Pages

Jumat, 06 Juli 2012

0 Darimana asal Usul ketupat

Darimana sebenarnya asal-usul ketupat? siapa pertama kali yang menemukan dan mempopulerkan ketupat? Seperti tradisi-tradisi lain di indonesia pasti memiliki,sejarah latar belakang, tidak jarang ada makna filosofi dari tradisi-tradisi tersebut. bagaimana dengan ketupat? mari kita simak:


Umumnya ketupat identik sebagai hidangan spesial lebaran, tradisi ketupat ini diperkirakan berasal dari saat Islam masuk ke tanah Jawa.

Ketupat
Dalam sejarah, Sunan Kalijaga adalah orang yang pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Jawa. Beliau membudayakan dua kali Bakda, yaitu Bakda Lebaran dan Bakda Kupat. Bakda Kupat dimulai seminggu sesudah Lebaran. Pada hari yang disebut Bakda Kupat tersebut, di tanah Jawa waktu itu hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun kelapa muda. Setelah sudah selesai dimasak, kupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, menjadi sebuah lambang kebersamaan.

Ketupat sendiri menurut para ahli memiliki beberapa arti, diantaranya adalah mencerminkan berbagai macam kesalahan manusia, dilihat dari rumitnya anyaman bungkus ketupat. Yang kedua, mencerminkan kebersihan dan kesucian hati setelah mohon ampun dari segala kesalahan, dilihat dari warna putih ketupat jika dibelah dua. Yang ketiga mencerminkan kesempurnaan, jika dilihat dari bentuk ketupat. Semua itu dihubungkan dengan kemenangan umat Muslim setelah sebulan lamanya berpuasa dan akhirnya menginjak hari yang fitri.

Rupa (jenis-jenis) Ketupat Indonesia
Ketupat atau Kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara yang dibuat dari beras. Beras ini dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa dan dikukus sehingga matang. Ketupat paling banyak ditemui sekitar waktu Lebaran, ketika umat Islam merayakan berakhirnya bulan puasa. Ketupat juga sering dihidangkan dengan sate.

Bila dihidangkan dengan tahu dan gulai menjadi kupat tahu.Trus jika dihidangkan ditemani sayur labu/buncis menjai top markotop..Endyang Bambang Gurindang....Istimiwir n makyuusss tentunya . Selain di Indonesia, ketupat juga dijumpai di Malaysia, Singapura dan sebagainya.

Di antara beberapa kalangan di Jawa, ketupat sering digantung di atas pintu masuk rumah sebagai semacam jimat. Di Bali ketupat sering pula dipersembahkan sebagai sesajian upacara. [blognyajose.blogspot.com]

0 Hikmah Malam Nisfu Sya'ban..

Berkenaan dengan malam Nisfu (pertengahan) Sya'ban ada beberapa permasalahan yang patut diketahui: Tentang keutamaan malam ini, terdapat beberapa hadis yang menurut sebagian ulama sahih. Diantaranya hadis A'isyah: "Suatu malam rasulullah salat, kemudian beliau bersujud panjang, sehingga aku menyangka bahwa Rasulullah telah diambil, karena curiga maka aku gerakkan telunjuk beliau dan ternyata masih bergerak. Setelah Rasulullah usai salat beliau berkata: "Hai A'isyah engkau tidak dapat bagian?". Lalu aku menjawab: "Tidak ya Rasulullah, aku hanya berfikiran yang tidak-tidak (menyangka Rasulullah telah tiada) karena engkau bersujud begitu lama". Lalu beliau bertanya: "Tahukah engkau, malam apa sekarang ini". "Rasulullah yang lebih tahu", jawabku. "Malam ini adalah malam nisfu Sya'ban, Allah mengawasi hambanya pada malam ini, maka Ia memaafkan mereka yang meminta ampunan, memberi kasih sayang mereka yang meminta kasih sayang dan menyingkirkan orang-orang yang dengki" (H.R. Baihaqi) Menurut perawinya hadis ini mursal (ada rawi yang tidak sambung ke Sahabat), namun cukup kuat.


