Pages

Sabtu, 11 Agustus 2012

0 Kebangkitan Teknologi Nasional

Media Indonesia dalam editorialnya hari ini menyoroti kebangkitan teknologi nasional. Penguasaan teknologi berperan dalam membentuk martabat sebuah bangsa. Semakin tinggi dan canggih teknologi dapat dikuasai sebuah bangsa, kian tinggi pula martabat yang diraih bangsa itu dalam peradaban. Sebaliknya, jika sebuah bangsa hanya mampu menguasai teknologi dalam skala dan level yang rendah, martabat dan derajat bangsa itu di mata dunia juga tidak dapat dibanggakan.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-17, yang kemarin diperingati dengan upacara bendera di Bandung, menegaskan betapa martabat bangsa Indonesia di bidang teknologi belum mencapai level membanggakan. Bahkan, dalam beberapa hal, penguasaan teknologi bangsa ini justru semakin memprihatinkan.

Pencetus Hakteknas, mantan Presiden BJ Habibie yang memberikan sambutan dalam upacara itu, mengingatkan bahwa pada 10 Agustus 17 tahun lalu, Indonesia sudah mampu melahirkan pesawat buatan dalam negeri, N250. Namun, hari ini, 17 tahun kemudian, pesawat itu tidak ada lagi. Bahkan pabrik pembuatnya, PT Dirgantara Indonesia, berada dalam kondisi terpuruk.

Kita pun akhirnya menggantungkan industri penerbangan kita kepada teknologi asing. Ketika pasar penumpang pesawat kita tumbuh seperti saat ini, kita harus mengimpor pesawat komersial karena industri pembuatan pesawat yang bisa memenuhi kebutuhan itu di dalam negeri justru berhenti beroperasi.

Ironi itu tidak hanya di bidang penerbangan. Di bidang otomotif, pasar kita bertambah besar, tetapi hingga hari ini kita belum mampu memenuhi kebutuhan itu dengan mobil atau bahkan sepeda motor produksi sendiri. Masih banyak fenomena lain yang dapat diketengahkan untuk menegaskan betapa di bidang penguasaan teknologi, kita tidak semakin mandiri, tetapi justru semakin tergantung.

Secara umum, kita lebih banyak menjual bahan mentah hasil sumber daya alam dengan harga murah. Bahan-bahan mentah itu lebih banyak diolah negara lain dengan penguasaan teknologi lebih baik dan kembali ke negeri kita sebagai produk dengan harga yang jauh lebih mahal. Itulah bentuk lain dari penjajahan yang terus kita kutuk, tetapi tidak mampu kita lepaskan dari kehidupan kita sehari-hari.

Hakteknas mengingatkan kita bahwa kondisi itu tidak boleh dibiarkan. Kita mesti bangkit kembali dan mandiri di bidang teknologi sehingga kemandirian dan kebangkitan di bidang lain pun dapat kita raih. Yang dibutuhkan ialah kesungguhan dan keberpihakan yang konsisten dari pemerintah. Sudah saatnya kita membuktikan kepada dunia bahwa di bidang teknologi kita juga mampu menjadi bangsa yang canggih dan bermartabat.

Sementara itu, tenaga ahli PT Dirgantara Indonesia dan BPPT akan dilibatkan dalam mewujudkan kembali visi pesawat komersial N-250. Mimpi agar Indonesia mampu memproduksi pesawat komersial sendiri ternyata masih hidup dalam diri mantan Presiden BJ Habibie. Habibie ingin agar visi yang sempat menjadi kenyataan 17 tahun lalu, tapi kandas, itu kembali dapat diwujudkan.

Seusai memberikan sambutan dalam upacara memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-17 di Bandung, kemarin, Habibie menegaskan ia mengambil inisiatif untuk meneruskan program pesawat terbang N-250.

Perusahaan milik mantan Kepala Bursa Efek Jakarta Eri Firmansyah, PT Eagle Cabin, dan perusahaan milik dua anak Habibie, Ilham dan Thareq Habibie, PT il Thabie, akan mendanai program itu. Kedua perusahaan bergabung dalam bendera PT Radio Aviation Industry (RAI).

"Saya duduk di dewan komisaris, tetapi juga terjun langsung bagaimana mengembangkan teknologi pesawat," kata Habibie tentang perusahaan yang 51% sahamnya dimiliki Ilham dan Thareq serta 49% oleh Eri itu.

Habibie menambahkan kedua pihak dijadwalkan menandatangani kerja sama untuk memproduksi pesawat sipil komersial di kediaman Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.

"PT RAI sebagai perusahaan swasta akan memakai jasa PT Dirgantara Indonesia dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), termasuk uji desain, mesin, dan sebagainya akan dilakukan di laboratorium BPPT di Puspiptek, Serpong," kata Habibie.

