Pages

Sabtu, 24 November 2012

0 Ahmadinejad Minta Kelompok di Palestina Bersatu


Ahmadinejad Minta Kelompok di Palestina Bersatu
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad dalam pembicaraan telepon dengan Sekretaris Jenderal Gerakan Jihad Islam Palestina Abdullah Ramedhan Sabtu menekankan perlunya persatuan dan solidaritas di antara semua kelompok Palestina.
"Perang delapan hari menunjukkan bahwa jika semua bersatu, tujuan terbesar juga dapat terwujud dan dapat diakses," kata Presiden Ahmadinejad.
Dia mengucapkan terima kasih kepada Hamas, Jihad Islam dan Mesir untuk kerja sama mereka yang membawa kemenangan terakhir atas Israel dan mengatakan, "kemenangan rakyat Gaza dan perlawanan mereka menunjukkan bahwa jalan bagi penyelamatan Palestina serta administrasi peradilan di bumi adalah persis yang Anda pilih hari ini."
Abdullah mengucapkan selamat atas kemenangan gemilang dan perlawanan cerdas rakyat Gaza dalam menghadapi agresi rezim Zionis. Presiden Ahmadinejad mengatakan, "Kami berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Anda akan dengan semangat yang sama terus menyusuri jalan sampai semua aspirasi dan tujuan bangsa Palestina terwujud."
Dia mengatakan hati bangsa Iran bersama dengan rakyat Palestina yang tertindas dan perlawanan, terus berdoa untuk mereka. "Tentunya Zionis berada di titik mati dan tidak memiliki alternatif lain, tetapi secara resmi mengakui hak-hak mutlak bangsa Palestina. Di bawah kasih dan karunia Tuhan kita akan melihat pembebasan al Quds yang mulia."
Dia mengatakan ketekunan dan keberanian bangsa Palestina serta perlawanan mereka merupakan faktor utama di balik kemenangan melawan Zionis. "Bangsa Iran dan Palestina adalah saudara satu sama lain dan hubungan persaudaraan ini akan tetap terpatri sampai akhir."
Abdullah untuk bagiannya mengucapkan selamat kepada bangsa Iran dan umat Islam atas kemenangan terakhir perlawanan terhadap rezim Zionis dan berkata, bahwa "rakyat Palestina dan Gaza bersyukur atas dukungan bangsa dan pemerintah Iran, yang berpengaruh setelah Allah dalam kemenangan besar".
Ia mengatakan negara dan perlawanan Palestina akan lebih percaya diri sejak sekarang dalam kampanye melawan rezim Zionis dan mewujudkan tujuan mereka.

0 Iron Dome Gagal, Israel Uji Coba Stunner

Iron Dome Gagal, Israel Uji Coba Stunner
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas
 Israel melakukan uji coba sistem perisai anti-rudal baru yang dikembangkan oleh perusahaan AS Raytheon setelah sistem rudal Iron Dome-nya gagal mencegat ratusan roket dan rudal yang ditembakkan dari Gaza.

Situs Mi'raj News Agency mengutip stasiun televisi berbahasa Inggris milik Iran, Press TV, memberitakan bahwa Israel telah beralih menjadi teknisi dari perusahaan Amerika untuk membantu mengembangkan perisai anti-rudal generasi berikutnya yang disebut Stunner.

Sementara surat kabar Boston Globe menyebut rudal penghadang (interceptor) baru dijadwalkan akan diuji tembak di Gurun Negev dalam beberapa hari mendatang.
Jika sistem tersebut terbukti layak, Tel Aviv akan menambah sistem tersebut untuk perisai anti-rudalnya. Sistem  perisai anti-rudal dan roket yang juga disebut dengan David Sling dirancang untuk melengkapi Iron Dome.

"Mereka bekerja keras untuk mendapatkan operasional David Sling. Harapannya, sistem ini akan dapat melumpuhkan berbagai target, " kata Theodore A. Postol yang merupakan profesor ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebijakan keamanan nasional di Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan mantan penasihat Angkatan Laut AS.

Dalam pernyataan pers, Raytheon menyatakan rudal penghadang baru tersebut dirancang untuk menghadang berbagai macam rudal balistik jarak pendek, roket kaliber besar dan rudal jelajah.
sumber

Jumat, 23 November 2012

0 Shalah: Israel di Ambang Kehancuran

Shalah: Israel di Ambang Kehancuran
Warga Palestina merayakan kemenangan atas Israel setelah tercapainya kesepakatan gencatan senjata di Gaza, Rabu (21/11) malam. (AP/Bernat Armangue)
Ketua gerakan Islam di wilayah jajahan 48, Syaikh Raed Shallah, mengatakan perang terbaru yang dilancarkan Zionis ke Jalur Gaza merupakan awal dari kehancuran Israel.

Dalam konferensi pernya pada Kamis (22/11) kemarin, Shalah mengatakan kesepakatan gencatan senjata yang telah ditanda-tangani itu secara terang menjelaskan tentang pembebasan blokade Gaza.
''Ini berarti keinginan Israel mengepung dan menyiksa Gaza ternyata hanyalah mimpi,'' katanya. ''Upaya Israel memblokade Gaza sudah kehilangan arah. Ini sebagai awal dari berdirinya negara Palestina.''

Shalah mengatakan Gaza sudah berubah menjadi tempat bertemu seluruh pemimpin resmi Arab ataupun Islam. Daftar orang yang akan mengunjungi Gaza sangat panjang.
''Gaza menjadi kekuatan besar baik dalam negeri maupun internasional bagi kehancuran Israel,'' tandasnya.

0 Bukan Gadis, Inilah Eksekutor Bom Tel Aviv

Bukan Gadis, Inilah Eksekutor Bom Tel Aviv
Ledakan bom yang mengguncang Tel Aviv
Dinas Keamanan Internal Israel (Shabak) mengklaim berhasil menangkap pelaku peledakan bus di Tel Aviv. Menurut laporan Fars News, Koran Yediot Aharonot menulis, dinas keamanan Israel mengatakan bahwa pelaku peledakan bom di Tel Aviv telah berhasil ditangkap.
Koran ini mengutip Shabak menyebutkan, pelaku berusia 48 tahun operasi mati syahid berasal dari wilayah al-Tayibah yang terletak di Palestina pendudukan.
Penemuan ini berbeda dengan klaim media-media Israel sebelumnya yang menyebut pelaku operasi mati syahid ini adalah seorang gadis. Media-media Israel mengonfirmasikan bahwa eksekutor operasi mati syahid di Tel Aviv adalah seorang gadis.
Menurut laporan media, seorang gadis telah meletakkan bom di sebuah bus di Tel Aviv dan kabur meninggalkan bus tersebut, demikian dilaporkan televisi al-Alam, Rabu (21/11).
Hari Rabu lalu sebuah bus meledak di Tel Aviv. Pihak Israel menyebutkan, insiden tersebut mencederai 27 orang dan tidak meninggalkan korban tewas. Namun berbagai media Israel sendiri menyebut aksi ini menewaskan sedikitnya dua warga Israel. Insiden ini telah menimbulkan ketakutan di tengah warga dan para pemimpin Tel Aviv.
Ledakan bus ini terjadi di dekat pos militer dan tercatat sebagai ledakan pertama sejak perang tahun 2006 Lebanon di wilayah Palestina pendudukan.

Kamis, 22 November 2012

0 Planet Tersesat Tanda Kiamat Makin Dekat?

Teori Planet X atau Nibiru, planet yang mengorbit tidak teratur dan akan datang menabrak bumi semakin santer terdengar karena penemuan di dunia astronomi.

Mungkinkah ancaman itu semakin dekat? Tidak ada yang bisa menjawab pasti. Yang jelas, keberadaan planet "tersesat" itu semakin banyak.

Fakta menarik: Sebagian astronom berpendapat bahwa banyaknya planet "sendirian" ini dua kali lipat banyaknya bintang di Galaksi kita, sedangkan astronom yang lain berkata ada sekitar 100.000 kali lipat!

Apa yang dimaksud planet sendirian atau mengambang bebas?  Ini adalah planet yang berkelana sendirian di luar angkasa tanpa bintang induk. Mungkinkah planet seperti ini ada? Menurut definisi extrasolar planet, keberadaan planet yang mengembara sendiri ini memang memungkinkan.

Planet pengelana tersebut merupakan obyek mengambang bebas dalam gugus bintang muda dengan massa kurang dari batas massa terjadinya reaksi fusi termonuklir deutrium.  Pada awalnya para astronom masih mendefinisikan obyek ini bukanlah sebuah planet melainkan sub-katai coklat.

Apakah katai coklat? Yakni substansi yang gagal membentuk bintang, atau singkatnya bintang gagal terkecil.

Planet mengambang bebas merupakan obyek yang berkeliaran sendirian di angkasa tanpa terikat dengan bintang apapun. Sebenarnya contoh keberadaan planet seperti ini pernah ditemukan sebelumnya. Sejumlah kandidat planet mengambang bebas pernah ditemukan semenjak pertama kali dikenal pada tahun 1990. Tapi di tahun 1990, yang ditemukan bukanlah sebuah exoplanet melainkan sebuah katai coklat yang melintas batas massa planet sehingga sulit dipastikan obyek ini sebuah katai coklat si bintang “gagal” ataukah planet.


Penemuan Planet Yatim Piatu

Di tengah era penemuan planet baru, para astronom berhasil menemukan obyek yang diberi nama CFBDSIR2149. Nama ini berasal dari akronim Canada-France Brown Dwarfs Survey (CFBDS) sebuah proyek berburu katai coklat dingin.

CFBDSIR2149 yang baru ditemukan tersebut, diperkirakan merupakan bagian dari aliran bintang muda di dekatnya yang dikenal sebagai kelompok berpindah AB Doradus. Para astronom berhasil menemukan obyek tersebut menggunakan teleskop Canada-France-Hawaii dan VLT milik ESO untuk memeriksa sifat-sifatnya atau propertinya.

Kelompok bergerak AB Doradus merupakan kelompok terdekat dari Tata Surya untuk kelompok yang sejenis dan merupakan kelompok 30 bintang yang bergerak bersama melintasi angkasa.  Semua bintang di dalam kelompok bergerak AB Doradus terbentuk dari materi yang sama pada saat yang sama. Jika obyek yang baru ditemukan tersebut memiliki hubungan dengan kelompok bergerak AB Doradus maka ia merupakan obyek yang masih muda dan sangat memungkinkan bagi para astronom untuk mengetahui lebih banyak cerita dari obyek tersebut. Para astronom bisa mengetahui temperatur, massa dan atmosfer penyusun si obyek CFBDSIR2149.

Analisa statistik dari gerak proper CFBDSIR2149 menunjukkan perubahan sudut posisi di angkasa setiap tahunnya. Dari sinilah diketahui kalau CFBDSIR2149 87% memiliki hubungan dengan Kelompok Bergerak AB Doradus.

CFBDSIR2149 diduga terbuang dari kelompok bergerak AB Doradus diperkirakan memiliki massa sekitar 4-7 massa Jupiter dengan temperatur efektif 430º C. Ia juga diperkirakan terbentuk 50 – 120 juta tahun lalu bersama bintang-bintang di AB Doradus.

