Pages

Sabtu, 01 Desember 2012

0 Indyk: Obama Pasti akan Serang Iran

Indyk: Obama Pasti akan Serang Iran
Presiden AS Barack Obama
Mantan duta besar Amerika di Tel Aviv menyakiki bahwa Barack Obama, presiden AS akan menyerang Iran  pada musim panas mendatang jika masalah nuklir negara itu tidak bisa diselesaikan dengan cara-cara diplomatik.

Martin Indyk, dalam wawancaranya dengan Yediot Aharonot mengatakan, "Berdasarkan politik pelarangan perluasan senjata nuklir, Barack Obama akan menyerang Iran." Demikian dilaporkan Mehr News (1/12).

Saya yakin presiden Amerika pasti akan melakukan invasi militer ke Iran jika cara diplomatik dalam penyelesaian masalah nuklir negara itu menemui jalan buntu.

Ditambahkannya, Obama hanya akan memulai upaya menciptakan perundingan, jika telah menyaksikan niat yang sebenarnya dari pihak Israel dan Palestina.

sumber

0 10 Penemuan Spesies Baru di 2009 Versi National Geographic

ni dia 10 spesies paling top yang ditemukan tahun ini, termasuk di dalamnya seekor tikus raksasa, cacing tanpa paru-paru, dan laba-laba vegetarian! Langsung aja!

10. Ubur-ubur "Pelangi"


9. Kuda Laut Walea


8. Ikan "Jelly"


7. Sepasang Laba-laba "Aneh"


6. Tikus "Raksasa"


5. Laba-laba "Vegetarian"


4. Hiu "Seksi"


3. Cacing "Raksasa"


2. Ikan "Drakula"

0 Kisah Kesetiaan Seorang Istri,Gendong Suami Seumur Hidup

Seorang istri berjuang membantu suaminya seorang guru yang lumpuh dengan cara menggendong menuju tempat mengajar selama lebih dari 17 tahun Du Chanyun adalah seorang guru di kampung Dakou kota Liushan, tepatnya di pedalaman pegunungan Tuniu. Chanyun adalah tumpuan harapan dari 500 KK yang tersebar di kampung Dakou.



Tahun 1981, setelah lulus SMA, ketika itu usianya 19 tahun, Chanyun memutuskan menjadi seorang guru SD di kampung Dakou. Pria asal kampung Nancao, Provinsi Henan ini adalah seorang guru yang gigih. Selama sepuluh tahun, setiap bulan dia hanya memperoleh gaji guru sebesar 6.5 Yuan Renmibi (sekitar Rp. 7.000).

Suatu hari, di tahun 1990, bencana datang menimpanya. Saat itu adalah musim panas. Hujan badai membasahi ruangan kelas sekolahnya. Biasanya, di liburan musim panas, orang-orang di kampung itu mengumpulkan uang untuk memperbaiki sekolah, Du Chanyun begitu bersemangat bekerja, kehujanan pun tetap kerja memindahkan batu, seluruh badan basah kuyup.


Akhirnya pada suatu hari, dia jatuh sakit, sakit berat karena kehujanan dan capek. Sayangnya, setelah sembuh ia mendapatkan tubuhnya dia sudah tidak mampu dibuat berdiri lagi. Tubuh sisi kirinya tidak dapat digerakkan. Meski begitu, ia khawatir, mengajar akan menjadi sebuah mimpi yang jauh baginya.

Istrinya, Li Zhengjie merasakan isi hati sang suami. Untuk menentramkannya, Li mengatakan, “Kamu jangan kuatir, kamu tidak bisa jalan, sampai panggung pun saya akan menggendongmu,” demikian ujar wanita dari kampung yang buta huruf ini.

Menopang Suami
Tak urung, Li memikul tanggung jawab keluarga. Setiap hari, ia harus menggendong suaminya menjadi seorang guru dari rumah sampai sekolah yang jaraknya 6 mil. Sejak 1 September 1990, jadwal hidup Li seperti ini. Setiap hari mulai pagi-pagi, Li Zhengjie bangun menanak nasi, membangunkan 4 anggota keluarganya dan menyiapkan mereka makanan. Setelah makan, ia harus menggendong suaminya berangkat mengajar.

Di sepanjang jalan, Li meraba, merangkak jatuh bangun sampai tiba di sekolah. Di sekolah, Li menempatkan suaminya di kursi lalu menitip pesan ke beberapa murid yang agak besar lantas bergesa-gesa pulang. Maklum, di rumah masih ada sawah yang menunggunya untuk dikerjakan. Sejak memikul tanggung jawab mengendong suaminya, ada dua hal yang paling dia takuti adalah musim panas dan musim dingin.

Rumah Du Chanyun berada pada Barat Selatan sekolah, walaupun jarak dari rumahnya ke sekolah hanya 3 mil, namun tidak ada jalan lain, selain dari jalan tikus, dengan batu-batuan yang berserakan, ranting-ranting pohon, sungai kecil.

Hampir Terpeleset ke Sungai
Pada suatu hari di musim panas, saat itu, baru saja turun hujan lebat, Li Zhengjie seperti hari biasa menggendong suaminya berangkat. Air sungai saat itu melimpah menutup batu injakkan kakinya. Li Zhengjie sudah hati-hati meraba-raba batu pijakan, namun tidak disangka ia tergelincir. Arus sungai yang deras menghanyutkan mereka sampai 10 meter lebih.

Untung tertahan oleh ranting pohon yang melintang di hulu sungai. Setelah lebih kurang setengah jam, ayahnya yang merasa khawatir akhirnya datang mencari, mereka ditarik, anak dan menantunya baru berhasil diselamatkan. Li lolos dari ancaman maut.

Dalam beberapa tahun ini, Li Zhengjie terus menggendong suaminya. Entah sudah berapa kali ia jatuh bangun. Pernah suaminya jatuh di posisi bawah. Kadang-kadang Li Zhengjie jatuh di posisi bawah. Suatu hari Li Zhengjie punya akal, setiap jatuh dia berusaha duluan menjatuhkan tubuhnya yang kekar menahan batu yang mengganjal. Li Zhengjie telah berjuang membantu suaminya siang dan malam. Ia bekerja keras dan capek. Sang suami, melihat dengan jelas perjuangan istrinya itu. Hati Du Chanyun merasa iba.

Sang Suami Menggugat Cerai
Pada tahun 1993, Du Chanyun memulai rencana buruk agar sang istri meninggalkannya.Ia tak ingin sang istri menderita. Untuk mencapai tujuan ini, dia mengubah karakternya, sengaja ia mencari gara-gara untuk bertengkar. Du Chanyun, mulai memakinya. Tentu saja Li Zhengjie merasa tertekan. Setelah 2 kali ribut besar, mereka sungguh-sungguh akan bercerai.

Di hari perceraian yang ditunggu, Li Zhengjie menggendong suaminya naik sepeda. Ia sangat berhati-hati mendorong suaminya ke kelurahan setempat. Semua orang sangat mengenal sepasang suami-istri yang dikenal akrab ini. Begitu melihat tampang keduanya, semua orang makin gembira.

“Saya tidak pernah melihat wanita menggendong suaminya ke lurah minta cerai, kalian pulang saja,” ujar pihak kelurahan. Setelah keributan minta perceraian tenang kembali, Li Zhengjie hanya mengucapkan sepatah kata pada suaminya.

“Walaupun nanti kamu tidak bisa bangun lagi, saya juga akan menggendong kamu sampai tua.”

Tidak Pernah Sekalipun Bolos Mengajar
Kondisi di sekolah tempat Du Chanyun mengajar sangat parah. Meski demikian, kedua pasang suami istri bisa memberikan pendidikan yang baik buat anak-anak. Di sekolah itu, pendidikan sangat kurang baik. Tidak ada alat musik dan tidak ada poliklinik. Namun Du Guangyun menggunakan daun membuat irama musik buat anak-anak. Li Zhengjie naik ke gunung mencari obat ramuan, pada musim panas dia memasak obat pendingin buat anak-anak, pada musim dingin masak obat anti flu buat anak-anak.

Di bawah bantuan istri, dalam 17 tahun, hari demi hari, tidak terhalangi oleh angin hujan, tidak pernah bolos satu kali pun. Suatu hal yang menggembirakan, data yang terkumpul dari kepala sekolah tentang hasil ujian negeri bulan April, tingkat siswa yang lulus dari sekolah SD tersebut mencapai 100 %. Tahun lalu ketika ujian masuk perguruan tinggi, ada 4 orang siswa yang dulu pernah diajari dia masuk ke perguruan tinggi, tahun ini ada 4 lagi yang lulus masuk masuk spesialis.

Kini, setiap hari raya Imlek, murid-muridnya sengaja pulang ke kampung menjenguk bapak dan ibu gurunya, masalah tersebut menjadi peristiwa yang sangat menggembirakan bagi sepasang suami istri guru ini.

0 NASA Ungkap Berbagai Potensi Kiamat 2012

Saat kiamat planet diprediksi akan saling bertabrakan.
Saat kiamat planet diprediksi akan saling bertabrakan. (dailymail.co.uk)
 Para ilmuwan NASA pada Rabu, 28 November 2012, memperingatkan bahwa isu kiamat tahun 2012 berdasarkan kalender Suku Maya hanya rumor belaka dan tidak dapat dipercaya. Dunia yang diprediksi akan berakhir pada 21 Desember 2012 ini bahkan telah membuat ketakutan di seluruh dunia, sehingga mengakibatkan banyak remaja yang berpikir untuk bunuh diri.

Ketakutan ini berasal dari tafsir dari kalender Suku Maya, yang menyebut pada tanggal 21 Desember 2012 adalah titik balik matahari ke musim dingin. Siklus pada kalender itu menjelaskan bahwa hari itu adalah hari terakhir dari b'ak'tun ke-13, atau 144.000 hari siklus kalender tersebut. Bangsa Maya kuno melihat akhir b'ak'tun 13 sebagai akhir siklus penciptaan.

Para ahli sejarah Maya sepakat bahwa bangsa Maya Kuno tidak melihat akhir b'ak'tun 13 sebagai hari akhir atau kiamat. Sebab, ini bisa juga diinterpretasi sebagai peralihan menuju awal yang baru. Namun, rumor yang berkembang adalah ada bencana kosmik yang akan mengakhiri kehidupan di bumi pada 21 Desember mendatang.

