Pages

Sabtu, 29 September 2012

0 Ini Peralatan untuk Bertahan Hidup Saat Kiamat


Ini Peralatan untuk Bertahan Hidup Saat Kiamat
Kiamat (ilustrasi)
Isu kiamat tahun ini sepertinya masih memengaruhi sebagian masyarakat dunia. Kondisi itu dijadikan peluang bisnis sebuah perusahaan periklanan di Meksiko dengan meluncurkan peralatan untuk menghadapi akhir zaman.

Peralatan itu diklaim bisa membuat orang yang memilikinya mampu bertahan hidup. Ya, Suku Maya di Meksiko meramalkan dunia bakal kiamat pada 21 Desember 2012 mendatang. Karenanya, perusahaan itu menyasar masyarakat yang percaya akan ramalan tersebut.

Seperti dilaporkan Surat kabar the Herald Sun, Selasa (25/9) kemarin, peralatan itu bernama 'Just In Case'. Isi dari peralatan berbentuk kotak itu adalah korek api, pisau berburu, dan air secukupnya. Kotak itu dipersiapkan untuk bertahan hidup selama sepuluh hari saat kiamat datang.

Selain itu, perusahaan itu juga menjual peralatan pascakiamat. Tujuannya masyarakat bisa menikmati saat-saat setelah akhir zaman itu. Dan ini yang gila. Isi dari peralatan itu bukan lagi korek api ataupun pisau berburu, melainkan sebotol minuman keras Suku Maya dan cokelat kayu manis khas Meksiko.

Lembaga Ipsos melakukan survei di 21 negara pada Mei lalu. Hasilnya, hanya delapan persen orang yang mencemaskan kiamat akan terjadi Desember tahun ini.

sumber

Rabu, 26 September 2012

0 Kisah 5 Meteorit Paling Aneh: Mistis Hingga Ancam Manusia


Sisa asteroid 2008 TC3 yang menabrak Bumi
Sisa asteroid 2008 TC3 yang menabrak Bumi (Credit: Peter Jenniskens (SETI Institute/NASA Ames))
Sebuah pelelangan fragmen Mars, Bulan, dan asteroid yang jatuh ke Bumi akan diselenggarakan di rumah lelang Heritage Auctions pada 14 Oktober 2012 mendatang. Ini adalah lelang meteorit terbesar yang pernah digelar untuk umum. Ada 125 benda ditawarkan.

Meteorit berasal dari luar angkasa kebanyakan dari sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter. Hanya sedikit di antara mereka yang lolos dalam perjalanan ke Bumi.

Selain asal-usulnya yang eksotik dan arti pentingnya dalam ilmu pengetahuan, bentuk meteorit juga cantik. Beberapa memiliki bentuk seperti patung abstrak, atau dihiasi dengan titik kuning. Dalam beberapa kasus, terdapat pola logam di dalam meteorit.

Tak hanya itu beberapa asteroid yang bakal dilelang di Manhattan, AS memiliki kisah unik, bahkan, ada yang diyakini mengisyaratkan bencana di masa depan.

Berikut adalah lima kisah di balik potongan meteorit yang ditawarkan dalam lelang:

1. Mitos obat AIDS
Meteorit Mbale Pada 14 Agustus 1992, warga kota Mbale, Nigeria, mendengar ledakan keras bergemuruh disertai jejak asap putih di langit.

Lalu, hujan batu pun turun di area seluas 3-7 kilometer. Meteorit kecil bahkan menimpa seorang anak, setelah memantul dari sebuah pohon pisang.

Karena wilayah tersebut sedang dilanda penyakit AIDS, warga Mbale menyakini, hujan meteor itu adalah penyembuhan yang datang dari langit, dari Tuhan.

Lalu, penduduk menggerus batu itu, menjadi semacam pasta untuk dimakan atau dioleskan ke tubuh. Selama beberapa bulan, 426 meteorit dengan berat total 108 kilogram berhasil dikumpulkan dari lokasi hujan batu angkasa itu.


