Pages

Sabtu, 14 Juli 2012

0 Facebook Siap 'Mata-Matai' Percakapan Penggunanya

Image-7079Facebook Siap 'Mata-Matai' Percakapan Penggunanya - Jejaring sosial Facebook mulai menggunakan teknologi yang bisa memindai percakapan para penggunanya. Bila didapati percakapan yang mencurigakan, maka Facebook pun akan memberitahukan pihak kepolisian.
Teknologi memindai ini memantau percakapan kata per kata atau frase yang menimbulkan sinyal sesuatu yang mencurigakan seperti pertukaran data pribadi atau kata-kata yang vulgar.
"Kami tidak ingin menyuruh pegawai kami untuk memantau jalur-jalur komunikasi pribadi, jadi penting rasanya untuk kami menggunakan teknologi yang memiliki peluang eror yang rendah dalam memindai," demikian kata pihak Facebook kepada Reuters.
Para pegawai Facebook tidak akan melihat percakapan yang dicurigai kecuali teknologi pemindai mengirimkan notifikasi adanya pertukaran informasi pribadi tersebut. Para pegawai Facebook kemudian akan mengkaji apakah pihak polisi perlu diberitahu soal adanya komunikasi semacam itu.
Namun Chester Wisniewski, ahli keamanan senior Sophos, berpendapat "Berita soal Facebook yang satu ini bisa sangat menakutkan sekaligus mengejutkan."
Seperti dikutip dari Security Watch, Chester mengatakan, "Mayoritas penyedia layanan komunikasi cenderung menjaga jarak dengan materi percakapan para penggunanya. Sebab berdasarkan aturan the Safe Harbor, bukanlah menjadi salah si penyedia layanan bila ternyata penggunanya memanfaatkan jejaring sosial untuk tindakan melawan hukum."
"Jika perusahaan mulai menganalisa muatan yang beredar, maka si perusahaan bisa-bisa dianggap bersalah bila tidak menghentikan aksi kejahatan," ujar dia.
source:konspirasi.com

0 AL AS Sulit Deteksi Kapal Selam Mini Iran

Seorang mantan komandan Angkatan Laut AS mengatakan, militer Iran memiliki armada kapal selam mini, yang sangat sulit dilacak dan dideteksi oleh AL Amerika Serikat.

"Kapal selam mini Iran adalah masalah besar bagi kami," tulis situs berita MinnPost mengutip keterangan pensiunan AL, Christopher Harmer, yang pernah menjabat sebagai direktur operasi masa depan Armada Kelima AS, yang berbasis di Bahrain, dari tahun 2008 sampai 2009.

"Mereka adalah ancaman bagi kami, karena mereka dapat menyebar di sepanjang Teluk Persia dan Laut Arab, dan itu sangat sulit bagi kita untuk melacak mereka," tambahnya.

Komandan Harmer mengatakan bahwa Angkatan Laut AS lebih terbiasa untuk melacak kapal besar – kapal selam kelas nuklir era Soviet – ini sesuatu yang diketahui oleh Iran.

"Mencari kapal selam kecil di perairan dangkal jauh lebih sulit, karena akustik sangat jauh lebih sulit, lebih kecil menjadikan lebih sedikit tingkat kebisingan," katanya.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan penting di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting. (IRIB Indonesia/RM/PH)

Jumat, 13 Juli 2012

0 6 Hantaman Meteor Paling Gila Dalam Sejarah


Sumber bahaya mengancam nyawa di Bumi sangat banyak, termasuk meteor. Tiap saat, batu berkecepatan 32.187 km/jam bisa jatuh dari langit. Ini hantaman meteor tergila dalam sejarah.
Batu semacam ini bisa menghantam atap rumah atau bahkan kepala Anda. Berikut meteorit yang muncul di era modern yang telah menghantam manusia, membuat manusia sakit atau hanya merusakkan mobil mereka.
Bola api Peekskill
Pada 9 Oktober 1992, sebuah bola api raksasa menembus langit malam dan melintasi East Coast, Amerika Serikat (AS). Bola api ini pertama kali terlihat di West Virginia. Pecahan-pecahan bola api ini akhirnya jatuh di Peekskill, New York.
Kemudian, bola api ini pun diberi nama Peekskill. Satu pecahan bola api ini merusakkan sebuah mobil. Akibat sempitnya sudut bola api ini jatuh ke Bumi (bola api ini terbakar di atmosfer selama 40 detik penuh), meteorit ini bisa disaksikan ribuan orang dan terdapat 16 video meteorit ini dari sudut pandang berbeda-beda.
Video meteorit ini kemudian digunakan ilmuwan mempelajari lintasan meteor di atmosfer. Berikut video meteorit ini. [http://www.youtube.com/watch?v=IMaAjoMjj9w&feature=player_embedded]
Hantaman Caracas
Pada 15 September 2007, sebuah meteorit jatuh ke Bumi dekat desa Caracas, Peru dan menciptakan kawah 15 meter. Saat warga setempat menyelidikinya, air di dalam kawah mendidih dan berpusat dari bawah kawah. Kawah ini juga mengeluarkan bau busuk yang membuat para penyelidik tak tahan berada lama-lama di kawah itu.
Beberapa hari setelah peristiwa itu, sekitar dua ribu warga desa mengalami sakit misterius. Warga desa mengidap mual, pusing dan muntah. Kemudian, uji ilmuwan Perus’s Mining, Metallurgy, and Geology Institute (INGEMMET) pada situs jatuhnya meteorit menunjukkan, warga desa keracunan arsenik. Menurut ilmuwan, meteorit mampu mengeluarkan gas arsenic saat permukaan panas meteorit bertemu air bawah tanah yang tercemar elemen beracun.
Meteorit Hodges
Pada 30 November 1954, bola api merobek langit Alabama. Meteorit ini menghasilkan ledakan sonik yang menimbulkan gangguan televisi sejauh 112,6 km dari tempat benda angkasa ini jatuh. Saat di atmosfer, batu ini pecah menjadi tiga bagian.
Ketika Ann Elizabeth Hodges tertidur di sofa rumahnya di Oak Grove dekat Sylacuga, Alabama, pecahan terbesar dari meteorit ini sebesar anggur tiba-tiba jatuh dari atap rumahnya. Benda angkasa ini terpantul dari radionya dan mengenai pinggangnya.
Hodges mendapat memar parah namun masih bisa berjalan dan ia pun menjadi orang pertama dalam catatan sejarah yang terluka karena obyek ekstraterestrial. Saat itu, Angkatan Udara AS langsung menuju lokasi untuk mengklaim meteorit itu. Analisa menunjukkan batu itu merupakan khondrite H4, batu besi.
Hujan meteor Sikhote-Alin
Pada 1947, sekitar 90 ribu kg besi murni jatuh dari langit Eastern Siberia. Meteorit Sikhote-Alin (nama diambil dari gunung tempat benda ini jatuh) masuk atmosfer pada kecepatan 14 km/detik. Benda ini tampak lebih terang dibanding matahari saat jatuh dan terlihat sejauh 300 km. Jejak asap dari benda ini dapat dilihat selama beberapa jam setelah jatuh, dan selama bertahun-tahun, pecahan besi benda ini ditemukan di pepohonan.
Pembunuh sapi Chicora
Sebuah meteorit meledak saat memasuki atmosfer Chicora, Pennsylvania pada 24 Juni 1938. Berdasar besarnya ledakan, ilmuwan memperkirakan massa awal batu ini mencapai 450 ton. Namun, hanya sebagian kecil meteorit ini yang ditemukan.
Beberapa laporan menyebutkan, seekor sapi kejatuhan batu ini dan terluka parah namun kabar lainnya menyebutkan, batu ini berhasil membunuh hewan malang itu.
Ledakan Tunguska
Hantaman terbesar dan termisterius dalam sejarah terjadi di langit Podkamennaya Tunguska River, Rusia, pada pagi 30 Juni 1908. Ledakan ini seribu kali lebih kuat dari bom atom yang dijatuhkan AS ke Hiroshima selama Perang Dunia II.
Ledakan ini diyakini berasal dari tabrakan meteorid raksasa atau komet di atmosfer, 5-10 km di atas permukaan Bumi. Gelombang kejut ledakan ini menghancurkan 80 juta pohon di lahan seluas 2.150 hektar persegi serta membuat pingsan orang beberapa kilometer dari lokasi.
Selama beberapa bulan setelah kejadian, Smithsonia Astrophysical Observatory di AS meneliti penurunan transparansi atmosfer akibat debu ledakan. Skala kejadian Tunguska memicu banyak imajinasi orang.
Beberapa orang berhipotesis, ledakan terjadi akibat tabrakan pesawat alien. Lainnya mengatakan, hal ini terjadi saat lubang hitam melewati Bumi. Selain itu, ada pula orang yang menganggap hal ini terjadi karena sejumlah antimateri dari luar angkasa menbrak materi di atmosfer.

0 Inilah Hantaman Komet Tertua di Dunia


 Hantaman Komet 
Hantaman komet tertua di dunia berhasil di temukan oleh para ilmuan di perkirakan  terjadi pada tiga miliar tahun lalu.
Kawah hantaman   komet tertua ini memiliki diameter kawah  mencapai  96,6 km yang ditemukan di  Greenland sebelumnya yang memegang rekor hantaman kawah komet tertua di dunia di pegang olehkawah Vredefort dengan diameter 290 km yang terbentuk dua miliar tahun silam.
“Temuan ini akan membantu ilmuwan mempelajari efek kawah pada Bumi hingga satu miliar tahun ke belakang,” ungkap Iain McDonald dari Cardiff University.
Seperti dikutip UPI, dalam tiga miliar tahun sejak hantaman, tanah di sekitar kawah surut hingga 24 km ke bawah kerak Bumi. Selain itu, semua bagian eksternal struktur hantaman, termasuk bentuk mangkuk kawah sudah hilang.

Kamis, 12 Juli 2012

0 Gila!!? Peneliti Ini Nyamar Jadi Buaya Masuk ke Sarang Buaya

Peneliti "gila" ini namanya Dr. Brady Barr. Dia melakukan "tantangan bodoh" dan sangat berbahaya yakni menyamar sebagai buaya dan berkumpul langsung dengan buaya-buaya di kandang buaya.
Si dokter ini memakai pakaian buaya yang terbuat dari fiber glass, aluminium dan kevlar. Untuk menutupi bau manusianya dia luluran pakai kotoran kuda nil.


