Pages

Sabtu, 15 Desember 2012

0 Perlombaan Senjata Antara Rusia dan Barat

Pemerintah Rusia dalam beberapa tahun terakhir mangambil langkah-langkah penting sejalan dengan program modernisasi angkatan bersenjata dan juga mempersenjatai militer dengan peralatan tempur canggih.

Para pejabat tinggi militer dan politik Moskow menekankan penambahan anggaran militer dan modernisasi peralatan tempur dengan tujuan meningkatkan kemampuan pasukan militer Rusia. Mereka juga menegaskan penguatan kemampuan nuklir sebagai pilar utama pertahanan Rusia. Saat ini, Rusia sedang meningkatkan kemampuan rudal-rudal balistik baru dan memproduksi senjata-senjata baru.

Panglima Kesatuan Rudal Strategis Rusia, Kolonel Jenderal Sergei Karakayev mengatakan, Rusia sedang mengembangkan rudal balistik antarbenua baru untuk menggantikan rudal-rudal lama, termasuk Topol-M (SS-27 Sickle B) dan Yars (RS-24).

Topol-M adalah rudal ini berdaya jelajah hingga 11.000 kilometer dan mampu membawa hingga empat hulu ledak nuklir terpisah, yang berdaya ledak hingga 800 kiloton.

Pengembangan rudal dengan daya hancur maksimum dan berkemampuan manuver tinggi itu merupakan jawaban Rusia atas rencana Amerika Serikat menggelar sistem perisai rudal canggih di Eropa.

Presiden Vladimir Putin dalam sebuah rapat untuk membahas program pemerintah memproduksi senjata nuklir mengatakan, "Kami tidak berniat melakukan perlombaan senjata, tapi tidak seorang pun berhak meragukan kemampuan arsenal nuklir dan sistem pertahanan udara Rusia."

Menurut Putin, senjata atom sebagai penjamin utama kedaulatan dan wilayah teritorial Rusia, memainkan peran kunci dalam menjaga perimbangan kekuatan dan stabilitas kawasan dan dunia. Dia juga menekankan kerjasama yang lebih erat di antara angkatan bersenjata Rusia untuk meningkatkan kemampuan persenjataan nuklir.

Diperkirakan bahwa jika program tersebut sepenuhnya terealisasi, pada tahun 2020 senjata dan peralatan tempur modern akan membentuk 85 persen dari seluruh persenjataan pasukan Rusia.

Putin juga menolak mengurangi senjata strategis secara sepihak. Dia menegaskan bahwa Rusia tidak akan menutup mata dari senjata nuklirnya selama senjata-senjata konvensional belum bisa setara dengannya. Berdasarkan Kesepakatan Pengurangan Senjata Strategis (START), Rusia dan AS berkomitmen untuk mengurangi jumlah hulu ledak nuklirnya menjadi 1.550.

Menurut beberapa laporan, AS menyimpan 9.500 hulu ledak nuklir, sementara Rusia memiliki sekitar 13.000 hulu ledak nuklir. Dari jumlah itu, 2.500 hulu ledak nuklir AS dan sekitar 5.000 hulu ledak nuklir Rusia siap digunakan.

Putin telah melakukan upaya luas untuk menghidupkan kembali militer Rusia dan meningkatkan kemampuan mereka. Di antara program Putin adalah memperkuat kemampuan strategis nuklir dan juga melibatkan tentara yang berpengalaman dalam struktur militer Rusia. (IRIB Indonesia/RM/NA)

0 Iran: Rudal Patriot Turki Bisa Picu Perang Dunia

Iran: Rudal Patriot Turki Bisa Picu Perang Dunia
Rudal Patriot
 Kepala Staf Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi mengingatkan penyebaran rudal Patriot yang dilakukan Pakta Pertanahan Atlantik Utara (NATO) di sepanjang perbatasan Turki dengan Suriah dapat memicu terjadinya perang dunia.

"Setiap salah satu dari rudal Patriot adalah tempat yang gelap di peta dunia dan bertujuan untuk memulai perang dunia," kata Firouzabadi pada Sabtu (15/12) seperti diutip laman Irib.

Ia menyayangkan negara-negara Barat menyetujui penyebaran rudal Patriot ke perbatasan Turki dengan Suriah. Itu artinya, kata dia, mereka  sedang merencanakan perang dunia yang sangat berbahaya bagi masa depan umat manusia dan Eropa sendiri.

"Rudal Patriot adalah lini pertahanan bagi Zionis dan sebagai akibat dari kekhawatiran Barat atas rudal Iran dan kehadiran Rusia untuk membela Suriah," tandasnya.

Meski mendapat penentangan keras dari Rusia, Suriah dan Iran, aliansi militer NATO pada Selasa, 4 Desember, menyetujui permintaan Turki untuk menyebarkan rudal Patriot di sepanjang perbatasan dengan Suriah.

Keputusan itu diambil setelah permintaan resmi Ankara kepada NATO pada tanggal 21 November.

Komandan Iran menyarankan agar Eropa, Amerika Serikat, dan Turki untuk menghapus rudal-rudal tersebut dari kawasan sebelum kehadiran mereka menyulut api yang tidak dapat dipadamkan.

Menurut sumber-sumber Turki, pada awal Desember, NATO meluncurkan pangkalan militer baru di barat Provinsi Izmir. Sebuah delegasi NATO juga telah mengunjungi Provinsi Sanliurfa untuk menyelidiki lokasi yang mungkin untuk rudal-rudal Patriot itu.[rol]

0 Tekad Warga Israel: Pergi dari Palestina!

Tekad Warga Israel: Pergi dari Palestina!
Warga Israel
Lebih dari sepertiga warga Israel menyampaikan tekad mereka hengkang dari bumi Palestina dan eksodus keluar setelah “berakhirnya mimpi Israel” dan buruknya kondisi ekonomi di Israel.
Dalam jajak pendapat yang dilansir oleh situs elektronik Haaretz bahwa 37 persen warga Israel yang usianya antara 30-49 tahun ingin pergi dari Israel karena faktor ekonomi dan “berakhirnya mimpi Israel”.
Jajak pendapat di harian Haaretz edisi elektronik yang digelar selama beberapa hari sebelum agresi Israel ke Jalur Gaza dimana roket-roket Palestina hingga menembus Tel Aviv dan Jerusalem (Al-Quds) ini menyebutkan bahwa di tengah situasi menjelang perang dengan Iran dan ancaman akan menyerang Jalur Gaza bahwa 47,5 persen warga Israel selatan sedang mempelajari dengan serius untuk migrasi ke luar negeri.[rol]

0 Code Name: Tim Osman, Wow! Osama bin Laden Adalah Agen CIA!

Presiden Amerika Serikat

Code Name : Tim Osman

Wow, Osama bin Laden Adalah Agen CIA!

Mantan Presiden Kuba Fidel Castro mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Castro mengatakan pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden adalah agen badan intelijen Amerika Serikat (CIA).
osama bin laden_cia3Bin Laden selalu dipanggil dan dibayar tiap kali mantan Presiden AS George W Bush membutuhkannya.
Menurut Castro, Bush membutuhkan Bin Laden untuk menakut-nakuti dunia. Castro mengaku mengetahui hal ini setelah membaca dokumen yang diposting di ‘Wikileaks’.
Dia juga menuduh Bin Laden bekerja untuk gedung putih.
“Bush selalu didukung oleh Bin Laden, dia adalah bawahan Bush,” kata Fidel Castro.
Menurut Castro, setiap saat Bush ingin menebar rasa takut dan membuat pidato soal itu, Bin Laden akan muncul dan mengancam orang dengan sebuah cerita tentang apa yang dia lakukan.
osama bin laden-agen-cia
Foto Osama bin Laden pada tahun 2004 (kiri) dan pada tahun 2007 (kanan)
Keterangan gambar bawah: Surat rahasia atau dokumen Osama Bin Laden Agen CIA (kiri) dan surat rahasia atau dokumen bahwa Tim Osman adalah Osama bin Laden (kanan)
osama bin laden agen cia THE TIM OSMAN ALIAS DOCUMENT
Castro membuat pernyataan ini setelah bertemu dengan Daniel Estulin, penulis tiga buku tentang rahasia Bilderberg Club, sebuah klub rahasia yang memanipulasi sistim ekonomi dan sistem politik sejagad.
Salah satu anggota klub ini bekas Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Henry Kissinger, pejabat eropa terkemukan dan para eksekutif bisnis.
Disarankan juga kepada anda untuk mencari di google, search dengan “operation false flag”, kemudian cari tahu juga mengenai “tim osman”.
osama-agen-cia2
Tim Osman adalah kode nama salah satu agen CIA yang telah bekerja setia pada CIA selama bertahun – tahun. Tidak lain itu adalah Osama bin Laden, yaitu orang yang mengaku dan dianggap bertanggung jawab atas peristiwa 9/11.
Semuanya itu tercatat dengan jelas di dalam dokumen CIA, yang menyatakan tentang kedatangan Osman = Usama/Osama Bin Ladin (OBL).
Kata pepatah buah tidak akan jauh dari pohonnya, coba kita cari di google anak osama bin laden, anda akan menemukan nama anak osama adalah omar, trus anda akan mendapatkan foto-fotonya seperti ini (jejakbrowsing@wordpress / berbagai sumber / whatreallyhappened)

0 “Kubah Kiamat” di Kutub Utara Mulai Difungsikan

kubah kiamat banner

“Kubah Kiamat” atau Bunker Kiamat di Kutub Utara Mulai Difungsikan

Svalbard map
Svalbard map
LONGYEARBYEN – Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan.
Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara. (lihat lokasi kepulauan via satelit)
Disebut kubah kiamat karena pembangunannya dimaksudkan untuk melindungi bibit-bibit tanaman, biji-bijian dan plasma nutfah lainnya.
kubah_kiamat 01
Jika terjadi bencana alam yang sangat besar hingga memusahkan sumber pangan, biji-bijina tersebut diharapkan menjadi penyelamat manusia dari kelaparan.
Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg, dalam upacara pembukaan.
kubah_kiamat 02
Pembukaan fasilitas ini juga dihadiri Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.
kubah_kiamat 03Kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter tersebut akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia.
Selain itu, ruangan di dalam kubah kiamat atau bunker ini dapat memuat hingga 4,5 juta sampel benih.
Ruangan itu belum termasuk beberapa ruang lain, seperti ruang krew dan ruang pengendali suhu ruangan agar benih dan sample-sample lasma nutfah lainnya.
Kubah Kiamat dibangun atas prakarsa Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization), dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia. Bangunan tersebut dibuat selama satu tahun dengan biaya pembangunan mencapai 9,1 juta dollar AS. (AP/WAH)
kubah_kiamat 04

Jumat, 14 Desember 2012

0 Sumur Zam Zam dan Fakta Dibaliknya

Selama ini kita mengenal sumur Zamzam dari buku-buku agama. Namun sebenarnya ada sisi ilmiah saintifiknya juga looh. Cabang ilmu geologi yang mempelajari tentang air adalah hydrogeologi.


