Pages

Jumat, 04 Januari 2013

0 Mantan Pejabat AS Nekad Terbang ke Korut

Mantan Pejabat AS Nekad Terbang ke Korut

Mantan Gubernur Amerika Serikat Bill Richardson Jumat akan berkunjung ke  Korea Utara. Dia berharap kunjungannya itu bisa membuahkan hasil positif.

Dia menepis kekhawatiran pemerintah AS atas rencana perjalanannya ke Pyongyang bersama dengan pimpinan Google Eric Schmidt. Meskipun pesimis bisa menjumpai pimpinan Korea Utara Kim Jong Un, namun dia yakin mampu menjalin kontak dengan pejabat Korea Utara lain. "kami bicara dengan sejumlah pejabat Korea Utara soal situasi kemanusiaan,"

Dia menekankan, ia dan Schmidt akan bepergian sebagai warga negara swasta, tak mewakili baik pemerintah AS maupun internet raksasa Google.

"Kami akan melakukan penilaian dan melihat apa yang akan terjadi dari kunjungan kami. Saya pikir itu akan positif," tambahnya kepada CNN, tanpa mengonfirmasi kapan mereka akan pergi.

Richardson terakhir ke Pyongyang pada tahun 2010 ketika ia bertemu kepala perunding nuklir Korea Utara dalam upaya meredakan ketegangan setelah Korea Utara menyerang sebuah pulau perbatasan Korea Selatan.[rol]

search

YANG NYASAR DI BLOG