Dalam hadis Ali, Rasulullah bersabda: "Malam nisfu Sya'ban, maka hidupkanlah dengan salat dan puasalah pada siang harinya, sesungguhnya Allah turun ke langit dunia pada malam itu, lalu Allah bersabda: "Orang yang meminta ampunan akan Aku ampuni, orang yang meminta rizqi akan Aku beri dia rizqi, orang-orang yang mendapatkan cobaan maka aku bebaskan, hingga fajar menyingsing." (H.R. Ibnu Majah dengan sanad lemah).


Ulama berpendapat bahwa hadis lemah dapat digunakan untuk Fadlail A'mal (keutamaan amal). Walaupun hadis-hadis tersebut tidak sahih, namun melihat dari hadis-hadis lain yang menunjukkan kautamaan bulan Sya'ban, dapat diambil kesimpulan bahwa malam Nisfu Sya'ban jelas mempunyai keuatamana dibandingkan dengan malam-malam lainnya.


Bagaimana merayakan malam Nisfu Sya'ban? Adalah dengan memperbanyak ibadah dan salat malam dan dengan puasa, namun sebagaimana yang dilakukan Rasulullah, yaitu dengan secara sendiri-sendiri. Adapun meramaikan malam Nisfu Sya'ban dengan berlebih-lebihan seperti dengan salat malam berjamaah, Rasulullah tidak pernah melakukannya. Sebagian umat Islam juga mengenang malam ini sebagai malam diubahnya kiblat dari masjidil Aqsa ke arah Ka'bah.

Adapun apa yang sering dilakukan oleh sebagian umat Islam, yaitu Salat Malam Nisfu Sya'ban sebanyak 100 rakaat, ini tidak ada landasannya dan termasuk bid'ah. Syeikh Abdurrahman bin Ismail al-Muqaddisi telah mentahqiq masalah ini. Demikian juga tidak ada do'a khusus untuk malam nisfu Sya'ban, namun cukup dengan do'a-do'a umum terutama do'a yang pernah dilakukan Rasulullah. Jadi sangat dianjurkan untuk meramaikan malam Nisfu Sya'ban dengan cara memperbanyak ibadah, salat, zikir membaca al-Qur'an, berdo'a dan amal-amal salih lainnya.[pesantrenvirtual]

0 Penemuan Dr. Stephen Hawking.. Membuka Tabir Perjalanan Isra Miraj Nabi SAW.

Salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW adalah diperjalankannya beliau oleh Allah SWT melalui peristiwa Isra’ Mi’raj. Banyak yang coba mengungkapkan peristiwa tersebut secara ilmiah, salah satunya melalui Teori Fisika paling mutahir, yang dikemukakan oleh Dr. Stephen Hawking.


http://3.bp.blogspot.com/_zjjbdPgG57I/S9XO8HxjLRI/AAAAAAAAALI/qO1gumzcwsQ/s1600/stephen-hawking.jpg
Stephen Hawking

Teori Lubang Cacing

Raksasa di dunia ilmu fisika yang pertama adalah Isaac Newton (1642-1727) dengan bukunya : Philosophia Naturalis Principia Mathematica, menerangkan tentang konsep Gaya dalam Hukum Gravitasi dan Hukum Gerak.

Kemudian dilanjutkan oleh Albert Einstein (1879-1955) dengan Teori Relativitasnya yang terbagi atas Relativitas Khusus (1905) dan Relativitas Umum (1907).

Dan yang terakhir adalah Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS (lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942), beliau dikenal sebagai ahli fisika teoritis.

Dr. Stephen Hawking dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama sekali karena teori-teorinya mengenai tiori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan tulisan-tulisan topnya di mana ia membicarakan teori-teori dan kosmologinya secara umum.