2. Dirantai ke Bumi
Meteorit Alsatian Pada tahun 1492, sebuah batu jatuh dari langit di luar dinding kota Ensisheim, di wilayah Alsatian, Prancis. Diawali guntur besar dan suara yang panjang yang terdengar dari kejauhan. Demikian menurut dokumen dari abad ke-16.

Batu itu dianggap sebagai tanda dari Tuhan, informasi asal usul meteorit dari luar Bumi belum diterima kala itu, juga dalam waktu 300 tahun kemudian. Meteorit Ensisheim itu lalu dibawa ke dalam kota dan dirantai di gereja, tujuannya agar ia tetap terikat ke Bumi. Batu angkasa itu adalah meteorit tertua yang terjaga di Eropa.

3. Asteroid yang menabrak Bumi
Meteorit Sudan Potensi dampak buruk dari sebuah asteroid atau komet adalah nyata, para astronom sejak lama mengawasi tipe ancaman itu.

Pada 6 Oktober 2008, Richard Kowalski dari Catalina Sky Survey menemukan sebuah asteroid baru yang diberi nama 2008 TC3 pada jalur tabrakan dengan Bumi.

Itu untuk kali pertamanya para astronom melacak asteroid sehari sebelum ia menabrak bumi. Untungnya, asteroid tersebut meledak saat memasuki atmosfer Bumi, dan seperti yang diprediksi, ia jatuh di Gurun Nubian, Sudan Utara, di mana 15,9 kilogram meteorit ditemukan.

Sebagian massanya diyakini menguap atau hancur saat memasuki atmosfer Bumi. Asteroid itu juga disebut Almahata Sitta, bahasa Arab untuk "stasiun enam", pemberhentian kereta api di jalur ke Khartoum dekat tempat meteorit ditemukan.

4. Menabrak mobil hingga hancur sebagian
Meteorit yang menimpa mobil Chevy Hampir 20 tahun lalu, pada 9 Oktober 1992, kamera video yang merekam pertandingan American football Jumat malam di timur laut AS merekam bola api yang ternyata meteorit yang terbakar.

Batu angkasa itu akhirnya jatuh menimpa bagian belakang mobil Chevy Malibu yang diparkir di Peekskill, New York. Aji mumpung, pemilik mobil, Michelle Knap yang saat itu berusia 18 tahun menjual mobilnya dengan harga 25 kali dari uang US$400 yang ia bayarkan ke neneknya saat membeli kendaraan tersebut.

Tak hanya dua buah meteorit yang ditawarkan dalam lelang. Kolektor juga punya kesempatan untuk membeli potongan merk Malibu dan bola lampu yang meledak saat tertimpa meteorit.

5. Menimpa sapi hingga mati
Meteorit Trujillo, Venezuela Pada 15 Oktober 1972 malam, seorang buruh tani di Trujillo, Venezuela, mendengar ledakan keras. Keesokan paginya, sebuah batu besar ditemukan menimpa seekor sapi yang mati. Leher dan tulang selangka binatang malang itu hancur.

Bertahun-tahun kemudian, ilmuwan menegaskan, batu yang kala itu dipakai untuk palang pintu, adalah meteorit. Sejauh ini, itu adalah satu-satunya meteorit dalam sejarah yang diketahui bertanggungjawab atas kematian mahluk hidup.
Sekaligus, ia menjadi pertanda, bukan tak mungkin manusia mati akibat batu angkasa yang jatuh ke Bumi. "Hal itu akan terjadi dan akan menjadi hari yang sangat menyedihkan. Tidak dapat dipungkiri bahwa suatu hari nanti orang akan tewas akibat meteorit," kata Darryl Pitt, konsultan meteorit dalam pelelangan. [vivanews]