Permasalahan akan muncul kalau ternyata CFBDSIR2149 tidak memiliki hubungan dengan Kelompok Bergerak AB Doradus, karena tentunya akan jadi lebih sulit untuk mengetahui asal mulanya dan semua sifat-sifat. Jika demikian bisa jadi si CFBDSIR2149 justru digolongkan sebagai bintang katai coklat kecil.  Kedua skenario yang ada jelas merepresentasikan pertanyaan penting bagaimana sebuah planet dan bintang terbentuk serta perilaku mereka.

Adakah salah satunya yang terlihat mulai mengancam bumi?

Rabu, 21 November 2012

0 Laporan Perkembangan Agresi Israel ke Gaza, Rabu (Update)



20:13 – Presiden AS Barack Obama dan sejawat Mesirnya Muhammad Mursi berdialog via telepon. Obama mengucapkan terima kasih atas upaya gencatan senjata oleh Kairo.

20:09 – Seorang warga Palestina gugur syahid dan sejumlah lainnya terluka akibat serangan udara Israel di Deir al-Balah, tidak beberapa lama setelah gencatan senjata diumumkan di Kairo.

19:59 – Israel melancarkan serangan udara ke Gaza setelah pengumuman gencatan senjata.

19:39 - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman dan Menteri Peperangan Ehud Barak akan mengadakan konferensi pers di kantor PM  di Jerusalem.

19:36 – Kantor Perdana Menteri Israel: Netanyahu mengatakan kepada Obama bahwa dirinya memberikan kesempatan pada proses gencatan senjata.

19:31 – Menlu AS Hillary Clinton apresiasi Presiden Mesir, Muhammad Mursi atas mediasinya.

19:30 – Sumber-sumber Mesir mengkonfirmasikan gencatan senjata termasuk diakhirinya pembunuhan dan serangan, serta kelancaran gerakan Palestina.

19:25 – Gencatan senjata antara Gaza dan Israel mendapat jaminan dari Mesir.

19:27 - Menteri Luar Megeri menyatakan bahwa gencatan senjata akan  dimulai pada pukul 21:00.

19:26 – Terjadi ledakan di kota Gaza.

19:08 – Dua warga Palestina gugur syahid dalam serangan udara terhadap sebuah sepeda motor di Rafah.

19:02 – Sumber-sumber Israel menyatakan kepada Reuters bahwa Israel telah menyetujui untuk gencatan senjata di Gaza, namun tidak akan mencabut blokade.

19:01 – Seorang pejabat Mesir menyatakan gencatan senjata akan diumumkan secara resmi segera.

18:53 – Gencatan senjata telah disepakati antara Hamas dan Israel. Hal ini dikemukakan oleh seorang pejabat Palestina kepada Reuters.

18:18 – Reporter SkyNews mengatakan bahwa intelijen Israel berpendapat bom bus Tel Aviv dilakukan oleh satu orang yang tidak berhubungan dengan kelompok-kelompok muqawama.

18:00 - Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan ada "banyak detail yang harus diselesaikan" sebelum gencatan senjata dapat tercapai untuk mengakhiri konflik di Jalur Gaza.

17:53 – Koran Israel Yediot Ahronot melaporkan bahwa Israel sedang mempersiapkan untuk gencatan senjata sepihak di Jalur Gaza.

17:29 – Terjadi bentrokan di pos pemeriksaan Huwara selatan Nablus.

17:20 – Muhammad Bakr 27 tahun gugur syahid karena luka yang diderita dua hari lalu di wilayah Sabra Kota Gaza.

17:16 – Tiga warga Israel terluka, satu serius, setelah rudal yang ditembakkan dari Gaza menghantam Ashkol.

17:02 – Ilham Nabahin, 4 tahun, gugur syahid akibat luka yang diderita dalam serangan udara Israel ke kamp pengungsi Nuseirat.

16:53 – Angkatan laut Israel kembali menembaki Jalur Gaza.

16:45 – Sekjen PBB Ban Ki-moon tiba di Kairo untuk melakukan perundingan  dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi.

16:15 – Jet tempur Israel melancarkan gelombang baru serangan udara ke  Gaza.

16:02 – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menunjuk Brigadir Jenderal Eyal Zamir sebagai sekretaris militernya.

15:47 – Militer Israel dan para pemuda Palestina bentrok di pos pemeriksaan militer di utara Bethlehem.

15:30 – Balita berusia dua tahun bernama Abdul Rahman Naem gugur syahid akibat serangan udara Israel ke permumahan di Gaza.

15:15 – Gedung Putih mengutuk pengeboman bus di Israel. Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, "Amerika Serikat akan bersama sekutunya Israel, dan akan memberikan bantuan apapun yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan menghukum pelaku serangan tersebut.

14:57 – Militer Israel dalam laman Twitternya mengklaim telah menghancurkan peluncur roket bawah tanah dan menggagalkan lima pejuang yang sedang mempersiapkan peluncuran roket.

14:48 – Lagi, empat warga Palestina gugur syahid dalam serangan udara ke Beit Hanoun dan kamp pengungsi Nuseirat.

14:45 – Dua warga Palestina  bernama Mohammad al-Shqar dan Mahmoud Abu Khusa  dalam serangan udara di dekat al-Khanzandar pompa bensin.

14:22 – Menlu AS Hillary Clinton tiba di Mesir, untuk membicarakan kemungkinan gencatan senjata di Gaza dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi.

13:55 – Dua warga Palestina terluka dalam serangan Israel ke stadion olahraga Yarmouk yang telah rusak di Kota Gaza.

13:50 – Brigade Izzuddin Qassam menembakkan empat rudal Grad ke Beersheva dan dua mortir ke sebuah pangkalan intelijen Israel.

13:40 - Brigade Izzuddin Qassam, sayap militer Hamas dalam hal ini menyatakan, "Kami sudah memperingatkan kepada militer Israel bahwa tangan-tangan kami akan mencapai kalian. Kalian telah membuka pintu-pintu neraka untuk diri kalian sendiri."

13:39 – Seperempat dari korban dewasa di Gaza adalah perempuan, demikian disebutkan Pusat Bantuan Hukum dan Musyawarah Perempuan.

13:25 – Kanselir Jerman Angela Merkel Israel berhak membela diri.

13:20 – Jalur Gaza jadi sasaran serangan massif artileri.

13:08 - Israel meningkatkan pengamanan di sekitar gedung pemerintah di dekat lokasi ledakan bus di Tel Aviv.

12:55 – Dua warga Palestina gugur syahid di Khan Yunis: Ibrahim Abu Nasr 80 tahun, dan putrinya Amira. Cucu Abu Nasr menderita luka-luka.

12:53 – Paus Benediktus mendesak para pemimpin Israel dan Palestina untuk membuat "keputusan berani" mengakhiri konflik.

12:53 – Direktur rumah sakit Tel Aviv kepada radio Israel menyatakan 17 Zionis terluka akibat ledakan bus.

12:52 – Polisi Zionis membebaskan orang yang diduga melakukan aksi pengeboman bus di Tel Aviv.

12:50 – Hamas dalam pernyataannya melalui pengeras suara masjid menyampaikan ucapan selamat atas serangan terhadap sebuah bus di Tel Aviv.

12:49 – Sembilan kabinet Israel akan bersidang di kantor Perdana Menteri Israel untuk membahas upaya gencatan senjata dan insiden bom di Tel Aviv.

12:47 – Polisi Israel menangkap seorang pria yang diduga memasang bom di bus di Tel Aviv.

12:38 – Saluran 10 TV Israel: dua orang meledakkan bom di bus Tel Aviv.

12:35 – Seorang warga Palestina bernama Faris Sabtiye, 23 tahun, gugur syahid di Kota Gaza akibat serangan udara.

12:31 – Saluran 10 TV Israel: pelaku peledakan bom di bus Tel Aviv melarikan diri, insiden tersebut bukan aksi mati syahid.

12:24 – saluran 10 TV Israel mengkonfirmasikan masih ada satu bom di dalam bus Tel Aviv.

12:21 – Juru bicara militer Israel Avital Leibovich mengaku bus meledak di luar kantornya di Tel Aviv.

12:20 – Terdengar suara tembakan di Gaza menyambut dengan suka cita ledakan bus di Tel Aviv.

12:15 – Polisi Israel langusng mendirikan pos pemeriksaan sementara di Tel Aviv di dekat lokasi ledakan bus dan mencoba mengidentifikasi serta membekuk para pelaku.

12:12 – Ledakan bom bus di Tel Aviv melukai 18 orang, tiga di antaranya kritis.

12:10 – Terjadi ledakan di bus Tel Aviv.

12:06 – Pemimpin Otorita Ramallah, Mahmoud Abbas menyatakan Israel harus bertanggung jawab karena telah memulai perang dengan meneror komandan Hamas Ahmad al-Jabari.


11:58 – Sekjen PBB Ban Ki-moon di Ramallah menyatakan keprihatinan tentang situasi di Gaza dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.

11:55 – Sirine terdengar di Beit Shemesh, sebelah barat Jerusalem.

11:54 – Pemimpin Otorita Ramallah Mahmoud Abbas menyatakan akan membahas solusi mengakhiri blokade terhadap Gaza dalam pertemuannya dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

11:48 – Brigade Izzuddin Qassam menyatakan telah menembakkan tujuh roket Grad di Kiryat Malachi di selatan Israel.

11:42 – Ahmad Abu Eliyan, dari Bani Suheila di selatan Gaza, gugur syahid karena luka yang diderita akibat serangan Ahad lalu. Dengan demikian jumlah syuahda meningkat menjadi 149 orang.

11:38 – Militer Israel mengklaim telah meroket 43 terowongan dan titik peluncuran roket muqwama.

11:35 – Jet tempur Israel menghancurkan rumah Issam Al-Dailies, penasehat Perdana Menteri Ismail Haniyeh, di Gaza tengah.

11:15 – Warga Zionis menangkap tiga warga Nablus di Tepi Barat Sungai Jordan serta menyerahkan mereka kepada pasukan Israel.

11:00 – Pasukan Israel menahan 28 warga Palestina dalam penggerebekan semalam di Tepi Barat.

10:45 – Kerem Shalom, satu-satunya jalur penyeberangan ke Jalur Gaza, masih ditutup di hari kedelapan pasca agresi.

10:36 – Menlu AS Hillary Clinton akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman, dan Menteri Peperangan Ehud Barak di kediaman Netanyahu di Yerusalem.

10:31 – Pasukan Israel menahan 18 warga Palestina dalam serangan ke kamp-kamp pengungsi dan desa-desa di Betlehem semalam.

10:29 – Roket muqawama menghantam rumah-rumah Zionis dekat Ashdod.

10:26 – Cina akan menerima utusan Pemimpin Otorita Ramallah Mahmoud Abbas dalam membahas krisis di Gaza. Beijing meminta semua pihak untuk tenang.

10:02 – Tank Israel menembaki lahan perkebunan di Beit Lahiya di utara Jalur Gaza.