Tenaga ahli dari PT Dirgantara Indonesia dan BPPT, tambah Habibie, juga akan dibutuhkan dalam mengembangkan pesawat komersial tersebut. "Namun, kelak pesawat itu bukan milik keluarga Habibie, tapi milik rakyat Indonesia," tegasnya.

Kepala BPPT Marzan Aziz Iskandar membenarkan bahwa SDM dan laboratorium BPPT akan dipakai PT RAI. "Jasa teknologi dan laboratorium uji desain, mesin, dan lainnya untuk pesawat sudah akan dipakai untuk uji N-250."

Pertumbuhan

Menurut Habibie, Indonesia memiliki aset SDM dan teknologi yang cukup besar. Selain itu, jumlah konsumen jasa penerbangan juga tumbuh 10% hingga 15% setiap tahun. "Ini pasar terbuka yang besar, dan jarak wilayah Indonesia cukup jauh. Jadi, kita ingin menghubungkan jarak wilayah itu dengan pesawat buatan Indonesia," kata Habibie.

Program N-250 dirintis sejak Habibie menjadi Menteri Riset dan Teknologi pada era 1980-an saat pemerintahan Presiden Soeharto. Ketika itu, ia memprediksi pesawat jet memang masih akan dibutuhkan. Namun, kebutuhan pesawat baling-baling seperti N-250 akan semakin meningkat untuk melayani kota-kota dengan bandara perintis dan landasan pacu pendek.

Sayangnya, visi itu kandas akibat krisis moneter 1997. Pemerintah pun ikut memperburuk situasi dengan menghapus Keppres No 1/1980 tentang keharusan pemerintah memakai produksi pesawat dalam negeri. Namun, Habibie tidak menyerah. Ia kembali untuk mewujudkan impian yang kandas 17 tahun lalu. (IRIB Indonesia/mediaindonesia/PH)

0 Restoran Unik di Tengah Kuburan

Biasanya kuburan selalu identik dengan hal mistis dan menyeramkan. Namun, di India justru ada yang merubah area pemakaman menjadi restoran.

Berlokasi di Ahmadad, India, restoran unik tersebut dinamakan New Lucky. Menu andalannya milk tea (teh tarik). Seperti terlihat di foto, kuburan yang berwarna hijau ada di antara meja tempat pengunjung menikmati makanannya. Para pengunjung tampaknya tidak terganggu menikmati hidangan sambil melihat kuburan tersebut.





Awalnya, restoran New Lucky hanya berupa kedai di luar pekuburan. Saat itu, seorang bernama K.H Muhammad membuka kedai tersebut. Kemudian Krishan Kutti Nair ikut jadi pengelola hingga menjadi besar dan akhirnya memiliki bangunan tembok mengelilingi beberapa makam.

Krishan berpikir lokasi yang menyeramkan ini baik untuk bisnis. Ternyata memang keputusannya menjadikan New Lucky cepat populer, mungkin karena lokasinya yang aneh.

Semakin banyaknya pelanggan yang datang ke restoran ini, sebagian meminta agar ruangan diperluas. Tampaknya Krishan malah tidak akan memindahkan kuburan yang ada.

"Kuburan adalah keberuntungan," ujar Krishan. "Bisnis kami menjadi lebih baik karena adanya itu."







Krishan sendiri tidak mengetahui makam siapa saja yang ada dalam restoran tersebut. Tapi sejarawan setempat menyebut tempat itu menjadi peristirahatan terakhir seorang tokoh sufi beserta dengan keluarganya dari abad ke-16. Setiap pagi Krishan menghiasi nisan-nisan yang diduga dari abad ke-16 tersebut dengan bunga segar.

Lain tempat lain kepercayaan. Bagaimana kalau ada restoran serupa di Indonesia dan ada di kompleks pemakaman para sufi jaman dulu? Hmmm, bisa-bisa kita makan tidak saja di antara kuburan, tetapi juga peziarah. Gawatnya, kalau ada peziarah yang ingin menginap agar mendapat wangsit, wah bisa pusing si pemilik restoran.

Sumber:

0 Robot Cacing Bakal Jadi Mata-Mata Pentagon

Wah, teknologi perang masa depan semakin canggih. Para insinyur di Pentagon diam-diam menciptakan robot yang meniru gerakan cacing. Fungsinya tentu saja untuk kegiatan mata-mata a.k.a. mengintai musuh.

Teknik itu memungkinkan dibuatnya mesin dari bahan lunak yang bisa menyusup melalui ruangan sempit dan menyesuaikan bentuk tubuh saat melalui permukaan kasar.

 
geekenligne.com

 
Robot itu juga bisa menerima benturan keras tanpa kerusakan fisik.

Proyek Meshworm yang didanai oleh unit riset Darpa Pentagon itu, berpotensi digunakan untuk kepentingan militer.

