Pages

Senin, 17 Februari 2014

0 Albert Einstein, Pernah Dicalonkan Sebagai Presiden Israel

Albert Einstein, 14 Maret 1879 - 18 April 1955) adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas umum, salah satu dari dua pilar fisika modern (bersama mekanika kuantum). Sementara terkenal karena rumus kesetaraan massa-energi nya E = mc2 (yang telah dijuluki "persamaan paling terkenal di dunia"), ia menerima 1921 Penghargaan Nobel dalam Fisika "pengabdiannya bagi teori fisika, dan khususnya untuk penemuan dari hukum efek fotolistrik ". Yang terakhir adalah penting dalam membangun teori kuantum.


Setelah teori relativitas umum dirumuskan, Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia, pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Di masa tuanya, keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah, dan dalam budaya populer, kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia.
Albert Einstein, Tokoh Abad Ini (Person of the Century)


Pada tahun 1999, Einstein dinamakan "Tokoh Abad Ini" oleh majalah Time.

Untuk menghargainya, sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein, sebuah unsur kimia dinamai einsteinium, dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.

Einstein mulai belajar matematika pada umur dua belas tahun. Ada isu bahwa dia gagal dalam matematika dalam jenjang pendidikannya, tetapi ini tidak benar; penggantian dalam penilaian membuat bingung pada tahun berikutnya. Dua pamannya membantu mengembangkan ketertarikannya terhadap dunia intelek pada masa akhir kanak-kanaknya dan awal remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains dan matematika. 

Di artikel pertamanya pada tahun 1905 bernama "On the Motion—Required by the Molecular Kinetic Theory of Heat—of Small Particles Suspended in a Stationary Liquid", mencakup penelitian tentang gerakan Brownian. Menggunakan teori kinetik cairan yang pada saat itu kontroversial, dia menetapkan bahwa fenomena, yang masih kurang penjelasan yang memuaskan setelah beberapa dekade setelah ia pertama kali diamati, memberikan bukti empirik (atas dasar pengamatan dan eksperimen) kenyataan pada atom. 


Quote:
Tetapi apakah Anda tahu bahwa Albert Einstein, yang seorang Yahudi dan bukan warga negara Israel, pernah ditawari menjadi presiden Israel pada tahun 1952? tapi dia menolak. Dia menyatakan "Saya sangat tersentuh oleh tawaran dari negara kami Israel, dan sekaligus Sedih dan malu bahwa saya tidak bisa menerimanya."
Pada 17 April 1955, Albert Einstein mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh pecahnya suatu aneurisma aorta perut, yang sebelumnya telah dilakukan pembedahan oleh Dr Rudolph Nissen pada tahun 1948. Ia mengambil konsep pidato, ia sedang mempersiapkan untuk penampilan televisi memperingati ulang tahun Negara Israel ketujuh dengan kondisi di rumah sakit, tapi dia tidak hidup cukup lama untuk menyelesaikannya.

search

YANG NYASAR DI BLOG