Sumur Zamzam
Khasiat air Zam-zam tentunya bukan disini yang mesti menjelaskan, tapi kalau dongengan geologi sumur Zam-zam mungkin bisa dijelaskan disini. Sedikit cerita Pra-Islam, atau sebelum kelahiran Nabi Muhammad, diawali dengan kisah Isteri dari Nabi Ibrahim, Siti Hajar, yang mencari air untuk anaknya yang cerita. Sumur ini kemudian tidak banyak atau bahkan tidak ada ceritanya, sehingga sumur ini dikabarkan hilang.
Sumur Zam-zam yang sekarang ini kita lihat adalah sumur yang digali oleh Abdul Muthalib kakeknya Nabi Muhammad. Sehingga saat ini, dari “ilmu persumuran” maka sumur Zam-zam termasuk kategori sumur gali (Dug Water Well).
Dimensi dan Profil Sumur Zam-zam
Bentuk sumur Zam-zam dapat dilihat dibawah ini.
Bentuk sumur Zam-zam
Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 30.5 meter. Hingga kedalaman 13.5 meter teratas menembus lapisan alluvium Wadi Ibrahim. Lapisan ini merupakan lapisan pasir yang sangat berpori. Lapisan ini berisi batupasir hasil transportasi dari lain tempat. Mungkin saja dahulu ada lembah yang dialiri sungai yang saat ini sudah kering. Atau dapat pula merupakan dataran rendah hasil runtuhan atau penumpukan hasil pelapukan batuan yang lebih tinggi topografinya.

Mata air zamzam

Dibawah lapisan alluvial Wadi Ibrahim ini terdapat setengah meter (0.5 m) lapisan yang sangat lulus air (permeable). Lapisan yang sangat lulus air inilah yang merupakan tempat utama keluarnya air-air di sumur Zam-zam.

Mata air zamzam
Kedalaman 17 meter kebawah selanjutnya, sumur ini menembus lapisan batuan keras yang berupa batuan beku Diorit. Batuan beku jenis ini (Diorit) memang agak jarang dijumpai di Indonesia atau di Jawa, tetapi sangat banyak dijumpai di Jazirah Arab. Pada bagian atas batuan ini dijumpai rekahan-rekahan yang juga memiliki kandungan air. Dulu ada yang menduga retakan ini menuju laut Merah. Tetapi tidak ada (barangkali saja saya belum menemukan) laporan geologi yang menunjukkan hal itu.
Dari uji pemompaan sumur ini mampu mengalirkan air sebesar 11 – 18.5 liter/detik, hingga permenit dapat mencapai 660 liter/menit atau 40 000 liter per jam. Celah-celah atau rekahan ini salah satu yang mengeluarkan air cukup banyak. Ada celah (rekahan) yang memanjang kearah hajar Aswad dengan panjang 75 cm denga ketinggian 30 cm, juga beberapa celah kecil kearah Shaffa dan Marwa.
Keterangan geometris lainnya, celah sumur dibawah tempat Thawaf 1.56 m, kedalaman total dari bibir sumur 30 m, kedalaman air dari bibir sumur = 4 m, kedalaman mata air 13 m, Dari mata air sampai dasar sumur 17 m, dan diameter sumur berkisar antara 1.46 hingga 2.66 meter.

Air hujan sebagai sumber berkah

Air hujan sebagai sumber berkah
Kota Makkah terletak di lembah, menurut SGS (Saudi Geological Survey) luas cekungan yang mensuplai sebagai daerah tangkapan ini seluas 60 Km2 saja, tentunya tidak terlampau luas sebagai sebuah cekungan penadah hujan. Sumber air Sumur Zam-zam terutama dari air hujan yang turun di daerah sekitar Makkah.
Sumur ini secara hydrologi hanyalah sumur biasa sehingga sangat memerlukan perawatan. Perawatan sumur ini termasuk menjaga kualitas higienis air dan lingkungan sumur serta menjaga pasokan air supaya mampu memenuhi kebutuhan para jamaah **** di Makkah. Pembukaan lahan untuk pemukiman di seputar Makkah sangat ditata rapi untuk menghindari berkurangnya kapasitas sumur ini.
lokasi sumur Zamzam
Gambar diatas ini memperlihatkan lokasi sumur Zamzam yang terletak ditengah lembah yang memanjang. Masjidil haram berada di bagian tengah diantara perbukitan-perbukitan disekitarnya. Luas area tangkapan yang hanya 60 Km persegi ini tentunya cukup kecil untuk menangkap air hujan yang sangat langka terjadi di Makkah, sehingga memerlukan pengawasan dan pemeliharaan yang sangat khusus.
Sumur Zamzam ini, sekali lagi dalam pandangan (ilmiah) hidrogeologi , hanyalah seperti sumur gali biasa. Tidak terlalu istimewa dibanding sumur-sumur gali lainnya. Namun karena sumur ini bermakna religi, maka perlu dijaga. Banyak yang menaruh harapan pada air sumur ini karena sumur ini dipercaya membawa berkah. Ada yang menyatakan sumur ini juga bisa kering kalau tidak dijaga. Bahkan kalau kita tahu kisahnya sumur ini diketemukan kembali oleh Abdul Muthalib (kakeknya Nabi Muhammad SAW) setelah hilang terkubur 4000 tahun (?).
Dahulu diatas sumur ini terdapat sebuah bangunan dengan luas 8.3 m x 10.7 m = 88.8 m2. Antara tahun 1381-1388 H bangunan ini ditiadakan untuk memperluas tempat thawaf. Sehingga tempat untuk meminum air zamzam dipindahkan ke ruang bawah tanah. Dibawah tanah ini disediakan tempat minum air zam-zam dengan sejumlah 350 kran air (220 kran untuk laki-laki dan 130 kran untuk perempuan), ruang masuk laki perempuan-pun dipisahkan.
Monitoring dan pemeliharaan sumur Zamzam
Saat ini bangunan diatas sumur Zam-Zam yang terlihat gambar diatas itu sudah tidak ada lagi, bahkan tempat masuk ke ruang bawah tanah inipun sudah ditutup. Sehingga ruang untuk melakukan ibadah Thawaf menjadi lebih luas. Tetapi kalau anda jeli pas Thawaf masih dapat kita lihat ada tanda dimana sumur itu berada. Sumur itu terletak kira-kira 20 meter sebelah timur dari Ka’bah.

Monitoring dan pemeliharaan sumur Zamzam

Jumlah jamaah ke Makkah tiga puluh tahun lalu hanya 400 000 pertahun (ditahun 1970-an), terus meningkat menjadi lebih dari sejuta jamaah pertahun di tahun 1990-an, Dan saat ini sudah lebih dari 2.2 juta. Tentunya diperlukan pemeliharaan sumur ini yang merupakan salah satu keajaiban dan daya tarik tersendiri bagi jamaah haji.

Pemerintah Saudi tentunya tidak dapat diam pasrah saja membiarkan sumur ini dipelihara oleh Allah melalui proses alamiah. Namun pemerintah Arab Saudi yang sudah moderen saat ini secara ilmiah dan saintifik membentuk sebuah badan khusus yang mengurusi sumur Zamzam ini. Sepertinya memang Arab Saudi juga bukan sekedar percaya saja dengan menyerahkan ke Allah sebagai penjaga, namun justru sangat meyakini manusialah yang harus memelihara berkah sumur ini.
Sistem Pompa
Pada tahun 1971 dilakukan penelitian (riset) hidrologi oleh seorang ahli hidrologi dari Pakistan bernama Tariq Hussain and Moin Uddin Ahmed. Hal ini dipicu oleh pernyataan seorang doktor di Mesir yang menyatakan air Zamzam tercemar air limbah dan berbahaya untuk dikonsumsi. Tariq Hussain (termasuk saya dari sisi hidrogeologi) juga meragukan spekulasi adanya rekahan panjang yang menghubungkan laut merah dengan Sumur Zam-zam, karena Makkah terletak 75 Kilometer dari pinggir pantai. Menyangkut dugaan doktor mesir ini, tentusaja hasilnya menyangkal pernyataan seorang doktor dari Mesir tersebut, tetapi ada hal yang lebih penting menurut saya yaitu penelitian Tariq Hussain ini justru akhirnya memacu pemerintah Arab Saudi untuk memperhatikan Sumur Zamzam secara moderen. Saat ini banyak sekali gedung-gedung baru yang dibangun disekitar Masjidil Haram, juga banyak sekali terowongan dibangun disekitar Makkah, sehingga saat ini pembangunannya harus benar-benar dikontrol ketat karena akan mempengaruhi kondisi hidrogeologi setempat.
Badan Riset sumur Zamzam yang berada dibawah SGS
(Saudi Geological Survey) bertugas untuk:

  • Memonitor dan memelihara untuk menjaga jangan sampai sumur ini kering.
  • Menjaga urban disekitar Wadi Ibrahim karena mempengaruhi pengisian air.
  • Mengatur aliran air dari daerah tangkapan air (recharge area).
  • Memelihara pergerakan air tanah dan juga menjaga kualitas melalui bangunan kontrol.
  • Meng-upgrade pompa dan dan tangki-tangki penadah.
  • Mengoptimasi supplai dan distribusi airZam-zam
Perkembangan perawatan sumur Zamzam.
Dahulu kala, zamzam diambil dengan gayung atau timba, namun kemudian dibangunlah pompa air pada tahun 1373 H/1953 M. Pompa ini menyalurkan air dari sumur ke bak penampungan air, dan diantaranya juga ke kran-kran yang ada di sekitar sumur zamzam.

Uji pompa (pumping test) telah dilakukan pada sumur ini, pada pemompaan 8000 liters/detik selama lebih dari 24 jam memperlihatkan permukaan air sumur dari 3.23 meters dibawah permukaan menjadi 12.72 meters dan kemudian hingga 13.39 meters. Setelah itu pemompaan dihentikan permukaan air ini kembali ke 3.9 meters dibawah permukaan sumur hanya dalam waktu 11 minut setelah pompa dihentikan. Sehingga dipercaya dengan mudah bahwa akifer yang mensuplai air ini berasal dari beberapa celah (rekahan) pada perbukitan disekitar Makkah.
Banyak hal yang sudah dikerjakan pemerintah Saudi untuk memelihara Sumur ini antara lain dengan membentuk badan khusus pada tahun 1415 H (1994). dan saat ini telah membangun saluran untuk menyalurkan air Zam-zam ke tangki penampungan yang berkapasitas 15.000 m3, bersambung dengan tangki lain di bagian atas Masjidil Haram guna melayani para pejalan kaki dan musafir. Selain itu air Zam-zam juga diangkut ke tempat-tempat lain menggunakan truk tangki diantaranya ke Masjidil Nabawi di Madinah Al-Munawarrah.
Saat ini sumur ini dilengkapi juga dengan pompa listrik yang tertanam dibawah (electric submersible pump). Kita hanya dapat melihat foto-fotonya saja seperti diatas. Disebelah kanan ini adalah drum hidrograf, alat perekaman perekaman ketinggian muka air sumur Zamzam (Old style drum hydrograph used for recording levels in the Zamzam Well).
Kandungan mineral
Tidak seperti air mineral yang umum dijumpai, air Zamzam in memang unik mengandung elemen-elemen alamiah sebesar 2000 mg perliter. Biasanya air mineral alamiah (hard carbonated water) tidak akan lebih dari 260 mg per liter. Elemen-elemen kimiawi yang terkandng dalam air Zamzam dapat dikelompokkan menjadi
Yang pertama, positive ions seperti misal sodium (250 mg per litre), calcium (200 mg per litre), potassium (20 mg per litre), dan magnesium (50 mg per litre).
Kedua, negative ions misalnya sulphur (372 mg per litre), bicarbonates (366 mg per litre), nitrat (273 mg per litre), phosphat (0.25 mg per litre) and ammonia (6 mg per litre).

