Pages

Jumat, 31 Agustus 2012

0 Bocah Ini Ketiban Rejeki dari "Muntahan Sperma" Ikan Paus

detail berita
Charlie Nasymith dan temuannya (Foto: Nbcnews)
LONDON - Seorang bocah laki-laki asal Inggris kaya mendadak usai mendapatkan sebuah bongkahan material yang ia temukan di pinggir pantai. Charlie Nasymith yang masih berusia delapan itu, ternyata tersandung sebuah objek yang merupakan potongan primo dari ambergis.

Bournemouth Echo melaporkan, Charlie tiba-tiba tersandung sebuah benda saat tengah berjalan di Hengistbury Head pantai selatan Inggris. Keluarga Charlie pun penasaran dengan benda tersebut kemudian setelah diketahui, benda yang ditemukan anaknya itu bernilai Rp 150 sampai Rp 600 juta lebih.

Bongkahan benda tersebut terlihat seperti batu kuning kecoklatan. Namun setelah dipelajari, bongkahan itu merupakan sepotong primo dari ambergis yang merupakan salah satu bahan dasar parfum mewah. Demikian dilansir Nbcnews, Jumat (31/8/2012).

Ambergis merupakan benda padat menyerupai lilin. Benda ini terbentuk dari zat yang menumpuk di dalam usus ikan paus dan keluar bersama cairan sperma karena proses ereksi. Ambergis segar memiliki aroma seperti kotoran paus pada umumnya, namun setelah proses yang lebih lama aroma tersebut menjadi lebih halus dan banyak orang yang mendandingkan aroma tersebut dengan kayu tua, rumput laut atau aroma alkohol.

"Untuk menggambarkan aroma ambergis hanya melalui satu cara yaitu dengan memastikan bahwa itu memang benar-benar aroma ambergis," terang seorang ahli biologi dan neuroscientist Christopher Kemp.

Charlie berencana menggunakan uang dari penjualan benda temuannya untuk membangun sebuah kandang untuk rumah hewan peliharaannya. Namun sebelumnya, ia dan orang tuanya ingin memperoleh penjelasan dari pendapat para ahli mengenai objek yang ditemukannya.

"Kami mendapati benda yang cukup langka dan sedang menunggu informasi lebih lanjut dari ahli biologi kelautan," kata Ayah Charlie.[okezone]

0 Israel Serang Iran, AS Lepas Tangan

Israel Serang Iran, AS Lepas Tangan
Martin Dempsey

Retorika Israel bahwa waktunya kian tipis untuk menghentikan program kontroversial nuklir Iran telah meningkatkan keprihatinan bahwa aksi militer mungkin tak terelakkan. Padahal, seruan berulangkali disampaikan dari luar negeri untuk memberi jalan diplomasi lebih banyak waktu.
Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Martin Dempsey, menjadi salah satu yang menekan Israel agar tidak mengambil keputusan sepihak soal nuklir Iran. Dia lepas tangan dengan mengatakan Washington tak bisa disalahkan bagi setiap tindakan Israel.
"Saya tak ingin terlibat jika mereka (Israel) memilih untuk melakukannya," kata Dempsey sebagaimana dikutip Guardian.
Ia akan memandang serangan Israel sebagai tindakan yang patut dicela dan tidak sah. Dempsey mengatakan aksi sepihak Israel mungkin bisa memecah koalisi kuat internasional yang telah menerapkan sanksi keras secara progresif terhadap Iran.[republika]
Israel menghadapi tekanan internasional yang meningkat agar tidak menyerang Iran secara sepihak. Ini terutama tekanan dari Amerika Serikat yang menjelaskan posisi tegasnya mengenai serangan semacam itu.

0 Astronom Klaim Temukan Dua Planet "Alien"

detail berita
(Foto: MSN)
CALIFORNIA - Astronom mengklaim telah menemukan dua planet "alien" (asing) yang berputar di sepasang bintang. Astronom mengatakan bahwa sepasang bintang ini merupakan sistem tata surya dengan matahari kembar yang menyerupai dunia fiksi Luke Skywalker (star wars), Tatooine.

Dilansir MSN, Sabtu (1/9/2012), sebagian besar bintang seperti matahari dan planet-planet, termasuk bumi, bukan merupakan bintang yang "lajang". Astronom mengungkapkan bahwa matahari memiliki pasangan yang mengorbit satu sama lain.

Ilmuwan menemukan planet dalam sistem biner, yang disebut planet circumbinary dengan dua matahari seperti Tatooine dalam kisah Star Wars. Untuk menemukan planet circumbinary, astronom menganalisis data dari teleskop luar angkasa Kepler NASA.

Teleskop luar angkasa tersebut telah mendeteksi lebih dari 2.300 potensi planet alien sejak peluncurannya pada Maret 2009. Hingga saat ini, Kepler berhasil mendeteksi empat sistem dengan planet circumbinary, Kepler-16, 34, 35 dan 38.

Ilmuwan kini mengumumkan deteksi dari Kepler-47, yaitu sistem pertama terkait planet asing yang melingkari sepasang bintang. Bintang dan planetnya tersebut, disebut Kepler-47b dan Kepler-47c, yang berdiam sekira 5000 tahun cahaya di konstelasi Cygnus.

"Kepler-47 menunjukkan kepada kami bahwa bintang biner memiliki kedekatan dengan sistem planet, seperti yang kami lihat di bintang tunggal," ujar peneliti Jerome Orosz di San Diego Sate University kepada SPACE.com.

Menurutnya, Sebagian besar bintang di galaksi berada dalam biner atau beberapa sistem tertinggi. Sehingga, fakta bahwa planet dapat hadir dalam sistem jenis ini adalah penting.

"Jika kami dibatasi untuk mencari planet di sekitar bintang tunggal, kami akan kehilangan sebagian besar bintang di galaksi," pungkasnya.
sumber