NASA pun berupaya untuk terus meluruskan kesalahan informasi tentang kiamat 2012. Rumor yang berkembang adalah akan ada sebuah planet yang menabrak bumi pada 21 Desember, dan membunuh semua penghuni planet Bumi. Faktanya, para astronom telah mendeteksi benda-benda dan planet-planet yang dekat dengan bumi. Jika ada planet yang diprediksi Suku Maya akan menabrak bumi dalam 3 minggu ke depan, tentu ini akan menjadi obyek paling terang di angkasa saat ini. Namun ini tidak terlihat.

"Isu itu tidak benar. Itu hanya sebuah fantasi," kata David Morrison, Astrobiologis di NASA Ames Research Center.

Dampak Negatif
Morrison yang menjadi pembicara NASA dalam acara Mitos Kiamat 2012, mengatakan bahwa fantasi kiamat itu ternyata memiliki dampak negatif yang begitu besar. Ia menerima banyak email dan surat dari berbagai penjuru dunia, yang mengaku khawatir. Kebanyakan adalah para anak muda. Ada yang mengatakan bahwa mereka tidak nafsu makan, takut untuk tidur, bahkan ingin bunuh diri.

"Kejadian ini adalah sebuah lelucon bagi sebagian orang, dan menjadi misteri bagi sebagian orang lainnya. Bahkan ada orang-orang yang benar-benar peduli dengan kejadian tersebut," kata Morrison.

Memang tidak semua orang percaya bahwa kiamat 2012 akan terjadi pada 21 Desember. Beberapa orang bahkan mengalihkan isu kiamat dengan filosofi New Age, yaitu menjadikan 21 Desember sebagai hari perdamaian universal dan transformasi spiritual dunia. Namun, para pejabat NASA tetap mengkhawatirkan pengaruh buruk dari isu kiamat kepada anak-anak.

"Bagi orang-orang yang menyebarkan rumor di internet untuk menakut-nakuti anak-anak, itu adalah tindakan yang sangat jahat," ujar David Morrison.

Mitos dan Kesalahpahaman
Sejumlah ilmuwan NASA kemudian melakukan tanya-jawab di media sosial melalui video-chat. NASA memberikan penjelasan mengenai berbagai mitos kiamat, dari kemunculan planet Nibiru yang menghantam bumi, hingga jilatan lidah matahari.

Menurut ahli heliophysicist dari NASA, Lika Guhathakurta, memang benar bahwa matahari sedang dalam fase aktif di siklusnya. Ini berarti energi elektromagnet akan muncul. Lidah api matahari memang bisa memberikan dampak terhadap benda elektronik dan sistem navigasi di bumi. Tapi sejumlah satelit melakukan pemantauan terhadap aktivitas di permukaan matahari tersebut. Satelit ini akan memberikan peringatan jika ada aktivitas elektromagnet yang berlebih, yang masuk ke atmosfer dan mendekati bumi.

Guhathakurta lalu menyatakan, aktivitas matahari memiliki dampak kecil terhadap bumi. Hawa panas yang pernah ada di bumi pada jutaan tahun silam pun diperkirakan tidak akan dialami dalam beberapa waktu mendatang.

Sedangkan menurut ahli planet yang melacak objek dekat dengan bumi di Laboratorium Propulsi Jet NASA, Don Yeomans, mengatakan tidak terdapat objek yang mendekati bumi, yang mengancam akan menabrak planet kita pada 21 Desember.

"Satu-satunya asteroid yang diperkirakan akan muncul terdekat di masa depan adalah pada 13 Februari 2013, yang berjarak dengan bumi sekitar 3.963 mil, atau 6.378 kilometer. Dan asteroid itu tidak akan menabrak bumi," kata Don Yeomans.

Rumor lain adalah akan ada medan magnet yang tiba-tiba berbalik. Sehingga bumi akan mengalami pergeseran mencapai 30.000 tahun cahaya dan jatuh ke lubang hitam di pusat galaksi Bima Sakti. Ini juga dianggap sebagai rumor yang salah. Para ahli mengaku heran dengan isu itu, yang dianggap sama sekali tak masuk akal.

Astronom dari Universitas Foothill di California, Andrew Fraknoi, lalu menjelaskan, kekhawatiran tentang nasib bumi harusnya lebih difokuskan pada masalah perubahan iklim, dari pada jenis bencana akibat peristiwa bencana kosmik. Meskipun perlahan, masalah ini lebih nyata mengancam planet ketiga terdekat dengan matahari ini.

"Ancaman terbesar bumi di akhir tahun 2012 dan di masa depan adalah manusia itu sendiri," kata Andrew Fraknoi.
[vivanews]

Jumat, 30 November 2012

0 Haaretz: Israel Terhina di PBB



Dukungan mayoritas masyarakat dunia terhadap Palestina dan peningkatan status keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa dinilai sebagai sebuah kekalahan memalukan bagi orang-orang Zionis.

Mehr News (30/11) melaporkan, koran Haaretz terbitan Tel Aviv menurunkan laporan yang menilai persetujuan mayoritas anggota PBB terhadap peningkatan status Palestina sebagai negara pengamat di PBB, merupakan kekalahan memalukan untuk Israel.

Disebutkan pula bahwa hasil voting untuk peningkatan status keanggotaan Palestina di PBB itu juga merupakan peringatan kepada para pejabat Israel bahwa "kesabaran dunia atas penjajahan telah habis."

Negara-negara anggota PBB, Kamis 29 November 2012, menyetujui peningkatan status keanggotaan Palestina sebagai negara pengamat di PBB dengan 138 suara setuju dan sembilan menentang.

Menyusul peningkatan status keanggotaan tersebut, Palestina dapat mengadukan pelanggaran Israel dalam memperluas pembangunan permukiman di Tepi Barat Sungai Jordan dan masalah lain kepada lembaga-lembaga internasional.

Amerika Serikat dan Kanada termasuk di antara negara yang menentang permohonan Palestina sementara Inggris dan Jerman menyatakan abstain. (IRIB Indonesia/MZ)

0 Ternyata Mimpi Bisa Diatur

Seseorang bisa mengendalikan mimpi yang dialaminya asalkan ia pada kondisi lucid dream. Apa itu Lucid Dream? Lucid Dream adalah kondisi saat seseorang sadar bahwa dia sedang bermimpi.

Dengan lucid dream, kita bisa menjadi kreator dan pemeran utama dari sebuah mimpi yang bersifat infinity. Tidak perlu ilmu khusus atau kekuatan supranatural untuk melakukannya, karena semua ini murni science dan logis.

Lucid Dream sendiri dibagi menjadi beberapa level lucidity, dimana semakin tinggi tingkat lucidity-nya semakin bebas dan leluasa anda dapat melakukan proyeksi untuk pemunculan objek dan sejenisnya. Dengan kata lain, ketika kita mencapai tingkat lucidity paling tinggi kita menjalani kehidupan di mimpi mungkin hampir 80% persis dengan di kehidupan nyata, entah itu dari saraf-saraf yang terasa aktif bekerja, visual yang baik, indra perasa, pendengar, atau peraba yang mungkin sama seperti keadaan normal ketika kita hidup di 'dunia nyata'. Dan sudah barang tentu jika hal ini terus dikembangkan akan menjadi prospek yang baik untuk kepentingan masyarakat kelak, entah itu sebagai terapi, meditasi, atau yang jenis jasa lainnya.


Sejak Berabad-abad
Fenomena lucid dream ini sebenarnya telah banyak disebutkan di masa masa lampau, hanya saja baru beberapa dekade ke belakang ini, komunitas sains mulai mengakui keberadaan fenomena satu ini.

Suku indian, terutama para dukun (shaman) menerapkan suatu bentuk meditasi yang mampu untuk mempertahankan kesadaran meskipun tubuh sudah beristirahat.

kemudian abad ke 5, sebuah surat dari St. Augustine menyebutkan bahwa dia sadar dalam mimpinya. Di abad ke 8 lucid dream kembali terekam oleh para biksu tibet, pada buku berjudul 'Tibetan Book of the Dead', dalam buku tersebut, para biksu tibet menerapkan suatu bentuk meditasi yoga yang mampu mengajarkan untuk menjaga kesadaran dalam mimpi.

Awal abad 19 seorang ilmuwan bernama Marquis d'Hervey de Saint-Denys menerbitkan sebuah buku berjudul 'Dreams and How to Guide Them'. Buku tersebut berisi mengenai dokumentasi dari kegiatannya meneliti mimpi selama 20 tahun, dan dibuku ini dijelaskan selangkah demi selangkah perkembangan kemampuannya dalam mengontrol mimpi, termasuk juga dream recall - kondisi mengingat jelas pengalaman saat bermimpi.

Psikolog dan ilmuwan mimpi dari Belanda, Frederick Van Eeden, menjadi orang pertama yang menggunakan istilah 'Lucid Dream'.  Pada tahun 1913 dia menerbitkan jurnal pada komunitas ilmuwan psikolog mengenai lucid dream.

Istilah  Lucid berasal dari bahasa Latin “Lux”, artinya “cahaya” dan “dream” artinya mimpi. Dalam bahasa Indonesia Lucid Dream bisa diartikan sebagai “mimpi yang jelas” atau “mimpi cerah”, atau “mimpi terang”.

Dalam jurnal tersebut dia merekam 352 lucid dream yang dialaminya dari tahun 1898 dan 1912. judul jurnalnya adalah "A Study of Dreams".

Di abad 20 dan 21, nama Dr.Stepehen laberge, seorang dosen di Stanford University yang dikenal mendalami penelitian soal lucid dream. berkat hasil penelitiannya dengan dr. Lynn Nagel, komunitas ilmuwan mulai mengakui lucid dream secara sains.

 Salah satu adegan dalam "Inception"
Untuk memahami apa itu Lucid Dream, nggak usah jauh-jauh. Yang paling mudah, tontonlah "Inception". Dalam film besutan Christoper Nolan itu, tokoh utamanya adalah Leonardo Di Caprio.

Ia dan kelompoknya mampu mengendalikan mimpi. Melalui mimpi yang terhubungkan satu sama lain, mereka mampu mengorek informasi penting dari lawan mereka atau mempengaruhi orang untuk mengambil keputusan penting. Mimpi mereka pun berlapis-lapis. Artinya ada tingkatan kedalaman mimpi atau tingkat keterlelapan - lucidity.