Tulisan-tulisannya ini termasuk novel ilmiah ringan A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut, suatu periode terpanjang dalam sejarah.

Berdasarkan teori Roger Penrose :
“Bintang yang telah kehabisan bahan bakarnya akan runtuh akibat gravitasinya sendiri dan menjadi sebuah titik kecil dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga, sehingga menjadi sebuah singularitas di pusat lubang hitam (black hole).“

Dengan cara membalik prosesnya, maka diperoleh teori berikut :

Lebih dari 15 milyar tahun yang lalu, penciptaan alam semesta dimulai dari sebuah singularitas dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga, meledak dan mengembang. Peristiwa ini disebut Dentuman Besar (Big Bang), dan sampai sekarang alam semesta ini masih terus mengembang hingga mencapai radius maksimum sebelum akhirnya mengalami Keruntuhan Besar (kiamat) menuju singularitas yang kacau dan tak teratur.

Dalam kondisi singularitas awal jagat raya, Teori Relativitas, karena rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga akan menghasilkan besaran yang tidak dapat diramalkan.

Menurut Hawking bila kita tidak bisa menggunakan teori relativitas pada awal penciptaan “jagat raya”, padahal tahap-tahap pengembangan jagat raya dimulai dari situ, maka teori relativitas itu juga tidak bisa dipakai pada semua tahapnya. 

Di sini kita harus menggunakan mekanika kuantum. Penggunaan mekanika kuantum pada alam semesta akan menghasilkan alam semesta “tanpa pangkal ujung” karena adanya waktu maya dan ruang kuantum.

Pada kondisi waktu nyata (waktu manusia) waktu hanya bisa berjalan maju dengan laju tetap, menuju nanti, besok, seminggu, sebulan, setahun lagi dan seterusnya, tidak bisa melompat ke masa lalu atau masa depan.

Menurut Hawking, pada kondisi waktu maya (waktu Tuhan) melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke waktu manapun dalam riwayat bumi, bisa pergi ke masa lalu dan ke masa depan.

http://namakugusti.files.wordpress.com/2011/01/godellubangcacing.jpg
Ilustrasi Lubang Cacing

Hal ini bermakna, masa depan dan kiamat (dalam waktu maya) menurut Hawking “telah ada dan sudah selesai” sejak diciptakannya alam semesta. Selain itu melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke manapun di seluruh alam semesta dengan seketika.

Jadi dalam pandangan Hawking takdir itu tidak bisa diubah, sudah jadi sejak diciptakannya. 


Dalam bahasa ilmu kalam :
“Tinta takdir yang jumlahnya lebih banyak daripada seluruh air yang ada di tujuh samudera di bumi telah habis dituliskan diLauhul Mahfudz pada awal penciptaan, tidak tersisa lagi (tinta) untuk menuliskan perubahannya barang setetes.”

Menurut Dr. H.M. Nasim Fauzi, sesuai dengan teori Stephen Hawking, manusia dengan waktu nyatanya tidak bisa menjangkau masa depan (dan masa silam). 

Tetapi bila manusia dengan kekuasaan Allah, bisa memasuki waktu maya (waktu Allah) maka manusia melalui “lubang cacing” bisa pergi ke masa depan yaitu masa kiamat dan sesudahnya, bisa melihat masa kebangkitan, neraka dan shiroth serta bisa melihat surga kemudian kembali ke masa kini, seperti yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW, sewaktu menjalani Isra’ dan Mi’raj.

http://4.bp.blogspot.com/_h7B4OrW9w0g/S812OUqL1HI/AAAAAAAAAng/8QBoWiQqyOQ/s1600/isra_miraj1.jpg
Dari sinilah Rasulullah SAW diperjalankan oleh Allah SWT ke langit.