0 Orang Tertua Yang Melintasi Selat Inggris

Seorang konglomerat Inggris, Richard Branson, 61, berhasil memecahkan rekor dunia sebagai orang tert...
Richard BransonSeorang konglomerat Inggris, Richard Branson, 61, berhasil memecahkan rekor dunia sebagai orang tertua yang melintasi selat Inggris dengan kite surfing. Bos maskapai penerbangan Virgin ini menyeberang dari Dymchurch, Kent, dan Wimereux di utara Prancis selama 3 jam 45 menit, menurut World Records Academy.
 
"Saya bisa terbang di atas Prancis, tanpa harus dikelilingi oleh para polisi Prancis," kata pria berusia 61 tahun itu.

Saat memecahkan rekor ini, Richard ditemani anak laki-lakinya, Sam. Mereka menempuh perjalanan sejauh 30 mil dari Wimereux ke Folkestone selama dua jam 18 menit. Itu berarti mereka berhasil mencukur 12 menit lebih awal dari rekor sebelumnya, yang dicetak pada tahun 1999.

"Perjalanan ini jauh lebih menantang daripada yang saya pikirkan. Kecepatan angin mencapai 40 mph di tengah Selat dan terpaan gelombang besar," tandasnya.

"Saya harus mengakui bahwa ada saat-saat di mana saya tergoda untuk menyerah."

Yah, untung saja pria kelahiran 18 Juli 1950 urung melakukannya. Kan sayang, sudah jauh berlari kok mau kembali lagi!
source:klipnews.com

0 Jangan Hidupkan Laptop Anda Tanpa Batre!!! Bahaya


Mungkin agan sering mendengar Apa efek negatifnya menghidupkan laptop tanpa baterai,langsung dari jaringan PLN?, Selama ini ada dua pendapat yang sama mempunyai alasan kuat tentang penggunaan baterai laptop.
Ada yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power dengan keadaan baterai terpasang bisa memperpendek usia baterai Jadi sebaiknya baterai dicopot kalo pake AC power.
Ada juga yang berpendapat bahwa menyalakan laptop menggunakan AC power tanpa baterai terpasang bisa merusak komponen2 elektronik laptop lebih cepat rusak karena listrik dari power supply lebih besar dari yang seharusnya diterima laptop. Jadi sebaiknya baterai tetep dipasang kalo pake AC power. kedua alasan tersebut memang ga ada yang salah.menyalakan laptop dengan baterai bisa membuat baterai tersebut cepat membengkak. tp di sisi lain menggunakan tanpa baterai bahayanya lebih besar.Di bawah ini beberapa dampak negatif menyalakan laptop tanpa baterai.
 enyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan. 
 Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot tetapi menggunakan stabilisator/UPS sedikit banyak juga dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop karena tegangan dan arus listrik akan langsung menuju ke komponen di dalam laptop tanpa melalui penyesuai tegangan (voltage converter) dan sirkuit pengatur (regulator circuit). 
 Kalo listrik tiba2 mati dan laptop anda juga ikut mati mendadak, dan hal itu terjadi beberapa kali efeknya adalah hard disk, ram, processor bisa rusak. 
 sebelum mati listrikpun laptopmu sudah terancam,,, krn kalo listrik tempat kita colokin adapter ga sehat, maka listrik tsb bakal merusak hardware laptop secara langsung, jelas masih mending pasang batreii, krn paling buruk batrei yg ngedrop,,, ketimbang hardware lainnya yg mati... 
Melepas baterai hanya untuk bila laptop tidak digunakan lebih dari 3 hari. Baterai juga bisa di lepas jika pemakaian lebih dari 12 jam nonstop, dengan socket listrik yang menempel. Kalo hanya untuk pemakaian sehari-hari sebaiknya memakai baterai, buat menghindari kehilangan data dan kerusakan system apabila listrik mati tiba-tiba. Baterai yang terpasang juga melindungi hardware dan juga modul-modul hardware lainnya dari lonjakan listrik yang ekstrem, misalnya akibat ada petir yang menyambar
 Kalo pake make AC power mendingan baterainya tetep dipasang, mending baterainya yang rusak daripada daripada motherboard yang rusak biayanya bisa mahal banget, kalo sampe harus ganti bisa jutaan.kalo banyak uang ya no problem tp klo tidak ya tinggal katakan sayo nara ja
Mungkin saja pada beberapa laptop yang mungkin sudah lebih canggih dalam mengatasi ini misalnya dengan menambah komponen penyesuai tegangan dan sirkuit pengatur pada adaptor laptop mereka. Namun juragan harus benar-benar yakin jika fitur itu benar ada pada laptop kamu. Jika kamu tidak yakin apakah laptop
kamu aman jika dinyalakan tanpa baterai silahkan tanyakan ke service resminya. Dan jika kamu tidak yakin sebaiknya tetap nayalakan laptop dalam keadaan baterai terpasang untuk menghindari risiko lebih buruk.[kaskus]

0 Israel Tambah Personil Militernya di Garis Perbatasan Lebanon


Pesawat pengintai Israel berpatroli di zona udara Lebanon selama sembilan jam, bersamaan dengan peningkatan jumlah personil militer Zionis di wilayah perbatasan Lebanon.
 
Fars News mengutip laporan al-Intiqad (12/7), divisi manajemen radar militer Lebanon merilis stateman dan menyatakan bahwa Rabu malam (11/7) sebuah pesawat pengintai Israel melanggar zona udara Lebanon.
 
Pesawat itu berpatroli di atas wilayah Lebanon selatan dan Beirut selama sembilan jam 45 menit.
 
Berbagai sumber Lebanon menyebutkan bahwa jumlah tank Merkava dan tentara Israel di kawasan perbatasan dengan Lebanon di Sungai Wazzani. Tiga tank Merkava dan 20 tentara Israel ditempatkan berada di wilayah tersebut.
 
Sebelumnya, militer Israel menyusup ke wilayah Lebanon Rabu (11/7) ketika setelah melintasi pagar listrik di Lebanon selatan.  (IRIB Indonesia/MZ/PH)


Rabu, 11 Juli 2012

0 Kupu-kupu: Pesawat Pengintai Canggih Terbaru Buatan Iran

Pesawat tanpa awak baru, yang diberi nama Shaparak (Butterfly), memiliki radius operasional maksimum 50 kilometer (31 mil), dan ketinggian penerbangan maksimum 15.000 kaki (4.572 meter)

Pakar penerbangan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran kembali berhasil menunjukkan kepada dunia internasional, kalau tekanan embargo dan sanksi AS serta Euni Eropa tidak berpengaruh atas pertahanan Iran.

Diberitakan, para insinyur aeronautika Iran berhasil memproduksi pesawat baru jenis Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yang memiliki kemampuan tinggi dan dilengkapi dengan fitur serbaguna untuk memenuhi target. Press TV melaporkan, Jumat, 17/03/12.

Reza Danandeh Hakamabad, insinyur aeronautika yang bertanggung jawab atas proyek mengatakan, pesawat tanpa awak baru, yang diberi nama Shaparak (Butterfly), memiliki radius operasional maksimum 50 kilometer (31 mil), dan ketinggian penerbangan maksimum 15.000 kaki (4.572 meter).

Pesawat ini mampu terbang tiga setengah jam non-stop dan dapat membawa beban 8-kilogram (17 pon).

Dijelakannya, pesawat tanpa awak ini didukung oleh mesin dua silinder, dan dilengkapi dengan tiga warna kamera digital yang dapat mengirimkan rekaman gambar dan video target dengan resolusi tinggi.

Danandeh Hakamabad mencatat bahwa Shahparak drone ini, selain mampu melakukan misi militer seperti pengintaian dan penyerangan, dapat pula melakukan berbagai fungsi lain seperti, patroli perbatasan, pemantauan hutan dan lalu lintas jalan, pencarian dan penyelamatan, pemantauan pipa serta transportasi.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Iran telah mengembangkan sejumlah varian dari pesawat tanpa awak (UAV) Ababil produksi dalam negeri dengan kontrol kendali jarak jauh dengan misi pengintaian dan pengawasan jarak menengah pada Ababil-5, dan varian lain untuk misi serangan jarak pendek dan menengah Ababil-T, Ababil-B dan-S.

Sesaat setelah pertemuan dengan kabinet di ibukota, Tehran, 29 Januari lalu, Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan Republik Islam segera menerbangkan sebuah pesawat pengintai canggih produksi dalam negeri yang diproduksi oleh Angkatan Laut Iran.

Pesawat patroli maritim baru yang memiliki durasi penerbangan tinggi, memungkinkan untuk menjaga wilayah maritim di bawah pengawasan, melalui subsistem optik dan radar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di bidang pertahanan dan memperoleh kemandirian dalam perangkat keras militer penting dan sistem pertahanan.

Iran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain, terutama tetangga regional, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, dan doktrin pertahanannya semata-mata didasarkan pada pencegahan. [Islam Times/on/Press TV]

0 Rusia Perkuat Armada Lautnya Di Suriah

Image-7054Rusia Perkuat Armada Lautnya Di Suriah - Rusia mengirim satu armada angkatan laut terdiri atas enam kapal perang dipimpin kapal perusak anti-kapal selam ke pangkalan angkatan lautnya di pelabuhan Tartus, Suriah, kata kantor berita Interfax pada Selasa.
Kapal Laksamana Chabanenko dan tiga kapal pendarat meninggalkan pelabuhan mereka di Severomorsk di Arctic Circle menuju laut Tengah, tempat mereka akan bergabung dengan kapal patroli Rusia Yaroslav Mudry serta satu kapal pendukung, kata sumber militer kepada kantor berita itu.
"Program pelayaran itu termasuk satu persinggahan di pelabuhan Tartus Suriah," kata sumber yang tidak disebut namanya kepada kantor berita itu.
Sumber itu mengatakan kunjungan itu dilakukan sejalan dengan rencana-rencana kesiapan militer armada Rusia. Menurut Interfax, sumber itu menegaskan penggelaran tersebut "tidak ada hubungannya dengan situasi yang meningkat di Suriah."
"Di Tartus kapal-kapal itu akan mengisi pasokan bahan bakar,air dan bahan makanan," kata sumber itu dan menambahkan penggelaran kapal-kapal di Mediterania akan berlangsung sampai akhir September.
Rusia dikecam keras Barat karena tidak memutuskan hubungan militer dengan Suriah kendatipun konflik antara pemerintah itu dan pemberontak menewaskan ribuan orang, demikian AFP.