Mesin dibuat oleh para peneliti di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) dan Universitas Harvard di AS dan Universitas Nasional Seoul di Korea Selatan.

Detail penelitian dipublikasikan di jurnal IEEE/ASE Transactions on Mechatronics.

 
"Tubuh yang lunak sangat sesuai, menunjukkan tekanan besar dan memungkinkan robot memasuki lubang kecil dan menyesuaikan bentuk tubuh serta bertahan dari dampak keras jika terjatuh," tulis para insinyur tersebut.

Mereka menambahkan bahwa menggunakan gerakan seperti cacing membantu mengurangi suara yang biasanya dihasilkan oleh mesin dan membuat robot cacing itu cocok untuk "kegiatan pengintaian."

Robot itu juga akan tetap berfungsi dengan baik bahkan jika dipukul dengan palu dan diseret karena bentuknya dapat menahan efek benturan.


 
Sumber:
bbc

0 5 Laptop Termahal Di Dunia

5 Laptop Termahal Di Dunia - Di zaman yang semakin berkembang ini, tentunya laptop memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan, beberapa manfaat yang bisa diambil dari Laptop tentunya banyak sekali, yah saya tidak usah jelaskan lagi, pastinya kamu sudah tahu, dari mulai ngetik, internetan dan lain-lainnya, sekarang pun seorang tukang ojeg pun sudah mempunyai Lapatop dengan harga yang terjangkau, namun ada juga Laptop yang harga nya di luar akal kita, dan kali ini saya akan membahas 5 Laptop termahal Di Dunia.

Berikut 5 Laptop Termahal Di Dunia :

1. Luvaglio





Yang satu ini Laptop nomor satu termahal di dunia dengan harga $1.000.000 atau sekitar Rp 9.500.000.000 (9 Miliyar Lima Ratus Juta Rupiah) memang harganya sangat-sangat mahal. Laptop ini hanya ada satu di dunia dan pembeli dapat menyesuaikan pilihan dari logam mulia, kulit. Beberapa fitur yang ada di dalam nya antara lain 128 GB solid state drive, MP3 Player, yang di bangun di stick USB.

2.  Tulip E-GO Diamond


Tulip menggambarkan dirinya sebagai notebook mewah yang paling diinginkan di dunia. harga notebook ini adlah $ 355.000 . krom dan kurva bulat membuatnya mirip tas tangan perempuan. Ia juga memiliki kulit yang terbuat dari kulit.

3. Ego For Bentley


Harganya sekitar $ 20.000 sebenarnya kinerja dari notebook ini pun tidak terlau tinggi yaitu hanya memiliki CPU 64 bit untuk Vista 64 bit dan 160 GB HDD dikarenakan bentuknya yang unik jadi harga notebook ini mahal.

4. Voodoo Envy H:171


Jika Anda ingin laptop.notebook dengan kinerja nyata dan terlihat sesuai gaya Anda, Anda dapat memilih untuk Voodoo yang akan memberikan kinerja yang tinggi dengan prosesor Intel Core 2 Extreme X6800, sebuah chunky 4GB RAM, kembar Nvidia Quadro FX Go 2500M chipset grafis, 1.3MP webcam, dual hard disk 250GB, 7-in-1 memory card reader, dual layer DVD RW dan resolusi tinggi 1920×1200 layar 17 inci. Anda dapat memilih chasis dari 24 warna, notebook ini berharga sekitar $ 8500.

5. Rock Extreme SL8


Laptop tercepat di dunia. Dengan Intel Core 2 Quad Processor, NVIDIA 9800M GPU di SLI dan mengejutkan 8GB RAM. harganya sekitar $ 5000 yang yang tentunya sebanding dengan kinrerjanya.

Dan itulah 5 Laptop termahal di Dunia.

0 Mematikan Komputer dengan Perintah Suara

Sebelum'a anda harus punya mic/microphone.

1. Masuk ke driver c: (localdisk c: ) atau drive mana pun yang ada suka melalui My Computer

2. Jika sudah ,klik kanan pada bagian jendela yang kosong,kemudian pilih new -> Shortcut

3. Muncul jendela Pop up create shortcut. Pada tab Type the location of the item, ketikan : shutdown.exe -s -t 00 . Jika sudah Klik Next ,kemudian klik next lagi, lalu finish.
keterangan: shutdown.exe(spasi)-s(spasi)-t(spasi)00
Kini anda Telah Memiliki sebuah shortcut baru untuk shutdown.

4. Download Software RespondingHeads.. Maaf saya belum sempat upload software'a.,download aj di google.. versi terbaru nya RespondingHeads 3.5
5. Setelah anda download .,jalankan software RespondingHeads dan pastikan program ini dalam keadaan Auto Listen

6. Masuklah ke menu edit brain , dan klik tombol Add New untuk membuat sebuah Voice Command yang baru

7. Pada tab your phrase ketikan bunyi Voice Command anda. kata² yang akan anda gunakan untuk mematikan komputer anda nanti.. contoh"a saya menggunakan bahasa indonesia .,saya akan menggunakan kata "mati" sebagai bunyi perintah'a.

