Pages

Sabtu, 03 November 2012

0 Iran Ciptakan Drone (VTOL) Pertama di Dunia

Iran Ciptakan Drone (VTOL) Pertama di Dunia
Drone Iran

"Pesawat drone buatan Iran ini menggunakan teknologi ultra-canggih dan diproduksi untuk pertama kalinya di dunia", kata Abbas Jam, tim peneliti yang bertugas membangun drone (VTOL), kepada Kantor Berita Mehr, Sabtu (3/11).
Menurutnya, pesawat tak berawak tersebut akan diuji coba pada Sabtu mendatang, (10/11) dan akan dipamerkan pada 31 Januari tahun depan, yang menandai ulang tahun kemenangan Revolusi Islam ke-34. "Drone tersebut tidak memerlukan landasan pacu, dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal," tegasnya.
Sebelumnya, peneliti Iran sudah merancang sebuah pesawat drone anti radar, bernama Liko, dengan kapasitas mampu membawa beban 100 kg dan mampu menjelajah dengan jarak 100 kilometer. Liko juga mampu terbang non-stop selama tiga jam, dan dapat terbang pada ketinggian 16 ribu kaki.
Karrar, merupakan drone berbadan panjang pertama Iran yang diresmikan pada bulan Agustus 2010. Pesawat tak berawak ini mampu membawa roket untuk misi pemboman terhadap sasaran-sasaran darat, terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi, dan mampu mengumpulkan informasi secara detail.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada peralatan militer.
Para ahli Iran telah berhasil memproduksi drone (VTOL) yang memiliki kemampuan lepas landas dan landing vertikal pertama di dunia, yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Selasa, 30 Oktober 2012

0 AS Cari Dukungan Aljazair untuk Menyerang Mali


Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton meminta bantuan Aljazair pada Senin (29/10) untuk setiap intervensi militer masa depan di Mali. Dia menyeru negara Afrika Utara itu untuk bertukar data intelijen jika tidak bersedia mengirim pasukan ke Mali.

Clinton, pada pemberhentian pertama dari perjalanan lima hari di luar negeri, bertemu dengan Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika, dimana AS dan sekutu-sekutunya tengah mematangkan persiapan untuk melawan jaringan Al Qaeda di Mali.

Setelah pemimpin Mali yang terpilih secara demokratis digulingkan dalam kudeta militer pada bulan Maret, pemberontak Tuareg mengambil alih kekosongan kekuasaan dan dalam beberapa pekan mengambil kendali di wilayah utara, dibantu oleh Al Qaeda.

Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat menyetujui gagasan penggunaan kekuatan militer Uni Afrika untuk membantu tentara Mali mengusir pemberontak, namun rinciannya masih belum jelas.

Clinton mengatakan dia dan Bouteflika berbicara panjang lebar tentang Mali, di mana pemimpin Aljazair tampak hati-hati terhadap setiap tindakan gegabah.

"Saya sangat menghargai analisis presiden berdasarkan pengalaman panjang mengenai banyak faktor rumit yang harus dibenahi untuk menghadapi ketidakamanan internal di Mali dan ancaman teroris dan perdagangan narkotika di wilayah ini dan sekitarnya," kata Clinton kepada wartawan.

Dia mengatakan mereka setuju untuk melanjutkan diskusi dengan negara-negara PBB dan Afrika guna menentukan pendekatan paling efektif yang harus kita ambil. (IRIB Indonesia/RM)

0 Lagi, Israel Serang Gaza


Rezim Israel hari ini (30/10) membombardir bagian timur Khan Yunis di selatan Jalur Gaza.

Helikopter-helikopter tempur Israel menghancurkan rumah-rumah di kawasan Khan Yunis. Qodsna (30/10) melaporkan.