0 Konspirasi Neil Armstrong Tak Terpecahkan

Image-7273Konspirasi Neil Armstrong Tak Terpecahkan - Neil Alden Armstrong berjalan di permukaan Bulan dalam waktu dua jam dan 32 menit. Langkah Armstrong di Bulan pada 20 Juli 1969 itu jadi momentum bersejarah. Ketika itulah lahir pernyataan Armstrong yang terkenal, 'one small step for a man, one giant leap for mankind'.
Rekan Armstrong, Edwin 'Buzz' Aldrin, mengikutinya di belakang. Aldrin hanya berjalan kurang dari 15 menit. Kedua astronaut tersebut kemudian memancangkan bendera Amerika Serikat (AS), mengumpulkan sampel bebatuan, dan mengambil foto sebelum kembali ke pesawat mereka.
Armstrong, yang hingga kini dipercaya sebagai manusia pertama yang berjalan di Bulan, mengembuskan napas terakhir pada Ahad (26/8) dalam usia 82 tahun. Astronaut asal Wapakoneta, Ohio, AS, itu meninggal akibat komplikasi prosedur jantung.
Sepanjang hidupnya, Armstrong dua kali melakukan perjalanan ke luar angkasa. Pertama saat dia menjadi komandan pada misi pesawat Gemini 8 pada 1966. Perjalanan tersebut nyaris berujung pada bencana dan membuat Armstrong sempat depresi. Akan tetapi, pada misi keduanya bersama Apollo 11, Armstrong bersama Aldrin dan Michael Collins berhasil membuat sejarah dengan mendarat di Bulan. Perjalanan tersebut menghabiskan waktu empat hari dengan jarak tempuh nyaris 250 ribu mil atau sekitar 402 ribu kilometer.
Sekembalinya dari Bulan, ketiga astronaut itu dielu-elukan sebagai pahlawan. Tidak seperti Yuri Gagarin, kosmonaut asal Uni Soviet yang merupakan manusia pertama melakukan perjalanan ke luar angkasa, ia tidak mau masuk ke dalam ingar-bingar dunia selebritas.
Minatnya untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa memang menjadi keinginan Armstrong sejak kecil. Sedari usia kanak-kanak, pria kelahiran 5 Agustus 1930 itu sudah menjadi penerbang. Ia bahkan telah mendapatkan izin pilotnya dalam usia 16 tahun.
Pada masa remajanya Armstrong mempelajari teknik penerbangan dan berhasil mendapatkan gelar dari Purdue University dan University of Southern California. Ia sempat mengabdi untuk Angkatan Laut dan menjalani 78 misi peperangan selama Perang Korea. "Ia adalah yang terbaik dan saya akan sangat merindukannya," kata Collins.
Seusai misi historis di Bulan, Armstrong bekerja untuk NASA. Namun tak lama, ia keluar dari tempat tersebut dan mengajar teknis di University of Cincinatti hingga nyaris satu dekade.
''Banyak orang tidak tahu siapa Armstrong'', dengan kata-kata itulah Tom Wolfe memperkenalkan Neil Armstrong di dalam karya masterpiece-nya The Right Stuff. Armstrong adalah karakter nyata yang ditulis Wolfe dalam bukunya tersebut.
Banyak misteri yang menyertai Armstrong, termasuk soal teori konspirasi yang menyatakan pendaratan manusia di Bulan adalah sebuah kebohongan. AS diduga melakukan rekayasa untuk memenangkan Perang Dingin dengan Uni Soviet dan membangun citra seusai kekalahan dalam perang Vietnam. Debat soal ini telah berlangsung selama beberapa dekade.
Armstrong tidak banyak berkomentar soal konspirasi ini. Dia hanya menyebut alasannya pergi ke Bulan adalah sifat manusia yang suka menghadapi tantangan. Beberapa situs internet dan blog juga pernah menyebut Armstrong menjadi Muslim setelah mendengar suara azan di Mesir karena suaranya sama seperti yang pernah ia dengar ketika di Bulan. Namun, kabar itu tak pernah bisa dibuktikan.[konspirasi]

0 Mursi Bikin Berang Iran dan Suriah

Image-7310Presiden Mesir Muhammad Mursi mulai menyatakan sikap secara terbuka. Pidatonya di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok di Ibu Kota Teheran, Iran, kemarin membuat berang delegasi Suriah sampai mereka harus angkat kaki dari ruang sidang. Sikap ini mengingatkan kita akan sosok Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad.
Menurut analisa Jon Leyne dari BBC, pidato Mursi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok di Ibu Kota Teheran, Iran, kemarin menjadi momen penting sebagai gambaran seperti apa kebijakan luar negeri Mesir yang baru, seperti dilansir dari BBC, Kamis (30/8).
Leyne mengatakan, Mursi tidak menggubris permintaan Amerika Serikat untuk tidak pergi ke Teheran buat menghadiri KTT Gerakan Non-Blok. Kini mereka malah membuat marah Iran sebagai tuan rumah lantaran mengkritik Suriah, salah satu sekutu Negeri Mullah itu.
Menurut Leyne, pesan Mursi jelas. Dia ingin semua pihak paham Mesir kini memiliki kebijakan luar negeri bebas dan tegas. Ini jelas berbanding terbalik dibandingkan saat Husni Mubarak berkuasa, yang menurut kebanyakan rakyat adalah budak Amerika Serikat.
Namun, Amerika Serikat bisa sedikit lega lantaran dengan pernyataan Mursi itu membuktikan belum ada ikatan antara Mesir dan Iran.
Ini adalah pertama kalinya pemimpin Mesir melawat ke Iran. Sejak 1979 Teheran pecah kongsi dengan Kairo lantaran mendiang Presiden Mesir Anwar Sadat menandatangani perjanjian damai Camp David dengan Israel, diwakili Perdana Menteri Menachem Begin, dengan penengah Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter.
Namun, masyarakat dunia masih menantikan gebrakan lain dari Muhammad Mursi. Mengingat latar belakang dia berasal dari gerakan Ikhwanul Muslimin, bukan tidak mungkin di masa akan datang dia diharapkan akan bersikap tegas menentang dominasi Barat di Timur Tengah, khususnya Mesir. Warga Palestina pun harap-harap cemas menunggu kebijakan dia buat memberikan solusi bagi konflik berkepanjangan dengan Israel.[konspirasi.com]

Kamis, 30 Agustus 2012

0 Palestina: Bila Serang Iran, Israel Menderita

Palestina: Bila Serang Iran, Israel Menderita
Zionis Israel
REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN---Duta Besar Palestina untuk Teheran Salah Zawawi mengatakan, Israel akan menderita bila menyerang Iran. "Jika Israel menyerang Iran, mereka akan menderita akibat tindakan mereka sendiri. Dalam kasus seperti serangan, Iran pasti akan membalas, katanya.

Dalam kesempata yang sama, dia juga mengungkap harapan rakyat Palestina untuk mendapatkan dukungan besar dari para anggota Gerakan Non-Blok (GNB) untuk membantu upaya keanggotaan Palestina di PBB.

Di sela-sela pertemuan dua hari tingkat menteri KTT GNB ke-16, Zawawi mengatakan bahwa "Kami berharap untuk mencapai dukungan besar dari negara-negara anggota yang berbeda, dan kami berharap laporan akhir akan sangat berguna bagi kami."

Pada Selasa, pertemuan tingkat menteri membahas masalah Palestina, kata Zawawi.
Dia menambahkan bahwa "kami memutuskan untuk mempromosikan tujuan kita dengan PBB untuk mendirikan negara kita sendiri dan kemerdekaannya."

Duta besar yakin bahwa sebagian besar anggota GNB bersimpati kepada perjuangan Palestina, sehingga tidak sulit untuk "mempromosikan tujuan kami di sini ... Tapi (tawaran untuk keanggotaan) PBB adalah cerita lain."

sumber

0 Putin : Aliansi Rusia- GNB Jadi Penyeimbang Kekuatan Global


Vladimir Putin dalam suratnya yang disampaikan utusan khusus presiden Rusia untuk KTT GNB ke-16 di Tehran menyatakan bahwa Moskow siap meningkatkan kerjasama dengan Gerakan Non Blok.

Kantor berita Mehr Kamis (30/8) melaporkan, Putin dalam suratnya menegaskan urgensi peningkatan hubungan multilateral di berbagai bidang dengan GNB.