8. Jika sudah .,Tandai pilihan Open , lalu klik browse dan cari shortcut shutdown yang ada buat tadi pada tahap ke 3 di atas.

9. Jika sudah ketemu , pilih shutdown.ink , kemudian klik open , lalu klik Add dan Voice Command baru anda akan masuk dalam daftar.

10. Selanjut'a clode jendela edit brain dan anda telah berhasil menyelesaikan sebuah Voice Command yang bisa mematikan komputer anda dengan perintah suara.

Selanjut'a anda tidak perlu repot² lagi mencari tombol turn off jika ingin mematikan komputer..
anda cukup berteriak "mati...!!!" pada mic/microphone dan komputer akan segera menuruti perintah anda untuk Turn Off.

Anda bisa berkreasi mencoba untuk yang lain seperti LogOff , Restart , Standby .,Dsb dengan cara di atas.

Tapi yang harus anda perhatikan.,program ini tidak bisa membedakan suara anda dengan suara dari orang lain,sehingga suara siapapun yang masuk akan di eksekusi perintahnya.

Untuk itu.,WASPADALAh dan hati² jika memiliki teman yang iseng , jangan sampai ada suara "mati...!!!" yang masuk ke mic anda sewaktu anda sedang bekerja pada komputer anda karena komputer akan segera di shutdown begitu dengar input suara "mati...!!!".[http://erlajar.blogspot.com]

0 Cara Menangani “Consider Replacing Your Battery” Pada Windows 7

Bagi Anda pengguna laptop dengan sistem operasi Windows 7, cepat atau lambat Anda pasti akan mendapatkan notifikasi “consider replacing your battery” disertai dengan munculnya tanda silang merah di ikon baterai yang ada di system tray. Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop Anda sudah saatnya diganti.
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image
Perlu diketahui bahwa notifikasi ini muncul ketika Windows 7 mendeteksi bahwa kapasitas baterai laptop Anda sudah kurang dari 40% kapasitas seharusnya, dan karenanya sudah selayaknya diganti. Namun demikian, sudah banyak laporan dari pengguna Windows 7 di berbagai pelosok dunia yang menyatakan bahwa kadangkala Windows 7 salah dalam mendeteksi kapasitas baterai laptop. Bahkan pernah ada seorang pengguna yang sudah mengganti baterai laptopnya dengan yang baru namun masih tetap mendapatkan notifikasi ini.
Terlepas dari akurat tidaknya Windows 7 dalam mendeteksi kapasitas baterai laptop, rasanya kita sepakat bahwa baterai laptop adalah barang yang mahal. Jadi selama masih bisa digunakan dengan baik (walaupun sudah kurang dari 40% kapasitas ideal), ya tidak perlu diganti. Saya pribadi beranggapan bahwa selama baterai laptop masih bisa bertahan di atas 30 menit maka belum saatnya diganti.
Apabila Anda mengalami masalah “consider replacing your battery” seperti di atas, Anda tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
  • Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
  • Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image
  • Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image
  • Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
  • Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image
Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.
Cara ini sudah dicoba ke 2 laptop berbeda, yaitu HP dan Acer, dan terbukti keduanya berhasil dengan sukses. Jadi, Anda sekarang tidak perlu bingung lagi apabila mendapat notifikasi “consider replacing your battery” di laptop Anda.
Catatan
Berdasarkan penjelasan engineer Windows 7 dalam salah satu rilis resmi di website Microsoft, dijelaskan bahwa sebenarnya notifikasi ini awalnya diniatkan untuk menjadi salah satu fitur andalan di Windows 7 (hal ini tidak ada di Windows XP ataupun Windows Vista), yang tujuannya adalah untuk memberi tahu pengguna bahwa baterai laptopnya sudah aus dan karenanya sudah waktunya diganti.
Namun pada kenyataannya, banyak pengguna Windows 7 yang merasa terganggu dengan munculnya notifikasi ini. Sebagian ada yang memperdebatkan bahwa batas (threshold) 40% dinilai terlalu besar mengingat pada kapasitas 30%-an dari kapasitas ideal pun baterai laptop umumnya masih sanggup bertahan sekitar 1 jam, dan ini dirasa masih cukup memadai bagi pengguna laptop. Selain itu harga baterai laptop yang lumayan mahal membuat banyak pengguna enggan mengganti baterai laptopnya kecuali kalau sudah benar-benar rusak.
Namun tak sedikit pula yang menganggap “fitur” ini sebagai bug, mengingat banyaknya kasus dimana Windows 7 terbukti salah dalam mendeteksi kapasitas sebenarnya dari baterai laptop. Saya pribadi termasuk yang menganggap hal ini sebagai bug! Mengapa? Karena ketika laptop HP saya mendapat notifkasi ini saya melakukan pengujian dengan men-charge baterai sampai penuh kemudian masuk ke Windows normal (bukan Safe Mode) lalu memilih option Power Saver dan mendiamkannya.
Hasilnya, hanya dalam waktu 48 menit laptop saya sudah mati (baterai habis). Ketika sudah saya kalibrasi dan notifikasinya sudah hilang, saya lakukan hal yang sama. Saya charge sampai penuh kemudian masuk Windows normal lalu memilih Power Saver dan mendiamkannya. Hasilnya sungguh berbeda! Butuh waktuh 1 jam 24 menit sebelum akhirnya laptop saya mati karena daya di baterai habis. Jadi ada beda sekitar 40 menit disini, dan menurut saya selisih 40 menit ini sungguh sangat signifikan.[http://erlajar.blogspot.com]