Molekul air zam zam

Kandungan-kandungan elemen-elemen kimiawi inilah yang menjadikan rasa dari air Zamzam sangat khas dan dipercaya dapat memberikan khasiat khusus. Air yang sudah siap saji yang bertebaran disekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah merupakan air yang sudah diproses sehingga sangat aman dan segar diminum, ada yang sudah didinginkan dan ada yang sejuk (hangat). Namun konon prosesnya higienisasi ini tidak menggunakan proses kimiawi untuk menghindari perubahan rasa dan kandungan air ini.

Sumber: http://misteridunia.wordpress.com

0 Tidur Terlalu Malam Menyebabkan Kanker Hati

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm!
Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK.
Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.
Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Ch’uan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.
Saat ini ada seorang pasien dokter Hsu yang mengeluh bahwa selama satu bulan terakhir sering mengalami sakit perut dan berat badannya turun sangat banyak. Setelah dilakukan pemeriksaan supersound baru diketemukan adanya kanker hati yang sangat besar, hampir 80% dari livernya (hati) sudah termakan habis. Pasien sangat terperanjat, Bagaimana mungkin? Tahun
lalu baru melakukan medical check-up dan hasilnya semua normal.
Bagaimana mungkin hanya dalam waktu satu tahun yang relatif singkat bisa tumbuh kanker hati yang demikian besar?
Ternyata check-up yang dilakukannya hanya memeriksa fungsi hati.
Hasil pemeriksaan juga menunjukkan normal.
Pemeriksaan fungsi hati adalah salah satu item pemeriksaan hati yang paling
dikenal oleh masyarakat. Tetapi item ini pula yang paling disalahpahami oleh masyarakat kita.
Pada umumnya orang beranggapan bahwa bila hasil index pemeriksaan fungsi hati menunjukkan angka normal berarti tidak ada masalah dengan hati.
Tetapi pandangan ini mengakibatkan munculnya kisah-kisah sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.
Dokter Hsu mengatakan, GOT dan GPT adalah enzim yang paling banyak ditemui di dalam sel-sel hati. Bila terjadi radang hati atau karena satu dan sebab lain sehingga sel-sel hati mati, maka GOT dan GPT akan lari keluar. Hal ini menyebabkan kandungan GOT dan GPT di dalam darah meningkat.Tetapi tidak adanya peningkatan angka GOT dan GPT bukan berarti tidak terjadi pengerasan pada hati atau tidak adanya kanker hati. Bagi banyak para penderita radang hati, meski kondisi radang hati mereka telah berhenti, tetapi dalam hati (liver) mereka telah terbentuk serat-serat dan pengerasan hati. Dengan terbentuknya pengerasan hati, maka akan mudah sekali untuk timbul kanker hati.
Selain itu, pada stadium awal kanker hati, index hati juga tidak akan mengalami kenaikan. Karena pada masa-masa pertumbuhan kanker, hanya sel-sel di sekitarnya yang diserang sehingga rusak dan mati. Karena kerusakan ini hanya secara skala kecil maka angka GOT dan GPT mungkin masih dalam batas normal, katakanlah naik pun tidak akan terjadi kenaikan yang tinggi. Tetapi oleh karena banyak orang yang tidak mengerti akan hal ini sehingga
berakibat terjadilah banyak kisah sedih.
Penyebab utama kerusakan hati adalah :
  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab utama.
  2. Tidak buang air di pagi hari.
  3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
  4. Tidak makan pagi.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
  7. Minyak goreng yang tidak sehat.
    Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 – 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.
Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.
Sebab:
Malam hari pk 9 – 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang
tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
Malam hari pk 11 – dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati,harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
Dini hari pk 1 – 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
Dini hari pk 3 – 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
Pagi pk 5 -7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
Pagi pk 7 – 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9 -10 daripada tidak makan sama sekali.
Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan bergadang.
Sumber: http://www.untukku.com

Kamis, 13 Desember 2012

0 Damai dengan Fatah, Hamas Pawai di Tepi Barat

Damai dengan Fatah, Hamas Pawai di Tepi Barat
Pemimpin Hamas Khaled Meshaal memberikan sebuah pidato dalam demonstrasi yang menandai 25 tahun pembentukan Hamas di Gaza City 8 Desember 2012 lalu.
 Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun, gerakan Hamas melakukan pawai publik di tepi barat, Kamis (13/12) waktu setempat. 

Pawai ini merupakan yang pertama kali di Tepi Barat sejak tahun 2007 silam. Langkah ini menggambarkan meningkatnya hubungan Hamas dengan gerakan Fatah yang telah retak sejak lima tahun yang lalu.

Saat itu, Hamas merebut kekuasaan di Jalur Gaza. Akibatnya, residen Palestina, Mahmoud Abbas yang berasal dari Fatah hanya mengontrol di Tepi Barat.

Tetapi dua faksi yang bertikai ini telah membuat gerakan satu sama lain setelah serangan delapan hari Israel di Jalur Gaza bulan lalu dan memenangkan pengakuan internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara de facto  negara  Palestina.

Tidak hanya itu, Ahad (10/12) kemarin, Hamas dengan Fatah sepakat untuk rekonsiliasi. Seperti dilansir BBC News, Jumat (14/12) pemimpin Fatah Amin Makboul memuji ketabahan Hamas dalam konflik teranyarnya dengan Israel.

"Ketabahan Hamas dan kemenangannya di Gaza merupakan kemenangan besar bagi semua orang Palestina," kata pemimpin Fatah Amin Makboul, dalam sebuah pidato di pawai, Kamis (13/12) di Nablus.

Hamas mengklaim, sekitar 5.000 pendukung pihaknya turun ke jalan di Nablus setelah shalat, Kamis (13/12) waktu setempat. Massa meneriakkan kata-kata seperti, 'Hamas, anda adalah senjata, kami adalah peluru' dan, 'Hamas, menembakkan roket lagi ke Tel Aviv'.

Beberapa wanita memegang model roket Hamas yang ditembakkan di kota-kota Israel dalam pertempuran bulan lalu. Ribuan warga Palestina juga berbaris melalui jalan-jalan di Hebron, meneriakkan slogan-slogan anti Israel dan melambaikan bendera hijau Hamas selama prosesi pemakaman  Muhammad Awad Ziad Salaymah (17 tahun) yang tewas ditembak tentara Israel, Rabu (12/12).

Keluarga Salaymah memang dikenal sebagai pendukung Hamas. Para warga menyebut nama Allah SWT dan bersumpah akan membalas dendam. Tubuh Salaymah yang dibungkus kain kafan hijau Hamas diletakkan di atas tandu dan diarak di jalan-jalan.

"Darah kami akan menebus syuhada," teriak warga.

Akibat tewasnya Salaymah, ketegangan di Hebron meningkat. Puluhan pemuda bentrok dengan tentara Israel sepanjang hari, melemparkan batu dan botol. Pasukan Israel kemudian membalas dengan tembakan gas air mata dan peluru karet. Namun dilaporkan tidak ada korban yang luka serius dalam peristiwa tersebut.[rol]

0 Dua Jurnalis Reuters Dihajar Tentara Israel


Tentara Israel menghajar dua kamerawan Reuters, ditelanjangi dan lalu ditembaki dengan gas air mata. Akibatnya, salah satu dari jurnalis ini harus mendapatkan perawatan rumah sakit.

Militer Israel menyatakan akan merespons kasus ini secepatnya. Namun, tak memberikan penjelasan mengapa peristiwa ini terjadi di Hebron, pada Rabu malam, 12 Desember 2012 itu. "Komandan brigade daerah akan melakukan penyelidikan," kata Juru Bicara Angkatan Bersenjata Israel, Avital Leibovich melalui e-mail.

Dua jurnalis itu, Yousri Al Jamal dan Ma'amoun Wazwaz, menyatakan, patroli berjalan kaki menghentikan mereka saat berkendara dekat titik pemeriksaan, di mana seorang remaja Palestina sebelumnya ditembak mati oleh penjaga perbatasan Israel. Mobil mereka jelas ditandai dengan tulisan "TV" dan mereka berdua mengenakan jaket biru bertuliskan "Press" di bagian depan.

Namun, para tentara itu memaksa mereka keluar dari kendaraan dan memukulnya, mendorong dengan bokong senjata. Menurut kamerawan Reuters, mereka menuduh para jurnalis bekerja untuk sebuah lembaga swadaya masyarakat Israel, B'Tselem, yang mendokumentasikan pelanggaran hak asasi manusia di Tepi Barat.

Para tentara ini tidak membiarkan dua jurnalis ini mengeluarkan kartu pengenal resmi mereka, malah menelanjanginya hingga hanya memakai celana dalam, duduk di jalanan dengan kedua tangan di kepala. Dua jurnalis Palestina lainnya yang salah satunya bekerja untuk stasiun televisi yang berafiliasi dengan Hamas juga diperlakukan sama.

Salah satu tentara lalu menembakkan gas air mata ke arah para jurnalis. Jelas saja, para jurnalis berhamburan lari, Jamal dan Wazwaz  pergi ke kendaraan mereka yang seketika penuh dengan gas air mata. Mereka mencoba mengemudi, namun 200 meter kemudian harus berhenti, karena mulai keracunan gas. Wazwaz kemudian harus dilarikan ke rumah sakit.

Tentara Israel lalu mengambil dua kedok gas air mata dan satu kamera video dari dalam mobil. Kamera ini kemudian ditemukan diabaikan di pinggir jalan.

Pemimpin Redaksi Reuters, Stephen J Adler, menyatakan mengutuk perlakuan buruk atas jurnalis-jurnalisnya. Reuters mendaftarkan gugatan kepada otoritas militer Israel.

