Pages

Sabtu, 22 Februari 2014

0 Benarkah Laksamana Cheng Ho Keturunan Nabi Muhammad SAW?


Blogspot.com
Laksamana Cheng Ho dan armadanya (ilustrasi).
Laksamana Cheng Ho dan armadanya (ilustrasi).
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaut dan penjelajah Negeri Tiongkok, Laksamana Cheng Ho, ternyata merupakan keturunan ke-37 Nabi Muhammad SAW. Pendapat ini diungkapkan oleh beberapa sarjana, antara lain Li Shihou dari Tiongkok dan Usman Effendy dari Indonesia. 

Usman Effendy menulis dalam buku berjudul 'Laksamana Haji Cheng Ho Berlayar ke Indonesia sebagai Niagawan dan Mubaligh,' pada sub judul 'Keturunan ke-37 Nabi Muhammad SAW,' sebagai berikut:

"Ahli sejarah itu bernama Prof Haji Lie Shihou, yang dalam literaturnya menemukan bukti bahwa moyang yang ke 11 (sebelas) dari Cheng Ho adalah utusan (duta besar) negeri Bokhari (Arab Saudi) yang bernama Sayidina Syafii, dan Syafii ini adalah keturunan Rasulullah SAW. Dengan demikian Sayidina Syafii adalah cucu ke-26 dari Nabi Muhammad SAW," tulis Usman.

Buku ini diterbitkan oleh Angkatan Bersenjata pada 18 Juli 1987 dan dikutip kembali oleh Kong Yuanzhi dalam buku berjudul 'Muslim Tinghoa Cheng Ho, Misteri Perjalanan Muhibah di Nusantara' yang diterbitkan oleh Pustaka Populer Obor.

Usman Effendy mengutip pendapat Lie Shihou dalam bukunya yang bertajuk 'Bukti-bukti Baru dari Mukadimah Silsilah Marga Cheng dan Silsilah Sayid Ajall'. Shihou berpendapat bahwa Cheng Ho adalah keturunan Nabi Muhammad SAW. Bila Nabi Muhammad adalah angkatan pertama, maka Cheng Ho merupakan angkatan ke - 37. 

Shihou berargumen bahwa dalam Mukadimah Silsilah Marga Cheng, tercatat bahwa Suo-Fei-Er/ Sayidina Syafii adalah Kaisar Kerajaan Bokhari. Pada tahun Xi Ning ke-3 Dinasti Song (1070 M), Sayidina Syafii menyerahkan diri kepada Kaisar Song Tiongkok akibat negerinya diserang oleh negara tetangganya. 

"Dan Sayidina Syafii beserta keturunannya dianugerahi Kaisar Tiongkok jabatan tinggi berkat jasa-jasanya. Ternyata Cheng Ho adalah keturunan dari Sayidina Syafii," tulis Shihou.

"Dari mukadimah Silsilah marga Cheng dapat kita ketahui keturunan Sayidina Syafii sebagai berikut: Sayidina Syafii --> Sa-Yan/Sai Yan --> Su-Zu-Zha/Su-Sha-Lu-Gu-Cong-Yue --> Kan-Ma-Ding --> Ma-Ha-Mu --> Sayid Ajall/Sayidina Syamsuddin (yang dianugerahi sebagai Raja Han Yang) --> Na-Su-La-Ding --> Bai-Yan-Mi-Li-Jin/Ma Haji --> Ma San --> Bao/Ma He/Chen Ho," tambah Shihou dalam bukunya 'Bukti-Bukti Baru dari Mukadimah Silsilah Marga Cheng dan Silsilah Sayid Ajall'.

Dari silsilah marga Cheng dan Silsilah Sayyid Ajall, dapat disimpulkan dengan bagan sebagai berikut:

Angkatan 1: Muhammad,
2: Ali,
3: Hou-Sai-Ni
4: Yi-Bu-Lai-Xi-Mo
5: Yi-Si-Ma-Ai-le
6: Xie-Xin
7: E-Le-Hou-Sai-Ni
8: Ye-Ha-Ya
9: E-Ha-Mo-De
10: Li-Sha-Shi (Kaisar Kerajaan Mi-Si-Le)
11: She-Li-Ma
12: Mu-Lu-Ye-Mi
13: Ya-Xin
14: Lu-Er-Ding
15: Mu-Ba-er-Sha
16: Yi-Si-Ma-Xin
17: Ha-San
18: Gu-Bu-Ding
19: Mu-Xie
20: Hu-Fu-Ding
21: Wu-Ma-Nai-Ding
22: Wu-Ma-Er
23: Cha-Fa-Er
24: Zhe-Ma-Nai-Ding
25: An-Du-Er-Yi
26: Suo-Fei-Er/ Sayidina Syafii
27: Sai-Yan-Su-Lai-Gong-Na
28: Su-Sha-Lu-Gu-Chong Yue/ Su-Zu-Sha
29: Kan-Ma-Ding-Yu-Su-Pu
30: Ma-Ha-Mu-Ke-Ma-Nai-Ding
31: Sai-Dian-Chi/ Sayid Ajall/ sayidina Syamsuddin
32: Na-Su-La-Ding
33: Bai-Yan
34: Mi-Di-Na/ Haji
35: Mi-Li-Jin/ Ma Haji
36: Ma He/ Cheng Ho