Sebagaimana firman Allah :
Dan Sesungguhnya Muhammad Telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidrotil Muntaha. Di dekatnya ada syurga tempat tinggal . . .
(QS. An Najm / 53:13-15)

Nampaknya dalam mengungkap Perjalanan Isra, Teori Hawking dengan “Lubang Cacing”-nya, sama logisnya dengan Teori Menerobos Garis Tengah Jagat Raya namun meskipun begitu, teori Hawking, tidak semuanya bisa kita terima dengan mentah-mentah.

Seandainya benar, Rasulullah diperjalankan Allah melalui “lubang cacing” semesta, seperti yang diutarakan oleh Dr. H.M. Nasim Fauzi, harus diingat bahwa perjalanan tersebut adalah perjalanan lintas alam, yakni menuju ke tempat yang kelak dipersiapkan bagi umat manusia, di masa mendatang (surga).

Rasulullah dari masa ketika itu (saat pergi), berangkat menuju surga, dan pada akhirnya kembali ke masa ketika itu (saat pulang). 

Dan dengan mengambil teladan peristiwa Isra, kita bisa ambil kesimpulan :
1. Manusia dengan kekuasaan Allah, dapat melakukan perjalanan lintas alam, untuk kemudian kembali kepada waktu normal.

2. Manusia yang melakukan perjalanan ke masa depan, namun masih pada ruang dimensi alam yang sama, tidak akan kembali kepada masa silam (mungkin sebagaimana terjadi pada Para Pemuda Kahfi).

3. Manusia sekarang, ada kemungkinan dikunjungi makhluk masa silam, tetapi mustahil bisa dikunjungi oleh makhluk masa depan. Hal ini semakin mempertegas, semua kejadian di masa depan, hanya dipengaruhi oleh kejadian di masa sebelumnya
Wa Allahu A'lam Bisshawab..

source:gegaresblogspot.com

Kamis, 05 Juli 2012

0 Iran: Butuh Beberapa Menit Untuk Hancurkan Israel

Image-7011Iran: Butuh Beberapa Menit Untuk Hancurkan Israel - Iran mengancam akan menghancurkan pangkalan-pangkalan militer Amerika Serikat di wilayah Timur Tengah jika negara itu melakukan serangan.
Bahkan, Iran mengklaim mampu meluluhlantakkan wilayah Israel dan basis militer AS dalam hitungan menit.
"Pagkalan-pangkalan militer itu berada dalam jangkauan misil kami. Wilayah Israel juga sasaran empuk bagi kami," kata Komandan Divisi Angkatan Udara Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) Amir Ali Haji Zadeh seperti dilansir Gulfnews, Kamis (5/7).
Haji Zadeh menyatakan, misil balistik jarak menengah yang dimiliki Iran dapat menjangkau jarak 2000 kilometer. Roket-roket itu mampu menyasar 35 pangkalan militer AS di Timur Tengah.
"Kami telah melakukan perhitungan seksama dan kami mampu mengirim roket-roket untuk menghancurkan seluruh pangkalan itu dalam hitungan menit setelah adanya serangan dari musuh," imbuhnya.
Sebelumnya, Israel mengancam akan melakukan serangan militer jika upaya diplomasi untuk melucuti fasilitas nuklir Iran gagal membuahkan hasil. Amerika Serikat juga telah mengindikasikan rencana serangan militer jika sanski-sanksi ekonomi yang dijatuhkan tidak membuat Iran berubah pikiran.