Akhir-akhir ini, militer Israel meningkatkan eskalasi serangannya ke Gaza. Serangan yang dimulai sejak 22 Oktober itu telah menelan sembilan korban dan lebih dari 14 orang cedera. (IRIB Indonesia/HS)

Senin, 29 Oktober 2012

0 Pemuda Tampan Menolongku Mencium Hajar Aswad, Lalu Menghilang




H. Totok Edhy, Jamaah Haji asal Jakarta menceritakan pengalaman hajinya. Ketika itu ia ingin sekali mencium Hajar Aswad. Akan tetapi, begitu sulit baginya menembus kerumunan raksasa ribuan orang yang bermaksud sama.
 
Di tengah keinginannya yang menggebu, di tengah orang yang berdesakan menunaikan ibadah haji itu, tiba-tiba datang kepadanya seorang pemuda tampan dengan tubuh tinggi tegap, berkopiah dan berpakaian ihram. Pemuda tampan itu mengucap salam dengan sopan.
 
"Assalamualaikum," sapanya.
 
"Wa'alaikum salam," balas Pak Totok sambil terpesona oleh sikap pemuda itu.
 
"Bapak mau mencium Hajar Aswad?" tebaknya menambah keterpesonaan Pak Totok.
 
"Ya," jawab Pak Totok. Pak Totok bertanya dalam hati, bagaimana ia bisa tahu maksudnya itu.
 
"Mari ikut saya?" ajaknya.

Tanpa sempat berkata-kata lagi, ia lihat pemuda tampan itu berdoa sebentar. Sempat Pak Totok sadar bahwa tempat minum dan semprotan airnya hilang. Padahal kedua barang itu sangat penting.

Pak Totok mengikuti langkah pemuda tampan itu yang menuju lokasi Hajar Aswad. Mengherankan dan aneh untuk diterima akal. Ratusan orang tinggi besar seolah-olah minggir memberi jalan kepada pemuda tampan itu sehingga mudah baginya menuju Hajar Aswad.

"Silakan, Pak!’’ ucapnya dengan sopan, begitu sampai di Hajar Aswad.

Air mata Pak Totok berlelehan karena senang, terharu, dan merasa kecil di mata Tuhan. Entahlah, tak terlukiskan perasaannya waktu itu.

"Sudah cukup, Pak!" pemuda tampan itu mengingatkan. Begitu beranjak meninggalkan Hajar Aswad, kembali manusia berjejal berebut tempat.

"Terima kasih, Pak. O... ya, Bapak siapa?" tanya Pak Totok, dan sengaja menyebutnya 'Pak' sekadar untuk menghormatinya walau usianya di bawah umur Pak Totok.
 
"Bapak kehilangan apa?" tanyanya tanpa menjawab pertanyaan Pak Totok.

"Tempat minum dan semprotan saya hilang," jawab Pak Totok.
 
Tiba-tiba pemuda itu hilang terbawa arus manusia yang menuju ke Hajar Aswad. Sambil berjalan Pak Totok mencari-cari pemuda tampan itu. Tetapi sungguh ajaib, ia seperti hilang ditelan desakan orang.
 
Di tembok rendah di depan Ka‘bah ia melihat tempat minum dan semprotan miliknya yang hilang. Ini sangat mengherankan, padahal sebelumnya hilang di dekat Hajar Aswad.
 
"Siapa yang meletakkannya di sini?" Pak Totok heran.
 
”Ya Tuhan yang mengatur langkah saya hingga kemari, dan menunjukkan tempat ini." Ia langsung sujud syukur di situ. Yang tidak bisa ia pahami sampai saat ini, siapakah pemuda tampan yang menyembunyikan identitasnya itu? (100 Keajaiban di Tanah Suci Pengalaman Unik Jamaah Haji)