0 Foto Asli Yang Di Kira Palsu

Sekarang lagi zamannya edit foto lewat Photoshop. Foto yang dulu nya biasa saja bisa menjadi foto yang dianggap keren, bagus, lucu,dan sebagainya hanya dengan sedikit klik sana klik sini.  Sampai - sampai banyak foto yang sebenarnya asli karya seniman/hasil fotografi dikira editan, ini beberapa foto berikut :
Sebuah hasil karya seni dengan judul "The Inversion House"
Binaragawan yang terlihat seperti boneka tersebut adalah binaragawan terkecil di dunia, Aditya "Romeo" Dev.
Gambar yang terlihat seperti foto yang sedang di edit ini sebenarnya adalah hasil karya seniman wire-frame bernama Benedict Radcliffe.
Foto gurun di Arizona.
Coba perhatikan patung segitiga di foto tersebut, ikuti permukaannya dan sudut - sudutnya. Akan terlihat seperti hal yang mustahil, desain aliran MC Escher ini berada di Perth, Australia
Foto yang terlihat seperti hasil keisengan seseorang dengan photoshop sebenarnya adalah hasil dari kerja keras seniman Florentijn Hofman.
Bangunan - bangunan  yang terlihat aneh ini sebenarnya adalah bangunan yang sedang direnovasi di Paris. Hanya mereka menutupinya dengan kain tahan air yang dilukis ala Salvadore Dali.
Johan Lorbeer mempertunjukan aksi melayangnya dengan mengunakan penyangga tubuh yang berbentuk tangan yang menyentuh dinding.
Rahasia dari karya seni aliran MC Escher ini adalah pipa yang tidak terlihat ditengah aliran air dari keran raksasa tersebut.
Awan jenis Mammatus.
Pohon2 yg berbentuk seperti pahatan ini adalah pohon-pohon asli yang dibentuk dengan tehnik "tree shaping". Tehnik yang mengunakan ikatan dalam proses penumbuhan pohon untuk mencapai hasil yang diinginkan.
Proyek seni yang mengunakan pakaian yang dilukis untuk menyamai situasi lingkungan foto.
Foto yang diambil secara kebetulan ini memperlihatkan korban kecelakaan seperti sedang berlari diatas air dengan kecepatan yang sangat cepat. Menurut sumber, korban tersebut selamat dan bermaksud memodifikasi speed boat temannya supaya lebih cepat setelah sembuh dari lukanya