Kebanyakan nama moyang Cheng Ho yang terdapat di Mukadimah itu asalnya dari bahasa Arab Persia. Maka bentuk tulisan yang dipakai seperti Su-Zu-Sha atau Kan-Ma-Ding merupakan terjemahan bahasa Mandarin menurut bunyi aslinya, kecuali nama Sayid Ajall yang diturunkan dari keterangan bahasa Inggris, dan nama Sayidina Syamsudin yang diturunkan dari Usman Effendy.
republika

Jumat, 21 Februari 2014

0 Jalan Setapak yang Unik


Tau jalan setapak kan? Yang jelas beda ama jalan bayi. Ada banyak jalan setapak di dunia yang dikenal karena pemandangan yang mengagumkan dan lingkungan alaminya, tapi gak banyak jalan setapak yang dikenal karena uniknya. So, selamat menikmati jalan-jalan setapak yang unik berikut ini (lebih enak sih dinikmati ama pacar bro). Dikutip dari merryscolingmas.blogspot.com

1. Terowongan Wisteria, Jepang

Wisteria, (dikenal sebagai Fuji di Jepang), adalah tumbuhan menjalar berbunga di Jepang atau Japaneseflowering vine. Di pertengahan April, tanaman-tanaman ini mulai mekar. Efeknya begitu menakjubkan. Efek Kemekarannya berwarna merah muda, ungu, kuning, dan merah. Taman aneh ini begitu inspiratif dan mempesona.
Gang bunga yang mempesona ini terkenal sebagai Wisteria Tunnel atau Terowongan Wisteria, yang terletak di Taman Kawachi Fuji (Kota Kitakyushu). Terowongan berkepanjangan 80 meter (260 kaki) dan dipenuhi oleh bunga-bungan Fuji berwarna putih, sedangkan terowongan Kingusari kuning membutuhkan beberapa tahun lagi untuk menjadi terowongan yang sebenarnya.

2. Jalan Setapak Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice di Taman Nasional Kroasia, yang telah dimasukkan ke dalam daftar Warisan Dunia di UNESCO sejak tahun 1979, telah diketahui luas karena memiliki enam belas danau dan air terjun kecilnya. Dengan tujuan membawa ekosistem hutan agar lebih dekat dengan para pengunjung dan mempromosikan nilai-nilai alam dari taman tersebut, maka jalan-jalan kecil rekreasi edukatif ini telah dibuka: “Plitvica” yang panjangnya 9 km dan “Corkovola Uvala” yang panjangnya 21 km. Jalan-jalan setapak tersebut ditandai dengan pos-pos tanda dakian dan arah panah yang harus diikuti sesuai aturan-aturan Taman ini. Dengan bantuan para pemandu setempat dan billboard informasi yang telah dipasang di sepanjang kedua jalan ini, para pengunjung diberi kesempatan untuk mengetahui kekayaan dari keaneka ragaman biologis dari Taman Nasional tersebut.

3. Jalan Bambu, Jepang

Belukar Bambu Sagano terletak di area Sagano Arashiyama di kota Kyoto (sekitar 25 menit dari Kyoto pusat). Merupakan hutan cantik dengan satu jalan setapak melewati jantungnya. Pagar-pagar di pinggir jalan tersebut masih terbuat dari ranting dari tangkai bambu yang jatuh seperti yang biasa ada di tanah Jepang. Jalan yang memotong belukar-belukar bambu ini sangat nyaman untuk pejalan kaki dan pesepeda. Belukar-belukar ini sangat atraktif ketika angin sepoi-sepoi menerpa tangkai bambu sehingga bergoyang lembut. Spot-spotnya sangat bagus sekali untuk difoto dan masih jauh dari keramaian turis.

4. Terowongan Cinta, Ukraina

Salah satu terowongan paling indah di dunia dapat ditemukan dekat kota Klevan di Ukraina – Terowongan Cinta. Nyatanya, terwongan ini adalah terowongan kereta api yang penuh dengan pepohonan. Terowongan ini merupakan daya tarik utama di kota ini dan juga salah satu tempat tercantik di Ukraina. Selama musim panas, pohon-pohon yang ditanam saling bersebelahan membentuk sebuah terowongan hijau yang magis di sepanjang satu kilometer di rel kereta api tersebut. Tidak banyak orang yang tahu banyak tentang terowongan ini, atau tidak pernah mendengar sama sekali, makanya terowongan ini tetap menjadi rahasia.

5. Anak Tangga Haiku, Hawaii

Anak tangga Haʻikū adalah sebuah jalan setapak mendaki yang terjal di pulau Oʻahu, Hawaii. Anak tangga ini terkenal memiliki 3922 anak tangga yang menanjak ke puncak gunung Koolau. Anak tangga ini menanjak sampai 2800 kaki (850 meter) dari dasar Lembah Haiku sampai ke puncak Puu Keahi a Kahoe.
Tanjakannya begitu terjal sampai-sampai anak tangga kadang menghilang ke dalam awan-awan yang menyelimuti puncak-puncak tajam. Itulah mengapa beberapa orang menyebutnya Anak Tangga Haiku “Anak Tangga menuju Langit.” Petualangan pendakian di sana sangat popular karena mudah diakses, dan dapat menjadi petualangan yang memicu adrenalin bagi mereka yang tidak takut ketinggian