0 Iran Mata-matai Kapal Induk AS di Teluk Persia


Iran Mata-matai Kapal Induk AS di Teluk Persia
Kapal induk USS George Washington

"Perkembangan besar diberbagai bidang terjadi pada Angkatan Laut kita, dan banyak keberhasilan yang telah
dicapai," kata Sayyari dalam sebuah pertemuan khusus dengan komandan angkatan laut negara itu, Senin, (22/10), seperti diberitakan Kantor Berita Fars.
Sebagai contoh prestasi tersebut, Sayyari mencatat, pasukannya selalu memantau gerakan kapal induk AS setiap saat di wilayah Timur Tengah.
Pada Juli lalu misalnya, menurut laporan Komandan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Brigadir Jenderal Hossein, drone IRGC berhasil memantau kapal induk AS di Teluk Persia. Menurut dia kapal induk tersebut tidak lebih dari onggokan "besi berkarat" yang berjalan.
"Pasukan IRGC tidak pernah terintimidasi oleh keberadaan rudal, kapal dan Drone AS serta keberadan pasukan musuh trans-regional. Peralatan perang AS (kapal Induk) ini tidak lebih dari besi berkarat di mata IRGC," kata Salami pada saat itu.
Sementara pada Mei 2012, seorang komandan IRGC mengumumkan drone angkatan laut IRGC berhasil memantau gerakan militer asing di Teluk Persia dan merekam dalam video dengan durasi hampir satu jam dekat kapal induk AS.
"Pasukan angkatan laut kedua zona IRGC ini, telah merekam video 50-menit terkait gerakan kapal induk AS dari jarak 500-meter," kata komandan Kedua IRGC, Zona Naval, Ali Razmjou pada saat itu.
 Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari menegaskan supremasi intelijen Iran setelah berhasil memanatu gerakan kapal induk angkatan laut AS di wilayah Iran, Teluk Persia.
 

0 4 Website Untuk Membaca Al-Quran Secara Online


4 Website Keren Untuk Membaca Alqur’an Online
Membaca alqur’an adalah perkara wajib bagi setiap umat Islam setiap harinya. Kendati pada saat sholat saja kita sudah melunaskan kewajiban untuk membaca alqur’an tersebut, tapi dibulan yang penuh rahmat Ramadhan 2012 ini tentunya kita ingin menambah amalan ibadah kita.
Di era aplikasi yang sedang tren adalah berbasis web, kini sudah tersedia banyak sekali aplikasi alqur’an yang berbasis web tanpa perlu Anda install sehingga membebani hardware Anda. Cukup dengan modal koneksi internet Anda sudah bisa membaca alqur’an berbasis web. Berikut beberapa website yang menyediakan Alqur’an Online:

Qur’an Explorer

alquran-Online
Layaknya alqur’an dalam bentuk fisik yang didominasi dengan tulisan arab, Qur’an Explorer pun demikian, namun masih punya nilai tambah yaitu adanya terjemahan disamping ayat alqur’an. Terjemahan dari Qur’an Explorer pun tersedia dalam beberapa versi bahasa termasuk bahasa Indonesia dan Malaysia. Sampai tulisan ini dibuat, audio untuk suara qari’ yang tersedia baru 15 qari’ ternama, salah satunya adalah Mishari Rashid.

Dudung.net

qur'an-Online1
Konten yang ada di dudung.net lebih sepintas mirip website dinamis yang dikelola oleh pemiliknya yaitu Dudung Abdussomad Toha. Jadi, memang tidak seutuhnya hanya alqur’an saja, tapi tetap bisa dijadikan alternatif untuk membaca alqur’an secara online. Dudung.net dilengkapi dengan pencarian surat dan ayat.

Qur’an Online.net

qur'an-online
Quranonline.net nampaknya memang dikerjakan cukup serius oleh sang pemilik, terlihat dari tersedianya aplikasi qur’an yang mereka tawarkan tersedia untuk device iOS dan Android. Tidak hanya itu, quranonline.net menawarkan qur’an dalam bentuk video, MP3, Ebook dan Audio player sehingga Anda menjadi lebih mudah untuk mengaji dalam kondisi sibuk sekalipun. Jika tidak sempat membaca alqur’an maka paling tidak Anda bisa mendengarkannya.