Bagaimana cara mengendalikan mimpi? Akan dibahas selanjutnya...




Sumber:
tipsapaja
indonesianluciddreamers

0 Masa Depan Planet Bumi

earth1

Apabila pemanasan global terus berlanjut pada suhu tertentu maka kita akan menghadapi kepunahan. Jadi apa yang sebenarnya akan terjadi apabila bumi terus memanas?
Jurnalis dan penyiar acara lingkungan hidup asal Inggris, Mark Lynas, melakukan perjalanan selama 3 tahun yang mengelilingi 5 benua untuk menyaksikan berbagai perubahan karena dampak pemanasan global. Dari mencairnya tundra di Alaska, tenggelamnya pulau di Pasifik dari negara bagian dari Tuvalu, dan bertambahnya dataran tandus di pedalaman Mongolia sampai pada lenyapnya lapisan es di Peru dan banjir, serta badai yang menyebabkan erosi di China. Tuan Lynas secara pribadi mengumpulkan semua bukti yang dikumpulkan dalam bukunya mengenai perubahan iklim, High Tide: The Truth About Our Climate Crisis (Gelombang Besar: Kenyataan Mengenai Krisis Perubahan Iklim Kita).
Setelah itu, dalam waktu singkat Tuan Lynas mempelajari lebih mendalam tentang berbagai bukti ilmiah serta rasional mengenai efek pemakaian bahan bakar fosil terhadap iklim, lingkungan, dan kehidupan di planet ini. Beliau menghabiskan waktunya beberapa bulan di perpustakaan ilmiah Radcliffe di Universitas Oxford untuk membaca ribuan buku literatur ilmiah yang telah dianalisa secara mendalam sebelum mempublikasikan buku kejutannya yang kedua, Six Degrees: Our Future on a Hotter Planet (Enam Derajat: Masa Depan Kita di Planet yang Semakin Panas); sebagai media lain untuk membangkitkan kesadaran.
Buku terbarunya secara sistematik membahas perubahan iklim berdasarkan data yang diperoleh dari penelitian secara ilmiah dengan penggunaan aplikasi komputer tahap lanjut dan juga pencarian secara palaeoclimatic untuk menelusuri sejarah bumi yang memberikan gambaran akan pemanasan iklim di masa mendatang dan akibat yang akan dihadapi. Selain itu ia juga meneliti periode-periode dari perubahan iklim dramatik sebelumnya melalui proses alami dan meramalkan akan efek menakutkan dari pemanasan global yang akan dihadapi semua kehidupan dan lingkungan di planet ini.
Derajat demi derajat, satu derajat per bab. Enam Derajat disusun berdasarkan “Laporan Perkiraan Ketiga” dari Panel Antar Pemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC) tahun 2001 (http:/www.ipcc.ch). Pada setiap halaman, efek dari peningkatan temperatur di bumi dan lapisan biosfernya digambarkan dalam realitas yang menguatirkan.
Kenaikan suhu 1ºC sampai 3ºC merupakan “titik puncak”, tetapi jika naik sampai pada 6 ºC maka peningkatan ini dapat menyebabkan kepunahan pada hampir semua kehidupan, termasuk manusia! Sulit dibayangkan jika perilaku dari manusia sendiri yang menyebabkan kerusakan dan penderitaan yang tidak diharapkan. Kita telah membahayakan planet ini dan berada di ambang kehilangan momentum apabila kita tidak bertindak secepatnya untuk membatasi efek emisi gas rumah kaca.
Kenaikan Suhu 1 Derajat:
Pada kenaikan suhu 1 derajat, Kutub Utara akan kehilangan es setengah tahun penuh, Atlantik Selatan yang sebelumnya tidak ada badai akan mengalami serangan badai dan di barat AS terjadi kekeringan parah yang mengakibatkan banyak penduduk menderita.
Kenaikan Suhu 2 Derajat
Beruang kutub berjuang untuk hidup saat lapisan es mencair. Lapisan es di Greenland mulai menghilang, sedangkan batu karang menjadi lenyap. Permukaan air laut mengalami kenaikan 7 meter secara global.
Kenaikan Suhu 3 Derajat
Hutan hujan di Amazon mengering dan pola cuaca El Nino bertambah intensitasnya menjadi sesuatu yang biasa. Eropa secara berulang mengalami musim panas yang teramat panas yang sangat jarang terjadi sebelumnya. Jutaan dan milyaran orang akan berpindah dari sub tropik menuju daerah pertengahan garis lintang.
Kenaikan Suhu 4 Derajat
Air laut akan meninggi dan meluap membanjiri kota-kota di daerah pesisir. Menghilangnya lapisan es akan mengurangi banyak persediaan air tawar. Suatu bagian di Kutub Selatan akan tenggelam dan menyebabkan area air yang meluap semakin jauh. Temperatur musim panas di London akan menjadi 45ºC.
Kenaikan Suhu 5 Derajat
Daerah yang tidak bisa dihuni semakin menyebar, tumpukan es dan air tanah sebagai sumber air untuk kota-kota besar akan mengering dan jutaan pengungsi akan bertambah. Kebudayaan manusia akan mulai menghilang seiring dengan perubahan iklim yang dramatik ini. Dalam hal ini kelompok yang kurang mampu sepertinya akan menjadi paling menderita. Tidak ada lagi es yang tersisa pada kedua kutub seiring dengan punahnya bermacam species di lautan dan tsunami dalam skala besar memusnahkan kehidupan dekat pantai.
Kenaikan Suhu 6 Derajat
Pada kenaikan suhu 6 derajat, kepunahan massal sebesar 95% akan terjadi; makhluk yang masih hidup akan mengalami serangan badai dan banjir besar yang terus menerus; hidrogen sulfat dan kebakaran akibat gas metana akan menjadi hal yang biasa. Gas ini berpotensi menjadi bom atom dan tidak ada yang mampu bertahan hidup kecuali bakteri. Hal ini akan menjadi “skenario hari kiamat.”
Hal yang lebih menguatirkan adalah karena kompleksnya ekosistem di planet ini, kenyataan akan perubahan iklim ini dapat menjadi lebih buruk dibandingkan dengan perkiraan yang dilakukan secara ilmiah! Prediksi akan efek dari perubahan iklim sangat menguatirkan. Saat menganalisa ulang seluruh data yang ia kumpulkan, Tuan Lynas berpikir, mungkin ia “harus merahasiakan semuanya” karena kebenarannya sangat “menakutkan.” Sebenarnya, beberapa dari perkiraan mulai menjadi kenyataan, sebagai contoh, gelombang panas saat musim panas di Eropa telah mulai mempengaruhi kesehatan manusia, khususnya para manula. Cuaca yang memanas juga menyebabkan malaria dan penyakit lainnya yang bertambah secara regional. Pemanasan global telah membuat lapisan es di China menyusut 7% setiap tahunnya, hal ini dapat berakibat kerusakan yang lebih besar dan memberi efek kepada 300 juta jiwa yang sangat menggantungkan kebutuhan air mereka dari situ. Di India, mencairnya es yang sangat cepat telah menyebabkan 70.000 orang harus pindah dari Pulau Lohachara yang tenggelam, dan kenaikan permukaan laut telah menyebabkan dipindahkannya 20.000 penduduk yang tinggal di dataran paling rendah di Kepulauan Duke of York pada tahun 2000. Pada keadaan yang rentan dari ekosistem serta sistem sosial yang saling terkait satu sama lainnya, planet yang semakin panas juga menyebabkan rantai reaksi yang memicu terjadinya kelangkaan makanan dan air seiring dengan bertambahnya pengungsi sebagai akibat perubahan iklim.
Akan tetapi, Tuan Lynas tidak berniat membuat pembaca pesimis akan masa depan planet ini. Sebaliknya dia menyampaikan peringatan dini secara jelas dan mendesak perhatian internasional akan diperlukannya usaha bersama untuk mengatasi pemanasan global seperti “mengambil tabung pemadam dan memadamkan api.” Tidak diragukan lagi bahwa “api’ tersebut timbul sebagai akibat yang berkaitan dengan perilaku manusia dan berdasarkan analisis data, berbagai jenis emisi yang menyebabkan kenaikan temperature; dan waktu yang tersisa kurang dari 1 dekade saat kenaikan mencapai puncak ‘enam derajat’! Sesuai indikasi yang tercantum di bagan, kita telah mendekati tingkat 2 derajat, dengan demikian pilihan kita satu-satunya adalah bertindak secepat mungkin serta mengurangi emisi karbon dan metana.
Bagan : Kenaikan Suhu dan Emisi Karbon*
PERUBAHAN SUHU
TEMPERATUR YANG BERUBAH DALAM CELSIUS
JUMLAH CO2
Satu Derajat
0,1- 1,0ºC
350ppm (Level saat ini 380ppm)
Dua Derajat
1,1- 2,0 ºC
400ppm
Tiga Derajat
2,1- 3,0 ºC
450ppm
Empat Derajat
3,1- 4,0 ºC
550ppm
Lima Derajat
4,1- 5,0 ºC
650ppm
Enam Derajat
5,1- 5,8 ºC
800ppm
*Tabel dari hal 279 di Enam Derajat: Masa Depan Kita di Planet yang Semakin Panas
Enam Derajat adalah sebuah tiupan terompet perang, panggilan kepada semua orang akan kondisi bumi kita yang berada pada situasi yang sangat kritis; ini adalah masa terpenting bagi para pemimpin dan tokoh politik untuk mengimplementasikan ketentuan ambang batas untuk mengurangi karbon dan gas dari efek rumah kaca lainnya, seperti metana. Tidak dapat di pungkiri bahwa ulah manusialah yang menyebabkan cepatnya kenaikan perubahan iklim. Kita harus mengubah gaya hidup kita ke arah yang lebih gembira dan lebih sehat seperti berlaih ke energi yang berkelanjutan dan gaya hidup vegetarian untuk menyelamatkan bumi kita. Kita hanya mempunyai sedikit waktu yang sangat terbatas untuk membuat titik balik. Pemanasan global adalah sebuah realitas dan membutuhkan perhatian semua umat manusia di planet ini. Untuk itu marilah kita segera bertindak untuk menyejukkan bumi kita.