09:44 – Satu warga Palestina gugur syahid dan tiga lainnya terluka akibat serangan udara ke Jabaliya yang menewaskan satu warga Palestina.

09:37 – Derum roket muqawama menyebabkan raungan sirine di Ashdod, selatan Palestina pendudukan.

09:27 – Sebuah pesawat drone Israel menyerang sekelompok warga di timur Jabaliya di Jalur Gaza utara.

09:15 – Israel terus membombardir wilayah Rafah di Gaza selatan, dekat perbatasan Mesir.

09:07 – Sirine kembali meraung terdengar di kota-kota selatan Israel.

09:06 – Brigade Izzuddn Qassam, sayap militer Hamas menyatakan telah menembakkan tiga roket Grad ke sebuah pangkalan udara Israel dan satu roket ke kota Ashdod.

08:59 – Warga Palestina memprotes kunjungan Menlu AS Hillary Clinton ke Ramallah.

08:43 – Militer Israel membombardir kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah. Sejumlah rumah rusak dan terbakar.

08:23 – Jurur bicara militer Israel, Yoav Mordechai menyatakan bahwa serangan ke Gaza akan terus dilancarkan bersamaan dengan upaya diplomatik.

08:09 – Dua syuhada Palestina akibat serangan udara ke Rafah semalam (Selasa, 20/11) telah teridentifikasi. Ibrahim Bin Hamad 15 tahun dan Mahmoud al-Arja 16 tahun gugur syahid setelah tim dari Bulan Sabit Merah tidak dapat mencapai mereka selama empat jam.

07:50 – Setelah banyak tentaranya yang terluka akibat roket muqawama, Militer Israel memutuskan untuk mengurangi jumlah personilnya di perbatasan dekat Gaza yang tidak dipersiapkan untuk invasi darat.

07:32 – Terowongan di Rafah dihantam tujuh serangan roket dari pesawat Israel.

07:20 – Militer Israel membombardir lebih dari 100 titik di Gaza pada Selasa malam (20/11).

07:00 – Pesawat tempur Israel menghancurkan dua rumah milik Muhammad al-Hadidi dan Muhammad al-Shafeiy di kamp pengungsi Nuseirat. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut.

06:45 – Jet tempur Israel membombardir jalan penghubung kamp pengungsi Nuseirat dan desa al-Mughraka.

06:42 – Sejumlah wilayah di selatan Gaza jadi sasaran serangan mortir.

06:04 – Dewan Keamanan PBB akan mengadakan debat terbuka tentang Gaza hari ini jika gencatan senjata tidak tercapai.

05:57 – Wakil Rusia di PBB Vitaly Churkin mengatakan jika gencatan senjata tidak tercapai maka resolusi akan divoting di Dewan Keamanan.

05: 41 – Militer Israel menyatakan 162 roket menghantam Israel selama 24 jam terakhir.

05:26 – Jet tempur Israel menghancurkan tunel di barat Rafah.

05:10 – Kantor polisi di Khan Yunis rata dengan tanah dan sejumlah bangunan sekitar mengalami kerusakan para akibat dalam serangan udara Israel.

04:52 – Militer Israel menyatakan dua roket yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah padat penduduk berhasil dicegat oleh Iron Dome sejak tengah malam.

04:16 – Jet tempur Israel bombardir markas polisi di Khan Yunis.

04:08 – Youssef Abdel Hamid seorang paramedis Palestina menceritakan kengerian menjadi paramedis di Gaza. Kepada Washington Post dia mengatakan, "Biasanya, kami menemukan korban dalam potongan. Adan tangan di sini, kaki di sana."

04:05 – Militer Israel mengklaim serangan udaranya ke gedung Abu Khadra di pusat kota Gaza adalah serangan terhadap "pusat kegiatan teror."

03:46 – Press TV melaporkan salah satu korespondennya bernama Akram al-Sattari terluka dalam sebuah serangan udara Israel terhadap sebuah hotel tempat para wartawan internasional menginap.

03:20 – Akun Facebook Silvan Shalom tidak aktif, namun akun Twitter-nya yang telah terhack masih mengupdate status baru: "Benyamin Netanyahu adalah kekuatan Zionis psikopat, pembunuh gila, yang didukung oleh elit politik psikopat global."

02:39 – Sebuah serangan udara dilancarkan Israel menarget dua hotel tempat para wartawan asing menginap. Reporter Hugh Naylor dari koran The National mengatakan bahwa ledakan terjadi di hotel Deira dan Pantai. Belum ada laporan lebih lanjut dalam hal ini.

02:10 – Kelompok hacker Anonymous juga membobol akun Twitter milik Wakil Perdana Menteri Israel.

02:09 – Aljazeera melaporkan bahwa Dewan Keamanan PBB tidak akan mengambil keputusan sekarang dan akan berunding besok.

02:02 – Para hacker Anonymous membobol laman Facebook milik Wakil Perdana Menteri Israel, Silvan Shalom. Status Facebook Shalom berubah menjadi: "Masyarakat di seluruh dunia bersatu melawan kesewenang-wenangan. Bebaskan Palestina."

01:55 – Brigade Izzuddin Qassam menyatakan telah menembakkan roket Grad ke Ashdod di selatan Israel.

01:47 – Kantor AP dan Aljazeera di Gaza rusak dan masih terbakar akibat serangan jet tempur Israel di Jalur Gaza.

01:24 – Ledakan terjadi di Gaza.

01:06 – Ledakan terdengar di Gaza.

01:06 – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton yang sekarang berada Palestina pendudukan dan berunding dengan para pejabat Zionis, menyatakan bahwa komitmen Amerika Serikat terhadap keamanan Israel tidak tergoyahkan.

00:54 – Al-Manar Lebanon menayangkan laporan menyedihkan proses pengeluaran jenazah satu keluarga Palestina yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat bombardir Israel.

00:37 – Jihad Islam Palestina: kami siap dengan opsi apapun. Jihad Islam Palestina dan Hamas menekankan bahwa serangan Israel terus berlanjut dan kedua kelompok muqawama ini siap menghadapi opsi apapun.

00:25 – Afrika Selatan mengutuk agresi Israel ke Gaza dan menuntut rezim Zionis menghormati ketentuan internasional dan mengakhiri blokade atas Jalur Gaza.

00:25 – Menlu Amerika Serikat, Hillary Clinton tiba di Tel Aviv untuk berunding dengan para pejabat Israel mengenai perkembangan di Gaza.

00:20 – Aljazeera mengutip sejumlah sumbernya menyatakan dalam kesepakatan gencatan senjata antara Palestina dan Israel disebutkan beberapa poin.

00:10 – Hamas: tidak ada gencatan senjata untuk malam ini.

00:02 – Aktivis politik Tunisia, Bashir al-Sheid menilai perang di Gaza sebagai bagian dari perang multi-dimensional Barat terhadap kawasan dan menjadi faktor utama tercorengnya kredibilitas rezim-rezim despotik Arab.

(IRIB Indonesia/Muiz Sulistiono)

0 Makam Budak Ini Bakal Mengungkap Sejarah Islam di AS

Makam Budak Ini Bakal Mengungkap Sejarah Islam di AS
Lukisan Yarrow Mamout.
Sejak ratusan tahun lalu, Islam telah ada di AS. Hal itu diperkuat dengan temuan makam seorang Muslim bernama Yarrow Mamout.

Makam tersebut terletak di sebuah kawasan bersejarah Georgetown, Washington. Ia ditemukan oleh pengembang perumahan, Deyi Awadallah, ketika hendak menjual rumah.

Awalnya, ia tidak mengetahui ada makam di sana. Karena penasaran, ia menghubungi sejarawan untuk memastikan temuannya itu.

Setelah diselidiki selama sebulan, dapat dipastikan jenazah yang berada di  makam itu adalah seorang Muslim. "Saya mencoba menghormati masalah ini," kata dia seperti dikutip middleeastonline.com, Rabu (21/11).

Temuan itu dibenarkan Sejarawan, James H Johnston. Dalam buku berjudul “From Slave Ship to Harvard: Yarrow Mamout and the History of an African American Family” (Dari Kapal Budak menuju Havard: Yarrow Mamout dan Sejarah Keluarga Afrika-Amerika), Johnston menyebutkan Yarrow yang berasal dari Senegal dibawa ke Amerika pada tahun 1752.

Setibanya di Amerika, ia menjadi budak. "Dia cukup terkenal di zamannya. Tapi tidak seorang pun pernah melihat dia," kata Johnston.

Ide awal Johnston menelusuri sejarah Yarrow berawal ketika ia melihat sebuah lukisan yang dibuat oleh Charles Wiiliam Peale. Ternyata, objek dari lukisan itu adalah Yarrow. Meski awalnya dikira seorang aristokrat Amerika. Kini, lukisan itu berada di museum seni Philadelphia.

"Anda melihat lukisan itu begitu indah menggambarkan sosok yang tampak kaya, namun ia telah mengalami kondisi yang mengerikan. Lukisan ini mengambarkan sejarah gelap AS," kata Johnston.

0 Ledakan Tel Aviv Luar Biasa

Ledakan Tel Aviv Luar Biasa
Ledakan bom yang mengguncang Tel Aviv
 Menteri Keamanan Dalam Negeri Zionis Israel mengatakan bahwa ledakan hari ini di Tel Aviv sangat kuat dan luar biasa. Sudah lama sekali kota ini tidak pernah menyaksikan peristiwa seperti ini.
Menurut laporan Mehr News mengutip televisi al-Manar, Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Avi Dichter mengatakan, "Ledakan hari ini di janjung Tel Aviv sangat kuat dan cukup lama ibukota Zionis Israel tidak menyaksikan peristiwa semacam  ini."
Avi Dichter mengingatkan bahwa beberapa waktu lalu terjadi ledakan di sebuah bus yang menggetarkan ibukota Zionis Israel. Menyusul ledakan itu, kabinet Israel berencana melakukan sidang darurat untuk membahas masalah ini.

0 Komandan Pasdaran: Israel Lemah!



Penasehat senior wakil Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran di Pasukan Garda Revolusi (IRGC) menilai kemampuan rezim Israel dalam menghadapi pejuang Palestina di Gaza lemah.

Brigadir Jenderal Yadollah Javani mengatakan, "Jelas bahwa serangan Zionis ke Gaza kali ini, sekali lagi menunjukkan kelemahan mereka dan membuktikan kemampuan serta kekuatan Hamas."

Beberapa hari terakhir, kata Javani, militer Israel telah menggempur Gaza habis-habisan, karena sejak awal mereka percaya, invasinya kali ini akan berhasil dan mereka akan menang.

Ia menambahkan, "Hamas telah mengalahkan Israel, terbukti penjajah itu terpaksa mengajukan gencatan senjata atau perundingan. Sebenarnya yang terjadi adalah Israel dan negara-negara penengah yang mengajukan usulan perundingan dengan Hamas, akan tetapi dengan segala cara mereka berupaya menunjukkan hal yang sebaliknya, bahwa Hamas yang minta berunding."