0 Ulama Indonesia: Partikel Tuhan Tang Ditemukan Adalah Makhluk

Image-7010Ulama Indonesia: Partikel Tuhan Tang Ditemukan Adalah Makhluk - Beberapa waktu lalu, ilmuwan dari Organisasi Penelitian Nuklir Eropa (CERN), mengklaim telah menemukan partikel baru diyakini sebagai Partikel Tuhan. Lewat penelitian bertahun-tahun mereka mengklaim dengan ditemukannya partikel baru itu bakal mengungkap rahasia pembentukan alam semesta. Dengan kata lain mereka menganggap menemukan jawaban tentang siapa pencipta jagat raya. Tetapi benarkah mereka menemukan zat pencipta jagat raya? Atau partikel itu hanya sebuah makhluk lain ciptaan Tuhan?
Para ilmuwan menemukan partikel baru itu setelah menganalisis hasil penelitian tumbukan antarproton sejak tahun lalu dengan bantuan alat Large Hadron Collider. Mereka yakin partikel baru itu zat pamungkas pembentuk semesta seperti yang dimaksud oleh fisikawan Inggris, Peter Higgs, 48 tahun silam.
Namun, tidak semua pihak sepakat dengan hal itu. Menurut salah satu ulama Indonesia, Amidhan, dari sudut pandang Islam pernyataan para ilmuwan itu ditolak. "Dalam ajaran akidah Islam, wujud Allah itu adalah Zat Yang Maha Tinggi dan tidak dapat dilihat dengan kasat mata oleh manusia," kata Amidhan saat dihubungi, Rabu (4/7) malam. Menurut salah satu ketua dalam Dewan Pimpinan Harian Majelis Ulama Indonesia itu jika kita membayangkan wujud Tuhan berarti itu bukan Tuhan sebenarnya. Itu hanya khayalan belaka.
Menurut Amidhan, dia tidak mengatakan penelitian dilakukan oleh para fisikawan internasional tentang pencarian partikel dasar pembentuk jagat raya salah atau sesat. Tetapi dia menolak jika partikel itu diklaim sebagai Partikel Tuhan. Buat dia, partikel itu juga makhluk ciptaan Tuhan. Bukan perwujudan Sang Pencipta selama ini dicari-cari.
Amidhan juga menolak jika hasil penelitian itu dinyatakan sebagai akhir dari pencarian Tuhan. Dia malah balik bertanya bagaimana jika pada suatu saat ditemukan lagi unsur lain yang belum pernah ada dan diklaim sebagai Partikel Tuhan. "Menurut saya jika diteliti tidak akan ada habisnya," tutup Amidhan.

Selasa, 03 Juli 2012

0 Asam Urat Bisa Diobati dengan Ramuan Daun Salam

Asam Urat Bisa Diobati dengan Ramuan Daun Salam www.ramuantradisional.com
Daun Salam biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pelengkap bumbu dapur. Pohon salam (Syzygium polyanthum) yang biasa tumbuh liar di hutan dan di pegunungan bisa mencapai ketinggian 25 meter dan lebar pohon 1,3 meter.

Tumbuhan ini dapat ditemukan dari dataran rendah sampai pegunungan dengan ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Selain daun yang dipakai sebagai bumbu, kulit pohonnya biasa dipakai sebagai bahan pewarna jala atau anyaman bambu. Perbanyakan tumbuhan ini bisa dilakukan dengan biji, cangkok, atau stek.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat:
Rempah, Rimpang, dan Umbi, pohon salam memiliki berbagai khasiat obat yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pohon salam bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat, stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing manis, dan lain-lain. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit
batang, akar, dan buah.

Mengatasi asam urat yang tinggi, 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Mengatasi stroke, 10 lembar daun salam dan 50 gram jantung pisang dibuat masakan sesuai selera lalu dimakan.

Bagi penderita kolesterol tinggi, 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian arinya diminum secara teratur. Untuk melancarkan peredaran darah, 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa segar direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 350 cc. Lalu ramuan disaring dan diminum sebanyak dua kali sehari.

Mengatasi radang lambung, 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering, dan gula batu secukupnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian airnya diminum untuk dua kali sehari. Lakukan secara teratur.

Untuk obat diare, 7 lembar daun salam direbus dengan 200 cc air selama 15 menit, tambahkan garam secukupnya. Setelah dingin disaring lalu airnya diminum. Ramuan lainnya, 7 lembar daun salam, 10 lembar daun jambu biji, 10 gram jahe, dan 1 buah kulit delima putih, dicuci bersih lalu ditumbuk halus. Tambahkan 200 cc air matang, disaring, lalu diminum.