Rabu, 19 Februari 2014

0 Abu nawas : Biografi singkat

Tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita akan nama sang tokoh kocak “Abu Nawas” saking masyhurnya nama tersebut hingga kadang kita tidak mengetahui siapa nama asli dia sebenarnya. Nama asli Abu Nawas adalah Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami. Dia dilahirkan pada 145 H (747 M ) di kota Ahvaz di negeri Persia (Iran sekarang), dengan darah dari ayah Arab dan ibu Persia mengalir di tubuhnya. Ayahnya, Hani al-Hakam, merupakan anggota legiun militer Marwan II. Sementara ibunya bernama Jalban, wanita Persia yang bekerja sebagai pencuci kain wol. Sejak kecil ia sudah yatim. Sang ibu kemudian membawanya ke Bashrah, Irak. Di kota inilah Abu Nawas belajar berbagai ilmu pengetahuan.
Masa mudanya penuh perilaku kontroversial yang membuat Abu Nawas tampil sebagai tokoh yang unik dalam khazanah sastra Arab Islam. Meski begitu, sajak-sajaknya juga sarat dengan nilai sprirtual, di samping cita rasa kemanusiaan dan keadilan. Abu Nawas belajar sastra Arab kepada Abu Zaid al-Anshari dan Abu Ubaidah. Ia juga belajar Al-Quran kepada Ya’qub al-Hadrami. Sementara dalam Ilmu Hadis, ia belajar kepada Abu Walid bin Ziyad, Muktamir bin Sulaiman, Yahya bin Said al-Qattan, dan Azhar bin Sa’ad as-Samman. Pertemuannya dengan penyair dari Kufah, Walibah bin Habab al-Asadi, telah memperhalus gaya bahasanya dan membawanya ke puncak kesusastraan Arab. Walibah sangat tertarik pada bakat Abu Nawas yang kemudian membawanya kembali ke Ahwaz, lalu ke Kufah. Di Kufah bakat Abu Nawas digembleng. Ahmar menyuruh Abu Nawas berdiam di pedalaman, hidup bersama orang-orang Arab Badui untuk memperdalam dan memperhalus bahasa Arab.
Kemudian ia pindah ke Baghdad. Di pusat peradaban Dinasti Abbasyiah inilah ia berkumpul dengan para penyair. Berkat kehebatannya menulis puisi, Abu Nawas dapat berkenalan dengan para bangsawan. Namun karena kedekatannya dengan para bangsawan inilah puisi-puisinya pada masa itu berubah, yakni cenderung memuja dan menjilat penguasa.
Dalam Al-Wasith fil Adabil ‘Arabi wa Tarikhihi, Abu Nawas digambarkan sebagai penyair multivisi, penuh canda, berlidah tajam, pengkhayal ulung, dan tokoh terkemuka sastrawan angkatan baru. Namun sayang, karya-karya ilmiahnya justru jarang dikenal di dunia intelektual. Ia hanya dipandang sebagai orang yang suka bertingkah lucu dan tidak lazim. Kepandaiannya menulis puisi menarik perhatian Khalifah Harun al-Rasyid. Melalui musikus istana, Ishaq al-Wawsuli, Abu Nawas dipanggil untuk menjadi penyair istana (sya’irul bilad).
Sikapnya yang jenaka menjadikan perjalanan hidupnya benar-benar penuh warna. Kegemarannya bermain kata-kata dengan selera humor yang tinggi seakan menjadi legenda tersendiri dalam khazanah peradaban dunia. Kedekatannya dengan kekuasaan juga pernah menjerumuskannya ke dalam penjara. Pasalnya, suatu ketika Abu Nawas membaca puisi Kafilah Bani Mudhar yang dianggap menyinggung Khalifah. Tentu saja Khalifah murka, lantas memenjarakannya. Setelah bebas, ia berpaling dari Khalifah dan mengabdi kepada Perdana Menteri Barmak. Ia meninggalkan Baghdad setelah keluarga Barmak jatuh pada tahun 803 M. Setelah itu ia pergi ke Mesir dan menggubah puisi untuk Gubernur Mesir, Khasib bin Abdul Hamid al-Ajami. Tetapi, ia kembali lagi ke Baghdad setelah Harun al-Rasyid meninggal dan digantikan oleh Al-Amin.
Sejak mendekam di penjara, syair-syair Abu Nawas berubah, menjadi religius. Jika sebelumnya ia sangat pongah dengan kehidupan duniawi yang penuh glamor dan hura-hura, kini ia lebih pasrah kepada kekuasaan Allah.
Memang, pencapaiannya dalam menulis puisi diilhami kegemarannya melakukan maksiat. Tetapi, justru di jalan gelap itulah, Abu Nawas menemukan nilai-nilai ketuhanan. Sajak-sajak tobatnya bisa ditafisrkan sebagai jalan panjang menuju Tuhan. Meski dekat dengan Sultan Harun al-Rasyid, Abu Nawas tak selamanya hidup dalam kegemerlapan duniawi. Ia pernah hidup dalam kegelapan – tetapi yang justru membawa keberkahan tersendiri.
Seorang sahabatnya, Abu Hifan bin Yusuf bin Dayah, memberi kesaksian, akhir hayat Abu Nawas sangat diwarnai dengan kegiatan ibadah. Beberapa sajaknya menguatkan hal itu. Salah satu bait puisinya yang sangat indah merupakan ungkapan rasa sesal yang amat dalam akan masa lalunya.
Mengenai tahun meningalnya, banyak versi yang saling berbeda. Ada yang menyebutkan tahun 190 H/806 M, ada pula yang 195H/810 M, atau 196 H/811 M. Sementara yang lain tahun 198 H/813 M dan tahun 199 H/814 M. Konon Abu Nawas meninggal karena dianiaya oleh seseorang yang disuruh oleh keluarga Nawbakhti – yang menaruh dendam kepadanya. Ia dimakamkan di Syunizi di jantung Kota Baghdad. Berikut salah satu kisah Jenaka Abu Nawas.

untuk liat abunawas secara lengkap >>
http://tuahmanurung.blogspot.com/201...i-singkat.html

0 Cara Mengetahui Pengunjung Profil Facebook Anda


Cara Mengetahui Pengunjung Profil Facebook Anda - Selamat sobat semia, kali ini DS-Blog akan membahas Cara Mengetahui Pengunjung Profil Facebook Anda. Cara ini sebenarnya sangat mudah, namun trik ini adalah cara mengetahui total keseluruhan teman-teman Facebook yang yang paling sering mengunjungi profil Anda. Jadi apakah Anda penasaran? Simak saja!

