Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

0 Daftar Orang Terkaya Dunia Dalam 1.000 Tahun Terakhir

Image-113Celebrity Net Worth merilis daftar orang terkaya dunia dalam 1.000 tahun terakhir. Dari 25 nama yang masuk, sebanyak tiga orang masih hidup hingga sekarang ini.
Seperti dikutip Mirror, posisi pertama ditempati oleh Mansa Musa I yang meninggal dunia pada 700 tahun silam. Mansa Musa I merupakan Kaisar Mali yang memiliki kekayaan sebesar 400 miliar dolar AS.
Nama Muammar Gaddafi masuk dalam jajaran orang terkaya sepanjang masa tersebut. Sementara, tiga nama yang masih hidup itu Bill Gates yang menempati posisi 12.
Berikutnya adalah pebisnis Meksiko, Carlos Slim Helu, yang berada di posisi 22. Terakhir investor asal Amerika, Warren Buffett, yang menempati posisi 25.
Inilah daftar 25 orang terkaya sepanjang masa:
1. Mansa Musa I, born 1280, Net Worth $400 Billion (£248 billion)
2. The Rothschild Family, born 1744, Net Worth $350 Billion (£217 billion)
3. John D. Rockefeller, born 1839, Net Worth $340 Billion (£211 billion)
4. Andrew Carnegie, born 1835, Net Worth $310 Billion (£192 billion)
5. Nikolai Alexandrovich Romanov, born 1868, Net Worth $300 Billion (£186 billion)
6. Mir Osman Ali Khan, born 1886, Net Worth $230 billion (£142 billion)
7. William The Conqueror, born 1028, Net Worth $229.5 Billion (£142 billion)
8. Muammar Gaddafi, born 1942, Net Worth $200 Billion (£124 billion)
9. Henry Ford, born 1863, Net Worth $199 Billion (£123 billion)
10. Cornelius Vanderbilt, born 1794, Net Worth $185 Billion (£114 billion)
11. Alan Rufus, born 1040, $178.65 billion (£110 billion)
12. Bill Gates, born 1955, Net Worth $136 Billion (£84 billion)
13. William de Warenne, birth unknown, died 1088, Net Worth $147.13 Billion (£91 billion)
14. John Jacob Astor, born 1763, Net Worth $121 Billion (£75 billion)
15. Richard Fitzalan 10th Earl of Arundel, born 1306, Net Worth $118.6 Billion (73 billion)
16. John of Gaunt, born 1340, Net Worth $110 Billion (£68 billion)
17. Stephen Girard, born 1750, Net Worth $105 Billion (£65 bilion)
18. A.T. Stewart, born 1803, Net Wort $90 Billion (£55 billion)
19. Henry Duke of Lancaster, born 1301, Net Worth $85.1 Billion (£52 billion)
20. Friedrich Weyerhauser, born 1834, Net Worth $80 Billion (£49 billion)
21. Jay Gould, born 1836, Net Worth $71 Billion (£44 billion)
22. Carlos Slim Helu, born 1940, Net Worth $68 Billion (£42 billion)
22. Stephen Van Rensselaer, born 1764, Net Worth $68 Billion (£42 billion)
23. Marshall Field, born 1834, Net Worth $66 Billion (£40 billion)
24. Sam Walton, born 1918, Net Worth $65 Billion (£40 billion)
25. Warren Buffett, born 1930, Net Worth $64 Billion (£39 billion)

0 Jokowi dan Dahlan Iskan Tokoh Paling Dihormati Saat Ini

Image-86 Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menerima banyak pujian dalam pemilihan wali kota terbaik sejagat. Hingga hari ini, mantan wali kota Solo ini sudah menuai 99 komentar.
Situs worldmayor.com melaporkan, Rabu (17/10), semua komentar dari orang Indonesia itu memuji kinerja Jokowi selama dua periode memimpin Solo. Banyak pihak juga kesengsem dengan kepribadian lelaki 51 tahun ini. Jokowi pertama kali terpilih sebagai orang nomor satu di Solo pada 2005.
Dia menjabat lagi dua tahun lalu dan seharusnya baru berakhir masa tugasnya pada 2015. Namun, Jokowi memutuskan ikut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya pada babak penentuan, Gubernur Fauzi Bowo. Jokowi dilantik Senin lalu.
Menurut Ardy H, Jokowi bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan merupakan tokoh politik paling dihormati saat ini. "Jokowi adalah pemimpin dari generasi baru Indonesia lepas dari dosa masa lalu: korupsi, kolusi, dan nepotisme," katanya.
Steven D berharap Jokowi dan Dahlan Iskan bisa menjadi pasangan calon dalam pemilihan presiden 2014. "Kami menderita akibat pelbagai masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh orang seperti Jokowi dan Dahlan Iskan."
Hungga C. tidak kalah menyanjung Jokowi. Dia menilai Jokowi berpikir sekaligus bertindak buat menciptakan pemerintahan bersih, pro-rakyat miskin. "Kami bangga dan perlu orang seperti Jokowi untuk membuat negara dan dunia ini menjadi tempat lebih baik untuk hidup."
Dari 25 calon wali kota terbaik, hanya 17 yang kebanjiran pujian, termasuk Wali Kota Tel Aviv (Israel) Ron Huldai. "Ron HUldai orang dengan visi pragmatis dan sangat berdedikasi buat menciptakan kesejahteraan bagi warga Tel Aviv," kata Wali Kota Essen (Jerman) Reinhard Pab.
Pemilihan lewat Internet itu akan berakhir pertengahan bulan ini. Pengumuman wali kota terbaik dan juara kedua serta ketiga keluar awal Desember mendatang.[konspirasi]