Mengatasi gatal-gatal, daun atau kulit batang atau akar dicuci bersih lalu digiling hingga halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, kemudian balurkan pada bagian yang sakit.

Sebagai obat kencing manis, 7 lembar daun salam dan 30 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc. Setelah dingin disaring lalu diminum untuk dua kali sehari.

Sumber: http://www.ramuantradisional.com

0 Jamu Obat Tradisional Maag


Inilah informasi dan tips cara membuat resep jamu obat tradisional maag dari daun jambu biji, kami berharap semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi penyembuh penyakit maag kronis anda amin……
Ramuan Jamu Obat Tradisional Maag jambu biji
Daun dan buah Jambu Biji mungkin sudah populer diketahui masyarakat sebagai bahan pengobatan disekitar masalah pencernaan. Pohon yang sering ditanam dipekarangan ini memang memiliki beberapa khasiat. Berikut ramuannya.
Ramuan Jamu Obat Tradisional Maag
  • Bahannya : – 8 lembar daun Jambu Biji yang masih segar
  • Cara membuatnya : Direbus dengan 1,5 litere air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya.
  • Cara menggunakannya : Diminum 3 kali sehari, pagi, siang dan sore hari.
Pembahasan tentang Khasiat Jambu Biji Untuk digunakan sebagai Jamu Obat Tradisional Maag dan penyakitlainnya.
Jambu biji adalah buah yang tidak kalah bermanfaat dan yang lebih serunya, ternyata resep – resep yang berbeda menghasilkan manfaat dari jambu biji yang berbeda. Seperti apakah resep2 dari jambu biji?
Jambu biji yang memiliki nama latin Psidium guajava L ini memiliki banyak manfaat karena kandungan gizinya yang tinggi dan juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.
Kandungan vitamin C pada jambu biji, 2 kali lebih banyak di bandingkan dengan vitamin C pada jeruk manis. Kandungan vitamin C terbanyak ketika jambu biji akan matang, yaitu terdapat pada kulit dan daging buah dari jambu biji ini. Jadi, dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi ini, buah jambu biji memiliki fungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Ditambah lagi, jambu biji ini memiliki pektin sehingga menunjang manfaat dari buah tersebut. Pektin ini berupa serat yang larut dalam air. Jadi, dengan adanya pektin ini, buah jambu biji juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Telah dilakukan penelitian untuk membuktikan kebenaran itu di Research Center Morrabad dan Singh Medical Hospital, India. Dari hasil penelitian itu menunjukkan bahwa benar jambu biji bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan tekanan darah.
Buah ini juga mengandung likopen yang tidak sedikit. Zat likopen yang berlimpah pada jambu biji ini memiliki fungsi untuk mencegah penyakit kanker, dan juga melindungi tubuh dari antioksidan. Masih banyak lagi kandungan jambu biji yang bermanfaat seperti zaat samak, damar, asam apfel, triterpinoid, tanin dan eugenol.
Manfaat Jambu Biji
Kita bisa mendapatkan manfaat dari jambu biji yang beragam dengan resep – resep yang tepat. Resep penyajian untuk mendapatkan manfaat dari jambu biji secara maksimal adalah sebagai berikut :
  1. Jambu biji yang memiliki fungsi untuk memperlancar sistem pencernaan, memperkuat jantung dan antikanker. Lakukan dengan membuat jus dari jambu biji, melon dan apel.Lalu setelah ke 3 buah itu dicampur, tambahkan madu murni sekitar 100 cc.Blender la campuran itu, dan minum secara rutin setiap pagi dan sore.
  2. Jambu biji mengatasi penyakit maag. Pertama, siapkan 8 helai daun jambu biji.Setelah itu, cuci daun itu dan rebus dengan menggunakan air sebanyak 1,5 liter.Minum air dari hasil rebusan tadi 3x sehari.
  3. Jambu biji sebagai obat untuk disentri. Pertama, sediakan daun dan akar jambu biji secukupnya.Lalu potong hingga menjadi potongan kecil, cuci dengan air bersih, dan rebuslah daun dan akar tadi. Setelah itu, tinggal diminum sampai kamu tidak mengalami disentri.
Itulah sekilas informasi tentang khasiat jambu biji yang dapat digunakan sebagai jamu obat tradisional, salah satunya jamu obat tradisional maag.

