membakar kemenyan?” Tanya saya
J:  “Ya, kadang-kadang…” jawabnya

P:  “Bagaimana caranya?” Tanya saya heran
J:  “Sebagian dari mereka melakukan jual beli dengan Iblis, dan mengatakan, “kami berlindung kepada penguasa tempat ini dari segala mara-bahaya’. Persis seperti yang pernah dilakukan orang-orang saat mereka akan melalui padang pasir dan tempat-tempat yang dianggap angker. Atau, kapal dan pesawat yang melalui wilayah itu membawa paranormal yang mempunyai perjanjian dengan setan. Kalau tidak demikian, maka kemungkinan besar pesawat dan kapal tersebut, berikut para penumpangnya, akan mereka tangkap. 


Kadang mereka cukup menangkap para penumpangnya saja, untuk mereka jadikan bahan penelitian di kerajaan Iblis, atau dijadikan korban kepada Iblis yang memang sangat gembira melihat kematian manusia, khususnya kalau di akhir hidup mereka tidak berada dalam Islam. Pengorbanan itu lazimnya dilaksanakan dihari-hari besar Iblis.
 

P:  “Akan tetapi, mengapa mesti merampas pula pesawat dan kapal-kapal itu?” Tanya saya kurang mengerti
 

J:  “Kapal-kapal dan pesawat-pesawat itu ditempatkan ditempat tertentu, ditutup dengan sinar tertentu hingga kasat mata, atau dikelilingi oleh ribuan setan, persis sihir yang membawa seorang prajurit yang tiba-tiba melemparkannya di depanmu, dan engkau tidak akan bisa melihatnya sebelum mereka meninggalkan tempat itu.”

P:  “Saya tahu bahwa engkau tidak mau menyampaikan hal itu kepadaku selengkapnya.”
J: “Saya tidak akan mengatakan lebih dari itu,” jawabnya

P:  “Akupun tidak akan memberitahumu apa yang telah kuketahui. Akan tetapi aku akan menyampaikan kepada dunia berbagai penemuanku yang telah menghabiskan biaya lebih dari 10.000 dollar.”
J:  “Apa itu?” tanyanya penuh perhatian

P:  “Engkau tau sesuatu, dan akupun tau sesuatu pula. Pada waktunya nanti kita akan membeberkan semuanya.”
Description: Dialog Dengan Jin Muslim Oleh Muhammad Isa Daud ( Part 1 ) Rating: 4.5 Reviewer: munsy afandi - ItemReviewed: Dialog Dengan Jin Muslim Oleh Muhammad Isa Daud ( Part 1 )


Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2013/09/dialog-dengan-jin-muslim-oleh-muhammad.html#ixzz2uO1kihOS

0 PBNU Akan Pertemukan 1500 Ulama dengan Raja Jordania


Raja Abdullah II bin Hussein akan berkunjung Ke PBNU, 26 Februari 2014 [foto: gb.cri]
Raja Abdullah II bin Hussein akan berkunjung Ke PBNU, 26 Februari 2014 [foto: gb.cri]

Jakarta-berita9online, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menerima kunjungan Raja Abdullah II bin Hussein dari Jordania pada hari Rabu 26 Februari 2014. Untuk menghormati kedatangan pemimpin tertinggi Kerajaan Jordania (al-mamlakah al-urduniyah al-hasyimiyah) tersebut, PBNU akan mengundang 1500 ulama untuk bersilaturrahmi dengan sang Raja dalam sebuah acara yang bertajuk “Nahdlatul Ulama Sufi Gathering”. Acara akan bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, pukul 15.00 WIB.

Silaturrahmi PBNU dan Raja Yordania diharapkan dapat membantu usaha-usaha perdamaian di kawasan timur tengah dan berimbas ke belahan dunia lainnya. “Jordania berbatasan dengan Mesir, Israel, Irak, Saudi dan Suriah. Kita tahu Suriah, Mesir, Irak dan Israel seperti apa? Jordania adalah negara yang aman, stabil, dan damai tanpa kerusuhan ditengah negara-negara tersebut”, kata Ketua Umum Tanfidziyah PBNU, DR KH Said Aqil Sirodj.

Kiai Said Aqil menerangkan bahwa Raja Abdullah II adalah sosok yang moderat, sehingga pertemuannya dengan para ulama juga diharapkan dapat mewujudkan persahabatan dua komunitas muslim (Indonesia-Arab), untuk bersama-sama mengupayakan suasana keberagaman yang toleran dan saling menghormati. “Seperti itulah ajaran Islam yang orisinil. Islam agama yang anti kekerasan, anti radikal. La ikroha fiddin, tidak ada kekerasan dalam beragama”, tegasnya.

Selain itu, lanjut Kiai Said, kedatangan Raja Jordania ke Indonesia dapat semakin mempererat hubungan kedua bangsa di bidang pendidikan, ekonomi, keagamaan dan kebudayaan.

Atas nama PBNU, kiai Said meyerukan tiga hal: Pertama, penghentikan kekerasan di seluruh dunia. Karena aksi-aksi kekerasan menghasilkan hancurnya peradaban manusia. Kedua, Utamakan dialog dalam menyelesaikan masalah. Ketiga, Kelompok besar (suku/etnik/komunitas) harus melindungi kelompok yang kecil, mengawal keadilan, mengupayakan kesejahteraan dan perbaikan.
source:http://www.berita9online.com/

search

YANG NYASAR DI BLOG