"Peningkatan kerjasama ini demi kemanusiaan," ungkap Putin dalam suratnya yang disampaikan utusan Khusus Rusia di KTT GNB ke-16.
.
"Rusia bersama anggota GNB akan melanjutkan kebijakan luar negerinya sebagai penyeimbang kekuatan global," tegasnya.

Putin menilai GNB memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan stabilitas dan keamanan global. (IRIB Indonesia/PH)

0 Semenanjung Korea Kian Membara


Sikap Amerika Serikat dan Korea Selatan yang tetap melanjutkan manuver gabungan militernya di Semenanjung Korea kian membuat Korea Utara khawatir. Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara mengancam Seoul dan Washington dengan peperangan menyusul berlanjutnya manuver gabungan ini.

Kim Jong-un menandaskan bahwa kesabaran Korut ada batasnya. Ia menytakan bahwa kedaulatan Pyongyang telah diinjak-injak selama manuver ini berlangsung dan mengancam akan mengerahkan seluruh kekuatan militernya untuk melawan para agresor yang melecehkan kedaulatan negaranya.

Manuver militer gabungan Amerika Serikat dan Korea Selatan yang terus berlanjut hingg akhir Agustus ini melibatkan 30 ribu tentara Amerika dan 56 ribu serdadu Korsel. Manuver ini juga memperagakan simulasi komputer perang di Semenanjung Korea Selatan. Sebagian manuver ini dilakukan melalui latihan di dunia maya dan digelar di sekitar pangkalan militer Amerika.

Kim Jong-un menilai manuver gabungan AS-Korsel yang berlansung 12 hari sebagai ancaman besar bagi negaranya dan menyebutnya sebagai persiapan kedua negara itu untuk menyerang Pyongyang. Kim Jong-un yang berkuasa menggantikan ayahnya yang meninggal di akhir tahun 2011 telah melakukan berbagai inspksi ke militernya dan menekankan kebijakan pertahanan nuklir nasional. Ia pun berulang kali mengecam agitasi dan pengobaran ketegangan oleh Amerika dan sekutunya terhadap Korut dan menilainya sebagai faktor instabilitas dan perang di kawasan.

Tak hanya kali ini, Kim Jong-un mengancam akan menggelar perang melawan Korsel atau menyebut tindakan Seoul dan Washington sebagai pengumuman perang. Sebelum ini pun pemimpin muda Korea Utara ini juga gencar merilis statemen serupa.

Kekhawatiran Korea Utara ini kian menghebat ketika Departemen Pertahanan AS (Pentagon) pekan lalu mengkonfirmasikan sistem pertahanan udara yang luas di Asia. Dan Pentagon menyebut penempatan sistem radar canggih di kawasan Asia ditujukan untuk menghadapi kemungkinan ancaman di kawasan termasuk untuk menghadapi Korea Utara.

Petinggi Pentagon pekan lalu menkonfirmasikan kesiapan Jepang untuk menjadi tuan rumah bagi sebuah sistem peringatan cepat (X-Band) di salah satu pulau negara ini di bagian selatan. Pentagon menyebut sistem ini sepenuhnya untuk pertahanan dan  menghadapi ancaman rudal balistik Korea Utara yang akan membahayakan kawasan Asia-Pasifik. Hal ini dimaksudkan AS untuk menjustifikasi penempatan sistem anti rudalnya di Jepang.

Sementara itu, Korea Utara berulang kali menyatakan bahwa peningkatan kemampuan militer serta nuklirnya dimaksudkan untuk mempertahankan diri dan mencegah serangan Amerika dan sekutunya ke Pyongyang. Apalagi mengingat kian gencarnya latihan gabungan yang digelar Washington di kawasan kian membuat Pyongyang waspada. (IRIB Indonesia/MF)

Rabu, 29 Agustus 2012

0 inspirasi Konglomerat yang Menyumbang 44 Milyar Lalu Hidup di Kabin

Beramal dengan mengorbankan semua kekayaannya pasti sangat, dan sangat jarang terjadi di era modern sekarang. Karl Rabeder, bisa dibilang satu contoh nyata yang melakukan hal tersebut. Ia sumbangkan kekayaannya sebesar 4,7 juta dolar (lebih dari 44 milyar Rupiah) demi kemanusiaan.
Sejak tahun 2010, kisah Karl Rabeder menjadi cerita inspiratif paling populer tentang "uang bukanlah segalanya". Hal ini sama seperti kisah Ahmadinejad, Presiden Iran paling bersahaja di dunia. Kekayaan Rabeder kini disumbangkan untuk memerangi kemiskinan di Amerika Selatan.

Rabeder sebenarnya bertumbuh dalam keluarga miskin Austria yang menjadi pemicu untuk bekerja keras dan mencari materi sebanyak mungkin agar terlepas dari kesulitan ekonomi. Pada sebuah wawancara, ia mengakui pada awalnya uang adalah segalanya. Uang yang memungkinkan ia bisa melanjutkan kuliah - orang tuanya tak sanggup membiayai sekolahnya, singkatnya uang satu-satunya cara mencapai kebebasan.
Mimpi menjadi konglomeran akhirnya tercapai. Ia memiliki vila indah di Alpine, dengan mudah mengendarai Audi A8, berwisata keliling dunia ke mana pun ia mau.
Namun, belakangan ia terus mendengar suara yang menyuruhnya menghentikan apa yang dia lakukan. Ia mulai merasa seperti budak yang bekerja untuk hal-hal yang tidak benar-benar diinginkan atau butuhkan.
Perasaan ini terus berkecamuk dalam dirinya. Ia harus melakukan sesuatu, tetapi belu ada keberanian untuk melakukannya. Hingga akhirnya ia membuat keputusan besar saat berlibur ke Hawaii.

Sepulang dari liburannya, ia menjual tiket lotre seharga USD 134 dengan hadiah utama: rumah mewahnya di Alpine. Ia juga menjual koleksi glider (pesawat terbang ringan), Audi A8, dan perusahaan desain interior yang membuatnya jadi jutawan. Kemudian ia mendirikan yayasan MyMicroCredit, semua uangnya diberikan pada yayasan ini untuk membantu orang di negara-negara dunia ketiga (khususnya Amerika Selatan).

Sekarang, bagaimana kehidupan Rabeder setelah kehilangan semua kekayaannya? Ia hanya hidup dengan penghasilan USD 1,350 per bulan.
Saat menjadi konglomerat ia tinggal di rumah mewah seluas 321 meter persegi di daerah Telfs Tyrolean. Kini ia hidup dalam kabin kayu 19 meter persegi. Kegiatannya lebih banyak habis sebagai pembicara seminar bertema "Kebahagiaan bisa dipelajari" atau "Cukup uang untuk menjadi bahagia".
Dibalik pengorbanan Karl Rabeder yang begitu besar, terdapat sosok istri yang selalu mendukung tindakannya. Terbiasa hidup dalam kemewahan, tentu begitu hebat sosok wanita pendamping suami yang mau kehilangan segalanya.
Selain itu, tentu susah bagi kebanyakan kita di sini untuk menghabiskan semua harta kita atas nama kemanusiaan. Namun, bila semua orang mau membayar pajak, sumbangan, dan zakat sekaligus tersalurkan sebagaimana mestinya, seharusnya kemiskinan bisa diminimalisir dan menjadikan Indonesia lebih baik....ah, seandainya...