Ketegangan berulang-ulang terjadi di Hebron, karena hasil dari lemparan batu anak-anak muda. Muhammad al-Salameh, 17 tahun, ditembak mati di dekat rumahnya karena dituduh Israel menggunakan senapan yang belakangan diketahui ternyata senapan mainan. (IRIB Indonesia / Vivanews / SL)

0 FAKTA ILMIAH TENTANG SUJUD

Bismillahi minal Awwali wal Akhiri ... Secara spiritual, kita semua tahu bahwa sujud adalah saat² terdekat kita dengan Sang Khaliq. Secara medis.... Subhanallah !!! banyak manfaatnya, antara lain :

1. Mengalirnya darah ke otak ...

Aliran getah bening dipompa kebagian leher dan ketiak. Posisi jantung diatas otak menyebabkan darah yang kaya akan oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Karena itu lakukan sujud dgn tuma'ninah agar darah mencukupi kapasitasnya ke otak. (Dr. Fidelma, neurolog dari Amerika)

2. Apabila otak mendapatkan pasokan darah dan kaya oksigen, maka dapat memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tuma'ninah dan terus menerus dapat memacu kecerdasan. (Prof. Sholeh, risetnya telah mendpt pengakuan dari Harvard Univesity, AS)

3. Melatih kekuatan otot tertentu, termasuk otot dada, dimana terjadi kontraksi pada otot tersebut. Kebiasaan sujud mengembalikan serta mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali/fiksasi.

4. Radiasi yg ditimbulkan oleh teknologi listrik dapat memberikan efek samping dan membahayakan organ² tubuh, terutama otak. Dimana kalau dibiarkan akan menimbulkan penyakit kejang otot, radang tenggorokan, mudah lelah, stress,migrain, hingga pikun di usia dini.

Nah ketika sujud, kelebihan ion² positif yang ada di dalam tubuh kita akan mengalir ke bumi, karena bumi adalah tempat ion2 negatif. Maka terjadilah proses netralisasi radiasi listrik dan magnet tersebut.

Sujud yang sempurna adalah dengan menempelkan 7 anggota badan (dahi,hidung, kedua telapak tangan, kedua lutut, dan kedua kaki) ke bumi.

(Dr. Muhammad Dhiyaa'uddin Hamid, dosen jurusan Biologi dan ketua department radiasi makanan pd Lembaga Penelitian Tekhnologi Radiasi)

0 Hajar Malaysia, Thailand ke Final AFF

Hajar Malaysia, Thailand ke Final AFF
Striker Thailand Teerasil Dangda usai menjebol gawang Malaysia di laga semi final Piala AFF, Kamis Dua gol masing-masing dari Teerasil Dangda dan Theeraton Bunmathan mengantarkan kemenangan 2-0 Thailand atas Malaysia pada leg kedua semi final Piala AFF di Supachalasai Stadium, Bangkok, Kamis (13/12) malam.
Kemenangan tersebut membuat Thailand menang agregat 3-1 karena di pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1.
Thailand pun melangkah ke final untuk menantang Singapura yang di semi final, Rabu (12/12) kemarin mengalahkan Filipina dengan skor agregat 1-0.
Bermain di hadapan para pendukungnya, Thailand bermain semangat sejak babak pertama. Serangan-serangan Thailand sering membahayakan gawang Malaysia yang dikawal kiper Mohd Farizal Marlias.
Bencana bagi Malaysia terjadi di menit ke-43 saat Fadhli Shas menerima kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. Meskipun demikian Malaysia berhasil memaksakan skor 0-0 hingga jeda.
Bermain dengan 10 pemain membuat Malaysia tak kuasa membendung serangan-serangan Thailand di babak kedua. Skuat asuhan Winfried Schäfer itu pun akhirnya mampu menjebol gawang Harimau Malaya dua kali di menit ke-61 dan menit ke-65 masing-masing lewat Dangda dan Bunmathan.[rol]

0 Striker MU: ‘Nabi Muhammad Sosok Terbaik Dalam Pandangan Saya’

STRIKER Manchester United Javier Hernandez Balcazar menyatakan kekagumannya kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya bukan seorang Muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” tulis Balcazar, yang memiliki julukan Chicharito, di akun Twitter-nya.

Chicharito adalah pemain Meksiko pertama yang bermain di klub raksasa Manchester United untuk Liga Utama Inggris.

Bermain untuk tim nasional Meksiko pada tahun 2009, ia bermain di Piala Dunia FIFA 2010 dan tahun Piala Emas CONCACAF 2011.
Dia adalah pencetak gol terbanyak Piala Emas dengan 7 gol dan dinobatkan sebagai pemain paling berharga dari turnamen tersebut.

Nabi Muhammad sendiri telah menjadi pusat serangan oleh kelompok sayap kanan di Amerika Serikat dan Eropa.

Pada bulan September lalu, aksi protes menyapu dunia Muslim menyusul munculnya film buatan AS yang memfitnah Nabi Muhammad.

Berjudul “Innocence of Muslims”, film yang diproduksi oleh warga Amerika-Israel itu, menggambarkan Nabi Muhammad sebagai orang bodoh, hidung belang dan pemalsu agama.

Film ini telah diposting di YouTube pada bulan Juni lalu, dan menimbulkan gelombang kemarahan di seluruh dunia Islam.

Puluhan orang tewas dalam aksi protes menentang film tersebut, termasuk duta besar AS untuk Libya.

Film, yang menarik perhatian setelah warga Koptik Mesir-Amerika mempublikasikan sebuah trailer film itu berbahasa Arab, dipromosikan oleh pendeta AS Terry Jones.

Menambah kemarahan umat Islam, sebuah majalah satir Prancis juga mempublikasikan kartun yang menghina Nabi Muhammad dengan alasan kebebasan berekspresi.(islampos)

0 Sosok bercahaya misterius terekam kamera di Masjid Nabawi

Sebuah video yang merekam khutbah Jum'at pekan lalu di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, ramai diperbincangkan di jejaring sosial, menyoroti tentang sosok misterius bercahaya terekam kamera.

Video ini merekam shalat Jum'at pada 23 Muharram 1433 H, bertepatan pada 7 Desember 2012, dengan khatib Syaikh dr. Abdul Muhsin al-Qasim dan dipublikasikan di Youtube pada 8 Desember.
Pada saat khutbah berlangsung, kamera yang dipasang di Masjid, menangkap sosok yang seluruh wajah dan tubuhnya putih bercahaya, sosok ini terekam pada menit ke-14 dari video khutbah yang berdurasi 23:32. Namun terlihat tidak ada orang di sekitarnya yang menyadari dan memperhatikannya, dan nampaknya tidak ada orang yang sadar bahwa sosok itu mengeluarkan cahaya.

Sumber-sumber laporan Saudi terkait siapa sosok di video ini berbeda-beda, berbagai dugaan terkait sosok ini menyebar. Ada dugaan, kemungkinan cahaya itu disebabkan oleh pantulan sinar matahari. Namun Menurut keterangan, atap masjid dibuat dari marmer sehingga tidak bisa memantulkan cahaya sinar matahari.

Di sisi lain, seorang wakil dari Masjid Nabawi, Syaikh Abdul Wahid al-Khattab, mengatakan kepada para wartawan bahwa tidak ada dari administrasi masjid yang melihat sosok bercahaya itu. Dia menduga bahwa mungkin video ini hanya editan yang disebarkan di jejaring sosial.

Sementara direktur stasiun TV Madinah, Saad Aufi, tidak mengesampingkan dugaan bahwa ini hanya pantulan cahaya dari lensa kamera. Stasiun tersebut melaporkan bahwa kamera yang merekam sosok bercahaya itu sedang diperiksa, dan sebelum memastikan apapun, seorang pakar harus menganalisa video ini.

Sedangkan banyak orang juga percaya bahwa sosok bercahaya yang terekam itu adalah malaikat. Wallahu A'lam. (arrahmah)

0 AS Pernah akan Serang Rusia-Cina dengan Bom Atom

AS Pernah akan Serang Rusia-Cina dengan Bom Atom
Ledakan bom atom. ilustrasi.
 Bom atom yang pernah dijatuhkan Amerika Serikat ke Jepang ternyata sempat mengancam Rusia dan Cina. Sebuah laporan sangat rahasia mengungkap AS pernah membuat rencana militer yang akan menjatuhkan bom atom ke Rusia dan Cina. Bom itu akan dijatuhkan jika salah satunya menyerang AS tanpa peduli mereka menggunakan senjata konvensional.

Dokumen itu dipublikasikan Kamis (13/12) oleh Arsip Keamanan Nasional yang berbasis di Washington. Pada 1968, AS memiliki protokol yang melibatkan serangan penuh dengan bom nuklir terhadap dua kekuatan ketika itu. Serangan itu akan dilakukan terlepas dari fakta apakah yang menyerang itu sengaja datang dengan senjata konvensional atau hanya kecelakaan.

Seperti diberitakan PressTV, kebijakan itu tetap berlaku menjelang akhir 1960-an, hingga akhirnya Presiden Lyndon Johnson memerintahkan untuk mengevaluasi kebijakan tersebut agar reaksinya lebih terukur untuk mencegah bencana bom atom selama konfrontasi dalam perang dingin.

Informasi terbaru yang didokumentasikan dalam pertemuan pada Oktober 1968 antara Presiden Johnson dan tim keamanan nasional, merevisi protokol tersebut untuk mengurangi kemungkinan konfrontasi nuklir. Penasehat Johnson merekomendasikan dua poin revisi dalam kebijakan tersebut.

Pertama, mereka menilai respon dengan nuklir hanya ditujukan kepada negara yang menarget AS. Kedua, serangan nuklir tidak menjadi pilihan pertama dan mengarahkan serangan konvensional menyerang senjata konvensional.

Rekaman pertemuan yang hanya ditujukan untuk Presiden AS itu dirilis pada akhir November 2012, sembilan tahun setelah permintaan rilis sebelumnya[rol]

0 Ini yang Terjadi Pada Saat Mati Suri




Pengalaman mati suri (Near Death Experience) seringkali terjadi pada beberapa orang yang sedang sekarat.

Apa yang sebenarnya terjadi pada saat mati suri? Atau hanya ada perubahan-perubahan kimia dalam otak dan organ indera sebelum kematian?

Rata-rata mati suri memiliki ciri-ciri umum tertentu, tapi ada juga yang memiliki pola berbeda. Ada beberapa ciri umum ketika seseorang mati suri, yaitu:



1. Perasaan ketenangan, perasaan ini kemungkinan meliputi kedamaian, penerimaan kematian, emosional dan kenyamaan fisik.

2. Intensitas murni cahaya terang yang tidak menyakitkan, intensitas cahaya ini terkadang memenuhi ruangan tapi ada juga seseorang hanya melihat cahaya yang berasal dari surga atau Tuhan.

3. Pengalaman keluar dari tubuh (out-of-body experience/OBE), orang merasa telah meninggalkan tubuhnya dan bisa melihat dokter yang bekerja padanya.

4. Memasuki alam atau dimensi lain, hal ini biasanya tergantung dari keyakinan dan pengalamannya.

5. Berjalan di terowongan, banyak orang yang mati suri menemukan dirinya berada di terowongan dengan cahaya di ujung dan bertemu dengan makhluk roh lainnya.