0 Revolusi Timur Tengah Berawal Dari Iran

Image-7055Revolusi Timur Tengah Berawal Dari Iran - Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Saeed Jalili mengatakan musuh-musuh Republik Islam Iran khawatir dan takut akan gelombang Kebangkitan Islam dan bukan senjata nuklir Iran.
"Kebangkitan Islam lah yang mengkhawatirkan musuh, bukan senjata nuklir," kata Jalili dalam pertemuan Senin dengan ketua parlemen Tunisiaal-Nahda, al-Sahbi Atiq, Selasa (10/7).
Dia juga menggambarkan revolusi Tunisia sebagai munculnya gerakan kebangkitan Islam di Timur Tengah dan Afrika Utara yang mencemaskan kekuasaan hegemonik. Dia menambahkan bahwa umat Islam dapat memanfaatkan 'pemikiran Islam untuk mencapai semua tujuan mereka, "termasuk pembebasan Palestina dan al-Quds (Yerusalem).
Mengacu pada hasil dari gerakan Kebangkitan Islam di dunia Arab, ia lebih lanjut menyatakan bahwa pemberontakan tersebut disajikan sebagai "awal perwujudan prinsip-prinsip yang dipegang negara-negara Muslim, dan membawa perlawanan efektif terhadap agresi rezim Zionis (Israel).
Pejabat tinggi keamanan nasional Iran lebih lanjut menggarisbawahi pentingnya persatuan Muslim dan menegaskan bahwa kapasitas yang ada dalam dunia Muslim secara efektif meningkatkan perjuangan mereka melawan skema kekuatan hegemonik.
Sementara itu, anggota parlemen Tunisia menyoroti peran gerakan Kebangkitan Islam di emansipasi bangsa-bangsa Muslim di kawasan itu, menekankan bahwa "kehormatan terbesar dari Revolusi Islam di Iran adalah bahwa ia berfungsi sebagai pemimpin dalam pemberontakan daerah terhadap kekuatan global dan dari sudut pandang kita, semua revolusi daerah berhutang budi dari Revolusi Islam di Iran dan kepemimpinannya.
Legislator Tunisia juga mengetuk plot musuh terhadap negara-negara Muslim, mengatakan bahwa mereka takut akan demokrasi yang sebenarnya dan juga mengkhawatirkan gerakan perlawanan dan pemikiran Islam.
source:konspirasi.com

0 Kopasus Kalahkan Pasukan Elite China

Image-7052Kopasus Kalahkan Pasukan Elite China - Guna mempererat jalinan kerjasama antar dua Angkatan Bersenjata, berbagai macam kegiatan dalam Latihan Bersama (Latma) Sharp Knife ke-2 Tahun 2012 antara Kopassus TNI dengan Special Force China telah dilaksanakan,  di antaranya menembak Reaksi Cepat Pistol di Pangkalan Latihan Terpadu Jinan China, Senin (9/7/2012).  Dalam latihan kali ini, kedua pasukan khusus saling berlaga untuk mencapai hasil yang maksimal.
Dalam rilis yang dikirim ke redaksi, Selasa (10/7/2012), di akhir latihan, diadakan lomba menembak reaksi cepat perorangan, yang akan diambil enam orang dari masing-masing perserta lomba sebagai penembak terbaik dari kedua pasukan khusus kedua negara. 
Dari hasil perlombaan tersebut,  keluar 6 (enam) orang sebagai penembak pistol terbaik dari Kopassus TNI AD, yaitu : Serka Muhammad Nun, Serka Safril, Sertu Lantik Ikhsan, Serda Balubun, Praka Mulyadi dan Prada Rohman Sidik.
Kemenangan 6 orang prajurit Kopassus dalam latihan menembak pistol ini, menunjukkan bahwa prajurit TNI senantiasa menunjukkan profesionalitas dan kemampuan yang prima sehingga membawa nama harum Indonesia di mata internasional.  Meskipun latihan ini hanya merupakan kerjasama bilateral antara Indonesia dan China, namun demikian pengalaman yang di dapat sungguh sangat bermakna guna terus meningkatkan kemampuan dan profesionalitas TNI di masa yang akan datang.
Latihan Bersama yang bersandikan Sharp Knife ini merupakan jalinan kerjasama kedua Angkatan Bersenjata untuk lebih saling mengenal dan mempererat hubungan antar  kedua pasukan khusus, utamanya dalam penanggulangan teror. Selain itu, juga untuk membangun kesamaan persepsi dan langkah bersama dalam penanganan ancaman terorisme, kejahatan lintas negara, penyelundupan senjata, pelintas batas ilegal yang merugikan negara.
Seperti diketahui, bahwa Latihan Bersama Sharp Knife ke-2 Tahun 2012 yang akan akan berlangsung sampai dengan 15 Juli 2012, telah di buka secara resmi oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya bersama dengan Kepala Staf Kodam Jinan (China) Mayjen Ma Qiu Xing beberapa waktu lalu di Pangkalan Latihan Terpadu Jinan China.
source:konspirasi.com

Senin, 09 Juli 2012

0 Ternyata, Kiamat Internet Tak Terbukti

Kekhawatiran akan terjadi 'kiamat' internet ternyata tak terbukti. Sampai dengan pukul 00.00 memasuki tanggal 9 Juli 2012, ternyata internet di seluruh dunia tak mengalami kendala berarti. Sebelumnya, disebut-sebut pada hari ini akan terjadi 'kiamat dunia maya' akibat jaringan internet di seluruh dunia terjangkiti virus DNSChanger.

Hari ini, terhitung sudah lima tahun sejak virus DNSChanger ngendon di komputer di berbagai penjuru dunia. Virus ini menyerang server DNS yang menghubungkan komputer ketika menjelajah internet. Tadinya, serangan jangka panjang ini diprediksi akan mengembalikan dunia pada era kegelapan tanpa koneksi internet.

Meskipun selama ini upaya melindungi komputer agar bisa terkoneksi sudah dilakukan, namun diduga upaya ini akan berakhir pada 9 Juli 2012. Akibatnya, dunia disebut-sebut akan menghadapi "kiamat" dunia maya. Hampir sebagian besar komputer diperkirakan tidak akan bisa terhubung dengan internet.

Dunia tanpa konektivitas Facebook dan Twitter. Anda juga tidak akan bisa melakukan chatting atau bertukar pesan teks. Tidak bisa mencari jawaban di mesin pencari Google. Anda kembali lagi berkirim surat, bukan e-mail. Semua kembali ke situasi dunia tanpa koneksi internet. Pekerjaan kantor akan menumpuk. Banyak komunikasi yang biasa dilakukan online tiba-tiba terhenti. Komputer Anda hanya bisa untuk mengetik saja.

Itulah gambaran "kiamat" dunia maya yang sempat didengungkan. Virus DNSChanger menyerang server DNS. Domain Name System (DNS) merupakan layanan internet yang dapat melakukan konversi domain internet dari numerik menjadi nama yang mudah diingat. Alamat domain numerik akan diubah menjadi berbasis teks oleh server DNS.

Tanpa DNS dan server DNS yang dioperasikan oleh penyedia jasa internet, komputer Anda tidak akan bisa membuka situs hingga mengirim e-mail. Tepatnya, tidak bisa melakukan koneksi ke jaringan internet.

Virus DNSChanger merupakan jenis malware Trojan horse dengan berbagai varian. Virus ini dikembangkan menjadi varian yang dikenal dengan nama TDSS, Alureon, TidServ, dan TDL4. Malware ini juga punya nama lain RSPlug, Puper, dan Jahlav. Komputer yang terinfeksi akan mengalami perubahan dalam pengaturan DNS.

Ketika berselancar di dunia maya, Anda akan diarahkan melalui server yang bertujuan jahat. Proses pengalihan ini akan menunjukkan Anda iklan palsu. Anda akan diarahkan dari situs resmi yang Anda tuju ke situs berbahaya yang dibuat para penjahat virus DNSChanger. Virus DNSChanger mengubah Sistem Nama Domain tanpa seizin Anda.

DNS ini diibaratkan seperti buku telepon internet yang dilengkapi peta navigasi. DNS menghubungkan URL seperti IRIB Indonesia ke alamat protokol internet (IP). DNSChanger mengalihkan hasil pencarian dan URL yang Anda ketik.

Anda diajak menuju ke situs yang dirancang untuk menampilkan iklan yang mengajak Anda memasuki situs berbahaya. Situs bayangan ini ditujukan untuk mengambil informasi login Anda.

Sebagai contoh, ketika pengguna yang terinfeksi mencari iTunes Apple, browser malah membawa mereka ke www.idownload-store-music.com. Situs ini berpura-pura menjual piranti lunak Apple.

Selain mengalihkan browser ke alamat palsu, malware ini juga mencegah komputer yang terinfeksi untuk mengunduh pembaruan keamanan sistem dan antivirus. Ini mencegah program antivirus untuk mendeteksi malware ini dan menghentikannya. Ketika pengguna mencoba mengakses pembaruan piranti lunak, ada pesan pop up yang menyatakan situs sedang tidak bisa diakses.

Toh, bayangkan hidup kembali ke masa lalu, ternyata hanya isapan jempol belaka. Kiamat dunia maya itu tidak terjadi sampai detik ini. Serangan virus DNSChanger ini tak sampai membunuh internet.

Bisa jadi, batalnya kiamat dunia maya lantaran aparat hukum seluruh dunia bahu membahu memburu para penjahat online pembuat virus DNSChanger. Sebagai contoh, selama ini, penegak hukum Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI) telah melakukan penyelidikan melalui Operasi Ghost Click.

Para penjahat di balik virus ini, yakni enam peretas (hacker) Estonia dan satu dari Rusia, Eropa Timur, berhasil diringkus pada 8 November 2011. Mereka beroperasi di bawah naungan perusahaan fiktif Rove Digital.