 Quran.com

quran-online
Tanpa basa basi dan langsung ke pokok apa yang ingin ditawarkan, quran.com pada halaman utama langsung menyajikan daftar ayat dan surat dari Alqur’an sehingga memudahkan pengguna untuk menavigasi ke ayat2 tertentu yang ingin dibaca. Hal yang paling saya sukai dari website ini adalah huruf arab dan terjemahan yang ditampilkan lumayan besar sehingga sangat nyaman untuk dipandang.

Kesimpulan

Review tentang website yang terlampir diatas hanyalah dari pandangan penulis saja. Setiap orang punya pandangan yang berbeda, dan apa yang diasjikan pemilik website yang terlampir diatas belum dikaji secara mendalam sehingga kami tidak bertanggung jawab terhadap isi konten dari web tersebut. Namun demikian web-web tersebut bisa dijadikan alternatif untuk membaca Alqur’an secara Online.
Kami percaya bahwa masih banyak website sejenis diluaran sana yang belum kami ketahui. Untuk itu diharapkan partisipasi para pembaca untuk menginformasikan kepada kami agar kami bisa mereview untuk teman-teman pembaca sekalian. Semoga bermanfaat 
:) 
 
sumber : http://pastienjoy.blogspot.com/2012/07/4-website-untuk-membaca-alquran-online.html

0 Iran akan Produksi Drone Super Canggih



Iran akan Produksi Drone Super Canggih
Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi
"Republik Islam Iran saat ini memiliki dan memproduksi pesawat udara tak berawak dengan teknologi yang jauh lebih maju dari drone yang diterbangkan oleh gerakan perlawanan Hizbullah di wilayah udara rezim Zionis," kata Vahidi Ahad (28/10), seperti diberitakan Press TV.
"Teknologi drone Hizbullah buatan Iran bukanlah teknologi terbaru Iran," katanya menambahkan.
Keberhasilan Hizbullah dalam mengirim pesawat terbang di atas wilayah Palestina yang diduduki, lanjut dia, telah menghancurkan reputasi kekuatan delusional rezim Israel. Selain itu merupakan pukulan telak bagi rezim Zionis tersebut.
"Israel selama ini menyebarkan propaganda besar tentang sistem pertahanan udara dan pesawat Iron Dome, namun Hizbullah membuat malu Tel Aviv," ujarnya.
Sistem pertahanan Iron Dome yang dikembangkan Israel untuk melawan rudal balistik jarak pendek itu dibuat dengan dukungan finansial Amerika Serikat.
Pada 14 Oktober, Vahidi menegaskan pesawat tak berawak anti-radar super canggih telah dikembangkan dan di produksi masal Iran.
"Mengingat serangan yang sering dilakukan rezim Zionis ke wilayah udara Libanon, kita melihatnya, adalah hak alami Hizbullah Libanon menerbang pesawatnya di atas wilayah Pendudukan," kata Menteri Pertahanan Iran itu.
Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan, pesawat tak berawak yang dapat menghindari radar dan mampu menembus jauh ke dalam wilayah udara Israel bukanlah pesawat udara tak berawak (UAV) Iran yang paling maju.

0 Sejarah Mengapa Hajar Aswad di Cium Kaum Muslimin


Hajar 'Aswad
(Arab: حجر أسود) merupakan batu yang dalam agama Islam dipercaya berasal dari surga. Yang pertama kali meletakkan Hajar Aswad adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala, batu ini memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah arab. Namun semakin lama sinarnya semakin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma wangi yang unik dan ini merupakan aroma alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya. Saat ini batu tersebut ditaruh di sisi luar Ka'bah.