6. Dapat komunikasi dengan roh, sebelum mati suri berakhir banyak orang yang melaporkan dapat berkomunikasi dengan roh lain dan diperintahkan untuk kembali ke tubuhnya.


Teori yang menjelaskan tentang mati suri dibagi menjadi dua kategori dasar yaitu penjelasan ilmiah (medis, fisiologis dan psikologis) serta penjelasan supernatural (spiritual dan agama).

Secara supernatural seseorang yang mati suri sebenarnya mengalami dan mengingat hal-hal yang terjadi dengan kesadaran tapi tanpa disertai tubuhnya.

Ketika seseorang mendekati kematian, maka jiwanya meninggalkan tubuh dan mulai merasakan hal-hal yang biasanya tidak bisa dirasakan.

Jiwa berjalan melalui perbatasan antara hidup di dunia dan hidup di akhirat, biasanya diwakili oleh terowongan dengan cahaya di ujung.



Secara ilmiah proses mati suri sangat kompleks, subjektif dan emosional. Mekanisme di balik beberapa pengalaman ini adalah cara otak memproses informasi sensorik.

Apa yang seseorang lihat di sekelilingnya hanyalah jumlah dari semua informasi sensorik yang diterima otak pada saat tertentu. Jika seseorang membayangkan sesuatu saat inderanya tidak berfungsi dengan baik, maka otak akan menerima informasi yang salah.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh obat-obatan atau beberapa bentuk trauma yang menyebabkan otak orang tersebut menutup.

Beberapa ahli berteori bahwa gangguan saraf atau kelebihan beban informasi yang dikirim ke korteks visual otak, menciptakan gambaran cahaya terang yang berangsur-angsur menjadi lebih besar. Otak dapat menafsirkan hal ini sebagai bergerak di terowongan gelap.



Selama mengalami mati suri, tubuh rawan mengalami kerusakan karena otak menafsirkan informasi yang salah.

Kombinasi antara efek trauma dan kekurangan oksigen di dalam otak memunculkan pengalaman melayang ke angkasa dan menatap tubuh Anda sendiri.

Sensasi damai yang dirasakan dipicu oleh meningkatnya kadar endorfin yang diproduksi oleh otak selama trauma.

Salah input sensoris yang diterima, ditambah dengan kekurangan oksigen dan endrofin akan menciptakan sebuah pengalaman surealisme meskipun realistis. Selain itu neurotransmitter di otak yang menutup akan menciptakan ilusi yang indah bagi semua orang yang dekat dengan kematian.

0 Asteroid Toutatis 4179 Dekati Bumi


London - Para pengamat bintang memiliki alasan untuk takut atas ramalan bangsa Maya. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, ribuan asteroid sudah mendekati Bumi. Tercatat pada Rabu Malam, 12 Desember 2012, asteroid Toutatis 4179 berada pada jarak 4,3 juta mil dari Bumi.

Takut atau tidak, kedatangan Armageddon masih dijadwalkan sepekan lagi, tepatnya pada 21 Desember 2012. Namun, asteroid sebesar dua kali Gunung Merapi itu sudah tampak di Pulau Canary sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Toutatis adalah asteroid yang mirip kentang. Bongkahan batu raksasa itu kembali terlihat setelah tak kelihatan sejak 1989 dan 1934.

"Tak ada bahaya dari dekatnya jarak Toutatis," ujar peneliti NASA bidang obyek yang mendekati bumi, Lance Benner, dalam pernyataanya, Rabu kemarin.

Toutatis, yang dinamakan dari dewa kuno bangsa Gaul, ditemukan pertama oleh astronomer Prancis, Christian Pollas. Asteroid ini memiliki pola yang selalu mendekati Bumi saban empat tahun sekali. Tahun ini adalah tahun terdekat ia mendekati bumi. NASA memprediksi Toutatis tak akan mendekat lagi hingga 2562.

"Kami sudah tahu bahwa Toutatis tak akan menabrak Bumi dalam ratusan tahun," ujar Benner. "Pengamatan terbaru memungkinkan kami untuk memprediksi lintasan asteroid ini di masa depan."

Benner dan rekannya di NASA mengamati benda-benda langit yang mendekati Bumi. Hingga Desember 2012 ini, ada 9,487 benda langit yang ditemukan sudah mau mampir ke planet berpenghuni manusia ini.

0 Misteri Pohon Angker TPU Jeruk Purut


Siapa tidak kenal dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Konon Jeruk Purut identik dengan hantu pastur dengan kepala yang terpenggal seperti cerita yang pernah dibuat dalam karya film.

Pemakaman yang mulai digunakan warga sejak tahun 1978 itu ternyata ada kuburan keramat Syeikh Waliallah Wan Salim atau biasa disebut Habieb Salim. Lantas siapa habieb Salim ini, dia merupakan keturunan dari seorang wali yang dikenal dengan nama Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad Husain Ass Syafi'i Sunnira atau biasa disebut mbah Priok.

Habieb Salim telah meninggal ratusan tahun lalu. Dia tokoh Islam yang juga dikagumi oleh warga Jakarta terutama daerah Jeruk Purut. Satu keluarga garis keturunan Habieb Salim dimakamkan di Jeruk Purut.

Makam Habieb Salim disebut makam keramat, karena sering digunakan masyarakat untuk memperlancar permintaan. Hal ini diceritakan salah satu penjaga parkir TPU Jeruk Purut yang telah 8 tahun bekerja di sana. Nama laki-laki berusia 38 Tahun itu, Dayat.

Dayat menceritakan kalau makam keramat Habieb Salim sering dipergunakan warga untuk berdoa dan meminta permintaan. Seperti bagi yang masih bersekolah untuk memperlancar ujian. Bagi yang masih mencari kerja untuk segera mendapat kerja.

Biasanya yang berdoa meminta sesuatu di depan makam Habieb Salim adalah perkumpulan pengajian yang berasal dari Jabodetabek. Jika permintaan terkabul maka wajib menyerahkan seekor ayam hidup ditaruh di sekitar makam Habieb Salim. "Ya paling sering minta diluluskan ujian, kalau tidak lekas dapat kerja tapi kalau sudah terpenuhi harus serahkan seekor ayam hidup di sini, nanti ayam itu juga buat warga," ujar Dayat kepada merdeka.com, di TPU Jeruk Purut.

Makam Habieb Salim berada di tengah dengan ukuran 6 m x 6 m. Mudah untuk menemui makam kramat tersebut, ada bangunan rumah kecil dengan sekeliling pohon kamboja, kalau malam cahaya penerangan paling terang di tempat tersebut. Ketika merdeka.com berada di lokasi makam Habieb Salim. Makam tersebut berada di dalam bangun rumah, di mana ada makam kakek, nenek, istri dan anak-anaknya. Total ada 6 makam di dalam rumah tersebut. Di sekeliling depan samping kiri adalah makam keluarga keturunan Habieb Salim.

Lantas hal mistis apa yang ada di makam keramat tersebut. Menurut Dayat, makam tersebut dijaga oleh para jin Islam. Kalau berkunjung wajib untuk mengucapkan doa agar senantiasa dijaga oleh Habieb Salim. Boleh percaya boleh tidak, ada kejadian ketika TPU ini dijadikan lokasi syuting acara reality show happy family yang dipandu oleh Rubben Onshu. Kata Dayat, pernah syuting dengan tema jalangkung ternyata yang terjadi jalangkung benar.

Begitu pula ketika acara uji nyali Transtv melakukan syuting di pemakaman ini. Karena tidak izin terlebih dahulu ke makam Habieb Salim, ada 5 kru yang kerasukan. "Ada waktu itu 5 kru Transtv kerasukan waktu syuting acara uji karena tidak izin dulu ke makam Habieb, harusnya selametan dulu," jelasnya.

Ada juga cerita buldozer terjun ke bawah saat melakukan pembangunan jalan di area makam. Lagi-lagi pembangun jalan tersebut belum melakukan izin dan selametan di makam Habieb. "Biasanya kalau sudah izin dan melakukan selametan, Insya Allah dijaga sama Habieb," tandasnya. Larangan keras bagi para wanita yang sedang haid untuk mengunjungi TPU ini. Karena banyak kejadian kesurupan pada wanita haid. Biasanya yang merasuki pun makhluk halus sejenis kuntilanak.

"Sering kejadian kerasukan itu ke perempuan haid, karena kuntilanak suka dengan bau-bau amis," katanya.


Lantas di mana letak hantu pastur berada, menurut Dayat hantu berjubah hitam berada 5 meter sebelum makam keramat Habieb Salim. Tetapi paling angker di TPU Jeruk Purut adalah pohon Benda. Katanya, pohon yang berdiri ratusan tahun adalah pusatnya para dedemit berkumpul.

Di pohon Benda itu Ki Joko Bodo pernah melakukan pertapaan selama dua hari sekitar tahun 2005. Selanjutnya seorang warga asal bogor melakukan ritual yang sama seperti Ki Joko Bodo. Tetapi tidak sekuat Ki Joko Bodo. "Dulu pernah Ki Joko Bodo tapa di pohon Benda, dia mengakui kalau pohon itu aura mistisnya kuat sekali," ujar dia.
Pada pohon Benda terdapat keris yang sering diincar oleh para pemilik kekuatan mistis. Namun sayang sekali upaya untuk mengambil keris tersebut tidak pernah berhasil. Jika ada orang yang bisa mengambil keris yang ditanam di dalam pohon, maka menurut Dayat akan sakti kekuatan orang tersebut.

0 Missing Link Teori Evolusi Darwin

Nama Charles Darwin tidak asing lagi bagi telinga kita. Dalam Origin of Species-nya tahun 1859 yang sangat populer merombak pemikiran dunia tsb. Semua kehidupan di muka bumi di jejak ulang baik itu primata, mamalia, vertebrata hingga ke bentuk kehidupan paling sederhana yang di asumsikan sudah ada milyaran tahun lalu.


Namun seiring dengan bertambahnya penemuan fosil-fosil disana-sini bertambahlah kebingungan para ilmuwan. Mrk berkesimpulan bentukawal species manusia berawal di Asia sejak 500.000 ribu tahun yang lalu. Penemuan di Afrika Timur membawa tambahan informasi bahwa transisi dari bentuk tersebut kebentuk kera yang menyerupai manusia (homonids) terjadi pada 14 juta tahun yang lalu. Dan baru setelah melewati proses sangat lamban 11 juta tahun kemudian muncul bentuk yang layak diklasifikasikan sebagai Homo.

Jenis pertama dlm klasifikasi ini adalah Advanced Australophitecus dari Afrika sekitar 2 juta tahun yang lalu. Setelah sekitar 1 juta tahun baru muncul Homo Erectus dan ditambah lagi 900.000 tahun (50.000 SM) barulah muncul jenis manusia primitive pertama yaitu, Neanderthal. Yang perlu dicatatadalah perkakas primitive seperti batu tajam yang dipergunakan Advanced Australophitecus dan Neandertha berbentuk hamper mirip, padahal rentang waktu amsa antara kedua jenis tersebut adalah 2 juta tahun. Artinya selama rentang masa itu perkembangan peradaban dan intelektualitas berjalan dalam percepatan yang sangat lambat.