Rabu, 17 Oktober 2012

0 Ustadz Terpental saat Coba Pegang 'Pocong'


Ustadz Terpental saat Coba Pegang 'Pocong'
Benda menyerupai pocong yang diletakan di depan halaman rumah Pandak Ahmad.
Seorang praktisi pengobatan alternatif terpental saat mencoba mengambil objek yang menyerupai bentuk pocong. Lelaki yang hanya ingin disebut 'ustadz' itu terpental sejauh tiga meter. Benda menyerupai pocong itu diletakan di depan halaman rumah Ahli Majlis Perbandaran Johor Bahru Tengah (MPJBT), Pandak Ahmad (49), di Taman Mutiara Rini, Johor Bahru, Malaysia. Peristiwanya terjadi pada Selasa siang pukul 12.30 waktu setempat.
Sang ustadz awalnya terpental saat memegang benda tersebut. Tapi, setelah membaca ayat suci Alquran beberapa menit kemudian, dia baru bisa mengambil benda yang diyakini sebagai media ilmu hitam.
“Saya tidak menyangka sihir yang digunakan itu terlalu kuat. Sehingga, tubuh saya terlempar,” kata ahli pengobatan alternatif berusia 50 tahunan itu seperti dikutip Harian Metro.
Selepas mengangkat objek sepanjang 45 sentimeter itu dan melakukan pemeriksaan, dia mendapati serbuk pewarna merah, jarum dan tulisan Siam.
Dia mengatakan objek pocong itu dipercayai diisi tanah kubur dan diwarnakan merah melambangkan darah. Sementara, tulisan Siam yang tertera pada objek 'pocong' itu diyakini sebagai mantera.[republika]

0 Iran: Pesawat Kami Wara-wiri di Langit Israel


Iran: Pesawat Kami Wara-wiri di Langit Israel
Pesawat tanpa awak


Pernyataan itu dilontarkan seorang pejabat senior militer Iran yang enggan disebutkan identitasnya. Namun, klaim tersebut dibantah Israel. Pejabat Negeri Para Mullah itu menolak membeberkan misi ataupun kemampuan pesawat nirawak yang mereka miliki.

Klaim itu bukan tanpa dasar. Selama ini Iran koar-koar akan kemajuan militernya. Iran mengklaim kekuatan militernya untuk jaga-jaga jika Israel dan Barat menyerang mereka.

Israel pun gerah mendengar pernyataan itu. Pejabat keamanan Israel membantah klaim Iran dan mengatakan pesawat tanpa awak milik Hizbullah yang ditembak jatuh pada pekan lalu, adalah penyusupan wilayah udara pertama yang terjadi.

Bahkan pejabat tersebut mengklaim Israel mengetahui pesawat tersebut sebelum memasuki teritorialnya. Setelah melewati batas wilayah, Israel pun menembak jatuh pesawat tersebut di gurun tak berpenghuni.

"Pesawat yang ditembak pekan lalu itu bukan yang pertama dan bukan yang terakhir terbang di wilayah udara Israel," kata pejabat Iran seperti dinukil AP.
 Iran mengklaim pesawat-pesawat nirawak (drone) wara-wiri terbang di wilayah udara Israel dari Lebanon tanpa terdeteksi. Iran menyebut drone dikirim untuk mengintai sistem pertahanan udara dan mengumpulkan data.