Dalam Islam, kaum Muslim berusaha untuk menyentuh atau mencium Hajar Aswad jika sedang melaksanakan ibadah haji atau umrah. Mereka melakukannya karena mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Lalu mengapa Hajar Aswad harus dicium.Berikut penjelasannya:

Dahulu Kala pada Zaman Azali ketika Adam pun belumlah diciptakan ada mahluk Allah yang paling dekat kedudukannya disisi Allah. Mahluk ini dari golongan malaikat. Bahkan setingkat Malaikat Djibril, Mikail dan Israil selaku Malaikat Utama (kalau orang Nasrani menyebutnya Archangel) kedudukannya masih dibawahnya. Ketika itu dia bertanya kepada Allah selaku penciptanya, siapakah mahluk yang paling disayangi oleh Allah. ” Ya Allah, bukankah aku mahluk yang paling dekat dan engkau sayangi di semesta ini?” tetapi Allah menjawab Tidak. Allah mengatakan bahwa masih ada seorang hambanya yang paling dekat dan disayangi oleh Allah di alam semesta ini. Dan mahluk ini berasal dari jenis manusia.

Ketika Adam diciptakan malaikat ini, memohon kepada Allah agar dia bisa selalu dekat dengan hamba-Nya yang paling disayangi agar mendapat kemuliaan yang sama dengannya. Maka Allahpun mengabulkannya dengan mengubahnya menjadi sebuah mutiara berwarna putih bersih. Ketika Adam terusir dari syurga, Adam diberikan sebuah mutiara yang tidak lain adalah malaikat itu. Allah meminta kepada Adam untuk meletakannya disebuah bangunan yang akan digunakan untuk beribadah kepada Allah. Dan Adam beserta keturunannya diminta untuk mencium mutiara ini, yang sampai hari ini masih dilakukan oleh ummat Islam. Dan bangunan itu adalah ka’bah sedang mutiara putih bersih itu adalah Hajarul Aswad (batu hitam) yang telah berubah warnanya menjadi hitam legam akibat dosa-dosa manusia yang menciumnya. Akan tetapi semua itu tidak mampu menutupi wangi semerbak mahluk Allah yang istimewa ini sampai hari ini.
 
 http://www.jurukunci.net/2012/09/sejarah-mengapa-hajar-aswad-dicium.html

0 Proses dan Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya.

Tenaga dalam itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.



Manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang bernama ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Secara sederhana dapat ditulis sebagai berikut :

O2 + ATP + Glikogen Energi


ATP berfungsi sebagai energi cadangan. Misalnya, setelah kita berolahraga dan kelelahan, kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali.

Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia.

Berdasarkan penelitian, manusia dalam kehidupan sehari-hari hanya menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh fasilitas energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Permasalahannya adalah bagaiman cara mengoptimalkan dan membangkitkan energi yang tersimpan itu agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Manusia jika mampu meningkatkan kekuatannya sebesar 0,1-0,3% (sehingga menjadi 2,6-2,8%) dapat membunuh seekor kuda dalam sekali pukul atau dapat mematahkan lima batang kikir baja yang ditumpuk, memecahkan batu kali pun bukan halangan bagi yang memiliki tenaga dalam.


Tenaga dalam atau energi cadangan adalah suatu energi yang berpusat pada syaraf-syaraf di sekitar ulu hati dan setelah dibangkitkan akan berkumpul pada salah satu bagian tubuh yang disebut dengan solar plexus atau kundalini.

Menurut berbagai sumber, kundalini merupakan bagian dari tubuh manusia yang berbentuk tiga setengah lingkaran, terdapat diantara tulang ekor dan kemaluan di bawah pusar. Bentuknya seperti ular yang sedang bergulung atau melingkar.

Jadi dalam hal ini perlu dijelaskan bahwa sumber tenaga dalam adalah ulu hati, bukan solar plexus seperti anggapan orang selama ini. Padahal solar plexus adalah tempat berkumpulnya energi cadangan tersebut setelah dibangkitkan.


Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Satu-satunya jalan ialah dengan cara mengubah pernafasan biasa menjadi pernafasan spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bagian lain harus seimbang.