Lalu secara mendadak dan tiba-tiba 35.000 tahun lalu muncul suatu species baru yaitu Homo Sapiens (manusia berfikir) di wilayah Mediterania, setelah punahnya species Neanderthadengan sebab yang diperkirakan oleh para ahli akibat kondisi iklim yang memburuk pada waktu itu. Species baru ini yang disebut Homo Sapiens atau Cro Magnon sudah memiliki bentuk fisik seperti kita sekarang ini, dan memiliki peradaban yang lebih maju dibandingkan species sebelumnya. Mrk hidup di gua-gua, sudah mengenal pakaian dan perkakas yang lebih halus dan fungsional yang dibuat dari kayu dan tulang. Lukisan2 yang ditemukan di dinding2 gua tsb menunjkan bahwa mereka sudah memiliki cita rasa seni, emosi dan religi.

Disinilah letak missing link teori Darwin, Mengapa bisa terjadi lonjakan species, peradaban, kebudayaan dan tehnologi seperti itu.? Menurut Prof. Theodosius Dobhansky pengarang buku Mankind Evolving, yang paling mengherankan adalah bukan keterbelakangan manusia purba, tetapi adalah kemajuan kita, manusia moderen yang sangat pesat. Menurutnya dengan percepatan evolusi normal manusia sekarang harus nya masih dalam tahap primitive, utk mengembangkan perkakas batu saja diperlukan 2 juta tahun lagi. Dan mungkin dengan evolusi 10 jt tahun lagi manusia baru mencapai dasar ilmu astronomi dan matematika. Tapi justru kita, manusia yang hanya berselisih sekitar 50.000 tahun saja sudah dapat mendaratkan pesawat dibulan dengan tehnologi computer.

Ralph Solecki, arkeolog yang menemukan penemuan yang sangat mengejutkan digua Shanidar Timur tengah pada tahun 1957. Pada saat penggalian tsb terkuak bukti-bukti bahwa peradaban manusia tidak menunjukan kemajuan seiring dengan perjalan waktu, melainkan malah menunjukan kemunduran.dari tahun 27.000 SM hingga 11.000 SM ditemukan bukti bahwa populasi manusia menyusut dan hamper punah dari seluruh area tsb selama masa 16.000 tahun. Lalu di titik 11.000 SM itulah muncul jenis Homo Sapiens yang langsung dan sekaligus membawa peradaban, budaya, dan tehnologi yang jauh lebih maju.

Lalu akan timbul pertanyaan dalam benak kita, “ apakah kita atau leluhur kita bisa mencapai peradaban dan tehnologi tsb dengan usaha sendiri atau ada campur tangan pihak lain, ( misalnya pewarisan) tehnologi dari peradaban lain yang lbh maju…?”

Kebudayaan yang sudah maju pada jaman dahulu:

Manusia Lembah Sungai Nil
Kita semua tahu kl bangsa Mesir kuno adalah penghuni sungai Nil memiliki pengetahuan yang sangat luas dibidang geometri ( ilmu ukur ruang ) , matematika, dan astronomi. Semua berwujud dalam bentuk piramida Giza yang telah berdiri lebih dari 5000 tahun. Salah satu pencapaian terbesar bangsa Mesir adalah mencinptakan system kalender berdasarkan pergerakan bulan. Lalu pada tahun 3000 SM, mereka juga menciptakan kalender matahari 365 hari serupa kalender Gregorian yang kita pakai sekarang. Sorang ahli arkeoastronomi Robert Bauval mengemukan bahwa susunan kompleks piramida Giza identik dengan susunan rasi bintang Orion…begitu juga dengan bangunan2 kuno lainnya di Mesir.. sungguh maju sekali ilmu pengetahuan mereka.



Kebudayaan Maya & Inca
Kebudayaan Maya & Inca adalah kebudayaan yang paling maju di wilayah Amerika Latin. Bisa dilihat dari bangun peninggalan mereka, seperti kuil Matahari dan Piramida dunia baru. Ditilik dari strukturnya bangunan ini berfungsi utk mengamati pergerakan bulan dan matahari. Bangsa Maya juga telah mengenal planet Venus dan menganggap ini menjadi hal yang penting dlm kehidupan mrk. Bangsa Maya juga mengenal system kalender, bahkan system kalender bangsa Maya ini adalah system kalender yang paling akurat.di dunia. Lebih akurat dari pada system kalender yang kita gunakan sekarang yang masih harus menambah satu hari utk tiap tahun kabisat. Beberapa bangunan terkenal lainya seperti Chichen Itza dan Istana Uxmal dirancang sedemikian rupa posisnya sehingga menghadap ke Venus pada saat terbit pertama kali dilangit paling selatan..Sungguh sangat maju astronomi mrk….



Dari mana semua ini berasal?

Ahli purbakala Graham Hancock dalam esainya tahun 2000 mengemukakan teori bahwa komplek kuil Angkor Wat di Kamboja merepleksikan susunan rasi bintang Draco, dan dalam risetnya mengenai kota yang hilang Atlantis berpendapat bahwa kemungkinan besar penduduk Atlantislah yang pada saat itu telah memiliki pengetahuan yang sangat luas dan mewariskan pengetahuan tsb ke bangsa2 lainnya. Sebelum akhirnya mereka musnah karena percobaan kristal yang mengakibatkan Atlantis tenggelam. Teori yang menarik, mengingat rata2 bangunan ini dibangun pada rentang waktu 12.000 – 3.000 tahun yang lalu. Dikala manusia pada saat itu msh pada jaman batu.

Dengan asumsi teori Darwin maka sulit di percaya manusia yang masih primitif memiliki metode konstruksi banguan raksana dengan tingkat presisi geometri mengagumkan dan salah satu motifnya adalah pengamatan astronomi, tanpa bantuan alat2 berat atau mesin canggih yang dimiliki manusia moderen sekarang…Bahkan saking komplek dan raksasanya bangun tsb, diragukan kl manusia sekarang bisa meniru pembuatan struktur tsb.
Misteri & Asal Mula DNA

DNA ( Dioxyribo Nucleic Acid ) sebagai susunan struktur dasar pembentuk kehidupan sudah dikenal dalam ilmu biologi dan genetika abad 20. Menjadi popular oleh ilmuwan pemenang Nobel Biologi bernama Francis Crick yang menemukan struktur double helix dari DNA. Melalui teorinya yang mencengangkan, yaitu Directed Panspermia pada tahun 1973. Crick mendeklarasikan “ kami sudah menemukan rahasia awal mula kehidupan” asumsi dasar teori tsb adalah berdasarkan bukti2 yang ditemukan dalam penelitiannya iya sampai pada satu kesimpulan bahwa “ ASAL MULA DNA BUKANLAH DARI BUMI ” melainkan dating dari suatu tempat diluar bumi. Crick menemukan bahwa asal mula bentuk kehidupan di dunia ini berasal dari sumber yang tunggal bukan dari sumber yang jamak. Dan dalam kasus DNA manusia unsur-unsur kimia pembentuknya justru lebih banyak terdiri dari unsur-unsur yang tidak banyak terdapat dibumi. Sungguh aneh memang jika DNA diasumsikan terjadi karena proses kimia dan fisika dibumi, kenapa justru DNA itu sendiri banyak mengandung unsur2 yang justru langka di bumi..

Hipotesis Crick :
1. Code genetic adalah indentik pada semua mahluk hidup
2. Bentuk2 kehidupan awal muncul secara tiba2 dibumi ini, tanpa asanya tanda2 eksistensi dari nenek moyang sebelumnya.

Mungkinkah DNA ini berasal dari luar bumi sana? Mungkin sekali dan sampai saat ini belum ada bantahan mengenai teori Crick ini, malah beberapa ilmuwan justru menguatkan teori tersebut. Dan DNA ini tidak mungkin terbawa secara tidak sengaja oleh komet atau meteor karena sesuatu yang hidup akan menglami kematian diperjalan tersebut. Kemungkina lain jg bahwa DNA ini di bawa dengan transfortasi khusus ke bumi dan siapapun yang membawanya kemudian melakukan penanaman genetic. Dan apakah munculnya Homo sapiens secara tiba2 akibat dari penanaman kode genetic ini….??

0 Alquran dan Mahluk Berakal di Luar Planet Bumi

Al-Qur’an merupakan mu’jizat terbesar sepanjang masa. Pertamakali dibukukan di jaman Khalifah Abu Bakr, lalu pembukuannya disempurnakan di jaman Khalifah Umar bin Khathab. Sedangkan di jaman Khalifah Utsman mulai ditetapkan bentuk hurufnya serta diperbanyak sehingga dikenal istilah Rosam Utsmani. Ilmu tata bahasa al-Qur’an (nahwu dan sharaf) mulai diperkenalkan di jaman khalifah Ali bin Abi Thalib.


Salah satu keistimewaan al-Qur’an adalah memungkinkan penafsirannya yang terus berkembang dan selalu up to date. Salah satu contohnya adalah yang terdapat di dalam surat Ar-Ra’du (13) ayat 15.

Dan hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) “Man” yang ada di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri (taat), ataupun terpaksa, begitupula bayang-bayangnya (ikut sujud) di pagi dan petang hari (QS 13:15).

Ayat tersebut menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi. Lalu siapakah yang dimaksud “Man” di dalam ayat ini?

1. Di dalam tata bahasa al-Qur’an (arab) “Man” menunjukan makhluk yang diberi akal. Sedangkan makhluk berakal yang diciptakan Allah swt ada 4, yaitu: Malaikat, Iblis, Jin, dan Manusia. Oleh sebab itu makhluk-makhluk lain seperti binatang, tumbuhan, atau benda mati tidak bisa disebut “Man” tetapi disebut “Maa”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka “Man” bermakna “Siapa” dan “Maa” bermakna “Apa”.

2. Ciri-ciri “Man” yang dimaksud di dalam ayat di atas adalah:
a) Sujud dengan taat kepada Allah;
b) Sujud dengan terpaksa kepada Allah; dan
c) Memiliki bayang-bayang.



Ayat tersebut berbunyi: Walillahi yasjudu Man fi ssamaawaati wal ardhi, jika diterjemahkan menjadi: Dan kepada Allah “Man” di langit dan di Bumi bersujud/beribadah. Itu bunyi paraghraf pertama dari ayat tersebut. Paraghraf ini menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi yang bersujud/beribadah kepada Allah. Lalu dilanjutkan dengan kalimat: Thou’an wa karhan wa dzilaluhum…., jika diterjemahkan menjadi: Taat, dan terpaksa, dan bayang-bayang mereka…… Paraghraf ini menjelaskan cirri-ciri “Man” yang dimaksud pada paraghraf pertama. Bahwa sujud/ibadahnya si “Man” yang dimaksud di atas kadang kala taat, kadang terpaksa, dan mereka memiliki bayang-bayang.