Menurut Javani, Israel mengajukan usulan perundingan karena ingin segera keluar dari kekalahannya. Pada saat yang sama, Hamas dan gerakan perlawanan lain tetap berdiri menghadapi kebrutalan mereka.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, perundingan tidak akan menguntungkan Hamas. Akan tetapi jika terpaksa berunding, kelompok-kelompok perlawanan Palestina yang harus menentukan persyaratannya, dan pasti akan mereka lakukan. Yang pasti sekali lagi Israel sedang menunjukkan kelemahannya," tegas Javani. (IRIB Indonesia/HS)

0 Tentara Israel Kumpulkan Tanda Tangan Desak Tel Aviv Batalkan Serangan Darat


Pasukan Israel dalam beberapa hari terakhir sangat ketakutan untuk melakukan serangan darat ke Gaza. Hal ini terlihat dari gerak gerik mereka.
 
Kantor berita rezim Israel, Walla sebagaimana dikutip Mehr News (21/11) melaporkan, "Pasukan Israel terlihat sangat ketakutan jika sampai ditugaskan untuk melakukan serangan darat ke Jalur Gaza."
 
Pasukan Israel mengumpulkan tanda tangan menuntut pejabat Tel Aviv untuk memikirkan kembali rencana serangan darat ke Gaza, karena mereka takut menjadi korban.
 
Dalam wawancaranya dengan koran al-Sharq al-Awsat sumber militer Israel mengatakan, "Kesepakatan Israel dengan Jalur Gaza tidak tertulis, akan tetapi itu merupakan sekumpulan kesepakatan lisan yang ditandatangani Mesir dan kedua belah pihak yang berperang."
 
Tahap awal gencatan senjata yang berlaku 24 jam itu, serangan rudal Hamas dan serangan udara militer Israel harus dihentikan.
 
Tahap berikutnya meliputi dicabutnya blokade Gaza dan upaya menjaga stabilitas demi berlanjutnya gencatan senjata.
 
Seiring dengan pro-kontra soal diberlakukannya gencatan senjata antara Hamas dan Israel, sampai kemarin malam Selasa (20/11) tidak tercapai kesepakatan terkait hal ini.
 
Pada saat yang sama, gerakan perlawanan Islam Palestina menjawab serangan brutal militer Israel dengan rudal-rudalnya. (IRIB Indonesia/HS)

0 “Berikan Senjata Kalian Kepada Muqawama Sebelum Berkarat!”


Sekjen Jihad Islam Palestina Ramadhan Abdullah Shalah, kepada negara-negara Arab menyatakan, "Lebih baik kalian membuka gudang-gudang senjata kalian kepada muqawama, sebelum mereka semua berkarat."

Dalam wawancaranya dengan Aljazeera, Rabu (21/11) Shalah mengatakan, "Kemampuan muqawama Palestina lebih tinggi beberapa kali lipat dari yang Anda saksikan sekarang."

Ditambahkannya, "Setelah bombardir Tel Aviv oleh pejuang muqawama dan atas nama bangsa-bangsa revolusioner Arab, Israel harus tahu bahwa era gertakan, kesewenang-wenangan dan kekebalannya setelah membombardir kota-kota Arab seperti Khartoum [Sudan] telah berakhir. Mereka sudah tidak dapat lagi membantai warga sipil Palestina maupun Lebanon."

Sekjen Jihad Islam Palestina ini juga mengapressiasi upaya Mesir untuk mengupayakan gencatan senjata dan memulihkan kondisi di kawasan.

Di bagian lain, Shalah menegaskan bahwa semua senjata muqawama Palestina di Gaza disuplai oleh Iran.(IRIB Indonesia/MZ)

0 Perang Darat, Palestina Culiki Tentara Israel

Perang Darat, Palestina Culiki Tentara Israel
Pemuda Palestina tanpa rasa takut dan hanya menggunakan batu melakukan perlawanan terhadap tentara
 
Pimpinan umum Brigade Alqassam, Muhammad Dhaif, memperingatkan perang darat yang dijadikan Israel untuk menakut-nakuti Palestina justru sebaliknya akan menjadi harapan terbesar untuk menculik dan menawan tentara Israel.

Dhaif mengancam penjajah Israel bahwa Alqassam akan menculik dan menawan tentara Israel. Mereka menegaskan bahwa Israel akan membayar harga sangat mahal saat melakukan serangan darat ke Gaza.

“Operasi 'bebatuan sijjil' telah dipersiapkan dengan matang. Upaya terus menerus, keringat dan darah dalam latihan dan produksi senjata setelah perang Furqon pada 2009,” katanya.

Pemimpin umum Alqassam ini menyebutkan bahwa pimpinan brigade dalam kondisi siaga penuh. Pihaknya terus memantau jalannya pertempuran dan menyampaikan apresiasi atas upaya kader-kader Alqassam di lapangan yang telah membuat kerugian besar bagi penjajah Israel.

Dhaif menyampaikan pesan kepada segenap pejuang Al-Qassam, “Ini adalah hari kalian, maka perlihatkanlah kebaikan dirimu kepada Allah.” [republika]

0 Negara Zionis Ketakutan Setelah Pembunuhan Tokoh Pejuang HAMAS

 Israel meningkatkan pengamanan di perbatasan dan kedutaan besarnya sesudah pembunuhan tokoh pejuang Hamas, yang oleh kelompok Palestina hal itu dilakukan negara Yahudi tersebut, kata radio umum Israel pada Senin (1/2).
Mahmoud Mabhuh ditemukan tewas di kamar hotelnya di Dubai pada 20 Januari, sesudah pergi ke sana dari markasnya di Damsyik untuk membeli senjata bagi kelompoknya, yang memerintah Jalur Gaza.

Hamas menyatakan Israel di belakang pembunuhan itu dan pada Senin, sayap bersenjata kelompok itu, yang Mabhuh bantu dirikan pada 1980-an, bersumpah membalas pembunuhan tersebut.

"Musuh Zionis tidak akan luput dari hukuman atas kejahatan kerjaannya, tapi kami akan menentukan jenis hukuman itu pada saat dan tempat yang tepat," kata Abu Obeida, juru bicara kelompok tersebut.

Ia mengisyaratkan bahwa Hamas mungkin mempertimbangkan kembali kebijakannya, yang sudah berlangsung lama, hanya melakukan serangan di Israel, wilayah dudukan Tepi Barat dan Jalur Gaza, yang semua diharapkannya berubah menjadi negara Islam pada suatu saat.

"Pertempuran dengan musuh Zionis di dalam perbatasan bersejarah Palestina, dan penjajah mencoba mengubah aturan main itu. Dia tentu memperkirakan segalanya," katanya.

Media Israel memuji pembunuhan itu, walaupun pemerintah Israel secara resmi belum menanggapinya.

Kepala polisi Dubai mengatakan kepada kantor berita Prancis AFP pada Minggu bahwa pembunuh Mabhuh dapat pihak mana pun, yang memunyai kepentingan atas kematiannya, termasuk badan sandi mancanegara Mossad Israel.

Mabhuh menjadi sasaran serangan Israel akibat perannya dalam menyelundupkan "senjata khusus" ke Jalur Gaza, kata kelompok pejuang garis keras Palestina itu pada Minggu.

Sumber keamanan Israel mengaitkan komandan Hamas itu dengan roket dan senjata lain, yang mencapai Gaza dari Iran.

Polisi di Keamiran Arab Bersatu (UAE) menyatakan mencurigai "gerombolan penjahat" asing sebagai pembunuh Mabhouh, namun tidak mengesampingkan keterlibatan petugas rahasia Israel Mossad.

Jurubicara Hamas Talal Nasser mengatakan kepada surat kabar UAE "The National" bahwa Mabhouh memainkan peran utama dalam pemasokan senjata dan uang kepada rakyat Palestina, termasuk "senjata khusus" untuk tempat asalnya, Gaza, tempat Israel mengobarkan perang setahun lalu.

Sumber dekat dengan Hamas di Gaza mengatakan kepada kantor berita Inggris Reuters, "Saya yakin, masalah penyediaan senjata, yang biasa dilakukannya untuk Hamas dan kelompok perlawanan, menjadi alasan, yang mendalangi penyerangan terhadapnya."

Menurut sumber itu, persenjataan tersebut pada umumnya berasal dari Iran atau Sudan, yang memiliki hubungan dengan kelompok garis keras tersebut.

Nasser menyatakan Mabhuh mudah diserang di Dubai, karena tidak seperti perjalanan lainnya, ia menggunakan paspor dengan nama aslinya dan pergi tanpa pengawal.

Penghancuran roket Hamas dan permintaan bantuan asing untuk menghentikan penyelundupan termasuk alasan Israel dalam perang di Gaza. Mesir sejak itu mulai membangun penghalang untuk menutup terowongan bawah tanah Palestina di perbatasannya dengan Jalur Gaza, yang ditutup.

Hamas dan kelompok pejuang garis keras lain menembakkan ratusan roket ke wilayah Israel selama perang Gaza.

Upaya perdamaian Timur Tengah macet sejak perang itu dan Jalur Gaza masih tetap dikucilkan oleh Israel. (Uu.(
(*RHJ) sumber

0 Serang Gaza, Israel Rugi Miliaran Dolar

Serang Gaza, Israel Rugi Miliaran Dolar
Api menjulang ke udara setelah serangan Israel di Kota Gaza, Palestina, Sabtu (17/11).
 Israel Today mengungkap kerugian yang diderita Israel dalam sepekan pasca agresinya ke Jalur Gaza. Nilai kerugian Israel mencapai 1,2 miliar dolar AS. Far News Agency, Rabu (21/11), mengutip Israel Today melaporkan kerugian itu hanya di sektor perekonomian saja. Hal tersebut mengingat belum ada angka pasti mengenai kerugian akibat serangan balasan kelompok muqawama.

Sektor pariwisata Israel mengalami kerugian paling besar akibat perang.
Sejumlah sumber melaporkan Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, berunding dengan para pejabat tinggi keamanan Zionis. Mereka membahas kondisi militer dan keamanan di Jalur Gaza.
Para pejabat tinggi itu mengimbau Barak tidak nekat menggelar serangan darat ke Gaza. Karena, kerugian lebih besar lagi bakal ditanggung oleh Israel.

0 Roket Alquds Hantam Kapal Perang Israel

Roket Alquds Hantam Kapal Perang Israel
Serangan roket Palestina terhadap Israel
Sayap militer Jihad Islam mengumumkan mereka berhasil menembak sebuah kapal perang Israel dengan lima roket.

Laporan Fars News , Selasa (20/11), menyebutkan Brigade alquds --sayap militer Jihad Islam-- mengumumkan mereka berhasil menembak sebuah kapal perang Israel dengan lima roket. Ini merupakan kapal perang kedua yang ditembak oleh muqawama Palestina.

Tujuh hari berlalu dari agresi brutal rezim Zionis Israel ke Jalur Gaza. Perang yang dimulai sejak Rabu itu hingga kini telah mengakibatkan 120 warga Gaza gugur syahid. Sebanyak 900 orang lainnya mengalami cedera.