Kamis, 29 November 2012

0 Berapa Kandungan Emas Medali Olimpiade London?

Kontras dengan namanya, sebenarnya tidak begitu banyak kandungan emas di dalam medali emas. Meski desain medali setiap Olimpiade berbeda-beda, mereka harus mengikuti pedoman yang diatur oleh Olympic Charter.

Salah satu pedoman itu berbunyi, setidaknya 6 gram emas harus digunakan dalam setiap medali emas. Medali emas Olimpiade tahun ini terdiri dari 92,5% perak dan hanya 1,34% emas. Sisa 6,16%-nya terbuat dari perunggu.

Berat medali emas dan perak 412 gram, sementara medali perunggu beratnya 357 gram. Setiap medali berdiameter 85 mm dengan ketebalan 8 – 10 mm. Ini merupakan medali terbesar dan terberat yang pernah diproduksi untuk Summer Olympic Games.

Seperti dilansir dari CNBC (30/7/2012), delapan ton emas, perak dan perunggu ditambang oleh sponsor Olympic Partner, Rio Tinto dari  Utah Copper Mine dekat Salt Lake City, Utah dan proyek Oyu Tolgoi di Mongolia.

Ke-4.700 medali termasuk medali Olimpiade dan Paralimpiade dibuat di kantor pusat Royal Mint di Llanstisant, South Wales dan disimpan di brankas Tower of London. Produksi setiap medali butuh 10 jam dan 22 tahap produksi.

Ada 302 medali dari 26 cabang pertandingan olahraga di Olympic Summer Games, London. Medali pertama sudah diberikan untuk cabang Menembak dengan Senapan Angin 10 meter Wanita pada 28 Juli. Sementara medali terakhir akan diberikan untuk cabang Pentathlon Moderen Wanita pada 12 Agustus mendatang. (dtk)

0 Ada Simbol-Simbol Yahudi di Balik SuJu?

BELUM juga setengah tahun, boyband asal Korea Super Junior, biasa dipanggil SuJu sudah kembali lagi ke Indonesia. Penggemar yang membludak, tentu menjadi nilai komoditas yang bisa ditukar dengan duit milyaran rupiah. Alasan lainnya; mereka rindu akan penggemar.
Namun, di balik konser dan profil grup musik itu sendiri, ada beberapa hal yang menjadi catatan yang sangat kebetulan—tapi apakah ini semua selalu kebetulan?
1. Jumlah anggota SuJu 13 orang
Sekarang memang SuJu hanya berjumlah 12 orang, tapi awal terbentuk mungkin jadi hitungan pertama kita. Angka 13 sendiri untuk orang Yahudi merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya.
Angka 666 juga selalu ada dalam gerakan koreografi SuJu. Kebetulan? Gerakan itu sering dilakukan oleh Beyonce, Jay-z, Rihanna, Lady Gaga berkali-kali.
2.  Konser Super Junior selalu hujan
Coba perhatikan, hampir selalu saja konser SuJu diwarnai oleh hujan yang turun. Mungkin betul kebetulan. Elf—panggilan fans SuJu—menyebut Super Junior sebagai GOD OF RAIN. Catatan: ini hanya terjadi hampir di setiap tajuk konser Super Show.  Apa hubungan unsur Yahudi dengan hujan apa? Yahudi menyebut Da’jjal dengan sebutan Rainman Devil Symbol.
3.  Simbol mata satu di lagu “Mr. Simple” dan “Sorry Sorry”
Mata satu dianggap sebagai simbol resmi Yahudi. Foto teaser lagu SuJu paling nendang “Mr.Simple” dengan pose anehnya, dan kebetulan semua foto itu memperlihatkan mata satu. Dan ini satu lagi, mata satu yang jelas sekali ada di pembuka lagu “Sorry Sorry”. Nabi saw bersabda: “Tidaklah seorang Nabi pun diutus selain telah memperingatkan kaumnya terhadap yang buta sebelah dan pendusta, ketahuilah bahwasanya Dajjal itu buta sebelah, sedang rabb kalian tidak buta sebelah, tertulis di antara kedua matanya KAFIR,” (BUKHARI – 6598).

4.   Gerakan di lagu “Superman”
Di lagu “Superman”, ketika mereka tampil di Super Show 4 Osaka, ketika menyanyikan lirik “yeolkyeong-do chego, cheongshin-ryeokdo chego, nuga uril kamhi kkeureo-nael tenga”, gerakan aneh dari salah satu member yang namanya Sungmin. Arti gerakan ini berarti dunia itu ada di bawah/genggaman tangan mereka. Gerakan “Superman” yang lain di lirik “Urin kyumo-do chego, skill-do chego, mwodeunji chego”.  Elf, pasti akan merinding dan jejeritan karena gerakan ini. Tapi apa tujuan gerakan ini? Kebersamaan? Persatuan? Beyonce jay-z dkk melakukan hal yang sama.
Sebagian besar dari kita mungkin masih ngeyel dan bilang jika SuJu itu cuma menunjukkan seni. Ya memang betul seni, namun tak bisa dipungkiri seni Yahudi (mata satu, piramid, papan catur, david star, tanduk) sangat kuat di sini. Kebetulan? Allahu alam.
“Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka jadikanlah ia sebagai musuh(mu),” (QS. Fathir [35] : 6)
“Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik,” (QS. Al-Maidah [5] : 82).
“Wahai orang-orang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah- langkah syaitan,” (QS. An-Nuur [24] : 21). [islampos/tiens/blog.resistnews.web.id]

0 Perang Akhir Zaman; suatu kepastian yang akan tiba, demi damai di Bumi


Buku PAZ (Perang Akhir Zaman) adalah satu dari sedikit buku  yang akan menggemparkan publik Islam dan dunia di negeri-negeri ranah rumpun melayu saat ini. Karena buku ini akan membentangkan dan menyingkap sebagian besar taqdir Ilahi kepada umat manusia tentang kehendak Allah Swt. Kepada dunia. Tujuannya Agar manusia mau waspada untuk segera menyelamatkan iman dan milik mereka yang paling berharga, yaitu kehidupan mereka.
Buku ini akan menyingkap peristiwa akhir zaman yang paling mendebarkan, Perang Akhir Zaman, yang waktunya sudah akan tiba sebentar lagi. Dan sebagiannya sudah berlalu, yaitu Perang Dunia ke-1 dan ke-2., Kemudian Perang Iraq dengan Negara Salibis AS.yang baru berlalu satu dekade yang lalu. Perang ini berarti juga adalah mengisyaratkan  akan datangnya Al-Imam Al-Mahdi yang ditunggu-tunggu oleh umat yang beriman. Sudah sangat dekat sekali kedatangannya, bisa jadi pada dekade Hijriyah kini (1430H-1440H), Insya Allah. Ini bukanlah meramal, tetapi memprediksi secara ilmiyyah, berdasarkan  Isyarat-isyarat dari Al-Qur`anul karim, Hadits-hadits nabi saw yang Tsabit, atsar sahabat, Manuskrip-manuskrip kuno dan berita-berita rahasia dari kaum New World Order dan Pentagon yang bocor. Semuanya adalah suatu peringatan dan menjadi rahmat bagi orang-orang beriman yang masih hidup pada zaman ini.
Menurut Khabar Rasulullah saw yang sahih maka sang Imam yang saleh ini (Muhammad bin Abdullah) pasti akan memerangi Negara-negara tirani di semenanjung Arabia, siapakah Negara-negara itu saat ini?!; Dia juga akan memerangi Parsia, siapakah Negara itu saat ini; Pemimpin akhir zaman ini juga akan memerangi Romawi sebagai suatu perang yang sangat dahsyat, paling besar dan paling monumental; Suatu perang yang sangat menentukan eksistensi ummat islam pada saat itu. Apakah akan musnah selama-lamanya atau akan bengkit dan menang. Dan kemudian Al-Mahdi akan memerangi konstantinopel, bersama mujahidin, siapakah konstantinopel di masa kini? Dia juga akan memerangi Al-Masih Ad-Dajjal pemimpin New World Order. Siapakah new World Order itu?.
Buku PAZ juga akan menyingkap apakah bintang berekor yang sering disebut-sebut oleh nabi saw, sahabat dan manuskrip kuno itu adalah berupa Planet X/nemesis (planet Kematian) yang telah diprediksi secara ilmiyyah oleh para ilmuwan yang jujur abad ini  akan melewati/menumbuk bumi pada desember 2012??!. Buku ini juga akan menyingkap kejahatan Vaksin , Codex dan kejahatan lainnya dari kaum New World Order. Buku ini akan menyingkap rencana kaum satanic The New World Order untuk menjerumuskan dunia pada bencana Perang Dunia  III.Apakah Perang Dunia ke-3 itu akan terjadi??!! Buku PAZ juga akan menyingkap Kehancuran Negara Yahudi Amerika Serikat yang nubuwatnya telah ada dalam Injil dan manuskrip kuno. Buku akan menyingkap rahasia ancaman badai Solar Blast bagi umat manusia di bumi pada 2012 yang akan mengancam kematian 2/3 populasi penduduk bumi, apakah itu Solar Blast?I Buku ini juga akan mengungkap bahwa kehidupan dunia ini akan kembali ke zaman dulu , seribu tahun yang lalu. Tekhnologi dan kenikmatan hidup yang sangat maju ini akan dimusnahkan oleh sang Penciptanya, Allah Swt, Kalau terjadi maka Apa sebabnya?[arrahamh]

0 Palestina: Terima Kasih Indonesia!

Palestina: Terima Kasih Indonesia!
Perdana Menteri Palestina di Gaza, Ismail Haniya, menyambut kedatangan para relawan dari berbagai negara, termasuk dari Indonesia, di Gaza, Sabtu (27/10).
 Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya menerima secara khusus relawan kemanusiaan Indonesia yang tergabung dalam Komite Nasional untuk Rakyat Indonesia (KNRP).

Pada kesempatan tersebut KNRP menyerahkan secara langsung bantuan masyarakat Indonesia yang dikumpulkan melalui sejumlah lembaga kemanusiaan di Indonesia, di antaranya PKPU, ACT, Dompet Dhuafa, Darul Quran, Ikadi Jawa Timur, Bulan Sabit Merah Indonesia,  Spirit of Aqsho, dan Adara International Relief.