0 Mesir Tak Akan Lagi Tunduk Pada Dunia Barat

Image-7439Presiden Mesir Muhammad Mursi mendesak Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama mengubah pendekatannya terhadap negara-negara Arab. Ini untuk memperbaiki hubungan antara Amerika dengan Mesir.
Situs Arab News melaporkan, Senin (24/9), Mursi menekankan Amerika jangan terlalu berharap Mesir hidup di bawah perintah dunia Barat. "Jika Anda ingin membandingkan kinerja rakyat Mesir dengan standar budaya Jerman, China, atau Amerika, tidak ada tempat untuk itu," ujar Mursi dalam wawancara khusus dengan surat kabar the New York Times.
Pernyataan Mursi keluar di tengah maraknya protes besar-besaran terhadap film anti-Islam di negara-negara Timur Tengah. Kaum muslim menuding the Innocence of Muslims bikinan Sam Bacile, warga Amerika keturunan Yahudi, menghina agama mereka lantaran menyebut Nabi Muhammad penipu dan tukang merayu.
Mursi juga meminta Obama secara tegas dan cepat mendukung revolusi di dunia Arab. Sehingga rakyat di dunia Arab bisa merasakan kemerdekaan seperti dialami warga Amerika.
Namun, dia mengingatkan Amerika masih berutang buat memerdekakan Palestina. "Selama kedamaian dan keadilan belum tercapai di Palestina maka perjanjian belum terpenuhi," ucap Mursi merujuk pada Perjanjian Camp David yang diteken Presiden Mesir Anwar Sadat dan Perdana Menteri Israel Menachem Begin pada 1978.
Selama tiga dekade Husni Mubarak memerintah, Mesir menjadi mediator utama dalam proses perdamaian di Timur Tengah.[konspirasi]

0 Cina Resmikan Kapal Induk Perdananya



Cina akhirnya meresmikan bergabungnya kapal induk pertamanya dalam pasukan angkatan laut negara ini, setelah betahun-tahun melalui peremajaan dan ujicoba laut.

Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Presiden Hu Jintao dan Perdana Menteri Wen Jibao, kapal induk tersebut secara resmi diserahkan oleh perusahaan kontraktor angkatan laut kepada angkatan bersenjata Cina di sebuah pangkalan maritim di kota Dalian.

Kapal induk bernama Liaoning itu adalah sebuah kapal induk era Uni Soviet Varyag, yang dibeli dari Ukraina dalam kondisi lambung kapal kosong tanpa perlengkapan pada tahun 1988, dan mengalami peremajaan sebelum diujicoba laut pada bulan Agustus tahun lalu.

Perdana Menteri Cina Wen Jiabao mengatakan bahwa kapal induk ini akan meningkatkan secara siginifikan kemampuan pertahanan nasional Cina.

Sebagian besar pengamat meragukan hal tersebut dan hingga saat ini Cina belum mendaratkan satu pesawat pun di atas kapal induk itu.

Kapal induk memerlukan armada angkatan laut yang kuat untuk melindunginya, mengingat kapal tersebut sangat rentan terhadap serangan. Adapun Cina menurut para pengamat tidak memiliki kemampuan itu.

Namun, Cina secara resmi menjadi negara kesepuluh dan negara terakhir di Dewan Keamanan PBB yang memiliki kapal induk. (IRIB Indonesia/MZ)

0 Penampakan UFO Terlihat di Tiga Negara?


detail berita
Ilustrasi (Foto : InternationalBusinessTimes)
WASHINGTON - Laporan mengenai penampakan UFO (Unidentified Flying Object) kembali terdengar. Kali ini, saksi mata mengklaim telah melihat penampakan UFO di tiga langit negara yang berbeda.

Saksi mata mengakui bahwa mereka melihat UFO di langit Arizona (Amerika Serikat), Melbourne (Australia) dan Manchester (Inggris). Kabarnya, UFO ini terlihat di tiga kota besar dalam kurun waktu lima hari.