Media-media memberitakan gelombang baru serangan muqawama Palestina ke Palestina pendudukan yang menewaskan seorang zionis. Sumber-sumber Israel mengatakan bahwa lebih dari 140 roket muqawama Palestina yang mengenai sejumlah daerah di pemukiman zionis.

Selasa, 20 November 2012

0 Trik Palestina Kelabui Spionase Israel

Trik Palestina Kelabui Spionase Israel
Dua orang pemuda mengibarkan bendera Palestina saat berunjuk rasa mengutuk serangan Israel terhadap warga sipil Gaza di luar gedung Konsulat Israel di San Francisco, California, Kamis (15/11). (Reuters/Stephen Lam)
Tidak tersisanya lagi target serangan militer rezim Israel di Gaza memaksa mereka mengerahkan tim spionase untuk menentukan target baru, akan tetapi gerakan perlawanan Palestina menyuplai Shabak dengan informasi-informasi salah, dan berhasil mengelabui mereka. Kantor berita al-Majed, sebagaimana dikutip Fars News melaporkan, "Rezim Israel di tahun-tahun pasca perang tidak mampu meng-update database target serangannya di Gaza. Namun, mereka juga mengklaim memiliki database terkait informasi akurat letak landasan peluncuran roket dan gudang persenjataan serta markas pemimpin gerakan perlawanan Palestina."
Pada saat yang sama, salah seorang aparat keamanan Gaza, Abu Ibrahim mengaku pernah diminta oleh agen rahasia Israel, Shabak, dan sejumlah mata-matanya untuk mengidentifikasi letak landasan peluncuran roket serta gudang-gudang senjata brigade-brigade perlawanan Palestina.
Dari salah satu percakapan seorang tentara Israel dengan mata-matanya yang berhasil direkam gerakan perlawanan Palestina, diketahui bahwa Shabak tidak mampu mengidentifikasi dengan akurat sasaran mereka di Gaza sehingga dapat menghantamnya.
Tentara Israel itu meminta mata-matanya untuk mulai bergerak di sekitar lokasi peluncuran roket gerakan perlawanan Palestina, dan mengidentifikasi tempat-tempat itu dengan tepat sehingga dapat dijadikan sasaran rudal-rudalnya.
Abu Ibrahim mengatakan bahwa gerakan Shabak di Gaza tidak sederhana, pasalnya mata-mata mereka yang berhasil ditangkap pejuang Palestina terhitung banyak. Selain itu, gerakan perlawanan Palestina berhasil mengelabui mereka dengan informasi-informasi salah melalui sejumlah kanal khusus mereka di dalam agen spionase tersebut.

0 Sejarah Berdirinya Israel


Israel sudah berdiri di Palestina selama kurang lebih 60 tahun. Jumlah yang sangat lama. Mereka menjajah Palestina dan hanya menyisakan Gaza saja yang belum futuh mereka taklukan. Di Gaza, ada sebuah tembok besar yang tak pernah berhasil diruntuhkan oleh Israel: Hamas. Bagaimanakah Israel berdiri?
Gerakan antisemit di seluruh dunia melahirkan reaksi balik berupa gerakan Zionisme sedunia, yang digagas oleh Dr. Theodore Herzl (1896), seorang Yahudi Hongaria di Paris. Menurut Herzl, satu-satunya obat mujarab untuk menanggulangi antisemitisme adalah adalah dengan menciptakan suatu tanah air bagi bangsa Yahudi.
Melalui pamfletnya yang berjudul “Der Yuden Staat,” Herzl mulai mempropagandakan cita-citanya tersebut. Awalnya Herzl belum menegaskan di mana letak tanah air bangsa Yahudi akan dibangun. Mula-mula disebut Argentina atau Palestina. Tetapi dalam kongres kaum Zionis pertama di Basel, Swiss tahun 1897, mereka menetapkan Palestina sebagai pilihannya.
Alasan pemilihan Palestina adalah latar belakang historis untuk mengembalikan ”Haikal Sulaiman” yang merupakan lambang puncak kejayaan Kerajaan Yahudi di tanah Palestina (sekitar 975 – 935 SM). Maka, sejak 1930 eksodus Yahudi dari Eropa ke Palestina meningkat tajam, terutama pada Era Nazi Jerman (Perang Dunia II).Berdirinya Israel tidak lepas dari keruntuhan khilafah. Khalifah Turki Utsmani Sultan Abdul Hamid sebagai penghalang terbesar diturunkan sebagai Khalifah oleh gerakan Turki Muda.
Waktu itu, tahun 1909, Sultan Abdul Hamid mengeluarkan pernyataan keras kepada Yahudi: ”Seandainya kalian membayar dengan seluruh isi bumi ini, aku tidak akan menerima tawaran itu. Tiga puluh tahun lebih aku mengabdi kepada kaum Muslimin dan kepada Islam itu sendiri. Aku tidak akan mencoreng lembaran sejarah Islam yang telah dirintis oleh nenek moyangku, para Sultan dan Khalifah Uthmaniyah. Sekali lagi aku tidak akan menerima tawaran kalian!” Tidak heran kalau kemudian Yahudi berkonspirasi menghancurkan Sultan Abdul Hamid.
Pada Perang Dunia I (1914-1918), Turki Utsmani bergabung dengan Poros Central (Jerman, Austria-Hungaria) melawan Sekutu. Namun pada 1916, Inggris dan Prancis berkongkalingkong untuk membagi wilayah Timur Tengah dan terkenal dalam Perjanjian Sykes Picot. Dalam Deklarasi Balfor tahun 1917, Inggris mendukung pembentukan Negara Yahudi di tanah Palestina.
Berikut adalah isi surat dari Arthur James Balfour yang berdiri di belakang perjanjian laknat itu. ”Lord Rothschild yang terhormat, saya sangat senang dalam menyampaikan kepada Anda, atas nama Pemerintahan Sri Baginda, pernyataan simpati terhadap aspirasi Zionis Yahudi yang telah diajukan kepada dan disetujui oleh Kabinet. Pemerintahan Sri Baginda memandang positif pendirian di Palestina tanah air untuk orang Yahudi, dan akan menggunakan usaha keras terbaik mereka untuk memudahkan tercapainya tujuan ini, karena jelas dipahami bahwa tidak ada suatupun yang boleh dilakukan yang dapat merugikan hak-hak penduduk dan keagamaan dari komunitas-komunitas non-Yahudi yang ada di Palestina, ataupun hak-hak dan status politis yang dimiliki orang Yahudi di negara-negara lainnya . Saya sangat berterima kasih jika Anda dapat menyampaikan deklarasi ini untuk diketahui oleh Federasi Zionis.”
Tahun 1918, Palestina jatuh. Jendral Allenby merebut Palestina dari Khilafah Turki Utsmani. Setahun kemudian, secara resmi mandat atas Palestina diberikan kepada Inggris oleh LBB. Pada tahun 1947, PBB dengan sewenang-wenang membagi dua wilayah Palestina. 1948 menjadi tahun bersejarah bagi Yahudi karena merupakan tahun deklarasi pembentukan Israel. Tepat hari berakhirnya mandat dan penarikan pasukan Inggris dari Palestina dideklarasikan Pendirian Negara Israel, 14 Mei 1948.
Ada beberapa perang yang pantas diingat dalam sejarah berdarah Yahudi. Pada 1948 ada Perang Arab Israel I. Mesir, Jordania, dan Syria masing-masing menduduki Gaza, Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan. Pada 1967 terjadi Perang 6 Hari, Mesir, Jordani, Syiria menyerang Israel, tapi justru kehilangan ketiga daerah hasil perang 1948 bahkan Gurun Sinai lepas dari Mesir. Dan pada tahun 1973 terjadi Perang Yom Kippur, Mesir dan Syria menyerang Israel. Diikuti embargo minyak kepada negara-negara Barat.
Tapi pada tahun 1978 dalam Perjanjian Camp David, Mesir mendapatkan kembali Gurun Sinai dengan syarat tidak lagi memerangi Israel. Gaza, Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan tetap dalam kontrol Israel. Puncaknya pada tahun 1992 dibuat Perjanjian Oslo. Pengakuan PLO atas eksistensi Israel dan penunjukkan PLO sebagai otoritas resmi atas Jalur Gaza dan Tepi Barat. Sejak saat itu Israel semakin berdiri kokoh di tanah jajahannya, Palestina. (sa/berbagaisumber) eramuslim

0 Mengapa Inggris Bela Israel ?


Pemerintah Inggris menjalin hubungan mesra dengan Israel, meskipun London mengetahui kebijakan ekspansionis rezim Zionis bertentangan dengan hukum internasional.

Diperkirakan, volume perdagangan Tel Aviv London mencapai £ 3 miliar pada 2012. Sebelumnya, laporan per Mei 2011 menyebutkan bahwa perdagangan bilateral tahunan antara Inggris dan Israel melampaui £ 2 miliar pertahun selama lima tahun terakhir. Inggris menjadi pasar tetap ekspor ketiga terbesar Israel.

Laporan tahunan Investasi Asing Langsung Inggris menunjukkan bahwa Israel  menempati peringkat ke-19 dari jumlah proyek investasi tertinggi di Inggris. Lebih dari 300 perusahaan Israel sudah beroperasi di Inggris, dan negara merasa berkewajiban untuk memberikan jasa keuangan kepada Israel. Saat ini London, dianggap sebagai pusat utama Eropa untuk jasa keuangan yang bertindak sebagai pintu gerbang bagi perusahaan Israel ke Eropa.

The British Israeli Chamber of Commerce (B-ICC) didirikan untuk mendorong perdagangan bilateral antara Inggris dan komunitas Zionis. Lembaga ini memfasilitasi sejumlah delegasi perdagangan ke Israel setiap tahun untuk membantu mendorong perdagangan dan membina hubungan bisnis yang lebih erat antara Inggris dan Israel. Namun, seruan boikot dan divestasi terhadap Israel menyebar secara signifikan di Inggris.

Distrik Zionis di Tepi Barat dan Timur Al-Quds dinyatakan ilegal menurut hukum internasional. Secara signifikan pemukiman Zionis itu telah berkontribusi terhadap ketidakadilan dan kemiskinan bagi rakyat Palestina. Hubungan perdagangan Israel dengan negara-negara Eropa, khususnya Inggris, menyebabkan pemukiman ilegal tersebut dianggap layak di mata publik internasional meski melanggar hukum.

Sebulan lalu, Richard Falk, penyelidik khusus Dewan Hak Asasi Manusia PBB untuk Palestina Pendudukan menyerukan kepada seluruh institusi negara-negara Arab dan Islam supaya memboikot semua perusahaan yang terlibat dalam pembangunan permukiman Zionis di Tepi Barat dan Jerusalem Timur.

Dalam laporan kepada Majelis Umum PBB, Falk mengungkapkan bahwa sejumlah perusahaan Israel yang berkantor pusat di AS, Eropa dan Meksiko melanggar hak asasi manusia internasional dan hukum internasional dengan membantu Israel membangun pemukiman ilegal. Falk mengatakan seruan boikot merupakan upaya untuk mencegah pelanggaran serius terhadap hukum internasional. Menurutnya, Israel telah mengabaikan resolusi PBB yang mengutuk perluasan proyek permukiman Zionis.