Menurut Ketua KNRP Suripto, bantuan yang diserahkan dalam bentuk obat-obatan, alat kesehatan, dan uang tunai. "Total sumbangan berjumlah lebih kurang satu juta dolar (AS)," jelas Suripto.

Penyerahan bantuan dilakukan setelah pertemuan antara PM Haniya dengan rombongan Komisi I DPR dan Relawan Indonesia, di kediaman PM Haniya di Gaza, Kamis (29/11) petang.

PM Haniya menyatakan, sangat berterima kasih atas segala bentuk perhatian pemerintah dan masyarakat Indonesia terhadap rakyat Palestina. Ia mengungkapkan, rakyat Palestina senantiasa mengikuti aksi-aksi yang dilakukan oleh Pemerintah maupun rakyat Indonesia dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina.

"Melalui televisi kami menyaksikan, ribuan orang termasuk wanita dan anak-anak turun ke jalan untuk meneriakkan dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina," kata Haniya.

"Kami berterima kasih dan sangat menghargai mereka yang keluar rumah untuk melakukan aksi turun ke jalan mendukung perjuangan kami. Kami juga berterima kasih kepada mereka yang tidak keluar rumah, tetapi menadahkan tangan, berdoa  untuk kebebasan bangsa Palestina dari penjajahan Israel," imbuh dia.

Lebih lanjut Haniya menyatakan, kedatangan delegasi Indonesia, yang secara geografis sangat jauh dari Palestina, membangkitkan semangat bangsa Palestina, sekaligus menunjukkan bahwa rakyat Palestina tidak sendirian menghadapi penjajahan Israel. "Ini juga sekaligus membawa pesannpenting kepada Israel bahwa Palestina tidak sendirian," imbuh dia.

Haniya menyebutkan, bahwa kunjungan delegasi Indonesia ke Gaza bukanlah yang pertama kali. Namun kunjungan kali ini memiliki keunikan tersendiri. "Kunjungan dilakukan di saat bangsa Palestina tengah merayakan kemenangan dalam perang delapan hari. Kami banyak menerima ucapan selamat atas kemenangan ini," tegas Haniya.

Agresi Israel terhadap rakyat Palestina, jelas Haniya, memang sangat menyakitkan. Tetapi hal tersebut makin menguatkan bangsa Palestina untuk meraih kemenangan. "Kemenangan menjadi teman bangsa Palestina," tandasnya.

Ke depan Haniya terus mengharapkan kontribusi yang besar pemerintah dan rakyat Indonesia untuk memerdekakan Palestina. Sebelumnya, Kamis siang  relawan KNRP bersama rombongan Komisi I DPR juga diterima oleh Parlemen Palestina di Gedung Parlemen di Gaza.

Wakil Ketua Parlemen Palestina Ahmad Bahar menerima langsung delegasi Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pemerintah dan rakyat Indonesia atas perjuangan bangsa Palestina.
[republika]

Rabu, 28 November 2012

0 Kecelakaan Olahraga yang Mengerikan



Lembing tembus ke kaki


Terantuk pinggir kolam


Tangan patah


Kaki terlipat
 

0 Biadab, Israel Bunuh 50 Anak Palestina

Biadab, Israel Bunuh 50 Anak Palestina
Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh (kedua kiri) dan Sekjen Liga Arab Nabil Elaraby (kedua kanan) di menjenguk seorang anak Palestina yang terluka dalam serangan udara Israel di sebuah rumah sakit di Gaza,Selasa (20/11). (AP Pool/Ahmed Zakot)
 Zionis Israel benar-bener biadab. Serangan militer yang mereka lakukan atas Gaza, Palestina ternyata menarget warga sipil.

Anak-anak Gaza pun menjadi korban kebrutalan militer Israel. Serangan yang membabi-buta yang dilakukan tentara Zionis juga telah menewaskan anak-anak yang tak berdosa.

Serangan Israel itu telah membunuh sebanyak 50 anak Gaza yang tak berdosa. Selain itu, sebanyak 450 anak juga mengalami luka parah akibat bombardir senjata yang dilakukan tentara Zionis.

Kini, anak-anak yang terluka itu terbaring tak berdaya di rumah sakit. Masa kecil yang seharusnya mereka nikmati dengan bermain malah dilukai dengan trauma yang tak akan pernah mereka lupakan sepanjang hidupnya.[republika]

0 4 Orang yang Mengaku Pernah Naik Mesin Waktu

Pergi melintasi waktu ke masa depan atau masa lalu menjadi impian setiap orang. Siapa yang tak mau merubah kegagalan di masa kini bila dapat mencegahnya di masa lalu? Atau, seperti apa kondisi dunia di masa depan?

Berbagai film fiksi ilmiah pun banyak yang mengangkat mimpi manusia ini. Contohnya saja Back to The Future dan Terminator yang begitu dikenal. Pertanyaannya, apakah mungkin manusia melakukan perjalanan melintasi waktu? 4 orang di bawah ini mengaku pernah melakukannya.
 
1. Andrew D. Basiago

 
 
 
Basiago adalah seorang pengacara yang juga anggota MENSA. Ia mengklaim dirinya pernah pergi dengan mesin waktu. Menurutnya, di tahun 60-an dan 70-an pihak militer Amerika Serikat membuat proyek rahasia "Project Pegasus". Dan Basiago terpilih untuk pergi menjelajahi waktu dalam mesin yang telah dibuat.

Petualangan Basiago sampai ke masa 1 juta SM melihat kehidupan dinosaurus. Lalu pergi ke tahun 2045 mengambil mikrofilm penting. Ia juga mengaku pernah menjemput Barack Obama saat masih sekolah.

Semua terdengar seperti kisah fiksi menggelikan. Anehnya, dalam salah satu perjalanan waktu Basiago mengaku pernah ke masa awal Amerika dan bertemu Abraham Lincoln terkait dengan alamat Gettysburg. Bukti tersebut ia rekam dengan kamera. Coba lihat pada foto berikut ini.
 



 
William Stillings

 
 
 
Bila ada Batman, pasti ada Robin. Nah, peran William Stillings bisa dibilang sebagai 'Robin' bagi Andrew Basiago.

Stillings mengaku bersama Basiago terdaftar dalam program DARPAdi tahun 80-an. Mereka berdua lalu dikirim ke Planet Mars dengan mesin khusus yang bisa 'melompat' begitu cepat. Mudahnya, kamu sudah menonton film Jumper? Begitulah kira-kira, pergi ke tempat lain dalam sekejap mata.

Pengakuan Stillings mengemuka bulan September 2011 silam. Menurutnya, setelah tiga puluh tahun berlalu ia dan Basiago melakukan reuni dan saling berbagi kenangan saat melintasi waktu bersama-sama.

Rupanya tak cuma mereka berdua yang 'pernah' pergi ke Mars. Masih ada 100 ribu orang lainnya yang ikut program DARPA. Masalahnya, CIA menggunakan obat-obatan tertentu yang bisa menghapus memori mereka. Wah, jadi mirip film Men In Black...



3. John Titor

 
 
 
Awal tahun 2000 dunia internet gempar oleh pengakuan John Titor yang mengaku datang dari masa depan. Menurut Titor, ia seorang tentara Amerika dari tahun 2036 yang kembali masa sekarang untuk mengambil komputer IBM lama karena harus men-debug programnya agar tak menjadi masalah di masa depan.

Titor mengatakan di tahun 2015 nanti akan terjadi Perang Dunia III. Rusia akan meluncurkan serangan nuklir terhadap Amerika, Cina dan Eropa. Ia juga sempat memperingatkan akan terjadi perang sipil di Amerika tahun 2008 seperti yang pernah terjadi dulu. Nyatanya, ucapan Titor tak terbukti.



4. James Burda

 
 
 
Sebelum membahas James Burda, kita perlu ketahui dulu tentang chiropractor. Yakni termasuk dalam pengobatan alternatif, yang mana berkonsentrasi masalah penyembuhan dengan terapi pada tulang belakang, persendian, dan jaringan lunak.

Kembali pada kisah James Burda, ia mengaku memiliki keahlian chiropactor dan dapat menyembuhkan segala penyakit dengan kekuatan yang diperolehnya: dari perjalanan waktu.

Burda tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit seseorang, lebih jauh ia bisa melihat ke saat sang pasien mengalami penyebab cedera. Dengan cara ini, Burda bisa memilih metode terbaik guna kesembuhan si pasien. Bukan itu saja, ia pun bisa menyembuhkan pasien dari jarak jauh tanpa perlu bertemu.

Pengakuan Burda ditentang oleh Dewan Chiropactors di Ohio, dan ijin prakteknya pun dicabut. Meskipun ada klaim bahwa sembilan dari sepuluh pasien puas dengan pelayanannya.





 
 
 
Sumber:
weirdworm

0 Benarkah? Bumi Kiamat Dalam 2,8 Miliar Tahun kedepan?

Kapan kehidupan di Bumi berakhir? Pertanyaan tersebut selalu menarik dan tak henti-hentinya dibahas. Namun, jawabannya masih misteri hingga saat ini.

Jack O'Malley-James dari University of St Andrews di Inggris berusaha mengetahuinya dengan melakukan pemodelan. Tentu, pemodelan dilakukan dengan dukungan dasar-dasar ilmiah.


Bintang merah, sumber : Bangkapos

Hasil pemodelan, seperti diberitakan New Scientist, Kamis (1/11/2012), menyatakan, kehidupan di Bumi akan berakhir dalam 2,8 miliar tahun, ketika Matahari berubah menjadi bintang raksasa merah. Selama satu miliar tahun sebelum kehidupan benar-benar berakhir, makhluk hidup yang eksis hanyalah mikroorganisme.

Lewat pemodelan, sebenarnya ilmuwan ingin melihat kehidupan di planet yang mengorbit bintang yang usia dan kondisinya terus berubah.

O'Malley-James mengatakan, "Kemampuan mendukung kehidupan bukanlah atribut dari planet itu, tetapi sesuatu yang memiliki umur (batasan) sendiri."

Peneliti memulai dengan membuat pemodelan peningkatan suhu Bumi di berbagai ketinggian bersamaan dengan perubahan jangka panjang karakteristik orbitnya.

Pemodelan menunjukkan, organisme makro akan punah saat Matahari semakin memanas. Laut menguap dan lempeng tektonik berhenti beraktivitas karena tak ada air. Saat itu, kolam air garam panas eksis di wilayah Bumi yang cukup tinggi, misalnya di gua-gua yang dalam. Mikroba bisa hidup di wilayah itu selama satu miliar tahun sebelum akhirnya juga akan punah.