Seorang pilot dan insinyur sistem pesawat terbang di Arizona, pada Rabu menuturkan bahwa dirinya melihat pesawat aneh bercahaya di langit. Ia bersama kekasihnya ketika itu, meyakini bahwa apa yang mereka lihat adalah sesuatu yang tidak biasa.

"Saya seorang insinyur sistem pesawat terbang dan juga pilot helikopter dan pesawat terbang komersial. Saya belum pernah melihat kegiatan di langit seperti ini sebelumnya. Saya biasanya mencoba untuk menyingkirkan gangguan penglihatan, dengan memastikan mereka bukan serangga, aktivitas kosmik, satelit, pesawat udara dan sebagainya," ujar pilot tersebut, seperti dilansir International Business Times, Selasa (25/9/2012).

Tidak hanya di langit Arizona, dua bersaudara Maggie Waldron dan Lorna Hanmore dari Manchester juga mengatakan telah melihat UFO pada 22 September 2012. Mereka menggambarkan bahwa bentuk UFO tersebut mirip karakter ikonik dalam film Toy Story (Buzz Lightyear).

Pada saat itu, Waldron tidak sengaja menangkap gambar UFO ketika ia mengabadikan gambar saudara perempuannya (Hanmore). Gambar tersebut menampilkan objek asing yang ada di langit, sebagai latarbelakang foto.

Selain di Manchester, UFO tersebut juga terlihat di langit Melbourne, Australia. Pada Sabtu malam, seorang pria mengabadikan cahaya aneh yang melayang di atas Carlton Gardens.

"Objek asing itu bergerak seperti tidak ada objek terbang lain yang saya sadari. Objek tersebut menampilkan pola menakjubkan, yang terlihat mirip pertunjukkan cahaya di langit," ujar pria bernama Tod dalam deskripsi video di Youtube. Videonya dapat disaksikan melalui
sumber

0 AS Lakukan Latihan Militer Untuk Meningkatkan Semangat Israel


Stasiun-stasiun televisi rezim Israel yang selalu melancarkan perang psikologis melawan republik Islam Iran, akhir-akhir ini melaporkan soal latihan perang yang dilakukan AS bertujuan untuk meningkatkan semangat rezim ini.

Reporter kanal 10 televisi rezim Israel berkenaan dengan latihan militer gabungan yang dilakukan AS dan sekutunya di perairan Teluk Persia mengatakan, salah satu pesan dari latihan militer ini adalah usaha untuk meningkatkan semangat Israel.

Pasukan AS menggelar latihan militer gabungan dengan didukung dengan dua kapal induk yang mampu memuat 80 pesawat tempur, di 80 kilometer lepas pantai kilometer, tambahnya.

Televisi-televisi rezim Israel berusaha membentuk opini umum, bahwa penyebab dilakukannya latihan militer gabungan ini adalah Iran. Kali ini dengan mengutip pernyataan Michael C. Manazir Komandan ArmadaTempur AS, mereka mengatakan, Amerika dengan pasukan dan persenjataan yang dimilikinya mampu menciptakan kerusakan-kerusakan berat bagi musuh. (IRIB Indonesia/HS)

0 Lebah Zombie Pertanda Kiamat?


Lebah Zombie Pertanda Kiamat?
,Ada sebuah ungkapan terkenal yang sering dikaitkan dengan Albert Einstein. ''Jika lebah menghilang dari muka Bumi, manusia hanya punya waktu empat tahun untuk hidup.'' Benar atau tidaknya perkataan itu keluar dari mulut Einstein, inti kalimat itu menegaskan peran penting lebah dalam siklus kehidupan di Bumi.