Selain menangkap penjahat "otak" virus DNSChanger, FBI juga telah menyita 100 server yang digunakan untuk operasi "perintah dan kontrol" dalam menjalankan aktivitas serangan virus. Tapi, tertangkapnya penjahat tidak mengakhiri teror di dunia maya. Malware ini sudah terlanjur menyebar luas menginfeksi ratusan ribu komputer.

FBI bersama Kantor Federal Jerman untuk Keamanan Informasi menyadari komputer yang terinfeksi tidak akan bisa menggunakan browser untuk menjelajah internet. Alamat situs yang ingin dituju pengguna tidak akan bisa menampilkan situs. Server yang bertugas mengalihkan sudah disita sebagai bukti kejahatan. Mereka tidak akan bisa berselancar di dunia maya. FBI harus mencari solusi.

FBI mendapatkan perintah pengadilan untuk mengontrak Konsorsium Sistem Internet (ISC). Perusahaan swasta ini akan mengoperasikan dua server untuk mengurus penjelajahan internet dari komputer yang terinfeksi. Kedua negara telah menyiapkan server baru untuk mengalihkan komputer yang terinfeksi ke alamat yang benar.

Pengalihan ini agar Anda tetap bisa mengakses situs yang memang Anda ingin dikunjungi. ISC juga diperbolehkan mengumpulkan alamat IP yang menggunakan server pengganti FBI. Ini agar pihak berwajib bisa memberitahukan pemilik komputer atau penyelenggara layanan internetnya bahwa mesin mereka terinfeksi virus.

FBI juga membentuk DNS Changer Working Group (DCWG). Layanan ini bertugas untuk membuat situs yang dapat memandu Anda untuk mendeteksi, mengobati, dan melindungi PC Anda dari infeksi virus. Berbagai program antivirus juga sudah disiapkan untuk mengatasi virus "nakal" ini.

Hitman Pro, Kaspersky Labs, McAfee Stinger, Microsoft Windows Defender Offline, Microsoft Safety Scanner, Norton Power Eraser, Trend Micro Housecall, MacScan, dan Avira sudah dikerahkan untuk menanggulangi komputer yang terbukti terinfeksi.

Setelah para penjahat tertangkap, dua pemerintah ini setuju untuk tetap mengoperasikan server DNS hingga Maret. Ketika mereka mengetahui ada sekitar 450.000 komputer aktif yang diinfeksi DNSChanger, keduanya melakukan perpanjangan kontrak. Server pelindung Anda ini akan tetap beroperasi hingga Senin, 9 Juli 2012.

Lewat tenggat tersebut, ternyata internet di seluruh dunia tetap beroperasi normal. (IRIB Indonesia / Gatra / SL)

0 Sisi Negatif Kedelai yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Sisi Negatif Kedelai yang Tidak Diketahui Banyak Orang

200px-SoybeanvarietiesRatusan uji ilmiah telah menghubungkan kedelai dengan malnutrisi, gangguan pencernaan, gangguan tiroid, penurunan fungsi otak, gangguan reproduksi, mental, sistem imun, asma, diabetes, penyakit jantung dan kanker. Berlawanan dengan kepercayaan umum jaman sekarang bahwa kedelai adalah makanan yang menyehatkan, banyak bukti ilmiah telah memperlihatkan sisi negatif dari kedelai.
Note: Untuk mencegah kesalahpahaman dari pembaca, penulis menekankan kunci artikel ini:
  1. Jangan dikonsumsi BERLEBIHAN, karena segala sesuatu yang sehat jika dikonsumsi berlebih akan membahayakan kesehatan.
  2. Konsumsi yang ORGANIK, karena yang hibrida/GMO adalah kedelai mutasi yang tidak baik untuk kesehatan.
  3. Konsumsi yang tanpa bahan pengawet dan perasa tambahan yang berlebih.
  4. Kenali batas tolerir konsumsi Anda karena tiap manusia memiliki metabolisme yang berbeda-beda.
  5. Jangan dikonsumsi RUTIN karena kita TIDAK TAHU susu kedelai yang dikonsumsi tersebut organik atau tidak, dan mengandung zat aditif atau tidak, KECUALI ada jaminan klaim dari produsen bahwa produk yang diproduksi adalah organik, tanpa bahan pengawet, dan ada anjuran konsumsi aman yang jelas. Tapi ingat juga dengan poin kunci 4.
  6. Artikel ditulis bukan untuk menjelek-jelekan tapi untuk supaya kita bijak dalam mengonsumsi sesuatu (jangan hanya tahu baiknya saja, tapi juga tahu sisi negatifnya juga jika kita salah mengonsumsi).
.
Beresiko Memperparah Kanker
Sering diberitakan bahwa kedelai sangat bermanfaat untuk memerangi kanker. Kebenaran akan berita ini adalah ya dan tidak. “YA” MEMANG BERMANFAAT JIKA PRODUK KEDELAI TELAH TERFERMENTASI, “TIDAK” BERMANFAAT JIKA PRODUK TERSEBUT ADALAH NON-FERMENTASI.
Hasil suatu penelitian di tahun 1996, melaporkan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi kedelai mengalami epithelial hyperplasia, yaitu suatu kondisi yang menandai kanker. Penelitian lanjutan yang dilakukan setahun kemudian, membuktikan bahwa genistein (salah satu jenis isoflavon) terbukti dapat menstimulasi kanker payudara. Karena itu, wanita yang berisiko dan pernah menderita kanker payudara sebaiknya waspada bila ingin mengonsumsi produk kedelai. Pilihan yang tepat adalah produk kedelai terfermentasi.
.
Mengganggu Hormon, Menyebabkan Ketidakstabilan Emosi dan Alergi
Sudah umum diketahui bahwa kedelai mengandung komponen “serupa” estrogen (hormon wanita). Banyak wanita yang mengalami pasca menopause menggunakan produk kedelai untuk membantu masalah kewanitaan mereka karena ketidakseimbangan hormon mereka. Kedelai sangat efektif dalam mensuplai hormone-hormon yang diperlukan.
Tapi yang perlu kita pertanyakan adalah jika kedelai dapat menyediakan hormon yang cukup untuk wanita paruh baya, apa jadinya jika RUTIN DIBERIKAN KEPADA BAYI? Apa jadinya jika kedelai yang dipenuhi hormon “serupa” hormon wanita ini RUTIN DIBERIKAN KE PRIA? Begitu juga apa jadinya jika RUTIN DIBERIKAN kepada para wanita muda yang MASIH CUKUP hormon estrogennya?
Penelitian mengenai dampak produk-produk kedelai bagi manusia telah berkembang selama lebih dari 40 tahun (penelitian dimulai tahun 60-an). Selama beberapa dekade ini, telah dilakukan banyak penelitian dari dampaknya terhadap serangga, tikus, burung, sampai dengan manusia. Dari penelitian-penelitian tersebut, didapati banyak efek negatif dari kedelai non-fermentasi.
Burung yang diberi makan kedelai memperlihatkan “PENDEWASAAN DINI” di usia 2 bulan, dimana seharusnya mulai dewasa di usia 18 bulan. Ini mengakibatkan burung-burung ini menua terlalu dini dan dengan demikian cepat mati di usia muda. Tapi bukan hanya itu saja, pada burung-burung ini juga menunjukkan adanya masalah tiroid, kemandulan, dan pertumbuhan tumor.
Phytoestrogen (komponen yang dikandung kedelai) dalam banyak penelitian TELAH KUAT DISIMPULKAN beresiko mengakibatkan  gangguan tiroid, gangguan sikap dan kanker. Theodore Kay dari Kyoto University Faculty of Medicine menekankan di tahun 1988 bahwa “pembesaran tiroid pada tikus dan manusia, terutama anak-anak, yang rutin diberikan kedelai telah diketahui selama setengah abad.”
Dua peneliti dari FDA (BPOM-nya Amerika), yaitu Daniel Doerge dan Daniel Sheehan, memprotes kebijakan FDA  itu sendiri yang mengijinkan klaim aman kedelai bagi kesehatan jantung. Dalam surat protesnya, mereka mengkhawatirkan akan keselamatan publik dimana komponen kedelai yang dipakai sebagai estrogenik (terapi hormon) dan obat-obatan goitrogenik (pengobatan untuk tiroid) diberikan label peringatan untuk berhati-hati bila memakainya, tapi kenapa produk-produk kedelai lainnya tidak.
Bukan sekedar permasalahan hormon saja, telah ditemukan adanya hubungan antara masalah perilaku anak-anak dengan produk kedelai. Produk kedelai yang diformulasikan bagi anak-anak mengandung tingkat mangan 50 kali lebih tinggi dibandingkan ASI. Dari sini menunjukkan bahwa tingkat mangan yang terlalu tinggi dalam susu formula kedelai adalah beracun bagi otak bayi. Penelitian ini menjawab salah satu kemungkinan dari naiknya tingkat penderita ADHD dan perilaku kasar yang ada selama ini. Mangan merupakan mineral dasar yang dibutuhkan oleh tubuh kita, tapi jika berlebihan akan mengakibatkan “sindrom keracuan mangan”.
Alergi juga menjadi kekhawatiran berikutnya. Kedelai adalah salah satu makanan penyebab alergi terkuat di jaman modern ini. Dari beberapa penelitian melaporkan bahwa kedelai mengandung setidaknya 30 protein penyebab alergi. Apakah anak Anda menderita asma? Jika “Ya”, mungkin inilah saatnya Anda mengevaluasi kembali pola makan anak Anda.
.
Kandungan Berbahaya pada Produk Kedelai Non-Fermentasi