0 Miniatur Kapal Laut dari Tulang



Selama perang Napoleon antara Prancis dan Inggris (1803-1815), banyak pasukan yang menjadi tahanan di kedua belah pihak. Orang Inggris yang ditawan biasa menghabiskan waktu dengan berolah-raga. Lain dengan Orang Prancis, selama di penjara mereka justru membangun karya seni berupa miniatur kapal laut dari tulang.

Para narapidana tersebut sengaja menyisakan tulang kambing atau babi dari jatah makanan mereka. Setelah direbus lagi dan dijemur di bawah sinar matahari agar warna tulang jadi putih, lalu disusunlah menjadi rangka miniatur kapal. Tulang berukuran besar diukir menjadi tubuh kapal, dan tulang yang lebih kecil (terkadang juga menggunakan kayu) untuk aksesoris seperti meriam di dalam kapal.

Masalahnya, tulang kambing dan babi kadang tidak cukup. Karena itulah para seniman tersebut juga memakai tulang manusia - diperoleh dari jenazah yang digali kembali.

Selain tulang, narapidana Prancis tersebut juga menggunakan rambut mereka sendiri sebagai pengikat dan tali-tali layar. Serta kertas tisu atau bahan lainnya sebagai layar kapal itu sendiri.

Hebatnya, para seniman tersebut tidak menggunakan skala kapal secara rinci. Toh, hasilnya tetap indah dan seolah tanpa kesalahan. Beberapa kreasi kapal miniatur lainnya ada yang merancang agar layar bisa ditarik dan dibentangkan, juga kanon meriam yang bisa ditarik muncul dari sisi dinding kapal, dan disimpan lagi ke dalam lumbungnya.











Kini, koleksi miniatur kapal karya seniman narapidana terebut bernilai tinggi. Pada tahun 2007 pada rumah lelang Bonhams British, model kapal tulang HMS Victory dihargai USD 55 ribu.

Bagi yang ingin melihat karya seni ini bisa juga kok mengunjungi museum Naval Academy United States di Annapolis, Maryland.


SUMBER

0 Jet Tempur Israel Serang Gaza


Jet tempur Israel Israel F16 memicu ledakan bom sonik di wilayah udara Jalur Gaza menyusul pemboman beberapa di daerah yang diblokade dua hari sebelumnya. Rezim Israel melancarkan serangan sonic booms di Kota Gaza, Rabu (29/8) untuk menimbulkan ketakutan di tengah warga Jalur Gaza.

Pada Senin malam, pesawat tempur Israel meluncurkan setidaknya tiga serangan udara di Gaza utara yang melukai beberapa warga Palestina.

Militer Israel membombardir Jalur Gaza dan mengklaim tindakan itu dilakukan untuk tujuan defensif. Padahal penggunaan kekuatan berlebihan yang selalu digunakannya itu melanggar hukum internasional yang menyebabkan sejumlah warga sipil Palestina tewas atau terluka.

Gaza diblokade sejak tahun 2007 lalu, yang merupakan situasi pemicu penurunan standar hidup, lonjakan pengangguran, dan meningkatnya kemiskinan.(IRIB Indonesia/PH)

0 Militer Israel Tembaki Petani Gaza


Seorang perempuan dari warga Jalur Gaza dilaporkan dalam kondisi kritis akibat luka yang dideritanya setelah ia ditembak oleh pasukan rezim Zionis Israel di wilayah timur pusat kota Deir al-Balah.

Menurut keterangan saksi, wanita 42 tahun itu bersama-sama dengan para petani Palestina lainnya sedang bekerja di ladang mereka di wilayah tersebut ketika tentara Israel tiba-tiba menembakinya pada Rabu (29/8).

"Ia ditembak dengan beberapa peluru, salah satunya mengenai dadanya," kata Ashraf al-Qudra, seorang pejabat kesehatan di Gaza.

Ia menambahkan, korban dalam kondisi kritis.

Israel dilaporkan telah mendirikan zona penyangga di sepanjang Jalur Gaza dan mengklaim langkah itu untuk memperketat keamanan di pagar perbatasan.

Menurut warga Palestina, zona tersebut masuk hingga 300 meter dan mengambil sebagian besar wilayah pertanian mereka. (IRIB Indonesia/RA)

0 Israel harus Siapkan Minimal 40 Miliar Dolar untuk Serang Iran


Sebuah koran Rusia terkait kemungkinan serangan rezim Zionis Israel ke Iran menulis, segala bentuk serangan Tel Aviv ke Tehran dengan senjata konvensional memerlukan dana lebih dari 40 miliar dolar.

Koran Novye Izvestia pada Rabu (2/8) mengutip laporan institut Israel Business Data tentang kerugian Tel Aviv jika menyerang instalasi nuklir Iran menyebutkan bahwa jet-jet tempur Israel harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk sampai ke target yang diinginkan dan harus menggunakan bom-bom canggih dengan harga yang melangit untuk menghancurkan pusat-pusat nuklir Iran yang berada di bawah gunung. Demikian televisi al-Alam melaporkan.

Koran tersebut menambahkan, serangan ke Iran tak diragukan lagi akan menimbulkan perang antara Israel dam Hizbullah Lebanon dan lebih buruk lagi para pejuang Hamas akan bergabung dengan Hizbullah dalam perang itu.

Menurut koran Novye Izvestia, propaganda penyerangan terhadap Iran saja telah merugikan ekonomi Israel karena banyak perusahaan-perusahaan besar internasional menarik investasinya dari rezim Zionis. (IRIB Indonesia/RA)

0 Babak Baru Hubungan Mesir dan Cina


Presiden Mesir Muhammad Mursi memillih Cina sebagai negara tujuan kunjungan pertamanya di luar kawasan Timur Tengah. Dia tiba di Beijing, Selasa (28/8) petang dan langsung disambut oleh Presiden Hu Jintao dengan upacara kenegaraan. Presiden Cina mengatakan bahwa pertemuan ini akan menciptakan kerjasama berkelanjutan di berbagai bidang antara Beijing dan Kairo.

Presiden Hu menuturkan kunjungan Mursi diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kedua negara di berbagai bidang. Dia menyatakan bahwa hubungan baik antara Cina dan Mesir tidak saja dilakukan secara bilateral, namun pula dalam penyelesaian berbagai isu regional dan internasional.

Sejumlah pejabat tinggi ekonomi Mesir menyertai kunjungan tiga hari Mursi ke Cina dan fokus utama lawatan itu berhubungan dengan masalah ekonomi. Media-media Mesir melaporkan bahwa di antara motivasi Mursi mengunjungi Beijing adalah untuk menarik para investor asing khususnya mendorong para pengusaha Cina untuk menanamkan modalnya di proyek-proyek pembangunan dan infrastruktur Mesir.

Cina juga berjanji akan membantu perekonomian Mesir. Berdasarkan kesepakatan antara Beijing dan Kairo, Cina akan mengalokasikan dana 450 juta yuan kepada Mesir untuk memajukan proyek-proyek bersama infrastruktur di sektor listrik dan lingkungan hidup. Cina juga akan menyerahkan 300 mobil operasional kepada polisi Mesir.