Sebagai seorang peternak lebah, walau masih pemula, Mark Hohn tentu sangat paham makna kalimat itu. Karena itu, betapa terkejutnya dia ketika pulang dari liburan mendapati lebah-lebah yang dibiakkan di dekat rumahnya mati. Namun, Hohn yang tinggal di wilayah pinggiran Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat, awalnya tak begitu penasaran pada kematian lebah-lebah yang bangkainya berserakan di lahan seluas setengah hektare itu. Dia hanya mengambil alat penyemprot dedaunan kering dan membersihkan semuanya.

Butuh beberapa hari baginya untuk menyadari bahwa kemungkinan lebah-lebahnya mati karena sebab yang aneh. Dia mengingat bahwa di antara lebah-lebah piaraannya itu ada yang menunjukkan kelakuan tak wajar. Tak seperti lebah sehat yang pada malam hari berdiam di dalam sarangnya, saat hari gelap lebah-lebah Hohn justru terbang gentayangan tanpa arah pasti sampai akhirnya mereka tewas.

Lampu-lampu di dalam tokonya juga telah menarik perhatian lebah yang cenderung berkerumun di dekat cahaya, mirip kelakuan serangga malam. Lalu, mereka beterbangan di sekitar lampu secara tak beraturan dalam pola acak sampai akhirnya berjatuhan di lantai.

Hohn pun mengingat sebuah kasus yang terjadi beberapa tahun lalu mengenai lebah yang diiinvasi oleh 'makhluk asing'. Dia lalu mengumpulkan beberapa lebah yang mati ke dalam kantung plastik. Sepekan kemudian, akhirnya dia mempunyai bukti kuat bahwa lebahnya terinfeksi pupa lalat parasit. Inilah kejadian pertama infeksi lalat parasit pada lebah di negara bagian Washington.
Kasus infeksi parasit pada lebah pertama kali ditemukan oleh ahli biologi Universitas Negeri San Francisco, John Hafernik, pada 2008 lalu di Kalifornia. Pola infeksinya demikian. Seekor lalat betina yang kecil mendarat di punggung lebah dewasa. Dengan opivositor yang setajam jarum, lalat betina buas itu menyuntikkan telur ke dalam abdomen lebah. Di dalam tubuh lebah, telur menetas menjadi belatung atau larva. ''Pada dasarnya, mereka memakan bagian tubuh lebah sampai akhirnya keluar,'' kata Hafernik.

Siklus hidup lalat parasit itu mirip adegan dalam film Aliens ketika larva monster dari planet lain masuk ke tubuh manusia untuk berbiak sambil memangsa organ. Namun, di mata Hohn, skenarionya lebih mirip film zombie, manusia terinfeksi virus yang menyebabkan mereka mati, tapi tetap bisa bergerak-gerak tak keruan, seperti yang terjadi pada lebahnya. ''Saya mencandai anak-anak saya dengan mengatakan bahwa kiamat zombie telah dimulai dari rumah saya,'' kata Hohn seperti dikutip The Seattle Times, Ahad (23/9).

Setelah memakan inangnya, larva kemudian berkembang menjadi pupa, membentuk selubung luar yang keras yang mirip seperti butir beras gemuk berwarna cokelat. Itulah yang ditemukan Hohn dalam kantong plastik yang berisi bangkai-bangkai lebah itu. Kini, Hohn masih menunggu munculnya fase berikutnya. Dalam tiga sampai empat pekan kemudian, pupa akan berkembang menjadi lalat dewasa yang siap terbang.

Pelakunya adalah lalat yang dikenal dengan nama Apocephalus borealis atau scuttle fly, merupakan serangga yang sering dijumpai di berbagai wilayah Amerika Utara dari Pantai Barat sampai Pantai Timur. Namun, sampai Hafernik dan siswa-siswanya menemukan bangkai lebah di laboratoriumnya di San Francisco mati empat tahun lalu, lalat cokelat itu tak pernah diketahui pernah menginfeksi lebah, hanya sekadar serangga terbang biasa.[republika]

search

YANG NYASAR DI BLOG