Untuk membangkitkan energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat.

Karena itu, saat membuang nafas badan harus dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi. Sedangkan pembuangan gas beracun dilakukan dengan cara membuang nafas melalui mulut.

Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2. Ini salah satu rahasia juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan jarang sakit.


Fungsi dari tenaga dalam:

1. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat

2. Untuk mempertajam panca indera.

3. Untuk membangkitkan indera keenam.

4. Untuk menghancurkan benda-benda keras.

5. Untuk meringankan tubuh.

6. Untuk memperkuat memori otak.

7. Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap serangan fisik dan serangan penyakit.

8. Untuk memperkuat benda lemas.

9. Untuk Telekinetik/menggerakkan benda dari jarak jauh


Sumber :
kabar--aneh.blogspot.com

0 Mengapa Hanya Satu Sisi Bulan Saja yang Bisa Kita Lihat dari Bumi?

Periode rotasi Bulan tidak sama denga periode rotasi Bumi. Periode rotasi Bumi adalah 24 jam (1 hari), sementara periode rotasi Bulan adalah 27.3 hari.

Wajah bulan yang dilihat oleh seluruh manusia di Bumi, baik di Indonesia maupun di belahan Bumi lainnya selalu nampak sama.



Mengapa demikian? Wajah Bulan selalu pada sisi yang sama menghadap Bumi karena periode rotasi Bulan sama dengan periode revolusinya (waktu yang dibutuhkan untuk mengitari Bumi). Kenapa kedua periode ini bisa sama, disebabkan oleh fenomena yang dinamakan tidal locking atau penguncian pasang/gravitasi.

Fenomena penguncian gravitasi ini adalah fenomena umum dalam sistem gravitasi. Banyak satelit planet-planet lain juga terkunci gravitasi dengan planet induknya.

Kenapa fenomena tidal locking terjadi adalah karena adanya torsi yang diberikan Bumi kepada Bulan, dan Bulan bereaksi dengan menyesuaikan periode rotasinya sehingga tercapai kesetimbangan yaitu saat periode rotasinya sama dengan periode revolusinya.


Mengapa Bulan Berbentuk Sabit?

Fase Bulan (sabit maupun yang lain) terjadi karena kita yang di Bumi mengamati sinar matahari jatuh ke Bulan pada sudut pandang yang berbeda-beda.

Diagram berikut ini menggambarkan bagaimana posisi Bulan relatif terhadap Matahari dan Bumi menghasilkan fase Bulan sebagaimana kita lihat di Bumi.

Fase Bulan. Kredit: Space.com


Sumber :
langitselatan.com

0 7 Kerajaan Dengan Masa Pemerintahan Paling Lama Di Sepanjang Sejarah


Sepanjang sejarah, banyak kerajaan yang jatuh dan bangun. Namun dapat terlihat dari sejarah pula kerajaan yang paling bertahan lama. Kerajaan apa saja itu ??

7. Kerajaan Ethiopia:
Kerajaan ini berdiri pada tahun 1270 ketika Dinasti Solomonid menjatuhkan Dinasti Zagwe dan mendeklarasikan Raja Solomon sebagai raja bagi penduduk Habesha. Dari sana, dinasti tersebut menjadi kerajaan yang menguasai Ethiopia. Mendekati tahun 1895, Italia menyatakan perang terhadap Kerjaan Ethiopia. Tahun 1935, Benito Mussolini memimpin tentara Italia untuk menyerang Ethiopia selama 7 bulan dan akhirnya Italia mengumumkan kemenangannya. Tahun 1936-1941, Italia menguasai wilayah ini.