Namun di balik tujuan-tujuan ekonomi, upaya untuk mengatasi ketegangan yang tersisa sejak pecahnya revolusi di Mesir juga telah mendorong perhatian Kairo ke Beijing. Pada dasarnya, misi untuk mempersiapkan langkah-langkah pemulihan hubungan politik antara Mesir dan Cina telah membawa Mursi ke Beijing.

Cina pada masa revolusi Mesir bersikap dingin terhadap gerakan kebangkitan rakyat itu. Beijing bahkan menyebut revolusi rakyat Mesir untuk menumbangkan rezim diktator sebagai demokrasi jalanan yang disertai kerusuhan. Meski demikian, Mursi kini memprioritaskan Cina dan bermaksud memanfaatkan posisi negara itu sebagai sebuah negara yang punya hak veto di Dewan Keamanan PBB untuk meningkatkan peran efektif Kairo dalam krisis regional.

Dalam pertemuan dengan presiden Cina, Mursi memaparkan proposalnya terkait krisis Suriah. Proposal itu menekankan penyelesaian krisis Suriah secara damai dan menghentikan kekerasan di negara itu. Usulan Mesir sangat mirip dengan proposal Kofi Annan dan juga dekat dengan kebijakan Cina menyangkut Suriah.

Mursi ingin memperoleh keyakinan bahwa usulannya itu diterima oleh Cina sebagai anggota tetap Dewan Keamanan. Menurut rencana, Mursi juga akan memaparkan usulannya dengan beberapa pemimpin negara anggota Gerakan Non-Blok (GNB) di Tehran soal pembentukan sebuah komite yang terdiri dari Mesir, Iran, Turki dan Arab Saudi untuk menyelesaikan krisis Suriah.

Kebanyakan pengamat politik menilai bahwa kunjungan Mursi ke Cina dan selanjutnya ke Iran, bertujuan untuk menciptakan perimbangan dalam kebijakan luar negeri baru Mesir. Pada era Mubarak, Mesir dikenal sangat dekat dengan Amerika Serikat dan Barat.

Perhatian Mesir baru kepada negara-negara Asia juga ingin memberi pesan kepada AS, terlebih Mursi akan mengunjungi Washington bulan depan. (IRIB Indonesia/RM)

0 Bluebird, Sejarah Perahu Tercepat Dunia 1937

Setelah dua dekade berada di gudang ayam, perahu motor Bluebird yang memecahkan rekor boad tercepat di dunia pada tahun 1937, dan sekarang telah dihidupkan kembali dan siap untuk dibawa ke air lagi.

Setelah proyek restorasi yang luar biasa, didorong ke dalam buku sejarah oleh Sir Malcolm Campbell, ahirnya sang lagenda telah dibangun kembali. Dan bulan depan untuk menandai ulang tahun ke-75 dari Sir Malcolm, perahu ini akan menjajal kembali kekuatannya di sepanjang Sungai Thames di acara penghormatan kepada sang legenda balap.



Bluebird baru dikembalikan oleh K3 dan mengambil waktu pertama kali dijalankan pada awal tahun ini di Air Bewl, Kent dengan pemilik Karl Foulkes-Halbard


Butuh dua dekade untuk mengembalikan sang lagenda ini yang memiliki kecepatan 130mph

Perahu motor dengan panjang 23ft telah hampir dibiarkan membusuk setelah memecahkan rekor, tapi sekarang setelah sepenuhnya pulih oleh beberapa pengrajin, dan bekerja di dalam sebuah lokakarya kecil di East Sussex.

Kapal, yang bernama Bluebird K3 kini dimiliki oleh powerboat Karl fanatik, Foulkes-Halbard yang telah mendalangi proyek yang ia mulai pada tahun 1990.
Baru-baru ini diturunkan ke dalam air untuk percobaan rahasia di sebuah reservoir di selatan Inggris.


"Ini adalah bagian luar biasa dari sejarah kelautan Inggris dibawa kembali ke kehidupan," kata Foulkes-Halbard


Donald Campbell pada tahun 1937 digambarkan mendorong perahu pada tahun 1967, meninggal ketika ia Bluebird K7 pengganti K3 terbalik dan tenggelam di Danau Coniston, Cumbria


Sir Malcolm Campbell (kanan) bersama putranya Donald Campbell


The Bluebird K3 dipulihkan oleh segelintir pengrajin di bengkel kecil di East Sussex


Sumber

0 Jaringan Internasional Perdagangan Organ Tubuh Manusia

Pada 24 Februari, pihak berwenang Ukraina membuat penemuan yang mengkhawatirkan, tulang dan jaringan manusia lainnya berdesakan dalam pendingin di sebuah minibus putih kotor.

Penyidik ​​pun semakin penasaran ketika mereka menemukan, di tengah bagian tubuh, amplop diisi dengan hasil kas dan otopsi ditulis dalam bahasa Inggris.

Apakah layanan keamanan terganggu tapi ini bukanlah karya seorang pembunuh serial tapi bagian dari jaringan internasional bahan-bahan untuk produk medis dan gigi yang secara rutin ditanamkan ke orang di seluruh dunia.



• Dalam mengekspos mereka, Konsorsium Internasional Jurnalis Investigatif mengikuti percobaan bagian tubuh kembali ke Ukraina.


• Kulit Manusia diterapkan pada pasien luka bakar di Rumah Sakit Militer Astrid Ratu di Brussels

Di AS saja, pasar terbesar dan pemasok terbesar, sekitar dua juta produk yang berasal dari jaringan manusia yang dijual setiap tahun, angka yang telah dua kali lipat selama dekade terakhir.

Ini adalah industri yang mempromosikan perawatan dan produk yang benar-benar memungkinkan orang buta untuk melihat (melalui transplantasi kornea) dan lumpuh berjalan (dengan tendon dan ligamen daur ulang untuk digunakan dalam perbaikan lutut). Ini juga merupakan industri yang didorong oleh nafsu yang kuat untuk keuntungan dan tubuh manusia segar.


• Di AS saja, pasar terbesar dan pemasok terbesar, sekitar dua juta produk yang berasal dari jaringan manusia yang dijual setiap tahun, angka yang telah dua kali lipat selama dekade terakhir

Pejabat industri mengatakan bahwa dugaan pelanggaran seperti itu jarang, dan bahwa industri beroperasi dengan aman dan bertanggung jawab.

Untuk bagiannya, RTI tidak menanggapi permintaan berulang untuk komentar atau daftar rinci pertanyaan yang diberikan sebulan sebelum publikasi ini.


• Tubuh dipanen untuk mengambil kulit, yang dapat digunakan dalam cangkok kulit untuk luka bakar pasien

Selama perjalanan transformasi jaringan dari manusia mati untuk perangkat medis beberapa pasien bahkan tidak tahu bahwa mereka adalah tujuan akhir.

Dokter tidak selalu memberitahu mereka bahwa produk yang digunakan dalam rekonstruksi payudara mereka, implan penis dan prosedur lainnya direklamasi tanpa mengetahui pemiliknya.