Dari pemodelan, peneliti mengungkapkan bahwa mungkin kehidupan di suatu planet adalah sebuah siklus. Awalnya, mikroba tercipta lebih dahulu selama 3 miliar tahun pertama. Evolusi kemudian mengizinkan terciptanya makroorganisme. Namun, pada akhirnya, organisme kompleks akan punah lebih dulu. Di masa akhir "kehidupan" planet, hanya mikroba yang bisa eksis.

Dengan pandangan itu, jika memang kehidupan ada di luar Bumi, maka mungkin hanya soal waktu saja mikroba dan makroorganisme bisa eksis.

"Bukanlah sebuah planet yang mati, melainkan mungkin sebuah planet baru ada pada fase akhir kemampuan mendukung kehidupannya," ungkap O'Malley-James.

Euan Monaghan dari Open University di Milton Keynes, Inggris, setuju dengan pemikiran bahwa kehidupan adalah siklus dari sederhana, kompleks, kemudian kembali ke sederhana lagi.

"Jika kehidupan eksis di banyak tempat, maka kita cuma perlu untuk menemukan periode yang tepat yang mendukung kehidupan multiseluler (kompleks)," urainya.


Sumber : Kompas

0 Hasil MAA2012: Kiamat Asteroid Bisa Dihindari Dengan Peluru Cat

Ancaman asteroid raksasa yang akan menabrak bumi dan menyebabkan kiamat jadi perhatian kalangan peminat astronomi. Baru-baru ini digelar lomba ilmiah yang disponsori Space Generation Advisory Council Perserikatan Bangsa-Bangsa, yakni "Move an Asteroid Competition 2012" (MAA2012).

Tantangan yang diberikan dalam kompetisi yang telah digelar keempat kalinya ini adalah mengidentifikasi solusi baru yang dapat menghalau obyek yang mendekati bumi, seperti asteroid, dengan aman.
 
incursionmag.com
Para ilmuwan telah mengusulkan beragam metode guna mencegah asteroid menabrak bumi. Sejumlah proposal mengusulkan misi bunuh diri dengan menabrakkan roket atau wahana antariksa ke asteroid tersebut. Saat ini, badan antariksa Eropa (ESA) juga tengah menggodok kemungkinan digelarnya misi semacam itu.

Metode lain yang diusulkan adalah meledakkan sebuah bom nuklir di dekat asteroid. Ada pula yang mengusulkan pembuatan wahana antariksa khusus yang berfungsi sebagai traktor gravitasi dan menggunakan medan gravitasi wahana tersebut guna menarik asteroid keluar dari lintasannya.

Seorang mahasiswa dari Department of Aeronautics and Astronautics di MIT, Sung Wook Paek mengirim proposal paling unik. Menurutnya peluru cat yang biasa digunakan untuk simulasi perang ternyata dapat digunakan untuk menyelamatkan bumi dari ancaman asteroid. Cukup dua lemparan jitu ke arah benda antariksa itu, asteroid yang semula mengarah ke bumi dapat dibelokkan.

Paek mengatakan bahwa asteroid yang telah dilumuri cat putih akan merefleksikan cahaya matahari dan perlahan foton yang memantul dari permukaan batu itu akan menciptakan daya yang cukup guna mendorong asteroid keluar dari jalur lintasannya sedikit demi sedikit.

Dalam proposalnya, Paek menggunakan asteroid Apophis sebagai uji kasus teoretis. Berdasarkan observasi astronomis, batu berbobot 27 juta ton itu kemungkinan akan mendekati bumi pada 2029, dan kembali lagi pada 2036.

Menurut Paek, sedikitnya butuh lima ton cat untuk menutupi seluruh permukaan asteroid raksasa yang berdiameter 450 meter tersebut. Dia menggunakan periode rotasi asteroid guna mengetahui kapan saat yang tepat melontarkan cat sehingga peluru cat pertama akan menutup bagian depan asteroid dan tembakan kedua menyelimuti bagian belakang batu antariksa itu.

Begitu mengenai permukaan asteroid, peluru akan meledak dan pecah. Cat di dalamnya akan muncrat dan melapisi batu angkasa luar itu dengan lapisan cat setebal lima mikrometer.

Berdasarkan perhitungannya, Paek memperkirakan, setidaknya butuh waktu 20 tahun agar efek kumulatif radiasi surya berhasil menarik asteroid keluar dari lintasan yang mengarah ke bumi. Dia mengatakan bahwa peluncuran peluru dengan roket biasa mungkin bukan pilihan yang ideal karena proses keberangkatan yang penuh guncangan dapat memecahkan muatannya.

Sebaliknya, Paek membayangkan peluru catnya itu dibuat langsung di antariksa, seperti di atas dek Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Setelah peluru dibuat, sebuah wahana lain dapat mengangkat beberapa butir peluru dan menjatuhkannya ke atas asteroid.

Paek menambahkan bahwa substansi yang dapat digunakan sebagai peluru bukan cuma cat. Kapsul peluru, misalnya, dapat diisi dengan aerosol.

“Ketika ditembakkan ke asteroid, aerosol dapat mengirimkan gaya tarik udara terhadap asteroid tersebut sehingga gerakannya melambat,” kata Paek. “Anda hanya perlu mengecat asteroid itu sehingga Anda bisa melacaknya dari teleskop di bumi dengan mudah. Jadi ada manfaat lain dari metode ini.”

Strategi peluru cat Paek pada dasarnya dibangun dari sebuah solusi yang diajukan juara kompetisi tahun lalu, yang mengusulkan penggunaan awan peluru padat guna menggeser arah lintasan asteroid. Paek muncul dengan proposal yang hampir sama. Dia menambahkan cat ke dalam peluru guna memanfaatkan tekanan radiasi surya, yaitu gaya yang diberikan oleh foton matahari kepada sebuah obyek.

Peneliti telah mengobservasi bahwa tekanan dari sinar matahari dapat mengubah orbit satelit geosynchronous, yaitu satelit dengan periode orbital yang sama dengan periode rotasi bumi. Peneliti lain mengusulkan agar wahana antariksa dilengkapi dengan layar yang dapat menangkap radiasi surya, mirip seperti layar perahu menangkap angin.




 
Sumber:
tempo

0 Pesawat 'Hantu' Gaza Kelabui Radar Israel

Pesawat 'Hantu' Gaza Kelabui Radar Israel
Pesawat tanpa awak Hamas berhasil menembus Tel Aviv, Israel
Mungkinkah pesawat mata-mata Palestina memiliki peran nyata dalam pertempuran delapan hari lawan Gaza beberapa waktu lalu. Jika demikian, kenapa keberadaannya tidak terdeteksi oleh pesawat-pesawat Israel. Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq, mengatakan untuk pertama kali tentang kepemilikan pesawat tanpa awak oleh al Qassam.
''Pesawat ini memiliki peran dalam mendeteksi sejumlah target militer Zionis Israel,'' tegas Abu Marzuq kepada kantor berita Arab 'Quds Press' seperti dikutip Infopalestina.

Abu Marzuq menegaskan bahwa pesawat ini berhasil melakukan pengintaian udara dua kali sebelum agresi terakhir ke Jalur Gaza. Pesawat berhasil memotret dan mendeteksi target-target militer Zionis.
Pesawat kembali ke pangkalan dengan selamat tanpa bisa dideteksi oleh teknologi canggih Zionis.

''Pesawat 'hantu' itulah yang langsung ada dalam benak orang,'' tulis Infopalestina. ''Apakah itu berupa pesawat pembunuh Amerika berukuran besar yang mampu terbang tinggi membawa peralatan teknologi canggih sehingga sulit dideteksi oleh radar?''
Yang pasti, tulis Infopalestina, perlawanan Palestina nampaknya telah mampu mengembagkan pesawat 'hantu' yang tidak terdeteksi oleh radar. Karena jika tidak, pastilah penjajah Israel sudah menjatuhkannya dengan segera.

Abu Marzuq menegaskan bahwa kemampuan Brigade Alqassam masih selamat seratus persen. Bahkan, Alqassam mengembangkannya lebih banyak lagi.
“Sekarang ini ada uji coba yang sukses membuat pesawat tanpa awak. Pesawat ini berhasil melakukan dua uji coba sebelum perang mengambil gambar sejumlah target dan kembali dengan selamat,” katanya.[republika]

0 Indonesia Habisi Singapura, 1-0

Indonesia Habisi Singapura, 1-0
Andik Vermansyah
Timnas Indonesia akhirnya mampu bangkit di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012. Bermain di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Garuda sukses mencabik-cabik Singapura dengan skorer 1-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Andik Vermansyah menit 87. Tiga poin yang dipetik laskar Nil Maizar membuat Indonesia merangsek ke puncak klasemen Grup B dengan empat poin dari dua pertandingan. Sebelumnya timnas menahan imbang 2-2 atas Laos.

Kemanangan itu juga membuat satu kaki Indonesia melangkah ke semifinal. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang lawan Malaysia di  laga terakhir untuk lolos ke babak empat besar.

Timnas yang turun dengan kostum andalan Merah-Putih Merah selama babak pertama terus mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Kondisi ini membuat semangat Elie Aiboy dkk lebih bersemangat. Terbukti anak asuh Nil Maizar ini langsung bisa menusuk kepertahanan Singapura.

Terus mendapatkan tekanan, Singapura juga tidak tinggal diam. Serangan demi serangan terus dilakukan. Bahkan tendangan bola mati Shahdan Sulaiman menit 24 nyaris menjebol gawang Wahyu Tri, Beruntung penjaga gawang klub Persiba Bantul itu mampu menepisnya.

Setelah hujan mulai reda dominasi Indonesia mulai mengedur. Anak asuh Radojko Avramovic lebih leluasa menguasai lapangan tengah sehingga mempermudah suplai bola kel ini depan terutama ke Shahril Ishak.