Sebelum Israel melancarkan agresi militer ke Jalur Gaza, PBB dan organisasi internasional memandang pembangunan distrik Zionis yang dilakukan Israel ilegal dan harus dihentikan. Namun Tel Aviv tidak pernah mengindahkan seruan itu.

Awal Oktober lalu, Ketua Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton serta sejumlah petinggi Rusia secara resmi memprotes tindakan Kementerian Dalam Negeri Israel yang memberikan persetujuan akhir untuk program pembangunan hampir 800 unit rumah baru di pemukiman Gilo, wilayah selatan Yerusalem.Ashton menilai permukiman Zionis ilegal berdasarkan hukum internasional, dan mengancam solusi dua-negara.

Permukiman Zionis dipandang ilegal oleh PBB dan sebagian besar masyarakat internasional.Meski demikian, lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel di tanah Palestina pada tahun 1967. (IRIB Indonesia/PH)

0 Israel Gagal Hadang Roket Palestina

Israel Gagal Hadang Roket Palestina
Misile Iron Dome Israel mencoba menghadang roket-roket Hamas
Data resmi yang diumumkan juru bicara resmi militer Israel membantah klaim-klaim media massa Israel yang membicarakan keberhasilan sistem pertahanan anti rudal Israel “Kubah Besi” (Iron Dome) dalam menangkal roket-roket yang ditembakkan Brigade al Qassam dan faksi-faksi perlawanan Palestina lainnya. 

Di saat para wartawan Israel berbicara tentang keberhasilan Kubah Besi menangkal banyak roket perlawanan, data militer Israel menjelaskan kemampuan pertahanan “Kubah Besi” yang tidak lebih dari 50 persen.

Data militer yang dimuat situs surat kabar Ha’aretz, Senin (19/11), menyatakan bahwa lebih dari 850 roket Palestina jatuh di Israel. “Kuba Besi” hanya mampu menghancurkan 310 roket saja.
''Ketika dilakukan penghitungan sederhana terhadap data ini, sebanyak 310 roket yang berhasil dihadang “Kubah Besi” Israel hanyalah 36 persen dari jumlah tersebut,'' tulis Ha'aretz seperti dikutip infopalestina.

Sementara itu, surat kabar Israel Yasrael Today melansir data berbeda. Data menunjukkan kemampuan 'Kuba Besi' yang lebih baik dari data Ha’aretz. Namun, keberhasilan 'Kubah Besi' yang dilansir Yasrael hanya mencapai 50 persen saja.
sumber

Senin, 19 November 2012

0 Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?

Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?
Ada Lafaz Allah di Kepala Cristiano Ronaldo?
Ada kejadian menarik yang luput dari sorotan media di laga Levante kontra Real Madrid di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (12/11). Los Blancos memenangani laga itu dengan skor 2-1 melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-84. Kejadian uniknya berawal dari sikut David Navarro yang mengenai pelipis Cristiano Ronaldo. Peristiwa pada menit ketiga itu membuat CR7 harus mendapat perawatan lantaran mengucur darah dari pelipisnya.
Saat menjalani perawatan medis di pinggir lapangan, Aljazeera yang menyiarkan pertandingan itu menyoroti gaya model rambut Ronaldo. Entah kebetulan atau tidak, kamera televisi mendapati potongan Pemain Terbaik Dunia itu bertuliskan lafaz Allah dalam bahasa Arab.
Video yang diunggah ke youtube itu seketika menyedot perhatian. Dalam video berjudul “Allah (الله) writte in Arabic on Cristiano Ronaldo's head?”, kita bisa melihat sendiri tentang kejadian unik itu.
Ada yang menganggap bahwa tulisan lafaz itu palsu dan merupakan rekayasa digital, namun banyak pula yang percaya model rambut Ronaldo dibuat seperti itu.
Sebagaimana kita ketahui, mantan penggawa Manchester United itu sering bersentuhan dengan dunia Islam. Ia pernah berkunjung ke Jalur Gaza dan menghadiri acara yang diselenggarakan pemerintahan Palestina.
Namun yang pasti, Ronaldo selama ini dikenal sebagai pesepak bola yang gemar mengubah penampilan rambutnya. Ia juga selalu mengikuti tren terkini dalam pemilihan model rambut yang unik.[republika]

0 Roket Muqawama Kubur Mitos Keunggulan Iron Dome Israel


Seorang anggota parlemen Iran mengatakan serangan balik balasan para pejuangPalestina terhadap Israel mampu menunjukkan kelemahan perisai rudal Iron Dome rezim Zionis.

"Serangan balik roket-roket muqawama menembus kota-kota penting Israel bisa dianggap sebagai respon tegas dan kategoris terhadap agresi rezim Zionis di Jalur Gaza," kata Hossein Sobhani Nia, Senin (19/11).

Roket-roket pejuang Palestina menembus kota-kota penting Israel  termasuk Eilat, Eshkol, Sha'ar Hanegev, Be'er Sheva, Gan Yavne, dan Ashkelon. Sementara itu, Jaringan listrik di Hofashkelon dihantam roket yang menyebabkan seluruh aliran listrik di kota tersebut terputus. Tidak hanya itu, roket-roket Palestina juga berhasil mencapai jantung Israel, Tel Aviv.

Rezim Zionis memerintahkan semua pusat pendidikan yang berjarak 40 kilometer dari Jalur Gaza ditutup pada hari Senin. Roket muqawama Palestina menyebabkan seluruh aktivitas di Universitas Ben Gurion di Beer Sheba dihentikan.

Media-media Israel sendiri melaporkan bahwa perisai rudal Iron Dome gagal untuk melindungi kota dari serangan roket Palestina. Dilaporkan, sejak Rabu lalu hanya sepertiga dari proyektil yang berhasil dicegat oleh Iron Dome Israel.

Roket muqawana menghantam helikopter, drone dan jet tempur Israel. Sayap militer Hamas menembakkan tiga roket 107 ke arah kapal tempur Israel.

Dinas intelijen Israel menyatakan bahwa Hamas memiliki lebih dari 10 ribu roket jarak menengah dan jauh.

Serangan roket muqawama Palestina menghantam gedung partai Kadima dan distrik Zionis. Serbuan roket pejuang Palestina juga menghantam area halaman gedung perwakilan rakyat Eshkol. Media-media Israel mengkonfirmasikan jatuhnya 5 roket muqawama Palestina jatuh di halaman gedung perwakilan rakyat Eshkol di selatan Israel.

Tembakan roket dari arah Gaza memicu ketakutan akut bagi warga Israel. Televisi Kanal 10 Israel melaporkan, bunker-bunker di Ashkalon penuh sesak, dan dibangun 20 bunker baru di kota ini menyusul berlanjutnya serangan roket muqawama ke selatan Israel.

Sejak 14 November hingga kini, militer Israel telah menyerang Jalur Gaza sebanyak 1.350 kali. Serangan Israel menyebabkan lebih dari 100 orang Palestina tewas dan ratusan lainnya terluka, tremasuk anak-anak, bayi dan wanita. (IRIB Indonesia/PH)

0 Pantai Gaza dan Palestina Merdeka

Pantai Gaza dan Palestina Merdeka
Pantai Gaza

Kareem dan Umar berkejaran. Sekali waktu, Kareem melemparkan pasir yang tergenggam di tangannya ke tubuh Umar. Umar pun membalas.

Tawa lepas penuh keceriaan mengembang di kedua wajah bocah sepuluhan tahun ini. Sedangkan belasan teman Kareem dan Umar saling berebut bola yang liar memantul di pasir pantai.

Panas terik 40 derajat Celcius siang itu tak menyurutkan langkah ratusan anak-anak sekolah berhamburan di bibir pantai. Hari itu merupakan ‘Summer Camp’ pertama yang digelar sekolah mereka di Pantai Gaza.

Selain anak-anak SD, saya melihat ribuan warga Jalur Gaza tumpah ruah di sepanjang pantai indah Laut Mediterania itu. Sebagian berkecimpung air di pinggir pantai, sebagian lagi menantang ombak sejarak 20 meter dari tepi darat. Adapun kaum dewasanya duduk-duduk menikmati minuman dingin di bawah kafe tenda yang tersusun berjajar.

Di ujung pandangan ke arah laut, saya melihat dua kapal perang Israel sedang berpatroli. Perkiraan saya, jarak kapal perang dengan tepian Pantai Gaza tak lebih dari tiga kilometer. Sekitar 50 meter dari pantai, sebuah perahu mesin diawaki dua remaja tanggung, lalu-lalang tak menentu.

Sebuah bendera Palestina berkibar di bagian belakang perahu. Seakan mengejek kapal-kapal Israel nun jauh di sana. Perahu bermesin kecil ini sesekali bergerak zig-zag layaknya peselancar yang dikejar ombak. Suasana pantai siang itu benar-benar ramai.

Pantai Gaza membentang dari ujung selatan Jalur Gaza di Rafah sampai ujung utara di Beit Lehiya atau Jabaliya. Jalur Gaza memang daerah pesisir yang diapit gurun pasir nan luas. Panjang Pantai Gaza sama dengan panjang Jalur Gaza, sekitar 45 kilometer.

Jika di sebelah barat Jalur Gaza dibatasi laut, di sebelah timur berbatasan dengan Israel. Jarak antara pantai dan perbatasan Gaza-Israel tak lebih dari 10 kilometer.

Bagi rakyat Gaza, pantai ini satu-satunya destinasi wisata yang bisa mereka datangi. Tentu, bukan hanya karena pantainya yang indah, melainkan memang mereka tak bisa ke mana-mana lagi. Semua pintu perbatasan di utara dan timur dikuasai Israel. Negara Zionis itu yang menentukan siapa dan apa yang bisa masuk lewat pintu-pintu perbatasan. Tentu saja, tertutup sama sekali untuk perlintasan rakyat Gaza.

Satu-satunya harapan akses keluar adalah pintu perbatasan Rafah di selatan. Namun, bukan perkara mudah bagi rakyat Gaza melintasi pintu perbatasan Palestina-Mesir itu.

Karena blokade Israel dan Mesir, hanya pantai satu-satunya pilihan masyarakat Gaza menghabiskan waktu liburan seperti sekarang ini,’’ jelas Aiman Abu Einen, dosen Al-Quds Open University, yang menjadi ‘pemandu tur’ saya hari itu.

Aiman adalah pemuda 23 tahun tamatan studi pascasarjana bidang ilmu politik. Di Pantai Gaza, dia pun mengadukan nasib masa depannya selepas menyandang predikat master politik. Saya ingin keluar Gaza, melanjutkan studi doktor di universitas yang bagus dan kembali ke sini untuk mengamalkan ilmu saya,’’ papar Aiman.

Dari kemampuan bahasa Inggrisnya yang lebih dari fasih, saya sudah mengira otak Aiman encer luar biasa. Benar saja. Aiman adalah pemegang tiga beasiswa program doktor (S3) dari universitas terkemuka di Dubai, Libia, dan Malaysia. Sayang, kendala visa menghalangi Aiman mewujudkan panggilan ketiga universitas yang menawarinya beasiswa itu.