Minggu, 14 Oktober 2012

0 PR Pertahanan dari Hizbullah untuk Israel Pasca Operasi Ayub


Rezim Zionis Israel hingga beberapa waktu lalu berpendapat bahwa ancaman terhadap fasilitas pengeboran gasnya di laut Mediterania, datang dari perahu-perahu cepat yang telah dipasang bom oleh Hizbullah. Akan tetapi, keberhasilan operasi pesawat tanpa awak gerakan muqawama Lebanon menyusup kawasan Israel, memaksa para pejabat rezim Zionis merevisi kembali susunan pertahanannya yang memang sudah rentan.

Yusuf Sayigh, pengamat masalah regional, dalam artikelnya kepada Arabi Press (13/10) menyatakan bahwa keberhasilan Hizbullah menerbangkan pesawat tanpa awaknya di Palestina pendudukan (Israel) itu merupakan shock berat bagi Tel Aviv.

Seperti yang diharapkan, penjelasan Sayid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah terkait sejumlah perincian dari operasi mata-mata pesawat tanpa awak bernama Ayub, membuat masalah yang dihadapai para pejabat politik dan keamanan rezim Zionis seakan tidak pernah selesai. Belum tuntas Israel membenahi kekuarangan dari sistem pertahanan udaranya Iron Dome, kini mereka harus berhadapan dengan kemampuan Hizbullah menerbangkan pesawat tanpa awak hingga ke dalam wilayah Israel.

Hasil awal penyelidikan oleh Angkatan Udara Israel menyebutkan bahwa pesawat tersebut mampu terbang di ketinggian 12 ribu kaki dan membawa sejumlah peralatan, akan tetapi masih tidak jelas apakah peralatan tersebut khusus di bidang aviasi atau peralatan strategis pesawat tanpa awak, atau sekedar alat pengintaian untuk target darat dan laut saja.

Tentang Mediterania, pernyataan Sayid Hasan Nasrullah sangat penting dicermati ketika beliau mengatakan: "Sekarang semua orang tahu apa saja yang ada di laut." Maksud Sayid Nasrullah adalah anjungan-anjungan gas dan minyak Israel di Laut Mediterania.

Di perut bumi Laut Mediterania terkandung 190 milyar meterkubik gas alam. Terdapat dua zona gas besar yaitu Tamar dan Leviathan di timur laut Mediterania dan para pejabat Israel mengklaim wilayah itu termasuk bagian dari wilayahnya. Namun Hizbullah telah memperingatkan Israel untuk tidak mengusik wilayah maritim Lebanon dan kekayaan alamnya.

Israel Defense, sebuah situs spesialis masalah pertahanan rezim Zionis menyatakan bahwa pesawat tanpa awak kiriman Hizbullah itu adalah produksi Iran dan kemampuannya terbang di laut Mediterania membuat masalah perlindungan terhadap anjungan gas di Mediterania sekarang menjadi tuntutan urgen. Karena sebelumnya, Rezim Zionis Israel hanya berpendapat bahwa ancaman terhadap fasilitas pengeboran gasnya di laut Mediterania, hanya datang dari perahu-perahu cepat yang telah dipasang bom oleh Hizbullah. Akan tetapi sekarang, semua peritungan militer Zionis dalam hal ini harus dirombak total.

Menurut para pengamat, keberhasilan Hizbullah menerbangkan pesawat tanpa awaknya hingga ke dalam wilayah Israel, telah mengubah perimbangan. Penerbangan pesawat tanpa awak Ayub itu merupakan uji kemampuan pertahanan Israel. Terbukti bahwa pertahanan Israel sangat rentan apalagi ketika pesawat tersebut mampu terbang leluasa selama setengah jam di atas Israel.

Seperti biasa, dalam menjustifikasi kelemahannya, Israel langsung menebar klaim bahwa pesawat tersebut didatangkan dari Iran atau bahwa penerbangan selama setengah jam pesawat tanpa awak tersebut adalah karena Israel ingin merebut pesawat itu seperti yang dilakukan Iran terhadap drone Amerika Serikat (Sentinel).

Namun yang lebih menarik adalah pengakuan pengamat dari Israel Defense bahwa pesawat Hizbullah itu tidak datang untuk melakukan pengintaian, karena semua informasi yang diperlukannya dapat diakses dari Google Earth. Bahkan disebutkan pula, Hizbullah tidak memerlukan informasi strategis, karena roket-roket gerakan ini tidak memerlukan informasi live kiriman pesawat tanpa awak tersebut.

Sayid Hasan Nasrullah meninggalkan PR besar bagi para pejabat Israel dalam pernyataannya, "Ini bukan bukan yang pertama dan bukan yang terakhir." Pesawat tanpa awak Hizbullah sebelumnya juga melakukan penerbangan yang sama dan begitu juga di masa mendatang.(IRIB Indonesia/MZ)

search

YANG NYASAR DI BLOG