Belum mampu menciptakan gol, dukungan dari suporter Indonesia terus ditingkatkan. Dampaknya pada memasuki menit 40 anak asuh Nil Maizar ini mencoba menusuk dari sisi kiri. Tusukan kearah gawangpun terjadi yang salah satunya melalui Novan Setya. Hanya saja tendangan jarak jauhnya mampu diblok oleh kiper Singapura. Kondisi 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Nil Maizar menarik Elie Aiboy dan digantikan dengan Andik Vermansyah. Masuknya darah muda ini membuat semangat Timnas Garuda kembali meningkat. Terbukti timnas langsung mampu menguasai menekan Singapura.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hasilnya pada menit 54 Oktovianus Maniani mampu mengarahkan bola ke gawang Mohammad Izwan. Hanya saja pemain asal Papua itu terlebih dahulu terjebak offside.

Memasuki menit 60 permainan mulai memanas. Dampaknya wasit Ali Hasan Ebrahim mengeluarkan dua kartu kuning kepada pemain Singapura yaitu Baihakki Khaizan dan Muhammad Irwan Shah setelah melanggar pemain Indonesia.

Permainan keras kembali dilakukan pemaing Singapura Muhammad Irwan Shah. Pelanggaran terhadap Andik Vermansyah ini membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua (kartu merah) dan selanjutnya harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain membuat Timnas Garuda bersemangat. Tusukan demi tusukan terus dilakukan. Hasilnyapu timnas nyaris menjebol gawang Singapura menit 69 lewat Bambang Pamungkas. Hanya saja sontekan pemain dengan nomor punggung 20 masih bisa dihalau kiper Singapura.

Terus melakukan tekanan membuat lini pertahanan Timnas Garuda melemah. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Mustafic Fahrudin dan kawan-kawan untuk melakukan tekanan. Terbukti Wahyu Tri Nugroho harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Peluang bagi Singapura terjadi pada menit 80. Sundulan Aleksandar Duric nyaris mambawa Singapura unggul. Hanya saja sundulan terarahnya hanya membentur mistar gawang Timnas Garuda.

Terus ditekan membuat Timnas Garuda bangkit dan berbalik menekan. Berawal dari tendangan bola mati, akhirnya Andik Vermansyah mampu menjebol gawang Mohammad Izwan menit 87 dan membawa timnas unggul 1-0 atas Singapura.

Unggul 1-0 membuat permainan Timnas Garuda lebih tenang. Timnas bahkan terus menguasai bola hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit Ali Hasan Ebrahim.

Susunan Pemain

Indonesia: Wahyu Tri Nugroho (pg), Raphael Maitimo, Fachruddin, Wahyu Wijiasnanto/kk, Novan Setya, Elie Aiboy (k)/Andik Vermansyah, Taufiq, Vendry Mofu, Oktovianus Maniani/kk/Rasyid, Irfan Bachdim dan M. Rahmat/Bambang Pamungkas.

Singapura: Muhammad Izwan Mahbud (pg), Baihakki Khaizan/kk, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun/kk/Aleksandar Duric, Mustafic Fahrudin, Daniel Bennett, Mohammad Shahril Ishak (k), Mohammad Khairul Amri Kamal, Muhammad Irwan Shah/kk/km dan Muhammad Safuan Baharudin[republika]

0 Tim Ahli Kumpulkan 20 Sampel Jasad Yasser Arafat

Mendiang Yasser Arafat bersama istrinya, Suha
Mendiang Yasser Arafat bersama istrinya, Suha (Reuters Photo)
Sejumlah ilmuwan  dari tiga negara menggali dan mengambil sampel dari sisa-sisa tubuh pemimpin Palestina, Yasser Arafat di kota Ramallah, Palestina, Selasa tengah malam, 27 November 2012 waktu setempat. Sampel ini kemudian dibawa keluar Palestina untuk diuji ada atau tidaknya kandungan radioaktif.

Pembongkaran makam Arafat dilakukan setelah Pengadilan Perancis memerintahkan kasus kematian Arafat kembali dibuka, Agustus 2012. Temuan zat radioaktif polonium dengan kadar tinggi di pakaian mendiang Arafat menjadi salah satu pertimbangan penting.

Janda Arafat, Suha mengatakan, tim juga mengumpulkan tanah di sekitar jasad. Semua proses pengumpulan sampel ini memakan waktu sampai 10 jam.

Rencana pemakaman ala militer akan digelar untuk memakamkan kembali jasad Arafat. Tapi, rencana itu dibatalkan. Arafat kemudian dimakamkan tanpa upacara apapun, Selasa pagi.

Dalam jumpa pers di Ramallah, Ketua Komite Penyelidikan Kematian Arafat, Tawfiq al-Tirawi, mengatakan penggalian berjalan sesuai rencana. "Hanya tangan orang-orang Palestina yang menyentuh sisa-sisa (jasad Arafat)," katanya.

Abdullah Bashir, salah satu dokter Arafat asal Yordania, mengatakan para ilmuwan Palestina mengumpulkan sekitar 20 sampel dari jasad Arafat dan diberikan kepada tim internasional. "Kami meminta mereka untuk menguji untuk semua racun, tidak hanya polonium," katanya.

Tim Perancis mencakup tiga ilmuwan - toksikologi, ahli patologi, dan ahli obat-obat legal. Tim Swiss--dari Institut de Radiophysique di Lausanne--melakukan analisis forensik dalam penyelidikan awal. Selain itu, Otoritas Palestina juga meminta para ahli dari Rusia untuk melakukan analisis independen mereka sendiri.

Seorang sumber mengatakan kepada Aljazeera, salah satu ahli Rusia itu berasal dari organisasi yang biasa berhubungan dengan peradilan medis. "Sisanya, spesialis radiasi," kata dia.
Arafat memimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) selama 35 tahun dan menjadi presiden pertama Pemerintahan Palestina pada 1996. Dia jatuh sakit pada 2004 lalu. Yasser Arafat meninggal pada 11 November 2004 di Paris pada usia 75 tahun.
Beredar dugaan bahwa Arafat tewas diracun atas perintah Israel. Untuk diketahui, polonium merupakan zat radioaktif yang dibuat dalam reaktor nuklir. Polonium dengan dosis kurang dari satu gram saja dapat menyebabkan kematian.

Polonium mulai dikenal luas pertama kali ketika seorang mantan mata-mata Rusia, Alexander Litvinenko, meninggal di salah satu rumah sakit di London, Inggris. Sebelum meninggal, ia ternyata menelan polonium dalam sajian makan siangnya.

Para peneliti di Swiss pun membandingkan jumlah polonium yang terdapat di tubuh Yasser Arafat dengan yang ada di tubuh Litvinenko. Akhirnya diketahui, jumlah polonium yang ditemukan di tubuh Arafat mendekati jumlah polonium yang ada di tubuh Litvinenko.[vivanews]

Selasa, 27 November 2012

0 Sekutunya Dukung Palestina, Amerika Berang

Sekutunya Dukung Palestina, Amerika Berang
Palestina bidik keanggotaan penuh di badan PBB Lain (Ilustrasi)
 Amerika Serikat secara terbuka menyatakan tidak setuju dengan sikap Prancis, salah satu sekutu terdekatnya, yang akan mendukung peningkatan status Palestina di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Kami jelas tidak setuju dengan sekutu terlama kami itu tentang masalah ini. Mereka tahu bahwa kita tidak setuju dengan mereka," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland.

"Tetapi keputusan itu adalah kedaulatan mereka untuk melakukan, bagaimana akan melanjutkan."

Dia menegaskan bahwa jika pemungutan suara dilakukan seperti yang direncanakan di dalam sidang Majelis Umum PBB pekan ini, Amerika Serikat akan memilih menolak permintaan Palestina, yang Washington anggap sebagai satu "kesalahan."

"Kami berfokus pada tujuan kebijakan di lapangan untuk rakyat Palestina, untuk orang-orang Israel, yang berakhir dengan terbentuknya dua negara yang dapat hidup berdampingan secara damai," kata Nuland kepada wartawan.

"Tidak ada dalam aksi ini di PBB akan membawa Palestina kepada setiap yang lebih dekat dengan ... Jika ada pemungutan suara, kita akan memilih 'tidak'."

Prancis adalah kekuatan utama Eropa pertama yang menyuarakan persetujuannya dengan langkah Palestina untuk meningkatkan status pengamat permanen saat ini di PBB, sementara itu Inggris telah mengatakan belum memutuskan sikapnya.

Usulan Palestina diatur untuk mencapai status itu karena memiliki dukungan mayoritas dari 193 negara anggota PBB, dengan para diplomat memprediksi bahwa antara 11 dan 15 negara Uni Eropa bisa mendukung usulan Palestina.

Di tengah kesibukan upaya diplomatik AS untuk mencoba mencegah pemungutan suara itu, Nuland juga menegaskan bahwa Menteri Luar Negeri Hillary Clinton telah berhubungan dengan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengenai masalah ini.

"Ini, Anda tahu, adalah panggilan Inggris bagaimana mereka ingin bersikap tentang hal ini ke depan. Mereka tahu persis di mana kita berdiri," katanya.

AS percaya bahwa langkah Palestina "mengobarkan situasi antara para pihak, membuat lebih sulit bagi mereka untuk kembali ke meja perundingan, dan membuat situasi politik makin sulit di antara mereka," katanya.[republika]

0 Saingan Mesin Pencari Google Ternyata Ada di Cina

Di banyak negara, Google adalah mesin cari internet terpopuler yang tiada tanding. Namun di China, mereka kalah telak dari mesin cari lokal, Baidu.

Pendiri Baidu adalah sosok muda bernama Robin Li. Lelaki yang berumur 44 tahun ini berhasil mendulang kekayaan senilai USD 10,2 miliar berkat kejayaan Baidu.

 
Siapakah Robin Li? Ia lahir di kota Yangquan, Provinsi Shanxi, Cina. Kedua orang tuanya pekerja pabrik, dan Li sebagai anak keempat, satu-satunya anak lelaki dari lima bersaudara. Minatnya pada dunia teknologi tampak saat bersekolah di Sekolah Tinggi Yangquan, dan memperoleh nilai tertinggi kedua saat ujian masuk.

Tahun 1987 saat mengikuti ujian masuk Pendidikan Tinggi Nasional, Li mendapat nilai tertinggi hingga akhirnya bisa kuliah di Universitas Peking mengambil jurusan Manajemen Informasi. Dia juga kuliah di Amerika Serikat di University at Buffalo.