3. Perlu diketahui lagi bahwa kata As-samaawaati pada ayat tersebut berbentuk jamak. Sehingga menjadi petunjuk bahwa “Man” yang berada di luar planet Bumi akan tersebar di banyak planet lain.

3. Jika melihat ciri-ciri tersebut diatas maka tidak mungkin yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Malaikat, karena Malaikat selalu patuh kepada Allah, tidak pernah terpaksa, dan tidak memiliki bayang-bayang.

4. Juga tidak mungkin yang maksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Iblis, karena Iblis tidak pernah taat kepada Allah serta tidak memiliki bayang-bayang.

5. Dan tidak mungkin pula yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Jin. Walaupun ada Jin yang taat dan terpaksa, tetapi Jin tidak memiliki bayang-bayang.

6. Maka yang dimaksud dengan “Man” pada ayat tersebut adalah makhluk seperti manusia. Yaitu mahkluk yang kadang kala taat, atau terpaksa serta memiliki bayang-bayang. Oleh sebab itu, ayat tersebut menjadi petunjuk adanya makhluk berakal seperti manusia di luar planet Bumi.

Disamping “Man”, di luar planet Bumi pun Allah swt pun menciptakan “Maa” dari kelompok binatang melata. Sebagaimana firman Allah swt di dalam surat An-Nahl (16) ayat 49.

Dan hanya kepada Allah-lah sujud “Maa” yang melata yang ada dilangit dan “Maa” yang melata yang ada di Bumi. Dan para Malaikat, dan mereka tidak menyombongkan diri. (QS 16:49).

Ayat tersebut menjelaskan adanya “Maa” dan “Malaikat” di langit dan di Bumi yang selalu sujud kepada Allah serta tidak sombong. Pada ayat ini tidak ada istilah terpaksa, sebagai bukti bahwa Malaikat dan “Maa” selalu sujud dengan taat kepada Allah swt.

Mengakhiri pembahasan tentang makhluk di luar Bumi maka silahkan simak firman Allah swt di dalam surat Asy-Syura (42) ayat 29.

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya, ialah menciptakan langit dan Bumi dan “Maa” yang melata yang Ia sebarkan pada keduanya. DAN IA MAHA KUASA UNTUK MENGUMPULKAN (MEMPERTEMUKAN) SEMUANYA (MAKHLUK LANGIT DAN BUMI) APABILA IA BERKEHENDAK (QS 42:29).

Ayat tersebut menjadi petunjuk adanya kemungkinan pertemuan (interaksi) antara manusia yang ada di langit dengan manusia yang ada di Bumi bahkan kemungkinan saling berjodoh, tentunya jika Allah swt sudah berkehendak. Wallahu a’lam bishowab.

0 Ilmuwan Ungkap Banjir Besar di Masa Nabi Nuh

Replika perahu Nabi Nuh di Belanda
Replika perahu Nabi Nuh di Belanda (http://jasionline.com)
Cerita Nabi Nuh dan banjir besar merupakan kisah paling terkenal yang bersumber dari kitab suci, baik agama Yahudi, Nasrani, juga Islam. Tapi kemudian, ahli arkeologi bawah air mengungkap bahwa mereka berhasil membuktikan kisah Nuh dan banjir besar itu.

Robert Ballard, ahli arkeologi bawah air yang sudah dikenal dunia, mengaku timnya telah menelusuri kedalaman Laut Hitam di sekitar Turki. Ini dilakukan untuk mencari bekas peradaban yang tersimpan di dasar laut, yang terpendam sejak masa Nabi Nuh.

Mengutip laman ABC News, selama ini Ballard memiliki rekam jejak untuk berhasil menemukan hal-hal yang dianggap mustahil. Pada 1985, dengan menggunakan robot yang dilengkapi pengendali jarak jauh, Ballard dan timnya menelusuri sisa reruntuhan Titanic.

Sekarang Ballard pun menggunakan teknologi robotik yang lebih canggih untuk mencari jejak Nabi Nuh. Menurut dia, dunia pada 12.000 tahun lalu terselimuti es. Namun, dia tetap berusaha mencari jejak Nabi Nuh.

Menurut Ballard, Laut Hitam dulu merupakan danau air tawar yang dikelilingi kawasan pertanian. Tapi, kemudian gletser mencair pada saat temperatur Bumi semakin menghangat pada 5600 SM, yang mengakibatkan terbentuknya sejumlah lautan.

Inilah yang mengakibatkan terjadinya banjir besar di sebagian besar kawasan dunia. Air itu kemudian mengalir melalui Selat Bosporus dari Turki, untuk kemudian menuju Laut Hitam.

"Kami bicara tentang banjir di sejarah hidup manusia. Pertanyaannya adalah, apakah ada induk dari semua banjir yang terjadi saat itu?" tutur Ballard.

Penelitian Ballard ini dilakukan mengikuti kajian yang dilakukan William Ryan dan Walter Pitman. Mereka menggambar bukti arkeologi dan antropologi, yang menyebut "10 kubik mil air dituangkan setiap hari", yang terjadi selama 300 hari.

Menurut Ryan dan Pittman, lebih dari 60.000 mil persegi daratan terendam banjir. Lalu, permukaan air danau meningkat hingga ratusan kaki, dan memicu migrasi massal hewan-hewan di seluruh Eropa. Kekuatan air sebesar 200 kali air terjun Niagara ini kemudian menyapu seluruh permukaan daratan. Karena itu, danau tersebut pun kemudian berubah menjadi air asin.

Para ilmuwan ini pun mengaku telah melakukan penanggalan karbon dan penggambaran sonar, untuk membuktikan bencana banjir Nuh itu.

"Kami ke sana untuk mencari banjir," ucap Ballard. "Tidak hanya bergerak secara perlahan, yang menyebabkan meningkatnya air laut. Tapi, juga banjir besar yang kemudian menutup daratan," kata Ballard.

Tim ini pun mengklaim telah menemukan garis pantai purba yang dipercaya sebagai bukti kisah Nuh itu. Dengan penanggalan karbon terhadap kerang yang ditemukan, maka pantai itu diperkirakan berasal dari 5000 SM.

Tapi, Ballard mengaku kesulitan untuk menemukan bahtera Nuh. Ballard hanya mengaku memiliki kemungkinan untuk menemukan masyarakat yang tersapu banjir pada 7000 tahun lalu itu.

"Sepertinya bodoh untuk berpikir bisa menemukan bahtera itu," ucapnya. "Tapi apakah bisa menemukan masyarakat yang pernah hidup di situ? Apakah bisa menemukan perkampungan yang sekarang berada di bawah laut? Jawabannya tentu saja 'ya'," tutur Ballard.[vivanews]

0 Israel kian Terkucil, Polandia Kecam Tel Aviv


Deputi Menteri Luar Negeri Polandia menolak untuk bertemu dengan Duta Besar rezim Israel di Warsawa sebagai bentuk protes atas langkah Israel yang merusak sumur-sumur air warga Palestina yang baru direnovasi di Tepi Barat.

Surat kabar Israel, Haaretz seperti dikutip Qodsna Kamis (13/12) melaporkan, hubungan Polandia-Isreal memburuk seiring dengan poliitik perluasan pemukiman warga Zionis di wilayah Palestina pendudukan.

Deputi Menlu Polandia memprotes langkah Tel Aviv yang merusak sumur-sumur air yang baru direnovasi dan digunakan oleh warga Palestina di Tepi Barat.

Sebuah lembaga Polandia mengaku sebagai pihak membiayai renovasi sumur-sumur air warga Palestina di Tepi Barat itu.

Haaretz menulis, "Kemenlu Polandia dalam sidangnya yang akan datang akan mendesak Uni Eropa untuk mengkaji langkah Israel yang telah merusak sumur-sumur warga Palestina." (IRIB Indonesia/HS)

0 Giliran Australia Memboikot Israel


Kampanye sanksi akademik untuk rezim Israel di beberapa negara dunia terus meningkat. Kali ini, Australia menolak untuk melaksanakan program pendidikan bersama dengan Israel.

Canberra memprotes langkah dan politik rasis Israel yang diterapkan rezim itu terhadap bangsa Palestina, dan bergabung dengan sejumlah negara yang lebih dahulu memboikot Zionis.  

Surat kabar Australia seperti dikutip Qodsna Kamis (13/12) melaporkan, pusat-pusat pendidikan Australia memutuskan sementara kerjasamanya dengan Israel sebagai protes atas politik rezim itu terkait warga tertindas Palestina, dan ini sedang mengarah kepada sanksi diplomatik.

Pusat Studi Perdamaian dan Konflik, Sidney menolak permohonan Prof. Dan Avnon untuk mengadakan pengkajian dan pembahasan bersama terkait masalah perdamaian dengan alasan karena ia adalah Zionis, dan pusat pengkajian ini telah menjatuhkan sanksi kepada rezim Israel.

Jake Lynch, Direktur Pusat Studi Perdamaian dan Konflik, Universitas Sidney kepada Prof. Dan Avnon mengatakan, "Kebijakan-kebijakan lembaga kami menuntut saya untuk menolak tawaran anda."

Berdasarkan data yang dipublikasikan Pusat Informasi Palestina, sanksi-sanksi akademik dan budaya yang dijatuhkan kepada lembaga-lembaga politik Israel mengalami peningkatan. Sanksi-sanksi yang ditengarai dapat memperbesar kemungkinan runtuhnya rezim Isreal, benar-benar membuat rezim itu cemas. (IRIB Indonesia/HS)

Selasa, 11 Desember 2012

0 Inilah Spesifikasi Komputer Server Google Untuk Masa Depan


Google sangat terkenal dengan kecepatannya meskipun di akses oleh ratusan juta orang dari seluruh penjuru dunia. Rahasia mereka masih misteri. Berikut ini adalah spesifikasi server google yang baru
Kepala tim pengenalan citra Google, Harmut Neven, mengungkap teknologi komputer kuantum yang sedang dikembangkan Google. Diam-diam Google sudah melakukannya dalam tiga tahun terakhir bersama D-Wave, sebuah perusahaan Kanada yang telah mengembangkan cip kuantum bernama Chimera.
Salah satu aplikasi teknologi tersebut adalah kemampuannya mendeteksi obyek dari foto dan video yang ada di database. Dalam konferensi Sistem Pemrosesan Informasi Neural, tim pengembang kedua perusahaan melaporkan keberhasilannya membuat algoritma untuk mendeteksi mobil di foto untuk cip tersebut.
Algoritma itu “dilatih” untuk mengenali bentuk mobil dengan menghadapkannya kepada 20.000 foto jalanan, masing-masing setengah yang ada gambar mobil dan setengah lainnya tidak. Hasilnya, algoritma yang dibuat bisa memilah dengan tepat foto yang ada mobilnya dan yang tidak dalam waktu satu detik.
“Ia menyeleksi gambar-gambar yang ada mobilnya dengan kecepatan jauh lebih hebat daripada komputer konvensional, jauh lebih cepat dari komputer mana pun yang ada di data center Google,” ujar Neven.
Kelak suatu saat komputer ini digunakan, kecepatan layanan pencarian Google bakal jauh lebih dahsyat dan jauh lebih pintas dari layanan yang ada saat ini. Kapan itu terjadi, semoga tak lama lagi.