Cara Mengetahui Pengunjung Profil Facebook Anda:

1. Terlebih dahulu buka akun Facebook Anda
2. Buka aplikasi My Top Fans
Maka terdapat 4 pilihan, seperti diatas dengan pilihan sebagai berikut:
    1.) Male and Female Fans : Fans laki-laki dan perempuan
    2.) Only Male Fans : Hanya fans laki-laki
    3.) Only Female Fans : Hanya fans perempuan
    4.) MyTopFans for Pages : Fans terbanyak dari halaman



    3. Pilih yang Anda ingingkan, misalkan saya memilih "Only Female Fans"

    4. Instal aplikasi yang akan mereka berikan (klin izin)
    5. Maka tunggu loading
    6. Setelah itu akan muncul lah hasil siap saja teman yang paling rajin mengunjungi aku Facebook Anda.
    Dan Semikianlah artikel Cara Mengetahui Pengunjung Profil Facebook Anda, semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas.

    Senin, 17 Februari 2014

    0 PM Singapura Hapus SBY dari Daftar Pertemanannya di Facebook

    Ketegangan antara Indonesia dan Singapura lantaran kontroversi penamaan KRI Usman-Harun mencapai puncaknya. Dilaporkan, ketegangan juga sudah menjalar hingga ketingkat pucuk pimpinan kedua negara.


    Quote:
    Dilansir media Singapura, New Nation, PM Singapura, Lee Hsien Loong telah memblok akun Facebook Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (sby) dari daftar teman. Selain menghapus SBY sebagai teman, Lee juga juga membersihkan dan menghapus tag-tag foto yang menunjukkan SBY di dalam koleksi albumnya.
    Usman Haji Mohamed Ali dan Harun Said merupakan dua prajurit Korps Komando Operasi (KKO) TNI AL, yang tewas setelah dihukum mati oleh pemerintah Singapura pada 17 Oktober 1968.

    Keduanya tertangkap setelah melakukan pengeboman di MacDonald House di Orchard Road, Singapura, pada 10 Maret 1965 yang menewaskan tiga orang dan melukai 33 orang. Singapura menganggap Usman dan Harus sebagai teroris, adapun Indonesia menilai keduanya adalah pahlawan yang gugur usai menjalankan tugas.

    Sikap Singapura dipandang berlebihan. Karena itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menolak hadir dalam acara Singapore Airshow yang berlangsung 11-16 Februari 2014. Alasannya ketidakhadirannya gara-gara militer Singapura membatalkan undangan terhadap 100 perwira TNI dalam acara tersebut.

    Kepada wartawan Moeldoko mengatakan pembatalan undangan 100 perwiranya sebagai bentuk ketidakpuasan Singapura atas pemberian nama kapal tempur TNI Angkatan Laut KRI Usman Harun.

    Panglima TNI pemberian nama kapal perang KRI Usman Harun merupakan urusan internal Negara Indonesia dan tidak ada maksud membuka luka lama.

    "Ini persoalan internal kita. Nama itu ditentukan, ada tiga kapal Bung Tomo, Usman Harun, sekarang baru muncul persoalan. Padahal, tidak ada maksud Indonesoa untuk membuka luka lama," ujarnya.

    Pembatalan undangan 100 anak buahnya dipandang Moeldoko sebagai hal biasa. Ia berharap masalah tersebut tidak berlanjut dengan hubungan baik antara Singapura dan Indonesia yang selama ini sudah terjalin.

    0 Gubernur PKS Ini Tak Bisa Tidur Sebelum Membaca Al Qur’an Atau Dibacak


    Pengetahuan Pendiri Yayasan Pendidikan Adzkia
    (Irwan Prayitno) ini tentang agama sudah melebihi syarat sebagai seorang dai. Banyak
    ayat-ayat yang mampu ia hafal di luar kepala sebagai referensi untuk menjelaskan masalah-
    masalah agama dan kehidupan sehari-hari saat berdakwah.

    Analisa dan ceramahnya tentang
    masalah agama dan kehidupan sehari-hari sederhana, masuk di akal dan menyejukkan. Setiap Jumat pagi, dua kali sebulan beliau menjadi ustad di Mesjid Raya Sumatera Barat.

    Jamaahnya adalah pegawai dan keluarga Pemprov Sumatera
    Barat. Kegiatan ini rata-rata diikuti oleh 600 sampai 700 jamaah, untuk tahap awal tema yang dibahas adalah tentang fondasi-fondasi Islam mulai dari syahadat sampai tentang Rabb (Tuhan).

    Pengajian berikutnya membahas tema-tema yang lebih aplikatif.
    Karena itu selain sebagai gubernur, beliau juga
    sering didaulat menjadi dai yang mampu memberikan siraman rohani yang menyejukkan,
    baik di mesjid atau mushalla, di majlis taklim, melalui  atau radio.