6. Kerajaan Kanem:
Kerajaan Kanem berdiri sekitar tahun 700 dan bertahan hingga 1376. Kerajaan ini terletak ini wilayah yang sekarang disebut Chad, Libya, dan sebagian Niger. Penduduk Zaghawa pertama kali menyatakan ibukota pada tahun 700 di kota N'jimi. Kerajaan ini terbagi menjadi 2 dinasti: Duguwa dan Sayfawa yang membawa agama Islam ke dalam kerajaan ini. Bulala menduduki N'jimi dan akhirnya mengambil alih Kerajaan Kanem.

5. Kerajaan Romawi Suci:
Kerajaan Romawi Suci merupakan pecahan dari Kerajaan Romawi Barat dengan titah langsung dari Gereja Katolik Romawi. Namanya diambil dari fakta bahwa kaisarnya dipilih berdasarkan pemilihan umum dan disematkan mahkota oleh paus di Roma. Kekaisaran ini bertahan dari tahun 962 sampai 1806. Kekaisaran dimulai saat Otto I mendeklarasikan diri sebagai Raja Jerman. Kekaisaran ini menguasai 300 wilayah. Pada tahun 1648, kerajaan ini mulai terpecah-pecah.
4. Kerajaan Silla:
Kerajaan Silla berdiri pada 57 SM dan meliputi Korea Utara dan Selatan. Kin Park Hyeokgeose merupakan raja pertamanya dan menguasai 4 kerajaan di sepanjang Peninsula Korea. Dinasti Tang dan Cina dan Kerjaan Silla berperang pada abad ke-7 namun Silla dapat mengalahkannya.

3. Republik Venice:
Kerajaan Venesia terkenal dengan angkatan lautnya yang telah menguasai wilayah dari Eropa hingga Mediterania dengan kota penting seperti Siprus dan Crete di dalamnya. Venesia berkuasa sepanjang 1.100 tahun, dari 697 hingga 1797. Kerajaan ini berdiri saat Kerajaan Romawi Barat jatuh ke tangan Italia. Kerajaan ini jatuh ketika kota Piedmont jatuh ke tangan Perancis di bawah kepemimpinan Napoleon Bonaparte. Saat Napoleon memberikan ultimatum, Doge Ludovico Manin menyerah pada tahun 1797 dan Venice berada di bawah kekuasaan Napoleon.

2. Kerajaan Kush:
Kerajaan Kush bertahan dari 1070 SM sampai tahun 350 yang sekarang dikenal dengan Republik Sudan. Kerajaan ini sangat bergantung pada kayu sebagai bahan ekspor utama karena sulit untuk memperdagangkan besi dan emas. Diduga kerajaan ini runtuh akibat serangan dari suku gurun, namun para ilmuwan berpendapat keruntuhan tersebut dikarenakan deforestasi yang dilakukan sehingga persediaan kayu mereka menipis. Jadi bisa dikatakan Kerajaan Kush meruntuhkan dirinya sendiri dengan menghabiskan kayu untuk industri tanpa ada penanggulangannya.

1. Kerajaan Romawi Timur:
Kerajaan Romawi tidak hanya kerjaan paling terkenal dalam sejarah namun juga kerajaan yang paling lama bertahan. Kerajaan ini bertahan di berbagai era namun tepatnya dari 27 SM sampai tahun 1453 dengan lama bertahan selama 1480 tahun. Kerajaan ini menguasai wilayah Mediterania hingga Italia. Kerajaan Romawi Barat pecah pada tahun 476 saat Jerman menyingkirkan Romulus Augustus dari kursi kekaisaran, namun Kerajaan Romawi Timur tetap bertahan