0 AS Siap Kirim Pasukan untuk Memerdekakan Papua

asAsing akan tetap melibatkan diri dengan urusan Papua. Itulah yang menjadi perhatian Hariyadi Wirawan ketika diwawancarai itoday, Senin (20/2).

“Asing terlibat karena persoalan Papua tidak pernah selesai,” tutur pengamat hubungan internasional Universitas Indonesia ini.

Menurutnya, apa yang terjadi di Papua sekarang, jelas mengikuti skenario kemerdekaan Kosovo, yang berhasil memerdekakan dirinya dengan bantuan lembaga internasional. Hal ini terlihat dengan didaftarkannya kemerdekaan Papua Barat ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) minggu lalu.

“Jika asing melihat masalah Papua sebagai sebuah isu internasional yang hangat, dan menganggap Indonesia tidak peduli. Maka kesempatan Papua untuk merdeka akan semakin besar,” jelasnya.

Hariyadi mengingatkan, keberadaan AS di Darwin, Australia, walau sebenarnya adalah untuk membendung Cina, tetapi jika masalah Papua semakin memanas, dan memperoleh pengakuan lembaga internasional sebagai sebuah negara merdeka, maka pangkalan AS di Darwin akan menjadi pangkalan yang bersifat multifungsi.

“AS akan mengerahkan pasukannya di Darwin guna melindungi Papua, jika Indonesia nantinya menolak kemerdekaan Papua yang disahkan PBB secara sepihak,” kata Hariyadi.

Apa yang dikatakan Hariyadi mengenai ancaman pangkalan AS di Darwin memang tidak bisa dianggap enteng. Sebab posisi Darwin sangat untuk mendukung posisi AS di ASEAN dan Laut Cina Selatan, atas Cina dan Rusia.

Tidak hanya itu, posisi Darwin juga memudahkan AS untuk mengirimkan pasukannya dengan menggunakan kapal selam dan kapal induk, ke berbagai belahan dunia, khususnya Asia Pasifik.

Bagi Hariyadi, alasan mengapa masalah Papua tidak pernah selesai, karena pemerintah selalu menggunakan cara represif dengan menggunakan kekuatan bersenjata. Sedangkan cara pendekatan lainnya kurang maksimal, sebab tim yang dibentuk selalu saja tidak bekerja dengan semestinya.* (itoday)