Distributor produk manufaktur dapat ditemukan di Uni Eropa, Cina, Kanada, Thailand, India, Afrika Selatan, Brasil, Australia dan Selandia Baru. Beberapa anak perusahaan medis multinasional.



• Setelah dihaluskan hingga menghilangkan kelembaban, beberapa ditakdirkan untuk melindungi korban luka bakar dari infeksi yang mengancam jiwa atau bakteri, setelah lebih halus, untuk rekonstruksi payudara setelah kanker


• Bangkai tulang - dipanen dari antara orang mati dan diganti dengan pipa PVC untuk penguburan - terpahat seperti potongan-potongan kayu ke sekrup dan jangkar untuk puluhan ortopedi dan aplikasi gigi

Tapi tidak ada sistem regional atau global yang menjamin produk dapat didonor ke pasien.

"Mungkin sangat sedikit orang yang terinfeksi, tapi kami benar-benar tidak tahu karena kami tidak memiliki pengawasan dan kita tidak memiliki sistem untuk mendeteksi efek samping," kata Kuehnert CDC.



• Dokter bedah Gigi Michael Mastromarino dibayar $ 1.000 jenazah sehingga ia bisa menanggalkan jaringan mayat, sebelum mengembalikan mereka ke keluarga mereka

Produk yang dibuat dari sisa-sisa manusia curian dikirim ke Kanada, Turki, Korea Selatan, Swiss dan Australia. Lebih dari 800 produk tersebut tidak pernah berada.

Namun dari 340 perusahaan jaringan asing yang terdaftar di FDA, hanya sekitar 7 persen memiliki catatan pemeriksaan dalam database FDA, analisis ICIJ menunjukkan. FDA tidak pernah menutup satu turun karena kekhawatiran terhadap kegiatan terlarang.


• Orang tua dari 19 tahun Sergei Malish Ukraina, yang tubuhnya bagian yang didaur ulang menjadi 'bahan anatomi' tanpa persetujuan orang tuanya

Namun di Korea Selatan, misalnya, pasar booming operasi plastik menggunakan pengawasan FDA sebagai titik penjualan.

Di pusat kota Seoul, ibukota negara, Tiara Bedah Plastik menjelaskan bahwa produk jaringan manusia 'adalah yang disetujui FDA' dan karena itu aman.


• Keamanan layanan rekaman menunjukkan jaringan manusia dipanen di Ukraina diberi label "Made di Jerman".
sumber

0 FOTO: Masjid yang Didirikan oleh Mahluk Gaib

Dibangunkan sekitar abad ke-12 masihi, Masjid Nando yang terletak di Kampung Nando, Mali, Afrika Barat, hingga kini masih menjadi misteri terutamanya dari segi struktur dan reka bentuk bangunannya.

Kewujudan Masjid Nando adalah hasil dari pengaruh Islam ke Afrika Barat yang mula tersebar pada abad IX Masehi. Pada waktu itu, Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Kedua-dua suku ini merupakan suku nomad yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan utara.
Bangunan Masjid Nando dikategorikan Unik, tidak ada marmar atau kubah sebagaimana masjid-masjid lain secara umumnya. Seluruh bangunan hanya dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid.

Bahkan bahagian tepi lantai, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan yang lain dan menyerupai pinggiran benteng dengan rekabentuk lama. Meski demikian, pada setiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan
kaligrafi yang juga dibuat dari lumpur.
Menurut mitos masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dibangunkan oleh manusia, akan tetapi oleh makhluk halus yang berbadan besar. Keyakinan ini diperkuat jika anda melihat struktur bangunan, bahan yang digunakan
untuk membina masjid , serta adanya bekas tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid.



sumber

Selasa, 28 Agustus 2012

0 Sejuta Nyamuk Bisa Kuras Darah Manusia

Nyamuk jantan dikenal sebagai vegetarian.


Nyamuk Aedes Aegypti
Nyamuk Aedes Aegypti (REUTERS/Oxitec Ltd./Handout )
Class-it

VIVAnews - Tak ada yang lebih bikin keki ketika tengah asyik terlelap selain denging nyamuk di telinga atau rasa gatal di kulit setelah mereka mengisap darah sekenanya.
Selain itu, jika masanya tiba, nyamuk mampu mengantar malapetaka ke tengah keluarga dengan penyakit yang dibawanya: demam berdarah, kaki gajah, malaria.
Meski tak kunjung usai mengganggu, tak ada salahnya kita melongok sedikit fakta menarik tentang serangga ini, seperti dinukil dari laman Discover Magazine.
1. Ada sekitar 2.500 jenis nyamuk tersebar di muka bumi. Sebagian besar darinya aktif pada waktu fajar dan senja, sementara sisanya di tengah hari. 
2. Nyamuk tak pernah menggigit, tapi menyedot darah dari korbannya. 
3. Butuh sekitar 1.200.000 nyamuk untuk mengisap darah seorang manusia dewasa hingga tandas.   
4. Binatang ini dilengkapi sinyal yang mengirim rasa kenyang ketika mereka menyedot darah. Ketika para peneliti di laboratorium mematikan sinyal itu, nyamuk mengisap darah hingga perut mereka meledak. 
5. Nyamuk jantan dikenal sebagai vegetarian yang sensitif. Adapun, yang mengisap darah kita adalah nyamuk-nyamuk betina.
6. Jutaan tahun lalu, ukuran nyamuk tiga kali lebih besar dari ukuran sekarang.
7. Embusan nafas adalah hal yang nyamuk lacak ketika ingin mengisap darah korbannya. Sembunyi, karena itu, bukan ide cemerlang. 
8. Jutaan orang yang hidup hari-hari ini suatu saat akan mati karena penyakit yang disebar-luaskan oleh nyamuk. 
9. Namun, tak ada satu pun yang akan mati karena AIDS. Orang yang terinfeksi HIV hanya memiliki sedikit sekali partikel virus pada aliran darahnya. Jika ada nyamuk yang mengisap darah orang itu, sistem pencernaan nyamuk akan segera mematikan virus tersebut.[vivanews]

0 Mengendus Jejak Ya'juj wa Ma'juj


Mengendus Jejak Ya'juj wa Ma'juj
ilustrasi
Dari penakwilan Imran Hosein, dijelaskan bahwa Ya’juj dan Ma’juj se cara langsung atau tak langsung berperan dalam membantu kembalinya Bani Israil ke Yerusalem setelah mereka berdiaspora. Menentukan apakah Ya’juj dan Ma’juj itu sesungguhnya kaum yang kini menyebut dirinya se bagai warga negara Israel yang menguasai Palestina, perlu pe nafsiran yang lebih luas lagi dengan melihat peristiwa sejarah dari sejak zaman Nabi hingga sekarang.

Ibn Katsir dalam kitab tafsirnya menyebut bahwa Ya’juj dan Ma’juj adalah keturunan Adam, artinya mereka memang manusia, bukan makhluk lain. “Mereka adalah keturunan dari Nuh melalui putranya Yafith (Japheth) yang kemudian menjadi bapak dari bangsa Turki. Bangsa Turki inilah kaum yang ditinggalkan di belakang tembok penghalang yang dibangun oleh Zulkarnain,” tulis Ibn Katsir.