Tahun 1994 ia membantu mengembangkan program untuk edisi online The Wall Street Journal, selain bekerja juga pada peningkatan algoritma untuk mesin pencari. Dari sinilah cikal-bakal pembangunan mesin pencari Baidu, yang dibangun bersama koleganya Erix Xu pada tahun 2000.

Dalam dua belas tahun sejak mendirikan Baidu pada Januari 2000, Li telah mengubah perusahaan tersebut menjadi mesin pencari terbesar China, dengan lebih dari 80% pangsa pasar dengan permintaan pencarian, dan mesin pencari terbesar kedua independen di dunia.

Robin Li adalah tipe pekerja dan pembangun sejati. Melakukan pekerjaannya dengan semangat, perlahan-lahan membangun dengan kesabaran. Penuh dedikasi atas apa yang dikerjakannya.

Memiliki mimpi setinggi langit memang bagus bila kita punya cara untuk mewujudkannya. Namun, bermimpi soal ide besar sambil terus membual tanpa langkah nyata, lupakan saja. You'd better think small and grow...




 
Inspirasi:
wikipedia
detik

0 Inilah 37 Pelatih Sepak Bola Termahal di Dunia

Inilah 37 Pelatih Sepak Bola Termahal di Dunia
Jose Mourinho
 Football Italia baru-baru ini merilis daftar 37 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menduduki peringkat teratas dengan gaji sebesar 15,3 juta euro per musim.

Mourinho diikuti bos Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, yang bergaji 13,5 juta euro. Sedangkan di urutan ketiga ada Marcelo Lippi yang memperoleh 10 juta euro per musim dari klub Cina, Guangzhou Evergrande.

Pelatih Italia ketiga dengan gaji tertinggi adalah Fabio Capello, yang juga dinobatkan menjadi pelatih timnas dengan gaji tertinggi karena mendapatkan 7.8 juta euro per musim dari timnas Rusia.

Sejumlah nama pelatih Italia lain di daftar tersebut adalah Roberto Mancini (Manchester City; 5,9 juta euro), Luciano Spaletti (Zenit St Petersburg; 3,3 juta euro), Antonio Conte (Juventus; 3 juta euro), dan Cesare Prandelli (timnas Italia; 3 juta euro).

Berikut daftar lengkap 37 pelatih sepakbola dengan gaji tertinggi:


1. Jose Mourinho (Real Madrid €15.3m)
2. Carlo Ancelotti (PSG €13.5m)
3. Marcello Lippi (Guangzhou Evergrande €10m)
4. Alex Ferguson (Manchester United €9.4m)
5. Arsene Wenger (Arsenal €9.3m)
6. Guus Hiddink (Anzhi €8.3m)
7. Fabio Capello (Russia €7.8m)
8. Tito Vilanova (Barcelona €7m)
9. Jose' Antonio Camacho (China €5.9m), Roberto Mancini (Manchester City €5.9m)
11. Frank Rijkaard (UAE €5.3m)
12. Jupp Heynckes (Bayern Munich €5.2m)
13. André Villas Boas (Tottenham €4.5m)
14. Harry Redknapp (Queens Park Rangers €4m)
14. Jorge Jesus (Benfica €4m)
16. David Moyes (Everton €3.6m), Manuel Pellegrini (Malaga €3.6m), Paulo Autuori (Qatar €3.6m)
19. Abel Braga (Fluminense €3.5m)
20. Luciano Spaletti (Zenit €3.3m)
21. Antonio Conte (Juventus €3m), Cesare Prandelli (Italy €3m), Vanderlei Luxemburgo (Gremio €3m), Muricy Ramalho (Santos €3m), Tite (Corinthians €3m)
26. Ottmar Hitzfeld (Switzerland €2.6m)
27. Joachim Loew (Germany €2.5m), Marcelo Bielsa (Athletic Bilbao €2.5m), Martin O'Neil (Sunderland €2.5m), Roy Hodgson (England €2.5m)
sumber

0 Mengapa Planet kita Disebut 'Bumi' ?

Bagaimana cara planet yang kita tinggali dinamakan 'Bumi' ? Pertama, penting untuk memahami bahwa setiap bahasa hampir memiliki nama sendiri untuk planet ini. Misalnya disebut 'terra' dalam bahasa Portugis, 'dunya' dalam bahasa Turki, atau 'aarde' dalam bahasa Belanda. Namun, apa pun bahasanya, semua kata tersebut memiliki arti yang sama, yakni: tanah.


 
Kita ambil contoh, bahasa Inggris modern menyebut planet kita dengan 'Earth' dan ini tentu ada kemiripan bunyi dengan 'aarde' dalam bahasa Belanda, atau 'Erde' dalam bahasa Jerman. Karena nenek moyang mereka berasal dari rumpun yang sama yakni Anglo-Saxon (Inggris-Jerman) maka semua kata itu mengartikan 'tanah'.

Sekadar catatan, dalam bahasa Inggris lama, bumi disebut 'EOR (th) e' atau 'ertha'.
Nah, bagaimana dengan Bahasa Indonesia, mengapa disebut 'bumi' ? Kata 'bumi' diambil dari bahasa Sanskerta: bumi atau bhumi, dan kata ini pun mengartikan: tanah.


Fakta menarik

Ada sedikit fakta menarik soal planet bumi. Seperti kita ketahui, semua nama planet di tata surya (Merkurius, Mars, Jupiter, dan selanjutnya) diberi nama sesuai mitologi Yunani. Setiap planet tersebut memiliki dewanya masing-masing. Mars adalah dewa perang, Jupiter adalah raja para dewa, ia juga menjadi dewa langit dan petir. Demikian seterusnya.

Nah, bumi menjadi satu-satunya planet yang tidak mempunyai padanan dewa dalam mitologi tersebut. Alasannya adalah, penciptaan bumi memiliki kisah sendiri yang berhubungan dengan Gaia (goddes of earth - bunda bumi).

Kembali ke asal-usul kata 'bumi' dalam bahasa kita, mungkin ada yang bertanya, "Bila bumi diambil dari bahasa Sanskrit, bagaimana dengan kata 'dunia', dari mana asalnya?" Untuk menjawabnya, coba perhatikan lagi paragraf awal maka kamu akan mengerti etimologi dari kata 'dunia'.
Sumber:

0 MUI: Imbangi Israel-AS, Dunia Islam Perlu Cina

MUI: Imbangi Israel-AS, Dunia Islam Perlu Cina
Warga Palestina meninggalkan rumah mereka yang hancur diserang Israel, di dekat lapangan Kota Gaza,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Luar Negeri, Muhyiddin Junaidi menilai dunia Islam perlu merangkul Cina guna mengimbangi kekuatan AS dan Israel di Timur Tengah.

Ada sejumlah pertimbangan mengapa hal itu perlu dilakukan. Menurut Muhyiddin sejarah membuktikan bangsa Cina tidak memiliki karakter ekspansionis laiknya bangsa Eropa dan AS. Itu artinya, bangsa Cina mencintai perdamaian.

"Perlu diketahui pula, Cina begitu leluasa bergerak karena kekuatan ekonomi dan hak veto yang dimiliknya. Karena itu, mereka tidak mudah dipengaruhi AS. Inilah yang harus dimainkan," kata dia saat berbincang dengan ROL, Selasa (27/11).

Setelah Cina, lanjut Muhyddin, dunia Islam perlu pula merangkul India. Kekuatan ekonomi dan teknologinya sangat dibutuhkan dunia Islam.

"Lalu bagaimana memulainya, banyaklah kerjasama dan membangun dialog dengan Cina dan India," ucapnya.[republika]

Senin, 26 November 2012

0 Gencatan Senjata Dilanggar, Ini Ancaman Israel

Gencatan Senjata Dilanggar, Ini Ancaman Israel
Benjamin Netanyahu
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan Angkatan Udara Israel akan beraksi keras, jika kesepakatan gencatan senjata dengan Jalur Gaza dilanggar.

Mesir berhasil menengahi Israel dan Palestina yang berujung kepada gencatan senjata, sejak keduanya terlibat perang selama delapan hari.

"Kami memilih kapan itu akan dimulai dan mengendalikan bagaimana itu berakhir. Jika ketenangan berlanjut, kami akan menanggapi dengan ketenangan," sebut Netanyahu saat berpidato di depan pilot yang ikut dalam serangan udara pekan sebelumnya di Jalur Gaza.

"Jika itu dilanggar, kami akan menanggapi dengan keras," tegas Netanyahu seperti dilansir Reuters.

Minggu, 25 November 2012

0 Fajr, Tren Baru Nama Bayi Palestina

Fajr, Tren Baru Nama Bayi Palestina
Roket Fajr buatan Iran
Warga Palestina di Jalur Gaza segera menamai putra-putra mereka yang baru lahir dengan Fajr-3 dan Fajr-5, seperti roket dan rudal yang diberikan Iran kepada Palestina. Rudal dan roket tersebut telah membantu Palestina mengukir kesuksesan historis dalam melawan agresi Israel dalam perangnya selama delapan baru di Gaza. Alalam melaporkan, Muhammad Shafie Abu Nashat seorang warga Gaza menyatakan akan memberi nama anaknya yang baru lahir dengan roket Fajr-3 yang telah berhasil menembus garis pertahanan Israel dan menghantam jantung rezim Zionis di Tel Aviv.
Anak Abu Nashat (Fajr-3) lahir di rumah sakit Syuhada al-Aqsha di tengah Jalur Gaza, sehari setelah gencatan senjata. Dikatakannya, "Kemenangan ini pertama kembali kepada Allah SWT dan kemudian kepada Iran yang telah memberikan dukungan militer dan finansial kepada kelompok pejuang dan digunakan untuk menghantam musuh pada tingkat untuk pertama kalinya dalam sejarah konflik Arab-Israel."
Sementara itu, seorang ibu hamil bernama Amira Abu Asaus (30 tahun) dari wilayah Syeikh Radwan utara Jalur Gaza, yang sebelumnya luka-luka akibat serangan Israel, menyatakan jika putranya lahir akan diberi nama Fajr, merujuk pada roket buatan Iran yang digunakan kelompok muqawama untuk mengguncang kota-kota Israel.
Amira dan putranya "Fajr" dalam kondisi sehat. Dia mendoakan putranya punya masa depan dalam muqawama Palestina dan memanggul roket yang sesuai dengan namanya demi pembebasan Palestina dari pendudukan Israel.

search

YANG NYASAR DI BLOG