source: http://www.zona-kita.com/2012/07/foto-asli-yang-di-kira-palsu.html

0 Inilah 20 Kelebihan yang dimiliki Google+

20 Kelebihan yang dimiliki Google+
Meskipun masih kalah pamor dengan Facebook dan Twitter, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mendaftar di Google+ dan aktif memanfaatkan berbagai fiturnya di sana. Jika belum yakin, simak 20 kelebihan Google+ seperti yang dilansir dari Mashable(01/06) berikut ini. 
  1. Jika Anda sudah menggunakan Gmail, Google Docs, Picasa atau fitur Google yang lain, Anda bisa memanfaatkan semuanya secara lebih efektif dan efisien.
  2. Circle atau Lingkaran adalah cara termudah mengatur daftar pertemanan Anda.
  3. Tampilan Google+ mobile juga tampak sempurna dengan desain yang apik, terutama apabila Anda adalah pengguna smartphone berbasis Android.
  4. Ada fitur Data Liberation pada Google yang memudahkan Anda 'mengemas' data dan membawanya kemana-mana.
  5. Menandai foto atau photo tagging pun lebih bersifat pribadi dan bisa diatur mengenai bentuk penyebarannya.
  6. Fitur Hangout pada Google+ seperti chatroom yang juga bisa Anda gunakan untuk membagikan dokumen.
  7. Pengaturan privasi yang ditawarkan Google+ lebih terperinci dan jelas.
  8. Pengaturan profil juga lebih simpel namun elegan.
  9. Google memiliki Chrome, situs pencarian yang tidak dimiliki Facebook atau Twitter.
  10. Layaknya Twitter, Google+ memiliki data trending topic.
  11. Sistem pencarian pada Google+ pun lebih baik karena memang tujuan utama Google adalah membangun sistem pencarian yang nyaris sempurna.
  12. Tampilan notification atau pemberitahuan pada Google+ tetap bisa Anda terima selama Anda terhubung dengan Google meskipun Anda tidak membuka situs Google+ secara langsung.
  13. Bosan dengan permintaan pertemanan yang masuk? Well, di Google+ Anda tidak akan mengalami hal itu.
  14. Beberapa orang mengaku tampilan Facebook semakin berat dan memakan banyakbandwith. Jika benar demikian, mungkin sudah saatnya Anda mencoba Google+ karena tampil lebih ringan.
  15. Google+ akan segera merilis fitur iklan yang tentunya lebih 'ramah' dilihat mata.
  16. Sama seperti permintaan teman, permintaan games di Facebook juga mulai menyebalkan. Di Google+ hal tersebut tidak akan terjadi.
  17. Google+ mengizinkan Anda membagi postingan dengan aturan privasi yang langsung bisa Anda pilih saat itu juga.
  18. Sisi positif lain dari Google+ adalah meningkatkan visibilitas dan peringkat untuk kepentingan bisnis.
  19. Anda juga bisa menyembunyikan postingan teman Anda di Google+ apabila Anda tidak terlalu menyukainya.
  20. Terakhir, Google+ menawarkan tampilan galeri foto yang lebih keren, unggahan yang lebih mudah, dan bisa diakses juga melalui G+ mobile.
Pengguna Google+ yang mencapai 100 juta orang memang masih kalah jauh dibandingkan Facebook yang memiliki 800 juta pengguna lebih. Namun ternyata banyak juga artis Hollywood yang aktif di Google+ dan memiliki banyak follower, seperti Britney Spears, Snoop Dogg, Larry Page, Ashley Tisdale, dan Hugh Jackman. Sementara itu, rasio pengguna Google+ antara lain adalah 69,3% pria dan 29,3% wanita.
Kini Anda sudah mengetahui kelebihan dari Google+, masih tidak tertarik untuk beralih ke jejaring sosial yang satu ini?