0 Inggris Tolak Serahkan Hacker Pembobol Nasa dan Pentagon Pada AS

Image-87 Amerika Serikat (AS) mengaku kecewa dengan sikap pemerintah Inggris yang menolak mengekstradisi Gary McKinnon, seorang hacker yang membobol sistem keamanan NASA dan Pentagon. Seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (17/10/2012),  kasus ini adalah kasus pembobolan sistem militer terbesar yang pernah terjadi.
“AS merasa kecewa dengan keputusan Inggris untuk menolak ekstradisi Garry McKinnon,” ujar Juru Biacara Kementerian Luar Negeri AS, Victoria Nuland. Meski begitu, Nuland menyebut hal ini tak akan mempengaruhi hubungan AS dan Inggris.
“Masalah ini tidak akan mempengaruhi hubungan antara Amerika Serikat dan Inggris. Kami memiliki aliansi yang luar biasa dan jelas akan dilanjutkan di semua sektor," lanjut Nuland.
Pemerintah AS mengatakan, McKinnon melakukan pembobolan lewat 97 komputer dari rumahnya di London selama setahun, mulai bulan Maret 2001. Dia dituduh membobol sistem komputer militer, NASA, dan jaringan sipil. Pihak berwenang di AS sudah siap menjatuhkan sanksi maksimal 10 tahun penjara dan denda USD250 ribu bagi McKinnon.
Pemerintah Inggris, mengatakan, mereka menolak permintaan AS untuk mengekstradisi McKinnon, karena adanya resiko tinggi yang berangkutan untuk melakukan bunuh diri. Dengan keluarnya putusan ini, maka McKinnon telah memenangkan pertarungan hukum selama satu dekade guna menghindari persidangan di AS.[konspirasi]

0 Terus Disudutkan, Iran Siap Berperang

Image-132Pemimpin Pasukan Revolusi Iran, Jenderal Hussein Salami, mengatakan pihaknya siap berperang melawan dunia jika fasilitas nuklir Negeri Mullah itu diserang. Terutama pada Israel Salami bersumpah negara itu akan menerima pembalasan sangat kejam.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (18/10), pernyataan Salami dikeluarkan oleh Kantor Berita Pelajar Iran (ISNA) itu tampaknya usaha Iran untuk menggambarkan situas terjadi di Timur Tengah. Dia mengatakan hal ini di depan 15 ribu pejuang dikenal dengan Basiji saat berlatih di Ibu Kota Teheran. Pejuang ini dikontrol oleh pasukan revolusi.
Latihan itu dikenal dengan 'Ila Beit ol Moqaddas' atau memasuki kota suci Yerusalem. Dalam latihan para pejuang dilatih untuk bertahan terhadap serangan udara dan ancaman lainnya.
Uni Eropa baru-baru ini menjatuhkan sangsi terhadap Iran dan menyerang Iran agar menghentikan program nuklirnya. Pada pertemuan menteri luar negeri Uni Eropa tiga hari lalu di Luxembourg, Uni Eropa menjatuhkan pembatasan kepada Iran. Ini dimaksudkan untuk menyerang kekayaan Iran dan meningkatkan tekanan kepada pemerintahan Islam dipimpin Presiden Mahmoud Ahmadinejad.
Sementara penyedia layanan satelit utama Eropa mengambil alih 19 saluran televisi dan radio Iran. Sangsi ini dilakukan atas tuduhan sensor dan munculnya ancaman dari stasiun televisi nasional setempat. Pemerintahan Uni Eropa juga menjatuhkan sangsi terhadap perusahaan-perusahan besar di sektor perminyakan dan gas Iran serta memperkuat pembatasan pada bank sentral untuk menekan keuangan Iran.
Lebih dari 30 perusahaan menjadi target Uni Eropa untuk dibekukan, termasuk perusahan minyak nasional Iran, perusahaan eksportir minyak mentah terbesar Iran, dan perusahaan tanker nasional Iran. Semuanya merupakan perusahan utama bagi industri minyak Iran
Iran tetap menolak bekerja sama secara penuh dengan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) terkait program nuklirnya. Di pertemuan Uni Eropa IAEA menyebut tindakan Iran secara terang-terangan melanggar peraturan internasional.
Banyak negara takut Iran sedang mengembangkan program senjata nuklir. Tapi pejabat Iran mengatakan program nuklir itu dilakukan semata-mata untuk tujuan damai.[konspirasi]

search

YANG NYASAR DI BLOG