Produk kedelai terbagi menjadi 2 jenis, yaitu produk yang terfermentasi dan yang non-fermentasi. Produk terfermentasi adalah produk kedelai yang aman dan sangat baik buat kesehatan. Diantaranya adalah tempe, kecap, miso, natto dan kecambah kedelai. Tapi lain halnya dengan produk NON-FERMENTASI seperti misalnya tahu dan susu kedelai, karena produk ini masih banyak memiliki kandungan zat-zat berbahaya seperti:
A) Goitrogen – Ini adalah komponen yang mengganggu fungsi tiroid, dengan demikian menyebabkan hypotiroid pada individu yang sensitif dan juga beresiko menyebabkan kanker tiroid.
Ketika kita mengkonsumsi produk kedelai non-fermentasi sekali-dua kali, belum tentu langsung mengalami efeknya. Ada takaran tertentu baru kita akan terpengaruh. Berapakah takaran yang membahayakan kesehatan? Ini tergantung usia.
Berdasarkan Soy Online Service, bayi seharusnya tidak mengonsumsi kedelai sama sekali. Bagi orang dewasa, hanya dengan 30 mg isoflavone (termasuk komponen goitrogen) per hari cukup mengganggu fungsi tiroid. Takaran isoflavon yang perlu diwaspadai ini ada pada 5-8 ons susu kedelai.
B) Asam Phytic– Kedelai mengandung asam Phytic, yaitu asam yang dapat menghalangi penyerapan mineral seperti misalnya zat besi, kalsium, tembaga, dan terutama seng dalam saluran pencernaan.
Seng dibutuhkan untuk perkembangan dan berfungsinya otak serta sistem syaraf. Ia berperan penting dalam mengendalikan mekanisme kadar gula darah dan dengan demikian melindungi dari diabetes. Ia juga diperlukan untuk menjaga kesuburan.
Seng adalah komponen kunci dalam berbagai enzim vital dan berperan banyak dalam sistem imun. Asam Phytic dalam kedelai tidaklah banyak dan bagi pria terkadang dibutuhkan. Jadi kandungan asam ini tidak perlu dikhawatirkan, kecuali bagi wanita yang sedang menstruasi dan juga bagi anak-anak.
Pada proses fermentasi kandungan asam phytic ini jauh berkurang sampai pada level aman untuk segala umur.
C) Penghambat Trypsin – Komponen negatif ini mengurangi kemampuan Anda mencerna protein. Memberi bayi dan anak Anda produk kedelai yang non-fermentasi secara teratur akan mengganggu pertumbuhannya. Kacang-kacangan lain yang memiliki kandungan penghambat trypsin yang tinggi adalah kacang lima.
D) Nitrat – Adalah komponen yang bersifat karsinogen (penyebab kanker), terbentuk pada saat pengeringan, dan zat beracun lysinoalanin terbentuk selama proses alkalin. Berbagai macam zat aditif buatan, terutama MSG (zat aditif yang merusak sel syaraf) telah ditambahkan pada produk kedelai untuk menyamarkan “aroma kacang”nya yang kuat dan memberikan rasa mirip daging.
E) Phytoestrogen – Biasanya dipakai untuk membantu mengurangi efek produksi estrogen yang rendah dalam tubuh, kini ditemukan sebagai faktor penyebab kanker payudara dan leukemia pada anak.
F) Aluminum – Dari beberapa penelitian telah diketahui adanya hubungan antara keberadaan aluminium dengan penyakit Alzheimer. Tapi tahukah Anda bahwa susu kedelai mengandung aluminium 11 kali (1100 persen) lebih banyak dibandingkan susu formula biasa?!
G) Mangan – Produk formula kedelai memiliki kandungan mangan berlebih bagi tubuh kita. Mangan dalam tingkat kecil sangat kita butuhkan untuk membantu sel tubuh kita mengumpulkan energi. Tapi jika berlebih, mangan bisa menyebabkan kerusakan otak seperti pada penyakit Parkinson.  Tingkat kandungan mangan di tiap susu bayi berbeda-beda, yaitu:
  • ASI mengandung 4-6 mcg/L.
  • Susu formula bayi biasa (dari sapi) mengandung 30-50 mcg/L.
  • Susu formula kedelai mengandung 200-300 mcg/L!!!
H) Terlalu Banyak Omega-6. Produk kedelai non-fermentasi mengandung kandungan Omega-6 yang lebih banyak dibandingkan Omega-3. Ketidakseimbangan rasio antara Omega-3 dengan Omega-6 akan membuat kita rentan terkena penyakit kanker, diabetes, penyakit jantung, arthritis, asma, hiperaktif, dan depresi.
.
Dampak Bagi Anak Laki-Laki
“Pubertas dini (yang disebabkan oleh produk kedelai) bisa meningkatkan resiko anak laki-laki menderita kanker testicular di saat menjelang dewasa, karena telah terpapar berbagai hormone seks terus menerus,” ujar Marcia Herman-Giddens , peneliti dari  University of North Carolina.  Ketidaknormalan pada saluran kencing mereka juga ditemukan dan beberapa penelitian akhir-akhir ini telah menemukan adanya beberapa cacat lahir lahir pada ibu-ibu vegetarian yang sering mengonsumsi kedelai.
Bagi orang dewasa, tubuh telah diperlengkapi dengan sempurna untuk menetralisir efek negatif kedelai non-fermentasi. Tapi lain halnya dengan bayi yang sistem endokrinnya masih belum sempurna. Suatu penelitian menyebutkan bahwa ketika Anda memberi produk kedelai non-fermentasi pada bayi tiap harinya, itu sama saja memberikannya sesuatu yang SETARA DENGAN 5 KALI PIL KB DALAM SEHARI (BAGI ORANG DEWASA)!
Sistem endokrin bayi belum mampu mengatasi kandungan isoflavon berlebih yang ada pada produk kedelai non-fermentasi. Kandungan berlebih isoflavon memiliki sifat feminisasi, yang akan MENGAKIBATKAN UKURAN KELAMIN BAYI LAKI-LAKI JADI LEBIH KECIL DAN KECENDERUNGAN GENETIKA YANG MENGARAH KE HOMOSEKSUALITAS. Beberapa ahli mempersalahkan pengkonsumsian susu formula bayi sebagai salah satu faktor kecenderungan genetika anak laki-laki menjadi seperti perempuan. Anda tentu tidak ingin anak Anda memiliki kelainan yang satu ini bukan?
.
Dampak Bagi Anak Perempuan
Produk formula kedelai mengandung tingkat hormon sebanyak 240 kali lebih tinggi diandingkan ASI!
Para endokrinologis anak-anak di tahun 1982 telah melaporkan hasil penelitian mereka yang mendapati adanya perkembangan payudara pada anak-anak perempuan dibawah delapan tahun. Dalam penelitian pertama yang melibatkan 130 anak perempuan, 68% menunjukkan  adanya perkembangan payudara sebelum mereka berusia 18 bulan! Para peneliti mendapatkan adanya hubungan antara ketidaknormalan ini dengan konsumsi produk-produk kedelai.
Anak-anak perempuan yang memasuki masa pubertas akan beresiko besar menderita kanker payudara dan juga kista rahim jika mengalami gangguan tiroid karena rutin mengonsumsi produk kedelai non-fermentasi.
.
Dampak Bagi Wanita Muda
Mungkin Anda terkejut jika saya mengatakan bahwa komponen phytoestrogen pada kedelai bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Dr. Claude Hughes, direktur dari Women’s Health Center di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles mengemukakan pendapat tentang komponen kimiawi pada kedelai,”Ia (phytoestrogen) dapat  mempercepat pembelahan sel-sel yang sudah menjadi kanker dari mengandalkan estrogen untuk pertumbuhan mereka (sel-sel kanker).”
Chanfeng Wang dan Mindy S. Kurzer, yang menulis “Phytoestrogen Concentration Determines Effects of DNA Synthesis in Human Breast Cancer Cells” mengatakan, “Data kami memperlihatkan adanya kemungkinan bahwa dalam kadar tertentu pada manusia, phytoestrogen, flavonoid dan lignan justru menstimulasi, bukannya menghambat, pertumbuhan tumor-tumor yang mengandalkan estrogen.”
Disamping itu juga didapati bahwa dua gelas susu kedelai sehari dalam satu bulan penuh, mengandung cukup komponen kimiawi yang dapat mengganggu siklus menstruasi wanita. Umum diketahui bahwa para wanita yang memakai pil-pil kontrasepsi lebih sering mudah marah-marah seiring adanya gangguan hormonal. Hanya dengan 100 gr dari produk kedelai, mengandung komponen estrogenik yang sama dengan satu pil kontrasepsi.
.
Dampak Bagi Pria Dewasa
Apa dampak phytoestrogen bagi pria? Para peneliti percaya bahwa kecenderungan menurunnya kesuburan pria bisa jadi dikarenakan adanya pemberian estrogen dari luar, termasuk phytoestrogen kedelai.  Terdapat bukti kuat yang menunjukkan bahwa phytoestrogen kedelai menghambat enzim yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan hormone testoteron (hormone pria).
Penelitian terhadap pejantan hewan-hewan juga telah banyak dilakukan, baik dari belalang sampai dengan cheetah. Dari penelitian-penelitian tersebut didapati bahwa kedelai mengakibatkan para pejantan ini kurang percaya diri, kurang agresif, hasrat seksual menurun, dan jumlah sperma  pun berkurang.
Dampaknya pada manusia terlihat lebih lambat daripada pada hewan. Tapi tetap saja berdampak negatif jika kedelai secara rutin diberikan pada pria.
Penelitian terlama akan dampak produk kedelai  dimulai di tahun 1965 dengan partisipan 8.006 pria Jepang-Amerika. Dalam penelitian ini mempertanyakan tentang 27 makanan dan minuman mereka. Setelah dimonitor dan diteliti bertahun-tahun lamanya, studi/penelitian ini menunjukkan adanya hubungan signifikan antara pemberian tahu dengan “penuaan otak dini”, bahkan berhubungan dengan penyakit Alzheimer. Dr. Lon White, peneliti dalam Honolulu Heart Program ini mengungkapkan bahwa dari 27 makanan yang diteliti, tahu-lah yang menunjukkan hasil konsisten berdampak negatif bagi otak pria-pria ini.
Lon White, akhirnya menyatakan, “Yang perlu ditekankan adalah ini semua (phytoestrogen ) bukanlah nutrisi. Mereka semua tergolong obat. Mereka memiliki beberapa manfaat dan juga beberapa kerugian.”
.
Bukankah Sejarah Asia Membuktikan Kedelai Baik untuk Kesehatan?
Pernyataan ini sebagian ada benarnya juga karena kedelai memang memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan baik untuk kesehatan. Tapi ingat bahwa produk-produk kedelai baru bisa dikatakan 100% aman jika diproses secara fermentasi.
Terus apa yang salah? Untuk mengetahuinya, mari simak penjelasan berikut.
Informasi yang mempromosikan produk kedelai selalu diarahkan pada kebiasaan makan orang Asia dan catatan sejarah kesehatan kita (orang Asia). Namun sayangnya, informasi ini kurang kritis dalam memberikan detail informasi akan kondisi bagaimana kedelai ditanam, karena hal ini mempengaruhi struktur kimia kedelai yang cenderung bertindak sebagai antiestrogen. Tekanan lingkungan, jamur, dan faktor lingkungan kedelai lainnya (termasuk fermentasi atau non-fermentasi) sangat mempengaruhi kandungan phytokimia kedelai yang berdampak pada kesehatan.
Detail bagaimana orang Asia menggunakan atau mengonsumsi kedelai kurang diperjelas. Normalnya, jauh sebelum masa-masa kedelai digombor-gemborkan sebagai produk yang sehat, pengkonsumsian kedelai bagi orang Asia masih tergolong sedikit dan biasanya dikombinasikan dengan sumber protein lain seperti daging sapi, babi, ayam, ikan, susu, dan telur. Gabungan dari protein hewan ini mempengaruhi struktur kimiawi makanan lain di dalam pencernaan kita.