0 5 Orang yang Masih Hidup Setelah Dihukum Mati

Siapaun yang bersalah pasti dihukum apa lagi kesalahan yang di lakukan sangat berat biasanya akan dihukum mati oleh pengadilan namun kisah ke lima orang berikut sunguh unik mereka berhasil bertahan hidup setalah di eksekusi hukuman mati penasaran seperti apa simak 5 Orang Yang Masih Hidup Setelah Dihukum Mati berikut ini.
1. Anne Green
Dieksekusi mati dengan cara digantung ketika berumur 22 tahun. Pada masa itu, hukuman gantung dilaksanakan dengan cara si napi disuruh naik tangga dan mengalungkan sendiri tali ke lehernya.
Setelah tergantung slama 1/2 jam, tubuh anne diturunkan dan diberikan pada pihak universitas sebagai bahan kuliah anatomi. Namun, setelah di kampus, peti dibuka dan dokter mendengar suara bernapas dari tenggorokannya.
Mereka segera memberinya minum. Dua belas jam setelah eksekusi, Anne sudah bisa bicara beberapa kata. Beberapa tahun kemudian Anne akhirnya menikah dan punya 3 orang anak, serta dapat hidup 15 tahun lagi setelah peristiwa eksekusi yang membuatnya terkenal itu.
Setelah kasus ini, terpidana mati digantung dengan cara dijatuhkan dari ketinggian tertentu untuk mematahkan lehernya, shingga dapat mati secara cepat.
2. John Henry George Lee
John merupakan seorang pembantu di rumah Miss Emma. Suatu hari, Miss Emma ditemukan tewas dengan leher yang tersayat pisau dan rumahnya terbakar. John kemudian dinyatakan bersalah dan divonis hukuman gantung. Menurut jadwal, John akan dgantung pada 23 Februari 1885 di Exeter Prison.
Ketika sudah hari-H, John dibawa keluar dari selnya untuk menuju tempat eksekusi. Namun, trap door (pintu penyekat antar zona penjara) macet. Bukan hanya sekali, dua kali, tapi tiga kali.
Di tengah kebingungan pihak penjara dan eksekutor, John dikembalikan ke sel nya. Dan beberapa hari kemudian, hukumannya diubah menjadi kurungan seumur hidup.
3. William Duell
Ketika berusia 16 tahun, William divonis mati dengan cara digantung. Akibat tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang gadis di Village of Tyburn, London.
Sama seperti bu Anne, jasad dari William rencananya akan dimanfaatkan di kuliah medical training, sesuai dengan prosedur regular pada waktu itu. Setelah dinyatakan mati, jasadnya dibawa ke universitas.
Kemudian setelah pakaian nya dilucuti dan diletakkan di atas papan, ada seorang petugas lab yg menyadari bahwa jasad william bernapas. Makin lama, william bernapas makin cepat. Dan dalam 2 jam, ia sudah bisa duduk. Malam itu juga, pemerintah memutuskan untuk mengalihkan hukumannya menjadi hukuman kurungan.
4. Joseph Samuel
Joseph divonis mati dengan cara digantung setelah dituduh melakukan perampokkan rumah seorang wanita kaya dan polisi yang menjaga rumah tersebut ikut terbunuh.
Joseph memang mengakui perampokkan tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Joseph merampok rumah tersebut bersama gengnya. Si kepala geng dilepaskan karena kurangnya barang bukti.
Pada 1803, Joseph dibawa bersama napi lain ke Parramatta, di mana sudah ada ratusan orang yang datang untuk melihat eksekusi ini. Setelah berdoa, Joseph naik ke atas gerobak dan di lehernya dikalungkan tali. Setelah siap, gerobak tersebut ditarik.
Bukannya menggantung tubuh Joseph, tali tersebut malah putus. Algojo coba lagi, tetapi kali ini tali tersebut selip dan kaki Joseph menyentuh tanah. Di tengah kegaduhan penonton, algojo coba lagi untuk ketiga kali. Tali tersebut kembali putus.
Kali ini petugas di lokasi mengabarkan gubernur tentang peristiwa ini. Setelah mengetahuinya, gubernur mengubah hukuman Joseph menjadi kurungan seumur hidup. Gubernur dan petugas lain meyakini bahwa kejadian tersebut merupakan petunjuk dari Tuhan, bahwa tidak seharusnya Joseph mendapat hukuman tersebut.
5. Wenseslao Moguel
Moguel divonis mati dengan cara ditembak oleh regu tembak kepolisian. Ia ditembak 9 kali, termasuk 1 peluru terakhir yang ditembakkan ke kepalanya oleh komandan regu dalam jarak dekat untuk memastikan kematiannya.
Entah bagaimana, Moguel bisa bertahan hidup dan berencana untuk melarikan diri. Moguel pulang ke kampungnya untuk menikmati sisa hidupnya yang sangat berharga tersebut.
Foto di atas diambil pada tahun 1937 di acara Ripley’s Believe It or Not. Dimana Moguel memperlihatkan tanda bekas peluru yg menembus kepalanya dari jarak dekat.

source: http://cgeatpe.blogspot.com/2012/06/5-orang-yang-masih-hidup-setelah.html

0 Foto - Foto Tiruan Kapal Nabi Nuh Yang Menakjubkan

Replica-of-the-Noah-Ark-2Replica-of-the-Noah-Ark-3Replica-of-the-Noah-Ark-4Replica-of-the-Noah-Ark-5Replica-of-the-Noah-Ark-6Replica-of-the-Noah-Ark-7Replica-of-the-Noah-Ark-8Replica-of-the-Noah-Ark-9Replica-of-the-Noah-Ark-10Replica-of-the-Noah-Ark-11Replica-of-the-Noah-Ark-12Replica-of-the-Noah-Ark-13.
 
sumber : http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/06/foto-tiruan-kapal-nabi-nuh-yang.html

0 Al-Quran Mengakui Keberadaan Ufo ?

Apakah benar kitab suci umat Islam mengakui keberadaan mahluk planet lain? Masalah ini selalu menjadi kajian menarik para ahli tafsir. Ada yang mengamini, dan ada pula yang menampiknya.

Berikut ini salah satu kajian yang ditulis oleh Yudi N. Ihsan, pegiat pengajian di Bremen, Jerman. Terlepas dari shahih atau masih perlu dikaji kembalinya tulisan Yudi N. Ihsan, berpulang kepada diri kita masing-masing.

Singkat kata, selamat membaca...

 
 ifanobi.com
Al-Qur’an merupakan mu’jizat terbesar sepanjang masa. Pertamakali dibukukan di jaman Khalifah Abu Bakr, lalu pembukuannya disempurnakan di jaman Khalifah Umar bin Khathab. Sedangkan di jaman Khalifah Utsman mulai ditetapkan bentuk hurufnya serta diperbanyak sehingga dikenal istilah Rosam Utsmani. Ilmu tata bahasa al-Qur’an (nahwu dan sharaf) mulai diperkenalkan di jaman khalifah Ali bin Abi Thalib.

Salah satu keistimewaan al-Qur’an adalah memungkinkan penafsirannya yang terus berkembang dan selalu up to date. Salah satu contohnya adalah yang terdapat di dalam surat Ar-Ra’du (13) ayat 15.