Tapi tak apa, insya Allah setelah Palestina merdeka nanti, saya bisa kuliah di universitas manapun. Mungkin saja universitas di Indonesia,’’ tutur Aiman. Matanya melirik pada saya.

Ya, langkah Aiman dan orang-orang terpelajar Gaza ibarat langkah anak-anak yang sedang berlomba melawan ombak di Pantai Gaza. Selangkah mereka maju, sepuluh langkah mereka terempas mundur. Makin maju ke tengah laut, makin keras tamparan ombak menghanyutkan badan kembali ke pantai.

Tentu saja, Aiman, anak-anak kecil, dan kaum dewasa di pantai itu, berharap bendera Palestina merdeka bisa gagah berkibar tak hanya di perahu bermesin kecil yang masih lalu-lalang di depan mata saya. Tentu, mereka berharap bendera Palestina bisa berkibar di bawah pengakuan dunia.

Karena kami tak ingin terus menjadi negara tak berdaya. Kami ingin berdaulat, maju, dan berjaya seperti bangsa-bangsa mulia lainnya,’’ kata Aiman. Saya mengucap amin dalam hati.

Dua kapal perang Israel makin terlihat samar di ujung sana. Semoga menjadi pertanda makin jauhnya duka nestapa rakyat Gaza.[republika]

0 Inilah Kecanggihan Roket Palestina


Inilah Kecanggihan Roket Palestina
Bendera Palestina berkibar
"Para pejuang Palestina menjanjikan kejutan bagi Israel jika mereka terus ngotot menyerang Gaza," kata koresponden Kantor Berita Mi'raj (MINA) di Gaza merujuk kepada kemampuan para pejuang Palestina di Gaza dalam membuat dan menggunakan roket-roket buatan mereka menyerang Israel.
Kualitas roket yang ditembakkan pejuang Palestina dapat dilihat kemampuan menjatuhkan dua pesawat mata-mata tanpa awak, jet tempur canggih jenis F-16 dan helikopter tempur Apache milik Israel dalam sepekan terakhir. Roket-roket tersebut mereka namai GRAD, M-75, M-107, Cornait dan Fajar 5 berjarak tempuh 80 km yang digunakan menyerang Tel Aviv.
Jarak jangkauan yang sudah bisa mencapai Tel Aviv, ibu kota Israel, membuat sirine bahaya di kota tersebut menyala setelah 20 tahun tidak pernah menyala karena serangan dari Gaza. Juga bisa digunakan untuk menyerang kapal-kapal AL Israel di Laut Gaza.
Para Pejuang Palestina saat ini juga bertambah mahir dalam menyembunyikan roket-roket yang siap tembak tersebut. Mereka menyimpan roket dengan penuh seksama untuk bisa ditembakkan langsung ke pihak musuh tanpa bisa dilacak oleh radar Israel.
Dengan kemajuan besar ini, Israel mengalami kesulitan dalam melacak posisi penempatan roket-roket tersebut sehingga kerap menembaki lahan-lahan kosong yang mereka perkirakan sebagai lokasi penyimpanan roket.
Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam telah menyatakan mereka menembakkan sedikitnya 1000 roket berbagai jenis ke berbagai sasaran di Israel. Sejumlah 192 di antaranya pada hari Senin.
 Para pejuang Palestina telah berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas roket-roket yang mereka gunakan menyerang Israel, khususnya dalam konflik di Jalur Gaza dalam sepekan terakhir.[republika]

0 Biadab, Israel Hancurkan 25 Masjid di Gaza

Biadab, Israel Hancurkan 25 Masjid di Gaza
Reruntuhan Masjid di Gaza yang hancur akibat agresi Israel
Tidak hanya membunuh ratusan nyawa tak berdosa di Gaza, agresi zionis Israel juga meluluhlantakkan puluhan masjid di otoritas yang dipimpin Hamas tersebut.

Menteri urusan agama Gaza Ismail Radwan mencatat selama enam hari serangan brutal Israel, 25 masjid seantero Gaza rusak dan hancur.

"Israel tidak hanya melakukan kejahatan dengan membunuh warga sipil namun juga menghancurkan masjid, kuburan dan tempat ibadah," kecam Radwan dalam konferensi pers di depan masjid Abbas, seperti dinukil maanews, Selasa (20/11).

Masjid-masjid besar seperti masjid Ribat di Gaza City dan masjid Al Rahman di pusat Jalur Gaza tak luput dari target roket Israel. Berdalih menargetkan pejuang Hamas, namun justru Israel lebih dulu menghancurkan kantor pers, kantor PM Ismail Haniya dan perumahan penduduk.

"Musuh menargetkan masjid besar di Gaza dan langsung menghancurkannya, bahkan pemakaman Sheikh Shaban pun dihancurkan," imbuh Radwan.

Radwan menyerukan ulama dan imam di Palestina dan seluruh dunia untuk berdoa bagi para pejuang yang terluka dan Palestina.

Radwan bahkan secara khusus meminta imam besar Al-Azhar, Syeikh Ahmad al-Tayeb dan semua kerabat ulama untuk langsung mendatangi Gaza dan berdiri bersama rakyat Palestina.

Minggu, 18 November 2012

0 Gajah Korsel Tiru Cara Bicara Manusia


alt
Sebuah penyelidikan ilmiah menyimpulkan bahwa seekor gajah telah belajar untuk berbicara paling tidak enam kata Bahasa Korea.
Gajah itu bernama Koshik, berusia 22 tahun dan merupakan penghuni taman rekreasi terbesar di Yongin, Korea Selatan. Ia dapat menirukan dengan jelas dan jernih serta dengan nada dan warna suara yang tepat, apa yang dikatakan pelatihnya, termasuk "annhyeong," kata dalam Bahasa Korea yang berarti “halo” dan “joah” yang berarti “bagus.”

“Kami menemukan bahwa peniruan yang dilakukan Koshik sangat mirip dengan struktur akustik vokalisasi manusia dan sangat berbeda dari apa yang dihasilkan oleh gajah-gajah Asia secara alami,” ujar Angela Stoeger, ahli biologi kognitif dari Universitas Vienna.

Stoeger adalah penulis utama dari sebuah artikel penelitian mengenai Koshik yang muncul di jurnal Current Biology (1/11).
Para peneliti meminta warga Korea yang hidup di Jerman, yang tidak tahu keberadaan Koshik, untuk mendengarkan cuplikan 25 jam rekaman suara gajah tersebut yang diambil selama Oktober 2010. Warga Korea asli tersebut dapat menuliskan dengan tepat apa yang dikatakan oleh Koshik dalam bahasa mereka.

Stoeger mengatakan bahwa ini merupakan bukti ilmiah pertama mengenai imitasi vokal oleh gajah dan sangat luar biasa karena spesies tersebut biasanya tidak mengeluarkan suara dengan frekuensi yang cukup tinggi.

"Pada dasarnya ia mencoba menyamai vokalisasinya dengan pelatihnya supaya bisa melakukan kontak sosial. Ini lebih sebagai sebuah cara untuk bergaul dengan manusia dibandingkan dengan menggunakan vokalisasi tersebut berarti untuk mereka,” jelasnya.

Dengan kata lain, Koshik sepertinya tidak memiliki maksud apa-apa dalam mengatakan kata-kata tersebut. Ia hanya meniru apa yang dilafalkan manusia.

Para pelatih Koshik pertama kali melaporkan kepandaiannya meniru kata delapan tahun yang lalu.

Sebelumnya ada berita mengenai seekor gajah jantan Asia, yang telah mati, di sebuah kebun binatang di Kazakhtan yang dapat melafalkan kata-kata Bahasa Rusia dan Kazakh, namun tidak pernah diselidiki secara ilmiah.

Untuk menghasilkan imitasi yang sangat akurat dari frekuensi format berbicara, Koshik, menurut laporan di jurnal tersebut “meletakkan belalainya di dalam mulut, untuk mengatur bentuk saluran vokal selama pembunyian yang diatur.”

Para peneliti menegaskan bahwa hal tersebut “merupakan metode produksi vokal dan kontrol frekuensi yang sama sekali baru” yang tidak pernah dilihat sebelumnya pada gajah atau spesies mana pun.

Ahli perilaku binatang mengatakan Koshik mungkin mengadopsi perilaku vokal yang tidak biasa ini karena satu-satunya kontak sosial yang ia lakukan selama lima tahun pada masa remaja adalah dengan manusia.

Gajah yang ada di alam liar sangat sosial. Dan mereka memang bersuara, termasuk pada frekuensi-frekuensi sangat rendah yang tidak dapat didengar manusia, untuk berkomunikasi jarak jauh.

Beberapa peneliti yakin gajah sepertinya memiliki suara yang berbeda daripada yang dikenali kerabatnya.

“Pada dasarnya itu yang ingin saya investigasi sekarang. Apa yang kita lihat sekarang, misalnya, pada Koshik, adalah bagaimana mereka benar-benar menggunakannya dalam sistem komunikasi alami.”

Koshik saat ini tidak dapat dijangkau publik karena tempat tinggal tetapnya, sekitar 50 kilometer ke arah tenggara dari ibukota Seoul, tertutup untuk umum karena sedang direnovasi sampai April. (Erabaru/voanews.com/sua)

0 Akhirnya Israel Minta Gencatan Senjata

Lima hari pasca serangan pertama rezim Israel ke Gaza, kelompok-kelompok pejuang Palestina menunjukkan perlawanan luar biasa dan mampu menjadikan posisi-posisi strategis Israel di bawah tanah, khususnya Tel Aviv, sebagai sasaran roket-roket mereka.

Kondisi ini memaksa petinggi rezim Israel untuk mengupayakan terciptanya gencatan senjata tanpa syarat dengan Hamas. Qodsna (18/11) melaporkan.

Deputi Perdana Menteri rezim Israel, Moshe Yaalon dalam wawancaranya dengan kanal 2 TV Israel mengatakan, "Demi terciptanya stabilitas di wilayah pemukiman Zionis, Israel menyepakati gencatan senjata dengan Hamas yang dimediasi Mesir."

Ia menambahkan, "Israel mengajukan empat syarat untuk gencatan senjata.

Tembakan roket dari Gaza ke sejumlah posisi penting Zionis harus dihentikan, unit-unit militer Israel di perbatasan Gaza tidak boleh diserang, operasi militer anti-Israel harus dihentikan dan Hamas harus menerima tanggungjawab terkait Jalur Gaza, serta mauver militer yang dilakukan kelompok selain gerakan perlawanan kepada Israel, ditentukan sendiri oleh rezim Israel. (IRIB Indonesia/HS)

0 Jenderal Israel: Roket-Roket Hamas Tidak Bisa Dibendung


Seorang jenderal milter rezim Zionis Israel mengaku bahwa Tel Aviv tidak mampu menjinakkan kekuatan militer Hamas.