Disamping itu, banyak produk-produk kedelai sebelum era modernisasi dikonsumsi dalam bentuk terfermentasi seperti misalnya tempe, kecap, dan kecambah. Proses fermentasi ini mengubah struktur kimia berbahaya kedelai menjadi hilang atau berkurang drastis.
Tapi jika dilihat dalam jaman sekarang, didapati bahwa tingkat penyakit Alzheimer lebih tinggi di orang-orang Asia dibandingkan di masyarakat negara lain.  Perlu diingat juga bahwa dulu (mungkin juga sampai sekarang) kita sebagai orang Asia menganggap tempe-tahu adalah makanan murahan dan tidak mengonsumsinya sebagai menu utama kita. Kita dulu lebih banyak mengonsumsi nasi, sayur, telur dan daging daripada produk-produk kedelai.
Seberapa banyakkah kedelai dikonsumsi oleh orang Asia SEBELUM MASA MODERNISASI? Sebenarnya tidak banyak, berbeda dengan klaim yang perusahaan sering nyatakan, kedelai sebenarnya tidak begitu banyak dikonsumsi oleh orang Asia SEBELUM MASA MODERNISASI. Studi historis menunjukkan bahwa orang Asia mengonsumsi kedelai ketika ada masalah finansial atau ketika adanya kekurangan sumber makanan lain. Dan disamping itu, banyak dari kedelai yang ada diproses secara fermentasi untuk menghilangkan efek racun kedelai.
Lain halnya dengan jaman sekarang, pemanfaatan kedelai lebih dipengaruhi oleh karena faktor keuntungan ekonomi dibandingkan karena faktor kesehatan. Amerika, Jepang, Indonesia, dan negara lainnya telah “membombardir” masyarakat dengan produk-produk kedelai. Tapi lain halnya dengan Switzerland, Inggris, Australia dan New Zealand, peringatan publik yang tegas telah diberikan kepada masyarakatnya untuk secara medis mewaspadai dan memonitor penggunaan kedelai bagi bayi dan wanita hamil.
Banyak dari para vegetarian di Amerika, Eropa, dan Australia mengonsumsi sekitar 220 gram tahu dan beberapa gelas susu kedelai per hari, dua atau tiga kali dalam seminggu. Tapi porsi ini sebenarnya berlebihan dibandingkan konsumsi orang Asia sebelum masa modernisasi. Orang Asia jaman dulu biasanya mengonsumsi kedelai dalam porsi kecil menyertai makanan lainnya. Kedelai juga bukan sumber protein utama orang Asia jaman dulu, termasuk susu kedelai.
Berdasarkan penelitian KC Chang, editor dari Food in Chinese Culture, total konsumsi kalori dari kedelai bagi orang Cina di tahun 1930 hanya 1,5%, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan konsumsi daging babi sebanyak 65%.
Pernah mendengar promosi bahwa susu formula kedelai adalah aman karena bayi-bayi orang Asia telah mengonsumsinya selama berabad-abad? Pernyataan promosi ini juga salah, apalagi klaim bahwa susu kedelai lebih baik dibandingkan ASI. Yang benar adalah sejarah orang Asia JAMAN DULU menunjukkan bahwa bayi-bayi mereka sangat jarang diberikan susu kedelai.
Ernest Tso dalam tulisannya di Chinese Journal of Physiology tahun 1928, mengungkapkan bahwa susu kedelai dibeberapa daerah merupakan minuman penduduk asli di pagi hari, tapi sangat sedikit digunakan sebagai bagian dari menu utama bagi anak-anak.
Dalam tulisannya di tahun 1930, Dr RA Guy dari Department of Public Health di Peiping Union Medical College menyatakan bahwa susu kedelai tidak pernah secara umum diberikan kepada anak-anak mereka di Peiping. Minuman ini juga tidak dibuat sendiri di tiap rumah, melainkan dijual oleh pedagang keliling, dalam bentuk tidak kental dan panas, tapi diminum oleh orang-orang tua sebagai pengganti teh. Sebaliknya, susu kedelai pada masa itu dianggap tidak praktis dan susah untuk dipersiapkan bagi bayi-bayi mereka. Jadi, praktek pemberian susu kedelai bagi bayi-bayi orang Asia di jaman dulu adalah tidak umum. (Guy RA. Chinese Med J. 1936; 50:434-442).
.
Pengaruh Kedelai Buatan (GMO) Bagi Kualitas Kedelai
Lebih jauh lagi, kebanyakan kedelai jaman sekarang ditanam di lahan pertanian yang penuh dengan pestisida dan herbisida, dan banyak juga merupakan kedelai buatan (Genetically Modified). Menimbang faktor kedelai buatan, apakah ini berarti kedelai lokal aman dan tidak mengandung komponen kimia yang berbahaya buat kesehatan? Tidak juga. Kedelai asli maupun buatan (GMO) juga memiliki komponen kimia berbahaya jika tidak difermentasi, tapi GMO makin memperparah kondisi yang ada.
Ada yang berpendapat bahwa penelitian-penelitian yang menunjukkan hasil negatif kedelai adalah karena penelitian tersebut lebih banyak meneliti kedelai-kedelai buatan, bukannya kedelai asli seperti kebanyakan di Asia atau Indonesia. Tapi ini juga salah karena penelitian ilmiah mengenai dampak kedelai bagi kesehatan, telah dilakukan di TAHUN 60-AN DI BERBAGAI NEGARA EROPA DAN ASIA. Penelitian-penelitian ini juga menunjukkan dampak negatif kedelai yang pada masa itu masih alami, bukan GMO. Kedelai buatan atau GMO, baru ada di tahun 1995, diperkenalkan pertama kali oleh Perusahaan Monsanto.  Selain itu, di tahun 1997, hanya ada sekitar 8% kedelai buatan diproduksi di Amerika Serikat, tapi menjadi meningkat tajam di tahun 2006, yaitu 89%.
.
Apakah Tahu Aman?
Ada yang berpendapat bahwa tahu merupakan produk yang aman. Untuk hal ini saya berpendapat bisa “Ya”, bisa juga “Tidak”. “Ya” – aman, jika Anda tidak berlebihan atau RUTIN mengonsumsinya. “Tidak” aman, jika Anda melakukan sebaliknya. Kenapa demikian? Karena sepengetahuan saya, tahu merupakan produk kedelai non-fermentasi. Itu berarti tahu juga memiliki komponen kimia berbahaya (aluminium, mangan, phytoestrogen, dll) yang masih banyak. Begitu juga dengan susu kedelai.Tapi jika ada yang tahu bagaimana membuat tahu dan susu kedelai secara fermentasi, ini adalah kabar gembira dan saya harap Anda bisa membagikan rahasianya kepada saya.
.
Tapi Saya Merasakan Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Saya
Iya memang benar tidak bisa dipungkiri bahwa produk kedelai, termasuk yang non-fermentasi, bisa membawa dampak positif bagi beberapa orang. Tapi yang perlu dipertimbangkan adalah kedelai non-fermentasi (termasuk susu kedelai), jika RUTIN Anda konsumsi, SUATU HARI nanti akan membawa efek negatif bagi kesehatan Anda. Sesuai dengan yang dijelaskan di atas, kedelai non-fermentasi lebih cocok dikatakan sebagai obat serupa herbal dan bukan sebagai sumber nutrisi dalam keseharian kita. Anda harus bijaksana memanfaatkan produk-produk kedelai dilihat dari kebutuhan, proses, frekuensi, dan porsinya bagi Anda.
Hanya karena sebuah komponen yang ditemukan dalam makanan membantu satu bagian tubuh berfungsi dengan baik, tidak berarti bahwa komponen tersebut baik bagi seluruh tubuh. Saat memilih makanan dan minuman, pertimbangkanlah semuanya secara keseluruhan. ANDA TIDAK DAPAT MEMUTUSKAN APAKAH SUATU MAKANAN BAIK ATAU BURUK HANYA DENGAN MELIHAT DARI SATU BAHAN YANG TERKANDUNG DALAM MAKANAN TERSEBUT. Contoh: susu sapi mengandung kalsium yang cukup tinggi, tapi ternyata susu sapi lebih cocok untuk anak sapi bukannya manusia dan LEBIH BANYAK membahayakan kesehatan dibandingkan manfaatnya.
Hukum yang sama juga berlaku yaitu ANDA TIDAK DAPAT MEMUTUSKAN APAKAH SUATU MAKANAN BAIK ATAU BURUK HANYA DENGAN MELIHAT DARI SATU MANFAAT YANG DIMILIKI MAKANAN TERSEBUT. Contoh: kopi baik untuk menghilangkan rasa kantuk dan menenangkan pikiran, tapi jika dikonsumsi cukup banyak dan rutin, kopi bisa membawa kerugian yang menghambat produksi melatonin, mengganggu pertumbuhan janin, memperburuk kondisi diabetes, dan meningkatkan resiko serangan jantung.
Di jaman sekarang, tidak ada makanan yang 100% sempurna. Semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan. Tapi sebagai bahan pertimbangan, nilailah prosentase baik dan buruk dari apa yang Anda konsumsi. Jika suatu makanan lebih banyak membawa kerugian dibandingkan keuntungan, adalah bijaksana jika Anda tidak mengonsumsinya (atau mengurangi pengkonsumsiannya).
Dari semua informasi yang ada mengenai manfaat kedelai, FAKTOR UANG SANGAT MENENTUKAN DI SINI, BUKAN FAKTOR KESEHATAN. Produk-produk kedelai jaman sekarang lebih tepatnya bersifat sebagai obat, sama seperti herbal, dan bukan sebagai sumber nutrisi makanan keseharian kita.
Mungkin Anda tidak setuju dengan tulisan saya, tapi daripada bertanya dan berdebat panjang lebar dengan saya, saya sarankan Anda untuk melakukan penyelidikan sendiri. Jangan percaya begitu saja terhadap informasi yang pro maupun kontra terhadap produk-produk kedelai. Cari tahu dan selidikilah kebenarannya sendiri.
Dalam penyelidikan mengenai dampak kedelai, saya mendapati LEBIH BANYAK hasil uji ilmiah yang kontra-kedelai dibandingkan yang pro-kedelai. Dan uji ilmiah ini adalah FAKTA DAN PENELITIAN ILMIAH YANG TIDAK DIMANIPULASI. Lagipula, para peneliti yang kontra-kedelai toh TIDAK MENDAPATKAN KEUNTUNGAN MATERI dari penelitian-penelitian mereka yang “melawan arus”. Jadi pertimbangan akan “conflict of interest” adalah tidak mungkin dalam kasus kontra-kedelai yang selalu memberitakan fakta-fakta negatif dari produk kedelai.
Informasi-informasi kontra-kedelai ini akan banyak Anda temui secara INTERNATIONAL, bukan nasional. Manfaatkan fasilitas internet dan Anda akan mendapati bahwa informasi kontra-kedelai jumlahnya sangat banyak dan mudah ditemukan.
Di sini saya tidak melarang Anda untuk mengonsumsi kedelai… Tidak. Saya hanya memperingatkan Anda terhadap PENGKONSUMSIAN PRODUK KEDELAI YANG TIDAK TEPAT. Pilihlah produk kedelai yang terfermentasi seperti misalnya tempe, kecap, miso, natto dan kecambah kedelai. Mereka adalah produk-produk kedelai terfermentasi yang baik untuk kesehatan.
Namun Anda bisa juga mengonsumsi yang tidak terfermentasi asal mengikuti anjuran kunci yang telah saya sebutkan di atas, yaitu:
  1. Jangan dikonsumsi BERLEBIHAN, karena segala sesuatu yang sehat jika dikonsumsi berlebih akan membahayakan kesehatan.
  2. Konsumsi yang ORGANIK, karena yang hibrida/GMO adalah kedelai mutasi yang tidak baik untuk kesehatan.
  3. Konsumsi yang tanpa bahan pengawet dan perasa tambahan yang berlebih.
  4. Kenali batas tolerir konsumsi Anda karena tiap manusia memiliki metabolisme yang berbeda-beda.
  5. Jangan dikonsumsi RUTIN karena kita TIDAK TAHU susu kedelai yang dikonsumsi tersebut organik atau tidak, dan mengandung zat aditif atau tidak, KECUALI ada jaminan klaim dari produsen bahwa produk yang diproduksi adalah organik, tanpa bahan pengawet, dan ada anjuran konsumsi aman yang jelas. Tapi ingat juga dengan poin kunci 4.
  6. Artikel ditulis bukan untuk menjelek-jelekan tapi untuk supaya kita bijak dalam mengonsumsi sesuatu (jangan hanya tahu baiknya saja, tapi juga tahu sisi negatifnya juga jika kita salah mengonsumsi)  source:http://healindonesia.wordpress.com