Dan hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) “Man” yang ada di langit dan di Bumi, baik dengan kemauan sendiri (taat), ataupun terpaksa, begitupula bayang-bayangnya (ikut sujud) di pagi dan petang hari (QS 13:15).

Ayat tersebut menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi. Lalu siapakah yang dimaksud “Man” di dalam ayat ini?

1. Di dalam tata bahasa al-Qur’an (arab) “Man” menunjukan makhluk yang diberi akal. Sedangkan makhluk berakal yang diciptakan Allah swt ada 4, yaitu: Malaikat, Iblis, Jin, dan Manusia. Oleh sebab itu makhluk-makhluk lain seperti binatang, tumbuhan, atau benda mati tidak bisa disebut “Man” tetapi disebut “Maa”. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka “Man” bermakna “Siapa” dan “Maa” bermakna “Apa”.

2. Ciri-ciri “Man” yang dimaksud di dalam ayat di atas adalah:
a) Sujud dengan taat kepada Allah;
b) Sujud dengan terpaksa kepada Allah; dan
c) Memiliki bayang-bayang.
Ayat tersebut berbunyi: Walillahi yasjudu Man fi ssamaawaati wal ardhi, jika diterjemahkan menjadi: Dan kepada Allah “Man” di langit dan di Bumi bersujud/beribadah. Itu bunyi paragraf pertama dari ayat tersebut.

Paragraf ini menjelaskan adanya “Man” di langit dan di Bumi yang bersujud/beribadah kepada Allah. Lalu dilanjutkan dengan kalimat: Thou’an wa karhan wa dzilaluhum…., jika diterjemahkan menjadi: Taat, dan terpaksa, dan bayang-bayang mereka…… paragraf ini menjelaskan cirri-ciri “Man” yang dimaksud pada paragraf pertama. Bahwa sujud/ibadahnya si “Man” yang dimaksud di atas kadang kala taat, kadang terpaksa, dan mereka memiliki bayang-bayang.

3. Perlu diketahui lagi bahwa kata As-samaawaati pada ayat tersebut berbentuk jamak. Sehingga menjadi petunjuk bahwa “Man” yang berada di luar planet Bumi akan tersebar di banyak planet lain.

4. Jika melihat ciri-ciri tersebut diatas maka tidak mungkin yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Malaikat, karena Malaikat selalu patuh kepada Allah, tidak pernah terpaksa, dan tidak memiliki bayang-bayang.

5. Juga tidak mungkin yang maksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Iblis, karena Iblis tidak pernah taat kepada Allah serta tidak memiliki bayang-bayang.

6. Dan tidak mungkin pula yang dimaksud “Man” di dalam ayat tersebut adalah Jin. Walaupun ada Jin yang taat dan terpaksa, tetapi Jin tidak memiliki bayang-bayang.

7. Maka yang dimaksud dengan “Man” pada ayat tersebut adalah makhluk seperti manusia. Yaitu mahkluk yang kadang kala taat, atau terpaksa serta memiliki bayang-bayang. Oleh sebab itu, ayat tersebut menjadi petunjuk adanya makhluk berakal seperti manusia di luar planet Bumi.

Disamping “Man”, di luar planet Bumi pun Allah swt pun menciptakan “Maa” dari kelompok binatang melata. Sebagaimana firman Allah swt di dalam surat An-Nahl (16) ayat 49.

Dan hanya kepada Allah-lah sujud “Maa” yang melata yang ada dilangit dan “Maa” yang melata yang ada di Bumi. Dan para Malaikat, dan mereka tidak menyombongkan diri. (QS 16:49).

Ayat tersebut menjelaskan adanya “Maa” dan “Malaikat” di langit dan di Bumi yang selalu sujud kepada Allah serta tidak sombong. Pada ayat ini tidak ada istilah terpaksa, sebagai bukti bahwa Malaikat dan “Maa” selalu sujud dengan taat kepada Allah swt.

Mengakhiri pembahasan tentang makhluk di luar Bumi maka silahkan simak firman Allah swt di dalam surat Asy-Syura (42) ayat 29.

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya, ialah menciptakan langit dan Bumi dan “Maa” yang melata yang Ia sebarkan pada keduanya. DAN IA MAHA KUASA UNTUK MENGUMPULKAN (MEMPERTEMUKAN) SEMUANYA (MAKHLUK LANGIT DAN BUMI) APABILA IA BERKEHENDAK (QS 42:29).

Ayat tersebut menjadi petunjuk adanya kemungkinan pertemuan (interaksi) antara manusia yang ada di langit dengan manusia yang ada di Bumi bahkan kemungkinan saling berjodoh, tentunya jika Allah swt sudah berkehendak. Wallahu a’lam bishowab.
 

search

YANG NYASAR DI BLOG