Pages

Selasa, 30 Desember 2014

0 Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Kita Sedang Tidur


Wanita Sedang Tidur
Kebanyakan dari kita tidak mengetahui apa saja yang terjadi pada tubuh mereka ketika kita sedang tidur. mereka hanya mengetahui kalau mereka mangantuk maka harus tidur dan bangun kembali. Meskipun sebenarnya tidur adalah proses pada tubuh yang memiliki beberapa janis tahapan.

Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Kita Sedang Tidur.


  • Falling Sleep
    Ini merupakan tahap paling awal ketika kita sedang tidur, tahapan ini hanya terjadi apda rentang waktu 5-10 menit.Pada tahap awal ini tubuh anda akan merasa lemas namun masih bisa untuk dibanunkan.
  • Light Sleep
    Tahap yang kedua berlangsung selama kurang lebih 20 menit, selama tahap ini mata anda akan berhenti bergerak, penurunan denyut jantung, suhu tubuh dan juga otot-otot tubuh akan menjadi rileks.
  • Deep Sleep
    Tahap ini merupakan tahap dimana seseorang tidur nyenyak Saat di tahapan ini aktivitas otak Anda melambat karena terjadi perpindahan darah dari otak ke tubuh untuk diregenerasi. Jika dibangunkan pada tahap ini, Anda sulit untuk sadar dan merasa bingung.
  • Rem Sleep
    Tahap ini merupakan tahap terakhir dimana pernafasan adna menjadi ringan dan denyut jantng meningkat.tahap ini biasanya terjadi saat anda sedang bermimpi.
Selain tahapan tersebut, ada 2 jenis proses tidur yang terjadi. Pertama adalah REM atau Rapid Eye Movement Sleep. Dalam proses ini terjadi perbaikan tulang, otot, jaringan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sedangkan jenis kedua adalah Non-REM Sleep dimana terjadi perbaikan otak dan peningkatan memori. 

search

YANG NYASAR DI BLOG