Koran-koran rezim Zionis pada Ahad (18/11) mengabarkan, Jenderal Tal Russo dalam konferensi persnya mengatakan, "Meski Gaza sudah dibombardir habis-habisan, namun hingga kini kami belum dapat menghancurkan pusat-pusat penyimpanan berbagai roket jarak jauh Hamas, dan mereka masih memilikinya." Demikian dilaporkan Qodsna.

Petinggi militer Israel ini juga melaporkan tentang ketakutan yang membayangi seluruh warga Zionis.

"Kami akan terus menghujani sejumlah wilayah berbeda di Gaza dengan bom dan peluru, sehingga kondisi di wilayah pendudukan kembali normal," imbuhnya.

"Opsi serangan darat akan tetap ada. Kami mampu menghancurkan 950 sasaran di Gaza, bahkan kami bisa membunuh Osama Kadi, salah seorang komandan tinggi Hamas, dan kami bangga dengan itu,"  tegas Russo.

Meskipun militer Israel telah meningkatkan berbagai serangannya namun mereka tidak mampu menghentikan roket-roket gerakan perlawanan Islam Palestina.

"Dalam empat hari terakhir kami mampu menangkis 250 roket dari 800 roket yang diluncurkan gerakan perlawanan Palestina," klaim Russo.

Kemampuan militer Israel yang hanya mampu menangkal 30 persen serangan roket Hamas ke wilayah pendudukan, terhitung sangat kecil dibandingkan dengan sistem pertahanan anti-rudal yang mereka miliki dan bujet raksasa yang dialokasikan untuk itu. Bahkan banyak dari pejabat senior Israel yang mengakui kelemahan militernya. (IRIB Indonesia/HS/RA)

0 Brigade Qassam Kembali Hujani Tel Aviv dengan Roket


Tel Aviv untuk kesekian kalinya diguncang roket-roket gerakan perlawanan Palestina.

Dua roket M75 yang ditembakkan Brigade Izzudin Qassam mendarat di Tel Aviv. Demikian dilaporkan al-Alam (18/11).

Membalas serangan militer Israel, pejuang Palestina menembakkan sejumlah roket ke wilayah Ashkelon, Ashdod, Be'er Tuvia, Nirim dan Eshkol.

Media rezim Israel juga mengkonfirmasikan jatuhnya roket-roket pejuang Palestina tersebut di wilayah pendudukan.

Juru bicara militer Israel mengakui bahwa Hamas saat ini masih memiliki cadangan besar roket tipe Grad dan Qassam.

Mengutip statemen Menteri Dalam Negeri Israel, salah satu media rezim mengatakan, "Militer Israel sudah bersiap untuk melakukan serangan darat di Gaza."

Brigade Qassam hari ini Ahad (18/11) berhasil menembakkan roketnya ke salah satu kapal tempur Israel. (IRIB Indonesia/HS)

0 Laporan Perkembangan Agresi Israel ke Gaza, Ahad (Update)




12:33 – Presiden Mesir, Muhammad Mursi menghubungi Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah, dalam lanjutan upaya pemerintah Kairo menghentikan instabilitas dan kekerasan di Jalur Gaza.

12:31 – Brigade Izzuddin Qassam membuktikan penangkapan dua pilot Israel yang pesawat F-16 mereka jatuh hari Jumat (16/11) di Jalur Gaza akibat tembakan roket kelompok muqawama, dengan menunjukkan kartu tanda pengenal kedua pilot tersebut

12:26 – Dua ledakan mengguncang Tel Aviv akibat serangan roket muqawama. Alarm pun dibunyikan.

12:16 -  Turki mengecam ketidakpedulian Uni Eropa di hadapan kekejaman Israel dalam pembunuhan perempuan dan anak-anak di Jalur Gaza.

12:04 – Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle dalam catatannya di media cetak negaranya menyatakan dukungan penuh atas agresi Israel dan menilainya sebagai hak rezim Zionis.

12:03 – Warga Inggris berdemonstrasi di depan kantor BBC di London, mengecam pemberitaan distorsif media ini terkait agresi rezim Zionis ke Gaza dan upaya untuk mengesankan rakyat Palestina sebagai pihak yang bersalah dalam instabilitas yang terjadi.

12:00 – Dari mana roket-roket muqawama ditembakkan? Serangan malam hari jet-jet tempur Israel hingga kini belum mampu melumpuhkan serangan roket muqawama di Jalur Gaza, karena mereka tidak mampu mengidentifikasi lokasi peluncurannya

11:40 – Seorang pejabat Palestina menyatakan, kemungkinan gencatan senjata di Gaza akan diumumkan hari ini atau besok.

11:38 – Lembaga analis strategis Stratford dalam laporannya menyinggung operasi rezim Zionis di Gaza pada tahun 2009 dan menyebutkan perbedaan atau persamaan dua perang di Gaza dan skenario yang diacu.

11:36 – Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke kota Askalon yang melukai tujuh orang Zionis.

11:35 – Menteri Luar Negeri Lebanon, Adnan Mansour: apakah belum tiba saatnya kita melawan rezim Zionis dengan penuh kehormatan? Mansour mengharapkan pembatalan seluruh kesepakatan negara-negara Arab dengan rezim Zionis, dan penggunaan sarana yang dimilik untuk mendesak rezim Zionis Israel.

11:20 – Seorang bayi berusia 18 bulan menjadi korban brutalitas serangan rezim Zionis Israel.

11:09 – Sebuah rumah di timur Gaza dibombardir. Delapan orang luka-luka.

11:05 – Jihad Islam: jika terjadi serangan darat, kami akan melumpuhkan Israel.

11:05 – Brigade Izzuddin Qassam menyatakan, "Sebanyak 900 roket telah ditembakkan ke Israel. Satu pesawat tanpa awak dan sebuah jet F-16 ditembak jatuh oleh muqawama."

11:05 – Partai Kesejahteraan Rakyat Afghanistan mendesak negara-negara Islam memutuskan hubungan perdagangan dan diplomatiknya dengan Israel.

11:04 – Perdana Menteri Tukri, Recep Tayyib Erdogan, bertemu dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi di Kairo, seraya menyatakan bahwa rezim Zionis Israel harus dituntut atas kejahatannya terhadap warga tak berdosa Palestina.

10:54 – Brigade Izzudin Qassam mengkonfirmasikan serangan roketnya terhadap sebuah kapal tempur Israel.

10:54 – Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague dalam wawancaranya dengan Radio 4 BBC meminta rezim Zionis Israel dan Palestina untuk berupaya mengakhiri instabilitas di Gaza.

10:41 – Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius, terbang ke Palestina pendudukan untuk berdialog dengan para pejabat Israel tentang instabilitas di Gaza.

10:28 – Sebuah roket muqawama menghantam gedung di Ashkalon, di selatan Palestina pendudukan.

10:21 – Para pemuda Palestina membakar sebuah jeep militer Israel di Nablus.

10:20 – Menteri Luar Negeri Rusia dan Yordania melakukan pembicaraan via telepon menekankan pentingnya penghentian segera serangan tidak imbang Israel ke Gaza. Kedua pihak juga khawatir atas peningkatan jumlah korban jihwa di kawasan.

10:06 – Jumlah syuhada di Gaza telah mencapai 50 orang sementara total warga yang luka-luka mencapai 510 orang.

10:02 – Israel telah melancarkan lebih dari 1.000 serangan ke Gaza dalam empat hari terakhir.

09:46 – Televisi Aljazeera mengkonfirmasikan serangan kedua jet tempur Israel ke markas media di Gaza.

09:41 – Presiden Mesir, Muhammad Mursi menyatakan komitmen Mesir terhadap kesepaktan Kamp David, dengan syarat pelaksanaan perdamaian menyeluruh dan adil di kawasan.

09:29 – Jet tempur Israel menyerang kamp pengungsi Jabaliya, Jalur Gaza. akibatnya dua anak kecil gugur syahid dan 12 lainnya cedera.

09:27 – Seorang anggota parlemen Irak mengecam serangan Israel ke Gaza dan menuntut pemutusan hubungan dilomatik dan perdagangan negara-negara Arab dengan rezim Zionis.

09:26 – Jet tempur Israel Sabtu malam (17/11) melancarkan 70 kali serangan ke berbagai wilayah di Gaza dan menggugurkan dua anak Palestina. Kini media massa Israel menyebutkan bahwa sekarang giliran pasukan muqawama yang membalas serangan tersebut.

09:11 – Wakil Palestina di PBB melayangkan surat kepada Sekjen PBB, Ban Ki-moon dan para pemimpin Dewan Keamanan dan Majelis Umum, mendesak langkah kongkret lembaga internasional ini dalam menyikapi serangan Israel ke Jalur Gaza.

09:03 – Jet tempur Israel memulai serangan udaranya ke berbagai wilayah barat Jalur Gaza.

08:48 – Pesawat tempur Israel membombardir gedung-gedung pemerintah dan markas media di Jalur Gaza.

08:19 – Khaled Meshal, Ketua Biro Politik Hamas menyatakan bahwa kelompok muqawama hanya akan menerima gencatan senjata jika Israel menghentikan pelanggaran dan terornya terhadap para pejabat Palestina dan mencabut total blokade atas Jalur Gaza.

08:00 – rezim Zionis Israel memulai agresinya di hari kelima dengan serangan massif ke Jalur Gaza dan membombardir markas media di wilayah itu. Akibatnya enam orang luka-luka.

02:14 – Khaled al-Batsh, seorang pemimpin Jihad Islam Palestina menekankan, "Dengan menembakkan roket Fajr-5 ke Tel Aviv, Jihad Islam Palestina telah mengubah aturan main dengan Israel."

00:22 – Menteri Luar Negeri Lebanon Adnan Mansour menekankan pemutusan hubungan diplomatik negara-negara Arab dengan Israel dan pengadilan terhadap para pemimpin Zionis di Mahkamah Pidana Internasional.

00:11 – Jet tempur Israel menyerang sebuah rumah di Rafah, selatan Jalur Gaza, dan melukai enam warga setempat.

00:10 – Ratusan warga Israel berdemonstrasi di Tel Aviv menentang berlanjutnya operasi jet-jet tempur Israel di Gaza.

00:01 – Sekjen Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah), Sayid Hasan Nasrullah dalam pidatonya menyatakan Israel sangat idiot jika nekat melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza.
(IRIB Indonesia/Muiz Sulistiono)

0 Muqawama Palestina Buktikan Penangkapan Dua Pilot Israel


Brigade Izzuddin Qassam membuktikan penangkapan dua pilot Israel yang pesawat F-16 mereka jatuh hari Jumat (16/11) di Jalur Gaza akibat tembakan roket kelompok muqawama.

FNA (18/11) melaporkan, Brigade Izzuddin Qassam, sayap militer Hamas menyatakan bertanggung jawab atas penembakan jet tempur F-16 Israel di atas zona udara Gaza.

AFP dalam laporan terbarunya mempublikasikan foto seorang anggota Brigade Izzuddin Qassam yang menunjukkan kartu tanda pengenal dua pilot Israel yang sekarang ditahan oleh kelompok muqawama.

Juru bicara militer Israel menepis penyanderaan dua pilot tersebut. (IRIB Indonesia/MZ/RM)


search

YANG NYASAR DI BLOG