Bila merujuk Ibn Katsir, tentu kita tak bisa menyebut bahwa bangsa Turki yang dimaksud adalah mereka yang kini menghuni ne gara Turki modern karena Turki merupakan sebuah bangsa nomaden yang dahulu menghuni wilayah yang sangat luas dari sekitar Laut Hitam sampai padang sabana di Asia Tengah. Suku-suku Turki yang terkenal di antaranya adalah Hun yang pernah menguasai Bulgaria dan pernah memorakporandakan Kekaisaran Romawi, Pecheneg yang menguasai Eropa Timur, dan Khazar yang menguasai wilayah Laut Hitam dan Kaukasia. Suku-suku Turki lainnya juga banyak yang tinggal di wilayah timur meliputi Asia Tengah sampai Cina, misalnya, suku Kimak dan Kipchak.

Raja Khazar Joseph Ben Aron dalam suratnya kepada Hasdai Ibn Shaprut, sekretaris urusan luar negeri kekhalifahan di Kordoba, Spanyol, pernah menyebut menge nai asal usul mereka. Dalam korespondensi yang terjadi pada abad ke-10 itu, Joseph menyebut bahwa bangsa Turki merupakan ke turunan dari Japheth putra Nuh, lewat putra Gomer, lalu putra Togarmah. Menurut Joseph, dalam buku genealogi bangsanya, Togarmah punya 10 putra, yaitu Ujur (Agior-Uyghur), Tauris (Tirosz), Avar (Avor), Uauz (Ugin- Oghuz), Bizal (Bizel-Pecheneg), Tarna, Khazar, Janur (Zagur), Bulgar (Balgor-Bulgar), dan Sawir (Szavvir/Szabir-Sabir).

Ibn Shaprut merupakan Yahudi Spanyol yang menjadi pejabat tinggi kekhalifahan Umayyah. Dia berkirim surat kepada raja Khazar bukan tanpa alasan karena saat itu Joseph memang memeluk agama Yahudi. Sejak abad ke-9, ketika di bawah kepemimpinan Raja Bulan, suku Khazar memutuskan untuk memeluk agama Yahudi. Saat itu, posisi mereka terjepit antara Kekaisaran Romawi Timur di Konstantinopel yang memeluk agama Kristen dan Kekhalifahan Abbasiyah di Baghdad yang memeluk agama Islam. Sebagai jalan tengah menghadapi dua ke kuatan raksasa itu, Raja Bulan akhirnya memilih memeluk agam Yahudi diikuti seluruh penduduknya.

Berbagai teori sejarah menyebutkan bahwa suku Turki Kha zar inilah yang akhirnya menye bar ke seluruh Eropa setelah kerajaan mereka runtuh pada abad ke-12 di tangan Abbasiyah maupun kerajaan kerajaan asal Rusia. Mereka kemudian membentuk komunitas Yahudi terbesar di luar keturunan Israel. Lalu, apakah suku Khazar inilah yang disebut sebagai Gog Magog?
sumber

0 (Unik) Kolam Renang Ini Terisi Air,Tapi Anda Takkan Basah Walau Nyebur

Siapa sih diantara kita yang tidak pernah ke kolam renang? Pastilah kita semua amat suka bermain air dan berenang di kolam renang.

Nah, di Jepang ada kolam renang yang unik banget. Walau kita nyemplung kita tidak akan bakalan basah.

Ini salah satu fotonya:

Ini benar-benar kolaam renang lho..

SUMBER

0 Besse Cooper, perempuan tertua di dunia (Guinness Book of World Records)

Besse Cooper, perempuan tertua di dunia
Minggu 26 Agustus 2012 adalah hari bahagia bagi Besse Cooper. Ia merayakan ulang tahunnya ke-116, usia yang belum tentu bisa dilalui semua orang.

Peta ultah perempuan yang ditasbihkan sebagai yang tertua di dunia itu berlangsung meriah, dikelilingi keluarga besar dan teman di panti jompo yang jadi tempat tinggalnya saat ini.

Putranya, Sidney Cooper mengaku, meski didatangi banyak orang, ibunya tak mau ulang tahunnya dirayakan secara besar-besaran hingga menghabiskan banyak dana.
Suatu hari, Besse Cooper diminta mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Dengan suara pelan ia menyebut, "aku hanya memikirkan urusanku sendiri dan menjauhi makanan tak sehat, junk food," kata dia, berkomentar untuk Guinness World Records.

Pernyataannya itu sesuai dengan cara hidupnya yang menjadi obyek pengamatan putranya. Bahwa, "makin tua usia Besse Cooper, makin jenaka sang ibu".

Sydney Cooper juga menyebut, usia panjang Sang Ibu disebabkan gaya hidupnya yang aktif, hidup sehat, dan pribadinya yang tegar.

"Selama hidupnya ia belum pernah dioperasi," kata Sydney Cooper kepada Georgia Health News, tentang ibunya yang luar biasa. Dia menambahkan, ibunya menghindari makanan berlemak dan banyak makan sayuran.

"Ia tak pernah makan junk food," kata dia, meski mengakui kadang Besse menikmati keripik kentang, bacon, telur, dan ayam goreng. Tapi tak ada yang berlebihan. Besse lebih banyak makan sayur dan melakukan kegiatan di luar rumah, seperti menyapu dan memelihara rerumputan. "Tak ada masalah serius pada kesehatannya." Hanya faktor usia yang melemahkan fisiknya.

Besse lahir pada 26 Agustus 1896 di Sullivan, Tennessee dan akhirnya pindah ke Georgia pada 1917.  Ia menikahi suaminya, Luther Cooper pada 1924 dan menghasilkan empat buah hati. Sejak ditinggal wafat suaminya pada 1963, Besse tak pernah menikah lagi.

Saat ini Besse punya 12 cucu, sejumlah cicit, dan bahkan buyut. Untuk memperingati momentum ulang tahunnya, namanya diabadikan dalam sebuah jembatan.

Jembatan yang melintang di Sungai Alcovy, di New Hope Road, terletak di Between, Georgia, di mana ia mengabdi sebagai guru di usia 19 tahun.

"Jembatan itu sebelumnya tanpa nama, kebetulan letaknya dekat dengan rumah yang dulu ia tinggali," kata Sydney. Sayangnya Besse tak bisa hadir ke jembatan itu. Namun ia mengaku sangat senang.

Besse dinobatkan jadi perempuan hidup tertua di dunia versi Guinness Book of World Records, Januari 2011 lalu. Namun, perempuan kelahiran Brasil, Maria Gomes Valentin ternyata diketahui 48 hari lebih tua.

Meninggalnya Valentin pada 21 Juni 2011 kembali menjadikan Besse sebagai yang tertua di dunia. Selama hidupnya itu, ia telah menyaksikan banyak hal, perang, perubahan zaman, pergantian abad, milenium, dan perjalanan nasib banyak orang.