0 Para penemu Google


Web Google, awalnya adalah sebuah mesin pencari atau search engine. Sejak tahun 1998 hingga sekarang Perusahaan Google Inc. setahap demi setahap melangkah maju menjadi yang terdepan menjadi search engine terbaik dunia. Yang membedakannya dengan search engine yang lain adalah Google mencari lebih akurat, selalu mengurut hasil pencarian atas ke bawah berdasarkan popularitas. Tampilan web-nya pun selalu tampak sederhana, tanpa adanya iklan-iklan atau embel-embel lainnya.
Google mempunyai fasilitas selain search engine, seperti Gmail (e-mail), Blogger (web blog), Feedburner, Google Map, Google Translate, Browser Google Chrome dan lain-lain.
Siapa yang menemukan Google pertama kali? …
Tiada lain adalah dua orang pemuda biasa yang asalnya tidak terkenal sama sekali. Dua pemuda pintar ini bernama … Sergey Brin dan Larry Page. Kisah penemuan mereka membuat Google bagaikan film saja. Mereka dengan mantapnya melahirkan proyek Google hanya dari sebuah garasi rumah, sempat ditolak, sempat drop out, hingga akhirnya terpublikasikan di tahun 1998 dan terus melonjak popularitasnya di kalangan pengguna internet hingga sekarang. Sistem penemuan mereka ini pun menginspirasikan munculnya bisnis internet gaya baru yang juga sangat populer.
Inilah nama-nama orang dibalik kesuksesan Google
Sergey Brin, nama lengkap Sergey Mikhailovich Brin (Сергей Михайлович Брин) lahir di Moskow, Rusia, 21 Agustus 1973 dari pasangan Michael Brin and Eugenia Brin. Ayahnya seorang Profesor Matematika di Universitas Maryland dan Ibunya seorang periset di Badan Luar Angkasa Amerika Serikat NASA. Tahun 1990, Brin lulus dari SMA Eleanor Roosevelt. Ia kemudian diterima di Universitas Maryland, College Park dengan mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika kemudian mendapatkan gelar Bachelor of Science di tahun 1993.
Inilah Brin, dia masih sangatlah muda kan? Muda dan sukses, pintar dan kaya raya …. namun di balik itu semua, ia masih terus mengembangkan inovasi di bidang ilmu pengetahuan, tidak suka kemewahan yang berlebihan. Namanya juga ilmuwan.
Brin kemudian meneruskan pendidikan di bidang ilmu komputer di Universitas Stanford melalui beasiswa dari National Science Foundation, yang kemudian bertemu dengan dan bersahabat baik dengan Larry Page.
Bersama mereka melahirkan tulisan yang berjudul “The Anatomy of a Large Scale Hypertextual Web Search Engine”. Penemuan yang berasal dari komputer yang tidak terlalu canggih, dari dalam garasi rumah sewaan di Menlo Park milik Susan Wojcicki.
Inilah Susan Wojcicki, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden Manajemen Produksi yang bertanggung jawab di bidang pengiklanan, monetisasi produk macam AdWords, AdSense dan Google Analitik yang begitu terkenal bagi pebisnis online. Ternyata Susan pun punya latar belakang yang berhubungan dengan teknikal. Susan sebelum bergabung dengan Google, ia bekerja pada Intel sebagai Konsultan Manajemen Bain dan R.B. Webber & Company. Susan adalah lulusan dari Universitas Harvard, punya gelar Master dari Universitas California Santa Cruz dan gelar MBA dari Sekolah Manajemen Anderson di UCLA.
Kembali ke Brin …
Di tahun 1995, Brin menerima gelar Ph.D. Tahun 2003, Brin dan Larry menerima penghargaan berupa gelar MBA dari IE Business School karena telah menciptakan momentum baru dalam dunia bisnis terutama di bidang internet hingga sekarang.
Di tahun 2004 mereka menerima penghargaan Marconi Foundation (penghargaan tertinggi di bidang engineering) dan Fellows of the Marconi Foundation dari Universitas Columbia. Brin dan Larry menjadi 2 dari 32 orang pilihan yang terkenal di dunia dalam teknologi komunikasi saat itu. Di bulan Februari 2009, Brin masuk ke dalam penghargaan tertinggi National Academy of Engineering.
O ya, … Brin menikah dengan Anne Wojcicki di Bahama sekitar bulan Mei 2007. Anne adalah seorang analis biotek lulusan tahun 1996 dari Universitas Yale dengan gelar Bachelor of Science bidang Biologi. Anne adalah adik kandung Susan Wojcicki. Benar-benar keluarga ilmuwan …
Tahun 2008, Brin menyumbang dana yang sangat besar untuk Sekolah Kesehatan Universitas Maryland tempat di mana ibunya, Eugenia dirawat karena terkena penyakit Parkinson.
Investasinya ditanam untuk Tesla Motors demi mengembangkan proyek Tesla Roadster, kendaraan bertenaga baterai. Brin banyak muncul di banyak acara Televisi, seperti Charlie Rose, CNBC dan CNN. Brin dan Larry masuk dalam Young Global Leaders di World Economic Forums. Menariknya, mereka pun menjadi produser eksekutif film Broken Arrows.
Di bulan Juni 2008, Brin menyumbang dana sebesar $ 5 Juta untuk proyek Petualangan Luar Angkasa di Virgina. Proyek ini telah mengirim 5 turis untuk berpetualang terbang ke luar angkasa.
Brian dan Larry memiliki pesawat Boeing 767-200 untuk transportasi usaha, Jet Tempur Dornier dan 2 Jet Gulfstream V di Bandara Moffett Federal dengan peralatan pesawat dari NASA.
Brin sebagai penemu Google, ia sekarang menjabat sebagai Presiden Teknologi Google Inc.
Foto di atas adalah Larry Page, nama lengkapnya Lawrence Edward “Larry” Pagelahir di Lansing, Michigan, Amerika Serikat, 26 Maret 1973. Ia seorang ilmuwan komputer dan sebagai penemu Google, ia sekarang menjabat sebagai Presiden Produksi Google Inc (kedua).
Page adalah anak dari pasangan Dr. Carl Victor Page dan Gloria Page. Ayahnya seorang Profesor di bidang ilmu komputer dan artificial intelligence di Universitas Michigan dan Ibunya adalah guru pengajar program komputer di Universitas yang sama. Saudaranya Carl Victor Page Jr., adalah pendiri eGroups yang kemudian dijual ke perusahaan Yahoo! sekitar $ 500 ribu.
Page adalah lulusan dari SMA East Lansing. Ia kemudian memperoleh gelar Bachelor of Science dalam bidang Teknik Komputer dari Universitas Michigan dan gelar Master di bidang Komputer Sains dari Universitas Stanford. Di Universitas Stanford inilah ia bertemu dan bersahabat dengan Brin di sekitar bulan Maret 1995. Saat itu Brin melakukan orientasi dari suatu ilmu komputer di depan para mahasiswa yang di antaranya adalah Larry.
Di tahun 1998, Ia dan Brin meroket bersama penemuan fenomenalnya web search engine, Google. Sebuah program pencari yang sangat sederhana namun sangat membantu para pengguna internet. Anda bisa menemukan macam-macam yang anda ingin temukan di Google. Bertanya apa saja? Menemukan teman lama? Terjemahan bahasa? Buku-buku lama? Lirik lagu? Pertanyaan Bisnis? Pendidikan atau Tutorial? Belanja? Alamat? Atau alamat blog saya, mungkin? …
Demi mencari dana pengembangan proyek, Google sempat ditolak orang salahsatunya oleh Institut Teknologi Massachusetts (MIT). Namun dengan kegigihan dan keberuntungan, terakhir penemuan mereka diterima oleh perusahaan Sun Microsystems yang memberi mereka dana sebesar $ 100 ribu demi pengembangan teknologi Google.
Hingga kini Google diperkirakan dibuka oleh 300 juta orang perhari, bisa diakses ke banyak bahasa dan dapat menolong mencarikan banyak hal kepada setiap orang yang membutuhkan bantuan.
Di tahun 2001, mereka merekrut Eric Schmidt untuk bergabung.
Eric Schmidt bertugas sebagai Chairman dan CEO meliputi strategi, manajemen dan pengembangan teknologi. Sebelumnya Eric berpengalaman selama 20 tahun di Novell, Sun Microsystems Inc, suatu perusahaan terkenal yang mengembangkan platform Java.
Kembali ke Larry … di bulan Desember tahun 2007, Larry menikah dengan Lucinda Southworth di Kepulauan Karibia, tepatnya di Pulau Necker.
Majalah PC menjadikan Google teratas dalam jajaran Top 100 Web Sites dan Search Engine (1998) dan memberi penghargaan Technical Excellence Award for Innovation Web Application Development pada Google (1999) . Tahun 2000 Google kembali menerima penghargaan Webby Award. Juga di tahun 2001 berturut-turut menerima penghargaan Outstanding Search Service, Best Image Search Engine, Best Design, Most Webmaster Friendly Search Engine dan Best Search Feature pada penghargaan search engine.
Di tahun 2007 berdasarkan data Forbes.com, Brin dan Page diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $ 16,6 milyar lebih … dan menempatkan mereka pada rangking ke 26, dari daftar orang terkaya di dunia dengan umur yang relatif muda, yaitu 34 tahun.
Dua pemuda brilian ini sanggup mengubah dunia. Mereka tidak terlena pada kemewahan dan selalu terus mengembangkan ilmu dan teknologi yang berguna bagi banyak orang.
Kantor Google mereka namakan Googleplex. Berdiri di sebelah selatan pantai San Fransisco. Lewat majalah Fortune tahun 2007, Googleplex dinobati sebagai tempat bekerja terbaik di Amerika Serikat. Dengar-dengar tempat bekerjanya sangat nyaman, para pekerjanya begitu santai, seperti bekerja sambil bermain. Namun para pekerjanya ya diwajibkan untuk berkarya selalu. Untuk jadi pekerja di Google pun tidaklah mudah, anda harus diseleksi secara ketat. Dari sekian banyaknya pelamar, anda harus punya kemampuan di bidangnya seperti kalau anda ingin bekerja di NASA. Tempat bekerja idaman yang paling banyak diminati para pencari kerja …




Bagaimana dengan anda?? …
Ingin bekerja di sana? Ya … setidaknya di anak cabang perusahaan Google Inc., yang tersebar merata di seluruh penjuru dunia …
Sumber : http://treasuremaya.com/para-penemu-google/

search

YANG NYASAR DI BLOG