    Dalam berbagai kesempatan
    kunjungan ke daerah beliau sering didaulat menjadi khatib Jumat atau sebagai pembicara
    pada tablik akbar. Juga sudah tak terhitung jumlahnya beliau didaulat untuk memberikan
    nasihat perkawinan.

    “Jika hal itu membuat orang senang dan bahagia, kenapa tidak kita lakukan?,” jawab Irwan Prayitno ringan ketika ditanya kenapa di sela-sela waktunya yang sempit ia masih melowongkan waktu untuk memberikan nasihat perkawinan.

    “Semoga hal tersebut menjadi amal bagi kita dan memberikan pencerahan bagi yang punya hajat,” ujar Irwan melanjutkan. Seperti biasa, nasihat yang diberikan profesor SDM ini memang selalu
    memberikan pencerahan dan menyejukkan.

    Pengetahuan dan pemahaman beliau tentang agama sering membuat kita tak percaya bahwa
    Irwan Prayitno tak pernah seharipun mengenyam pendidikan formal di sekolah agama.

    Pendidikan S1 diselesaikan di Fakultas Psikologi Universitas
    Indonesia, pendidikan S2 di Universiti Putra Malaysia Bidang Human Resource Development dan pendidikan S3 di universitas yang sama di bidang Bidang Training Management dengan predikat cumlaude.

    Pengetahuan agama dipelajari secara itodidak sejak remaja secara terus menerus. Ada 20 lebih buku tentang agama yang telah ia tulis. Selain itu beliau juga menulis buku tentang
    psikologi, sumber daya manusia, sosial, politik dan ekonomi.

    Lebih dari 40 buku yang telah beliau tulis. Suatu ketika saya, begitu juga sejumlah teman
    lainnya merasa malu pada diri sendiri dalam sebuah pengajian. Dalam pengajian tersebut kami
    diharuskan membaca Al Quran secara bergantian.

    Hampir semua di antara kami membaca Al Quran secara lambat dan terbata-bata dan banyak
    kesalahan. Namun ketika giliran beliau, beliau mampu membaca dengan benar, cepat dan lancar.
    Selama ini saya beralasan tidak lancar dan tidak terbiasa membaca Al Quran akibat kesibukan pekerjaan. Namun ternyata beliau mampu
    membaca dengan lancar.

    Siapa bilang kesibukan bisa dijadikan alasan tidak fasih membaca Al Quran?. Kami jadi malu pada diri sendiri.
    Kebiasaan membaca Al Quran menurut ayahanda beliau Drs. Djamrul Djamal, SH yang juga dosen IAIN Imam Bonjol Padang telah dimulai sejak kecil.

    Dulu menurutnya, Irwan tak bisa tidur kalau belum membaca atau dibacakan Al Quran.
    Kebiasaan itu tak berubah hingga kini

    0 Para Tokoh dan Pemimpin Negara Dibunuh CIA?



    Para Tokoh dan Pemimpin Negara Dibunuh CIA Melalui Penyakit Kanker, Radioaktif dan Racun

    Sejumlah pemimpin Amerika Latin yang selama ini dikenal anti-Amerika Serikat seperti Presiden Brasil Dilma Rousseff, Presiden Paraguay Ferando Lugo, dan mantan pemimpin Brasil Luiz Incio Lula da Silva, semuanya meninggal karena kanker.


    Tiga jam sebelum Wakil Presiden Venezuela, Nicolas Maduro mengumumkan kematian Presiden Hugo Chavez dalam siaran televisi nasional pada tanggal 5 Maret 2013 lalu, dia mengatakan bahwa penyakit kanker yang diidap oleh presiden Venezuela Hugo Chavez adalah perbuatan musuh.


    Stasiun televisi ABC melaporkan, Rabu (6/3/13), dalam pidato sepanjang 30 menit itu Maduro kerap menyerang pihak oposisi dan menyebut pada titik tertentu musuh lama Venezuela telah berhasil membuat kondisi kesehatan Chavez memburuk.

    Seorang pengamat sekaligus kolumnis surat kabar the New York Times, Kevin Barnett, dalam situs stasiun televisi Press  di hari yang sama menulis, “Chavez suatu kali pernah mempertanyakan kematian sejumlah pemimpin negara Amerika Latin oleh penyakit kanker.”

    “Setahun lalu, Chavez pernah berbicara di radio nasional Venezuela. Dia mengatakan, sangat sulit dijelaskan bagaimana mungkin beberapa pemimpin Amerika Latin meninggal karena penyakit yang sama, yaitu kanker?”

    Pengamat dan kolumnis New York Times, Kevin Barnet juga menuturkan:

    Sejumlah pemimpin Amerika latin yang selama ini dikenal anti-Amerika Serikat seperti Presiden Brasil Dilma Rousseff, Presiden Paraguay Fernando Lugo, dan mantan pemimpin Brasil Luiz Inácio Lula da Silva, semuanya meninggal karena kanker. Kasus percobaan pembunuhan terhadap Presiden Kuba Fidel Castro juga menjadi contoh kajian Barnett.


    Presiden Brasil Dilma Rousseff (wikipedia)

    Presiden Brazil Dilma Vana Rousseff ([dʒiwmɐ χuˈsɛf]; masa jabatan sejak 21 Juni 2005 hingga 31 Maret 2010

    Lahir di Belo Horizonte, Minas Gerais, 14 Desember 1947; umur 65 tahun) adalah ekonom, politisi dan Presiden Brasil sejak 1 Januari 2011. Ia beberapa kali hampir dikudeta dan beberapa kali lolos dari percobaan pembunuhan.