Sumber: Daily Mail

Senin, 27 Agustus 2012

0 6 Virus Paling Mematikan Bagi Manusia

1. VIRUS EBOLA

Ebola (Virus Kongo) adalah sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Penyakit Ebola sangat mematikan.
Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar Anus, dan demam. Tingkat kematian sampai 90%. Asal katanya adalah dari sungai Ebola di Kongo. Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit.

Virus Ini mulai menular dari salah satu spesies kera di kongo kemudian mulai menyebar ke manusia, jangka waktu manusia mulai terjangkit virus ini sampai menemui ajalnya sekitar 1 minggu karena saking ganasnya virus ini.
Virus ini masih berada di dataran Afrika dan kabarnya juga telah sampai ke Filipina. Suatu ketika Negeri Eropa melakukan pengimporan kera dari kongo, ketika mengetahui virus ini akhirnya seluruh kera ini dimusnahkan agar tidak menyebar kemana-mana, dan sampai saat ini belum ditemukan Vaksin yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

2. SARS (SYNDROME PERNAPASAN AKUT BERAT)

Penyakit Pneumonia yang muncul di Tiongkok. Setelah Tiongkok membungkam berita wabah SARS baik internal maupun internasional, SARS menyebar sangat cepat, mencapai negeri tetangga Hong Kong dan Vietnam pada akhir Februari 2003, kemudian ke negara lain via wisatawan internasional.

Kasus terakhir dari epidemi ini terjadi pada Juni 2003. Dalam wabah itu, 8.069 kasus muncul yang menewaskan 775 orang. Ada Spekulasi Bahwa Penyakit SARS ini adalah Buatan Manusia, SARS memiliki gejala flu dan bisa mencakup: demam, batuk, radang tenggorokan dan gejala non-spesifik lainnya.
Satu-satunya gejala yang sering dialami seluruh pasien adalah demam di atas 38 derajat celcius. Sesak napas bisa terjadi kemudian. Penyakit ini belum ada vaksinnya sehingga penanggulangannya hanya dibantu alat bantu pernapasan saja. Virus ini konon dianggap sebagai Virus Akhir jaman.

3. ENTEROVIRUS (RADANG OTAK)

Entero virus merupakan penyakit tangan, kaki, dan mulut, apabila diabaikan maka bisa menjadi Radang Otak. Gejala serangan Enterovirus sangat mirip gejala flu biasa sehingga sulit dideteksi seperti demam yang kadang disertai pusing dan lemas serta nyeri.
Selanjutnya akan muncul benjolan kecil merah berair pada telapak tangan dan kaki berikut sariawan di mulut. Pada kondisi parah, Enterovirus bisa menyerang jaringan syaraf dan otak hingga mengakibatkan kematian.

Virus ini mudah menular melalui kontak langsung dengan penderita. Anak-anak menjadi korban utama penyebaran Enterovirus di Cina. Sejak korban pertama ditemukan namun pelaporannya ditunda hingga beberapa pekan kemudian.

Sudah 24 ribu orang terjangkit Enterovirus. Lebih dari 30 di antaranya meninggal sebagian besar anak-anak. Virus Ini dikabarkan sudah masuk Indonesia dan menjangkit 3 Orang di Sumatera

4. VIRUS HEPATITIS B (VHB)

Hepatitis B adalah suatu penyakit hati yang disebabkan oleh "Virus Hepatitis B" (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati akut sebagian kasus dapat berlanjut menjadi sirosi hati atau kanker hati.
Virus Hepatitis B merupakan bentuk Hepatitis yang lebih serius dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya. Penderita Hepatitis B bisa terjadi pada setiap orang dari semua golongan umur.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan virus Hepatitis B ini terjadi :
1. Tidur terlalu malam
2. Tidak BAB di pagi hari
3. Tidak makan pagi
4. Pola makan berlebihan
5. Makan makanan mentah dan berpengawet
6. Menggunakan sikat gigi bersama orang lain

Setiap tahun sekitar 1800 orang didiagnosis menderita kanker hati dan separuh lebih adalah lelaki.

Gejala penyakit kanker hati
• Kulit menjadi berwarna kuning dan keseluruhan mata menjadi putih
• Demam
• Menggigil
• Merasa lelah yang luar biasa
• Nausea
• Nyeri pada perut
• Kehilangan gairah makan
• Berat badan yang turun drastis
• Nyeri pada punggung dan bahu
• Urin yang berwarna gelap
• Terjadi pendarahan di bagian dalam tubuh

5. VIRUS H5N1 (FLU BURUNG)

Flu burung adalah virus influensa tipe A yang menyebar antar unggas. Virus ini kemudian ditemukan mampu pula menyebar ke spesies lain seperti babi, kucing, anjing, harimau, dan manusia.
Gejala umum yang dapat terjadi adalah demam tinggi, keluhan pernafasan. Replikasi virus dalam tubuh dapat berjalan cepat sehingga pasien perlu segera mendapatkan perhatian medis.

• Indonesia - 99 kasus dengan 79 kematian.
• Vietnam - 93 kasus dengan 42 kematian.
• Mesir - 34 kasus dengan 14 kematian.
• Thailand - 25 kasus dengan 17 kematian.
• Republik Rakyat Cina - 25 kasus dengan 16 kematian.
• Turki - 12 kasus dengan 4 kematian.
• Azerbaijan - 8 kasus dengan 5 kematian.
• Kamboja - 7 kasus dengan 7 kematian.
• Irak - 3 kasus dengan 2 kematian.
• Laos - 2 kasus dengan 2 kematian.
• Nigeria - 1 kasus dengan 1 kematian.
• Djibouti - 1 kasus tanpa kematian.
Awal wabah ini pada peternakan di dunia yang telah dikonfirmasi sejak Desember 2003. Wabah flu burung juga melanda benua Afrika. Pada 8 Februari 2006, OIE mengumumkan Nigeria sebagai negara pertama yang memiliki kasus positif flu burung di benua itu .

Dua pekan kemudian, virus H5N1 ditemukan di sebuah desa kecil di Niger, sekitar 72 km dari perbatasannya dengan Nigeria. Virus ini juga menyebar ke Mesir dan Kamerun.

6. VIRUS HIV (HUMAN IMMUNODEFICIENCY VIRUS)

HIV adalah Virus yang menginfeksi sel sistem kekebalan tubuh manusia. Istilah HIV telah digunakan sejak 1986 sebagai nama untuk retrovirus yang diusulkan pertama kali sebagai penyebab AIDS oleh Luc Montagnier dari Perancis, yang awalnya menamakannya LAV.
HIV menular melalui hubungan kelamin dan hubungan seks oral, atau melalui anus, transfusi darah, penggunaan bersama jarum terkontaminasi melalui injeksi obat dan dalam perawatan kesehatan, dan antara ibu dan bayinya selama masa hamil, kelahiran dan masa menyusui.

Diperkirakan antara 36 hingga 44 juta orang yang hidup dengan HIV, 25 juta di antaranya adalah penduduk sub-Sahara Afrika. Perkiraan jumlah orang yang terinfeksi HIV di seluruh dunia pada tahun 2004 adalah 6,4 juta orang, di Indonesia sudah mencapai 130.000 orang, masa hidup orang yang terkena HIV sekitar 6-12 tahun.
 
 

search

YANG NYASAR DI BLOG