0 Hujan Menyebabkan Sumbatan Darah

Saat menganalisis hasil pemindaian dan catatan kasus pasien mereka, para spesialis menemukan hal yang membangkitkan rasa ingin tahu. Perbandingan tanggal masuk pasien dengan cuaca pada tanggal itu menunjukkan bahwa kecenderungan pasien masuk saat terjadi hujan atau saat tekanan uap, suatu ukuran untuk kelembapan, lebih tinggi.
Para pasien tersebut masing-masing masuk rumah sakit akibat embolisme paru-paru, suatu kondisi saat arteri di paru-paru tersumbat, biasanya oleh satu atau lebih gumpalan darah yang berasal dari bagian tubuh lain, sering kali dari betis. Embolisme paru-paru merupakan penyebab signifikan kematian di rumah sakit, terutama pada orang yang pernah menjalani pembedahan dan merupakan ancaman yang semakin meningkat terhadap penumpang yang bepergian jauh menggunakan pesawat terbang.
Yang selama beberapa waktu membuat para peneliti bingung adalah bahwa meskipun dalam banyak kasus penyebabnya diketahui, tampaknya ada juga variasi musiman dalam terjadinya penyumbatan aliran darah dan embolisme paru-paru. Pandangan umumnya: cuaca dingin, yang membuat darah mengalir lebih lambat, atau tekanan udara yang lebih tinggi, yag bisa menekan pembuluh darah sehingga menurunkan aliran darah, bisa jadi penyebabnya.
Para peneliti Rumah Sakit Royal Surrey Country di Guildford mengatakan departemen gawat darurat mendapati bahwa tidak mungkin memprediksikan berapa banyak kasus embolisme paru-paru yang akan terjadi dalam satu hari. Mungkin pada satu hari bisa banyak, lalu kemudian tidak ada sama sekali selama beberapa hari atau bahkan beberapa minggu. Rumor di departemen gawat darurat, kata mereka, embolisme cenderung terjadi lebih sering saat cuaca buruk atau saat hujan.
Saat pasien masuk rumah sakit dengan dugaan embolisme, merupakan praktik rutin untuk melakukan pemindaian pengobatan nuklir. Jadi, untuk melihat apakah ada kebenaran dalam rumor tersebut, tim Surrey menilik lebih dari 300 hasil pemindaian yang diambil dalam periode enam tahun. Total hasil pemindaian bulanan kemudian dibandingkan dengan data iklim bulanan yang tercatat di stasiun cuaca di dekat rumah sakit. Pengukuran yang dilakukan termasuk suhu, kelembapan, tekanan uap, tekanan udara, dan curah hujan.
Hasil yang mengejutkan menunjukkan bahwa meskipun terdapat perubahan tekanan udara yang kerap terjadi pada bulan musim dingin, hal ini tidak mempengaruhi masuknya pasien akibat embolisme paru-paru ke rumah sakit, begitu juga kelembapan maupun suhu. Akan tetapi, terdapat kaitan dengan tekanan uap dan curah hujan. Kesamaan yang dimiliki hujan dan uap air adalah keduanya meletakkan titik-titik kelembapan di udara. Uap air masuk ke atmosfer akibat penguapan air dari laut, danau, jalan basah, dan vegetasi.
Mungkinkah ada sesuatu di dalam kelembapan itu yang bertanggung jawab atas meningkatnya risiko terkena embolisme paru-paru saat musim hujan? Menurut teori Surrey, mungkin yang patut disalahkan adalah polutan yang terjebak di dalam kelembapan. Saat terhirup oleh orang yag berisiko, partikel ini masuk ke paru-paru dan bisa membantu proses penyumbatan.
“Dipostulasikan bahwa polutan semacam partikel knalpot disel atau pesawat terbang, yang terjebak di dalam titik uap yang terbawa angin terhirup oleh orang yang terpapar polusi ini, entah karena tinggal di area yang terpolusi atau karena terkena angin dari sana,” kata para peneliti. “Titik uap yang terpolusi ini diserap oleh paru-paru dan mempercepat penggumpalan aliran di dalam darah. Hal ini bisa mengarah ke trombosis dan meningkatkan terjadinya embolisme paru-paru dalam kondisi tekanan uap yang tinggi. Dengan faktor kombinasi seperti keadaan sebelumnya yang buruk atau keberdiaman saat penerbangan jarak jauh, risiko trombosis dan embolisme sebagai konsekuensinya bisa meningkat secara substansial.”
source:http://healindonesia.wordpress.com

0 CIA Dibalik Konspirasi G30S-1965

soekarnoSejak kemerdekaan, Indonesia telah menjadi operasi lapangan intelijen dari berbagai negara. Jaringan berpengaruh adalah M-16 dari England dan CIA intelijen dari AS di samping RRC dan Uni Soviet KGB dia. Semua ini jaringan intelijen untuk bekerja di bidang pengawasan, pengaruh, memimpin operasi, sampai pengambilalihan kekuasaan di tahun 1965 dari Presiden Sukarno oleh Suharto, yang didasarkan dengan single kepentingan bukti hanya dapat dilihat dalam kelanjutan setelah kudeta 1965.
Kontinuitas adalah pembantaian, pelarangan ideologi komunis, soekarnois dan PKI, dan semua pihak dan organisasi masyarakat sipil dekat dengan Sukarno. Namun, jatuhnya Sukarno kepemimpinan nasional presiden RI pertama tetap merupakan misteri sejarah. Namun, rangkaian acara setelah kejatuhan Soekarno membuktikan peristiwa seperti yang direncanakan sangat matang dan canggih. Sebuah dokumen operasi intelijen CIA 1964 - 1966 yang lengkap dari Amerika Negara telah dibuka di publik internasional.
Dokumen memiliki diterjemahkan dan diterbitkan sebagai salah satu bahan untuk meluruskan sejarah telah terdistorsi kepentingan Orde Baru. Indonesia di bawah kepemimpinan Soekarno memainkan peran penting di arena perang dingin antara blok Barat pimpinan Amerika dan blok Timur terdiri dari negara-negara sosialis.
Kepemimpinan Indonesia terlihat di memobilisasi pasukan internasional dalam Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non-Blok dan NEFO (New Emerging Forces) sebagai politiknya untuk wajah imperialisme dengan OLDEFO. Dokumen CIA yang sebelumnya merupakan dokumen rahasia yang berisi nomor informasi penting tentang kejadian itu kini telah terbuka untuk publik. Penerbit Hasta Mitra yang dipimpin Joesoef Isak dan selama Ini dikenal sebagai penerbit karya Pramudya Ananta Toer, menerbitkan terjemahaan dokumen CIA dalam sebuah buku berjudul Dokumen CIA, Track menggulingkan Sukarno dan Konspirasi G30S-1965. Mengomentari buku ini, Letjen (Purn.) Agus Widjojo mengatakan kekuatan terletak pada kenyataan bahwa ia adalah dokumen otentik menggambarkan kepentingan kekuatan utama dalam situasi perang Dingin.
“Pada ideologi bahwa waktu adalah komandan, sehingga dinamika antara Barat dan Timur. Namun, internal faktor dalam menentukan negerilah kejadian 1965 acara, “kata putra almarhum Jenderal Soetojo, yang menjadi salah Pergerakan korban peristiwa 30 September 1965.
Agus menegaskan teori umum konflik antara sipil dipimpin Sukarno dan PKI berhadapan dengan beberapa tentara adalah faktor internal yang menjadi titik lemah bagi masuknya kepentingan konflik perang dingin, dalam hal ini Amerika Serikat, Uni Soviet, dan Cina, yang tidak kecelakaan dimenangkan oleh Amerika yang mewakili Barat. Oleh karena itu, Agus Widjojo mengingatkan, ketika kita merenungkan insiden Pada tahun 1965, dalam situasi krisis multidimensi dan ancaman disintergrasi dialami oleh Indonesia saat ini, pilihan adalah mengkonsolidasikan dalam satu rekonsiliasi yang pasti, atau hancur berkeping-keping dalam perang saudara dan intervensi asing di lapangan ekonomi dan politik.