    Presiden Paraguay Fernando Armindo Lugo Méndez, lahir di San Solano, San Pedro del Paraná, Departemen Itapúa, Paraguay, 30 Mei 1951; umur 61 tahun, adalah Presiden Paraguay dengan masa jabatan 15 Agustus 2008 sampai dengan 22 Juni 2012. Ia memenangi pemilu presiden 2008.

    Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah menjadi uskup Gereja Katolik Paraguay. Ia mengundurkan diri dari kepemimpinan gereja untuk mencalonkan diri menjadi presiden.


    Presiden Paraguay, Fernando Armindo Lugo Méndez (Fernando Lugo) (wikipedia)

    Kemenangannya mengakhiri 61 tahun kekuasaan Partai Colorado dan berhasil mempersatukan para pemilih untuk menentang korupsi dan kekacauan ekonomi.

    Fernando Lugo Mandez juga berjanji membersihkan korupsi dan mengangkat harkat penduduk asli Indian yang terpinggirkan.

    Pada masa pemerintahannya, ia pernah hampir diturunkan (impeachment) oleh dewan dan percobaan kudeta, selain itu ia juga lolos dari beberapa kali percobaan pembunuhan.

    Presiden Brazil Luiz Inácio Lula da Silva (lu’iz i’nasiu ‘lulɐ dɐ ‘silvɐ], lahir di Vargem Grande (kini Caetés), Garanhuns, Pernambuco, 27 Oktober 1945; umur 67 tahun dengan nama Luiz Inácio da Silva.Kemenangannya mengakhiri 61 tahun kekuasaan Partai Colorado dan berhasil mempersatukan para pemilih untuk menentang korupsi dan kekacauan ekonomi.

    Fernando Lugo Mandez juga berjanji membersihkan korupsi dan mengangkat harkat penduduk asli Indian yang terpinggirkan.

    Pada masa pemerintahannya, ia pernah hampir diturunkan (impeachment) oleh dewan dan percobaan kudeta, selain itu ia juga lolos dari beberapa kali percobaan pembunuhan.

    Presiden Brazil Luiz Inácio Lula da Silva (lu’iz i’nasiu ‘lulɐ dɐ ‘silvɐ], lahir di Vargem Grande (kini Caetés), Garanhuns, Pernambuco, 27 Oktober 1945; umur 67 tahun dengan nama Luiz Inácio da Silva.


    Presiden Brazil Luiz Inácio Lula da Silva (Lula) (wikipedia)

    Ia populer dan dikenal dengan nama Lula, adalah Presiden Brasil ke-39. Lula lahir di bagian wilayah Pernambuco (Brasil) dan terpilih untuk jabatan presiden pada 27 Oktober 2002 dengan 61% suara pada putaran kedua yang diadakan antara dua kandidat yang mengumpulkan suara terbanyak dalam putaran pertamanya.

    Lula mulai menjabat pada 1 Januari 2003. Politiknya secara tradisional sayap kiri, namun sejak ia menjadi presiden kiri Brazil pertama sejak João Goulart politiknya lebih ke tengah. Ia dipilih bersama-sama dengan wakil presidennya, José Alencar, dari Partai Liberal yang kanan-tengah.

    Presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz (Fidel Castro), lahir 13 Agustus 1926; umur 86 tahun, adalah Presiden Kuba sejak 1976 hingga 2008. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Perdana Menteri atas penunjukannya pada Februari 1959 setelah tampil sebagai komandan revolusi yang gagal. Presiden Dewan Negara merangkap jabatan sebagai Dewan Menteri Fulgencio Batista pada tahun 1976.


    Presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz (Fidel Castro) (wikipedia)

    Castro tampil sebagai sekretaris pertama Partai Komunis Kuba (Communist Party of Cuba) pada tahun 1965 dan mentransformasikan Kuba ke dalam republik sosialis satu-partai. Setelah tampil sebagai presiden, ia tampil sebagai komandan Militer Kuba. Pada 31 Juli 2006, Castro menyerahkan jabatan kepresidenannya kepada adiknya, Raúl untuk beberapa waktu.

    Pada tahun 1947, ia ikut dalam upaya kudeta diktator Republik Dominika Rafael Trujillo dan lari ke New York (Amerika Serikat) karena adanya ancaman akan dihabisi lawan politiknya.

    Setelah meraih doktor di bidang hukum pada 1950, ia memprotes dan memimpin gerakan bawah tanah anti-pemerintah atas pengambil-alihan kekuasaan lewat kudeta oleh Fulgencio Batista pada 1952.

    Tahun 1953, ia memimpin serangan ke barak militer Moncada Santiago de Cuba, namun gagal. Sebanyak 69 orang dari 111 orang yang ambil bagian dalam serbuan itu tewas dan ia dipenjara selama 15 tahun.


    Castro meeting with center-left Brazilian President Lula da Silva, a significant “Pink Tide” leader. (wikipedia)

    Setelah mendapatkan pengampunan dan dibebaskan pada 15 Mei 1955, Fidel Castro langsung memimpin upaya penggulingan diktator Batista. Perlawanan ini kemudian dikenal dengan Gerakan 26 Juli.

    0 Albert Einstein, Pernah Dicalonkan Sebagai Presiden Israel

    Albert Einstein, 14 Maret 1879 - 18 April 1955) adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas umum, salah satu dari dua pilar fisika modern (bersama mekanika kuantum). Sementara terkenal karena rumus kesetaraan massa-energi nya E = mc2 (yang telah dijuluki "persamaan paling terkenal di dunia"), ia menerima 1921 Penghargaan Nobel dalam Fisika "pengabdiannya bagi teori fisika, dan khususnya untuk penemuan dari hukum efek fotolistrik ". Yang terakhir adalah penting dalam membangun teori kuantum.


    Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.
    Albert Einstein, Tokoh Abad Ini (Person of the Century)


    Pada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.

    Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.

    Einstein mulai belajar matematika pada umur dua belas tahun. Ada isu bahwa dia gagal dalam matematika dalam jenjang pendidikannya, tetapi ini tidak benar; penggantian dalam penilaian membuat bingung pada tahun berikutnya. Dua pamannya membantu mengembangkan ketertarikannya terhadap dunia intelek pada masa akhir kanak-kanaknya dan awal remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains dan matematika. 

    Di artikel pertamanya pada tahun 1905 bernama "On the Motion—Required by the Molecular Kinetic Theory of Heat—of Small Particles Suspended in a Stationary Liquid", mencakup penelitian tentang gerakan Brownian. Menggunakan teori kinetik cairan yang pada saat itu kontroversial, dia menetapkan bahwa fenomena, yang masih kurang penjelasan yang memuaskan setelah beberapa dekade setelah ia pertama kali diamati, memberikan bukti empirik (atas dasar pengamatan dan eksperimen) kenyataan pada atom. 


    Quote:
    Tetapi apakah Anda tahu bahwa Albert Einstein, yang seorang Yahudi dan bukan warga negara Israel, pernah ditawari menjadi presiden Israel pada tahun 1952? tapi dia menolak. Dia menyatakan "Saya sangat tersentuh oleh tawaran dari negara kami Israel, dan sekaligus Sedih dan malu bahwa saya tidak bisa menerimanya."
    Pada 17 April 1955, Albert Einstein mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh pecahnya suatu aneurisma aorta perut, yang sebelumnya telah dilakukan pembedahan oleh Dr Rudolph Nissen pada tahun 1948. Ia mengambil konsep pidato, ia sedang mempersiapkan untuk penampilan televisi memperingati ulang tahun Negara Israel ketujuh dengan kondisi di rumah sakit, tapi dia tidak hidup cukup lama untuk menyelesaikannya.

    0 Raja Faisal, Mampu Buat Industri AS Lumpuh Total



    Faisal bin 'Abdul 'Aziz bin 'Abdurrahman as-Saud dikenal dengan sebutan Malik Faisal (Raja Faisal)

    Faisal lahir di Riyadh pada tahun 1906 dan merupakan anak keempat Raja 'Abdul 'Aziz bin 'Abdurrahman as-Saud, Raja pertama dari kalangan Bani Suud yang memproklamirkan berdirinya Negara Monarki Arab Saudi. Ia memiliki darah keturunan Bani Tamim dari pihak ayah maupun ibunya, dan ia pun juga adalah seorang keturunan Suku Quraisy, sedangkan kita tahu bhw quraisy adalah suku dimana rasululloh dan para khalifah yg empat berasal.Dari pihak ayah , Raja Faishal adalah keturunan Muhammad bin Saud dan dari pihak ibu beliau adalah keturunan dari Syaikh Muhammad bin Abdul wahab, jadi dalam darah beliau mengalir darah umara dan ulama sekaligus.Subhanallah benar2 nashab yang luarbiasa.


    Sedangkan kita telah tau bahwa Muhammad bin Saud dan Syaikh Muhammad bin Abdulwahab adalah dua orang yg menjadi cikal bakal berdirinya dinasti Saud.


    Hafal al quran ketika Remaja



    Faishal kecil, hidup dalam didikan agama dari ibunya (keturunan keluarga Syaikh ), dan ulama sekitarnya. Beliau telah menyelesaikan hafalan Al Qur'an dalam usia muda.

    Subhanallah seorang raja juga seorang penghafal Al Qur'an. Sungguh sangat jarang di masa kini ada pemimpin yg seperti beliau. Bisa agan bayangkan jika Presiden kita juga seorang penghafal Al Qur'an...hmmm mantap


    Masa Remaja Beliau

    Dimasa remajanya, tepatnya diusia 16 tahun, Pangeran Faisal diangkat menjadi panglima perang dan diberi kepercayaan memimpin sebuah ekspedisi untuk memadamkan pemberontakan sebuah suku di wilayah Asir, Hijaz bagian selatan. Pengalaman militernya kembali digembleng diusia 19 tahun, ketika diberi kepercayaan mengomandani sebuah pasukan untuk merebut Jeddah dari suku Hashemit yang berhaluan Syi'ah Zaidiyah yang seringkali membuat makar melawan Pemerintah di Hijaz. Pangeran Faisal mencapai prestasi puncaknya dalam bidang militer pada tahun 1934, setelah beliau berhasil merebut pelabuhan Hoderida dalam waktu yang relatif singkat dari kekuasaan Negara Yaman Sekuler yang mana waktu itu Negara Yaman Sekuler dibantu oleh militer Kerajaan Inggris.


    Pada tahun 1932, Raja 'Abdul 'Aziz pun memproklamirkan berdirinya Negara Monarki Arab Saudi dengan Raja 'Abdul 'Aziz bin 'Abdurrahman sendiri sebagai Raja pertama pasca peresmiannya ini. Pada tahun ini pula, Pangeran Faisal diberi jabatan sebagai Menteri Luar Negeri Arab Saudi. Pada sebuah pidato kenegaraannya dalam sebuah konferensi KTT Perdamaian dikota Versailles, Perancis, kharismanya berhasil memukau delegasi-delegasi negara asing yang hadir dalam konferensi tersebut.