0 Ingin Tahu Isi Ka'bah?

Image-6978Ingin Tahu Isi Ka'bah, Baca Artikel Ini - Tak sembarang orang yang bisa memasuki Ka'bah. Oleh sebab itu, banyak yang bertanya, apa sebenarnya yang ada dalam Ka'bah itu ? Apa benar dalam Ka'bah masih tersimpan berhala-berhala zaman dulu sebagaimana yang dituduhkan kaum perusak Islam?
Sebagaimana yang diperlihatkan dokumenter Kerajaan Arab Saudi, isi dalam Ka'bah hanya berupa ruangan kosong. Bahagian dalam Ka'bah terdapat tiga pilar dari kayu gaharu terbaik. Panjang satu pilar sekitar seperempat meter atau setengah meter berwarna campuran antara merah dan kuning. Ketiga pilar ini berjejer lurus dari utara ke selatan.
Pada awal abad ini (tahun 2000-an), bagian bawah ketiga pilar retak yang kemudian diperbaiki dengan diberi kayu melingkar di sekelilingnya. Ketiga pilar ini dibuat atas inisiatif Abdullah ibn Al Zubair tiga abad yang lalu. Meski demikian, ketiganya masih tetap kokoh hingga saat ini.
Atap dalam Ka'bah penuh dengan ukiran-ukiran mengagumkan, selain diberi lampu-lampu indah yang terbuat dari emas mumi dan dari per­hiasan-perhiasan indah lainnya. Lantai Ka'bah dibuat dari batu pualam putih.
Dinding Ka'bah bagian dalam dibalut dengan batu pualam war­na-warni dan dihiasi dengan ukiran bergaya Arab. Terdapat tujuh papan yang menempel di dinding ini yang bertuliskan nama-nama orang yang pernah merenovasi atau menambahkan sesuatu yang batu di dalam Ka'bah atau Masjidil Haram.
Dikatakan bahwa tembok Syadzarwan adalah bangunan tambahan pada Ka'bah yang dikerjakan oleh kaum Quraisy. Menurut mazhab Syafi'i dan Maliki, tembok Syadzarwan termasuk bagian Ka'bah, sehingga jamaah haji yang bertawaf harus berada di luarnya. Pendapat sebaliknya dikatakan oleh mazhab Hanafi. Menurut mereka, tembok Syadzarwan bukan merupakan bagian Ka’bah.
Adapun mazhab Hanbali memilih berada di antara dua pendapat di atas. Menurut mereka, menjauhi tembok itu sangat dianjurkan, tetapi seandainya jamaah melakukan tawaf di dalamnya maka tawafnya tetap sah dan tidak sampai rusak.
Yang jelas, belum diketahui secara pasti kapan pertama kali tembok Syadzarwan dibangun. Setiap kali Masjidil Haram dipugar, tempat-tempat di sekitarnya juga dipugar. Yang pasti, tembok Syadzarwan mengalami pemugaran pada tahun 542 H, 636 H 660 H, dan 1010 H.
source:konspirasi.com

0 Ucapan Selamat Ditolak Mesir, Presiden Israel Mangadu Ke Amerika

Image-6977Ucapan Selamat Ditolak Mesir, Presiden Israel Mangadu Ke Amerika - Presiden Mesir, Muhammad Mursi dilaporkan menolak kontak telepon dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangannya sebagai presiden terpilih Mesir. Netanyahu pun meminta agar Gedung Putih melakukan intervensi dalam masalah ini.
Kabar penolakan itu menjadi headline di sejumlah media massa Israel, Ahad (1/7). Infopalestina.com melaporkan, sumber Israel menyebutkan, secara pribadi Netanyahu meminta kepada Obama untuk menekan Mursi, agar menerima telepon darinya guna berlanjut pada pembicaraan terkait koordinasi keamanan politik dan menghormati kesepakatan-kesepakatan yang diteken antara Israel dan Mesir, terutama perjanjian Camp David.
Jubir Ikhwanul Muslimin (IM) di Mesir, Mahmud Ghazlan secara terpisah menegaskan, pihaknya tidak akan mengakui Israel. Dalam konteks terkait, ia menegaskan, menjabatnya Mursi menjadi Presiden Mesir tidak akan mengubah prinsip-prinsip IM sama sekali, terutama terkait dengan pengakuan terhadap Israel.
"Kami tidak akan mengakui Israel," tegas Mahmud kepada Quds Press, Ahad (1/7).
"Kami akan mendukung perlawanan legal dengan cara-cara legal, kami mendukungnya secara politik dan media serta mengakui haknya dalam membela diri karena hak itu diakui oleh perjanjian internasional."
Pernyataan Ghazlan menjawab kekhawatiran para pendukung IM atas penegasan Mursi soal komitmennya terhadap perjanjian internasional, terutama Camp David. Para pendukung IM khawatir komitmen Mursi merupakan pintu awal pengakuan IM terhadap eksistensi Israel.
source:konspirasi.com

search

YANG NYASAR DI BLOG