Keterlibatan Rusia dan Cina
Mengomentari buku yang akan diluncurkan, mantan aktivis bersenjata 66 dan Forum Demokrasi, Rahman Toleng, berharap untuk melakukan hal Keterlibatan CIA terlihat pada saat perayaan 1965. Dia juga menunjukkan keterlibatan agen RRC dan Rusia di belakang mereka. Mantan Wakil Ketua MPRS, pada tahun 1966, Mayor Jenderal (Pur) Abdul Kadir Besar, mengingatkan faktor juga memainkan peran dalam negara sebagai pernyataan Anwar Sanusi (anggota CC PKI / Anggota Front Nasional) sebelum peristiwa 30 September 1965, yang Ibu Alam hamil besar. “Ini adalah sebuah tanda seperti peristiwa besar akan terjadi. Oleh karena itu, data- data dari negara juga harus perbandingan dokumen CIA itu, ” ujarnya. Dalam pandangan Abdul Kadir, PKI punya rencana 4-tahun demokrasi Soekarno-dipandu parlemen gaya yang yakin akan menang di Pemilu.
Tapi karena dokter Cina peringatan tentang tingkat keparahan penyakit Soekarno, PKI khawatir Angkatan Darat akan mendahului merebut kekuasaan. “Dengan Oleh karena itu, G30S PKI didepan dengan hal itu, “jelasnya.
Dokumen Gilchrist
Untuk membaca dokumen CIA mungkin memerlukan latar belakang historis. Seorang pensiunan perwira Angkatan Darat mencari duduk aliran kronologis. Dalam pandangannya, peristiwa 1965 dipicu oleh dokumen bernama Dokumen Gilchrist. Gilchristduta besar Inggris pada waktu itu sebagai melaksanakan operasi intelijen Inggris dan AS, menerbitkan dokumen berisi situasi palsu konsolidasi Angkatan Darat, yang ia sebut sebagai Dewan Umum. Dokumen yang dibawa oleh Chaerul Saleh, Partai Murba pemimpin Sukarno, Subandrio, dan akhirnya Adit.
Dalam partai sebelumnya di Eropa, Gilchrist mengatakan bahwa satu shot akan berubah Indonesia. Kemudian baru terungkap, sekretaris Duta Besar Inggris yang mempersiapkan anti-PKI operasi skenario dengan isu amoral, tidak bermoral, dan anti-agama yang kemudian meluncurkan ke dalam sejumlah surat kabar seperti ibukota Kemerdekaan, Berita Yudha, dan Angkatan Bersenjata.
Hal ini terungkap karena ada satu dokumen telegram isu-isu ini ke dalam kampanye dengan kemerdekaan editorial. Menurut sumber, menanggapi situasi yang digambarkan Dokumen Gilchrist, Sukarno memerintahkan untuk segera mengatasi persoalan ini. Kolonel Soeparjo dan Kolonel Mursid menolak kemungkinan bahwa kemudian musim gugur untuk Untungnya, sebagai pelaksana Letnan Kolonel G30S. Jika Anda benar-benar ingin melakukan revolusi DN Aidit dari atas, langkah salah karena dia tidak melibatkan jajaran TNI yang berpihak pada PKI, dan harus Ingat Letnan Kolonel Untung ternyata bukan dari kalangan mereka.
Operasi Pembasmian
Ada hal yang menarik dalam buku ini, seperti daftar nama pemimpin 500-an PKI diterbitkan oleh CIA dan disampaikan oleh Adam Malik untuk tentara -Pemberantasan operasi perintah tertimbang cepat untuk PKI benar lumpuh rantai komando. Hanya dengan operasi cepat AS kepercayaan dapat Melumpuhkan PKI dan dapat menaikkan moral pasukan untuk melawan Sukarno dan PKI. Hanya beberapa petugas yang memiliki keberanian dan pengalaman terhadap Soekarno, yaitu mereka yang terlibat dalam PRRI Permesta tersebut dan Zulkifli Lopez, Vence Sumual, Kawilarang, dan tentu saja Kemal Idris. Aktivis Buruh Dita Indah Sari berkomentar bahwa dokumen dalam buku Hal ini memang membuktikan dana dari pemerintah AS jangka- oleh CIA operasi untuk menggulingkan Sukarno.
Ini didahului dengan tindakan memata-matai semua kegiatan dan keputusan Soekarno, terutama sehubungan dengan konfrontasi dengan Malaysia dan pengiriman relawan untuk Malaysia. Hal-hal ini terungkap dalam semua percakapan telepon dokumen, telegram, dan surat rahasia pejabat AS baik di Amerika dan Indonesia seperti: Lindon Johnson (Presiden AS), Dean Rusk (Sekretaris Negara), Mc Namara (Menteri Pertahanan), Howard Jones (Dubes AS di Indonesia), V. Forrestal (Staf Keamanan Dewan Nasional), Bundy George Mc (Asisten Khusus Presiden Urusan Keamanan) Sebagaimana tercantum dalam halaman 156-158: Memorandum dipersiapkan CIA untuk Departemen Luar Negeri (dari Colby untuk Bundy) 18 September 1964 tentang prospek untuk tindakan tersembunyi beberapa di antara mereka telah menunjukkan kemampuan untuk melakukan kegiatan politik yang tersembunyi, walaupun terbatas tapi efektif.
Selain itu ada sejumlah pendekatan ke kedutaan dan Lain misi oleh individu-individubeberapa komponen kepenitngan diri sendiri, yang lain adalah untuk mencari bantuan agar mereka mampu terhadap komunisme di Indonesia … untuk itu kami mengusulkan program tindakan intensif tersembungi, terbatas pada tujuan awalnya, tetapi dirancang untuk ekspansi jika situasi memungkinkan.
Kontek Perang Dingin
Mengenai pengungkapan berbagai dokumen, James D. Vilgo, sebuah pensiunan Letnan Kolonel AS, menegaskan bahwa dokumen harus ditempatkan pada konteks, yaitu periode Perang Dingin, di mana Intelijen AS memang bekerja ofensif. “Situasi politik yang berbeda sekarang, Kongres dan Senat AS alih-alih mengontrol semua kegiatan militer AS dan intelijen, agar tidak pekerjaan terlalu jauh. Dokumen ini adalah salah satu bukti kontrol membuka semua Operasi intelijen AS, sama seperti dokumen yang bersangkutan dengan Indocina, Chili, dan operasi di tempat-tempat lainnya.
Tepat transparansi ini harus diikuti oleh Indonesia, yang di periode transisi sekarang, “katanya. Dia lebih lanjut mengatakan bahwa data dari AS harus dilengkapi dengan dokumen data yang dikeluarkan oleh pihak Indonesia sendiri untuk orang tahu persis apa yang terjadi dan pelajaran tidak terjadi lagi. Di era reformasi saat ini, kata dia, yang paling penting adalah sebuah upaya untuk mengubah paradigma, khususnya di bidang pendidikan sejarah yang harus seobjektif mungkin.
Sebuah komite penyelidikan dapat dibentuk oleh sipil dan melibatkan intelektual dan luar negeri untuk memberikan masukan tentang MPR / DPR, sehingga memiliki kekuatan seperti Kongres AS dan Senat. Dalam pandangannya, isu tentang keterlibatan AS, tidak bisa dilihat sepihak karena efek sebenarnya adalah situasi dalam negeri di waktu itulah yang mengkhawatirkan AS. posisi AS adalah untuk meninjau terlibat nanti.
Cuci Tangan
Namun Dr Salim Said, menegaskan bahwa terjemahan dan penerbitan Buku ini Jangan menjadi sarana mencuci tangan PKI untuk peristiwa 1965. Memang Amerika terlibat, tapi aspek lain juga di luar AS harus diperhitungkan, jelas buku ini diterbitkan oleh Hasta Mitra untuk memperjelas isu khususnya, tentang keterlibatan AS, bahkan tidak membuatnya semakin kabur. Joesoef Isak sendiri menegaskan dalam pengantarnya bahwa penerbitan Buku ini tidak bermaksud untuk membangkitkan kemarahan rakyat Indonesia untuk Dunia Barat. “Kami menyadari bahwa dalam dunia barat dan di Amerika ada cukup banyak elemen New Emerging Forces dalam semua tingkat mereka kehidupan yang baik merindukan persahabatan dan perdamaian dunia ini.
Sebaliknya, kita juga sadar, bahwa kekuatan besar Lama Didirikan Pasukan masih kuat bercokol dan mengacau rumah kita sendiri, “katanya. Dia melanjutkan bahwa ini adalah mengapa politik dan ekonomi globalisasi globalisasi secara inheren kecerdasan destruktif kemanusiaan, keadilan beradab, dan manusia perdamaian bumi, mutlak harus dihadapi dengan kerjasama dan meningkatkan globalisasi solidaritas The New Emerging Angkatan seluruh dunia.

0 Desain Rumah Super Unik


strange houses
strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses

strange houses






strange houses 

search

YANG NYASAR DI BLOG