    Dilantik Menjadi Raja



    Dan pada tanggal 2 November tahun 1964, Pangeran Faisal pun resmi dilantik sebagai Raja ketiga Arab Saudi menggantikan Raja Saud kakak tirinya dengan gelar Malik Faisal bin 'Abdul 'Aziz as-Saud.



    Masa pemerintahan Beliau


    Raja Faisal dikenal sebagai pemimpin yang shalih dan sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Ia sangat memperhatikan kepentingan rakyatnya, banyak sekali program-program baru yang dicanangkannya selepas penobatannya sebagai kepala negara.


    menghapus perbudakan


    Pada tahun 1967 Raja Faisal menggalakkan program penghapusan perbudakan, program ini ia lakukan dengan membeli seluruh budak di Arab Saudi dengan kas pribadinya hingga tak tersisa satupun budak yang dimiliki seorang majikan di negara itu, bahkan ada budak yang ia beli itu memiliki harga sangat mahal (dengan nilai mata uang dimasa itu), yaitu 2.800 dolar. Kemudian ia bebaskan budak-budak yang dibelinya tersebut dan dilanjutkan dengan pemberlakuan aturan tentang pelarangan adanya perbudakan di Arab Saudi untuk selamanya


    Reformasi gaya hidup keluarga kerajaan


    Raja Faisal juga melakukan penyederhanaan gaya hidup keluarga kerajaan serta melakukan penghematan kas kerajaan dengan menarik 500 mobil mewah Cadillac milik istana, dana dari hasil program diatas salah satunya terealisasi pada pembangunan sumur raksasa hingga sedalam 1.200 meter sebagai tambahan sumber air rakyat untuk dialirkan pada lahan-lahan tandus disemenanjung Arab.


    Jihad melawan Israel dan embargo ekonomi ke AS



    Pada tahun yang sama dengan pencanangan program penghapusan perbudakan, Raja Faisal menyerukan Agresi melawan Israel dalam rangka pembelaannya terhadap tanah suci Al-Quds (Yerusalem) dan menghentikan Israel dari program pemekaran wilayah negaranya atas daerah-daerah disekitarnya. Seruan ini dijawab positif oleh Mesir dan Syria yang kemudian tiga negara ini membentuk koalisi militer melawan Israel yang pada saat itu diback-up secara besar-besaran dalam modal dan persenjataan oleh sekutunya, Amerika Serikat. Pada awalnya pasukan koalisi Arab (kaum Muslimin) berada diatas angin dan menguasai pertempuran dengan mudah, setelah pasukan koalisi Arab dari negara Mesir berhasil memukul mundur pasukan Israel dari Syam dan berencana masuk ke wilayah negara Israel untuk memperkuat Al-Quds, tiba-tiba Amerika Serikat mengumumkan pernyataan ancaman terhadap Mesir tentang akan terjadinya pembantaian besar-besaran atas rakyat Mesir oleh Amerika jika Mesir nekat masuk ke wilayah Israel. Maka dalam rangka menyelamatkan negara dan rakyatnya, Gamal Abdul Nasir selaku pemimpin Mesir waktu itu pun terpaksa menarik mundur pasukannya dan mengurungkan niatnya masuk ke wilayah Israel.


    Raja Faisal yang mendengar intimidasi itupun marah dan menyerukan perang secara ekonomi melawan Amerika, yaitu dengan mengembargo ekspor minyak Arab Saudi ke Amerika. Negara-negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (N.A.T.O) yang tadinya mendukung Amerika pun berbalik diam dan meninggalkan dukungannya atas Amerika dikarenakan takut terkena embargo besar Raja Faisal tersebut. Akibat dari embargo tersebut atas Amerika Serikat adalah lumpuhnya sektor industri dan transportasi, bahkan perekonomiannya menjadi kacau hingga mengalami krisis berkepanjangan yang diperkirakan baru bisa pulih selama sepuluh tahun kedepan (sejak dimulainya embargo).Di Eropa dan Amerika rakyat pada antri BBM.



    Quote:
    Saat Kematian beliau (semoga beliau Syahid)
    Pada tanggal 25 Maret 1975, Raja Faisal wafat pada tahun itu karena dibunuh. Pembunuhnya adalah keponakannya sendiri, yaitu Faisal bin Mus'ad yang baru saja pulang dari Amerika Serikat. Mus'ad menyamar sebagai delegasi Kuwait yang ingin bertemu Raja Faisal secara mendadak. Pada saat Raja Faisal berjalan kearahnya untuk menyambut, maka Faisal bin Mus'ad pun tiba-tiba mengeluarkan sepucuk pistol dan menembakkannya ketubuh Raja Faisal sebanyak tiga kali. Dari luka tembak tersebut, Raja Faisal kehabisan darah menghembuskan nafas terakhirnya tak lama setelah itu. Dari hasil penyidikan dan interogasi yang dilakukan, Faisal bin Musaid mengaku bahwa pembunuhan itu atas dasar inisiatifnya sendiri, selain teori konspirasi yang berhembus di masyarakat, petugas pun mencurigai adanya kerusakan mental pada Faisal bin Musaid. Akhirnya tak lama setalah itu, Ibnu Mus'ad (nama panggilan Faisal bin Musaid) itupun dihukum qishos (bunuh) dihadapan khalayak.

    source:vivanews

    search

    YANG NYASAR DI BLOG