Pages

Sabtu, 19 Mei 2012

0 Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran
Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo, bayi yang lahir membawa Alquran dari rahim ibunya.
Berita Terkait
 Allah SWT tak pernah berhenti menunjukkan kuasa-Nya. Seorang bayi di Nigeria lahir sembari membawa Alquran dari rahim ibunya. Sejatinya, ibu bayi tersebut beragama Kristen, tapi pascamelihat mukjizat Allah tersebut, sang ibu dan nenek bayi tersebut langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dan menyatakan diri masuk Islam.

Seperti diberitakan harian Pmnewsnigeria, Senin (14/5) kemarin, bayi tersebut lahir di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya pada 7 Mei 2012 lalu. Saat keluar dari rahim ibundanya, bayi tersebut membawa sebuah Mushaf kecil di tangannya.

Kikelomo Ilori, nama ibu bayi tersebut. Wanita 32 tahun yang bekerja sebagai seorang ahli kecantikan langsung mengganti namanya menjadi Sherifat ketika masuk Islam. Hal itu diikuti nenek bayi tersebut yang mengganti namanya menjadi nama Islam.

Kelahiran bayi tersebut pun menyedot perhatian para ulama di negara benua hitam tersebut. Para ulama di Nigeria berkumpul untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. Setelah menyampaikan ceramah singkat, seorang ulama Nigeria, Ustad Abdul Rahman Olanrewaju Ahmed, memberikan nama kepada bayi tersebut Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo.

Untuk menghindari syirik dan kesesatan, Ustad Abdul Rahman juga menasihati sang ibu bila bayinya bukanlah seorang nabi, meskipun ia terlahir dari rahimnya sambil memegang Alquran. Menurutnya, kejadian itu merupakan kehendak Allah, untuk mengirim bayi tersebut ke dunia dengan cara yang menakjubkan.

Dalam acara pemberian nama itu, turut hadir ulama setempat, Sheikh Abdulraman Sulaiman Adangba, Ketua Nasrulifathi Society of Nigeria, NASFAT, Ustadz Alhaji Abdullahi Akinbode, dan Dr Ramoni Tijani dari Alifathiaquareeb Islamic Society of Nigeria.

Kelahiran sang bayi pun memberi berkah bagi tetangga sekampung. Pedagang tumpah ruah menjual berbagai souvenir terkait bayi tersebut, mulai dari kaos, tasbih, dan foto bayi tersebut.

Tak heran bila kelahiran bayi tersebut dianggap kontroversi sebagian pihak. Sebagian pihak berkata mustahil, tapi sebagian lainnya menganggap kejadian tersebut adalah kuasa Tuhan, dimana tak ada yang mustahil bagi-Nya.

Bahkan, seorang dokter dipecat gara-gara mengatakan kejadian tersebut adalah hoax alias berita bohong. Padahal saksi, media dan ibunya sendiri menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri.
source:republika

0 Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pemeluk Islam?

Benarkah Zlatan Ibrahimovic Pemeluk Islam?
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada Derby della Madonnina 
Siapa tidak kenal Zlatan Ibrahimovic? Bagi pecinta sepak bola, tentu nama yang disebut itu sangat familiar. Ibracadabra--julukannya, sangat tepat melekat kepadanya kalau melihat aksinya di lapangan. Itu lantaran Ibrahimovic dapat dibilang sebagai salah satu pemain sepak bola tersukses sejak era 2000.

Mulai 2001, saat masih berkostum Ajax Amsterdam, Ibrahimovic sukses mempersembahkan gelar juara bagi klub yang dibelanya. Kecuali musim ini, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan, yang diperkuatnya selalu meraih gelar juara liga masing-masing. Hanya karena skandal calciopoli (pengaturan skor) yang membuat Scudetto Juventus musim 2005 dan 2006 dicabut.

Penyerang timnas Swedia tersebut juga merebut gelar pribadi, yaitu top skorer, pemain terbaik liga, hingga pemain terbaik Swedia. Raihan titel itu semua semakin menegaskan Ibrahimovic sebagai striker yang ditakuti bek lawan.

Di luar lapangan, ada beberapa fans setianya yang sering penasaran dengan sosok Ibrahimovic. Itu tidak lain adalah keyakinan yang dianutnya. Ada sumber yang menyatakan Ibrahimovic adalah seorang Muslim. Namun ada pula sebagian pihak yang membantahnya.

Ibrahimovic tidak seperti pemain sepak bola Muslim lainnya, seperti Frederic Kanoute, Edin Dzeko, Mesut Ozil, maupun Samir Nasri yang sering menunjukkan status keislamannya. Namun status Islam Ibrahimovic jarang terdengar oleh media.

Merujuk masa kecilnya, dia dilahirkan di Malmo, kota terbesar ketiga di Swedia, setelah Stockholm dan Gothenburg pada 3 Oktober 1981. Kedua orangtua Ibrahimovic bukan warga Swedia, melainkan pasangan imigran berbeda negara. Ayahnya yang bernama Sefik adalah imigran asal Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya, Jurka, berasal dari Zadar, Kroasia. Keduanya bertemu di Swedia.
source:republika

0 Jika Dibiarkan Penduduk Jepang Terancam Punah

Image-6651 Jika Dibiarkan Penduduk Jepang Terancam Punah - Penduduk Jepang diramalkan bakal punah dalam seribu tahun ke depan. Prediksi itu lantaran populasi anak-anak hingga usai 14 tahun di Jepang yang kini mencapai 16,6 juta jiwa, terus menyusut dan berkurang satu orang tiap 100 detik.
"Jika angka kelahiran terus menurun, perlahan-lahan Hari Anak pada 5 Mei 3011 mendatang hanya akan dirayakan seorang anak saja. Seratus detik kemudian, tidak akan ada lagi anak yang tersisa," kata Hiroshi Yoshida, profesor ekonomi di Universitas Tohoku, seperti disitat dari Daily Mail, Senin (14/5) kemarin.
Yoshida mengatakan, sejak medio 1975, angka kelahiran di Negeri Matahari Terbit itu terus anjok. Saat itu, tingkat kesuburan penduduk Negeri Sakura merosot hingga di bawah dua per wanita.
Pemerintah Jepang memproyeksikan, jika dalam 50 tahun ke depan angka kelahiran di Jepang bakal menjadi 1,35 anak per wanita, atau berada di bawah standar kesehatan normal. Jika jumlah anak berkurang, jumlah lansia akan bertambah.
Dan ledakan lansia itu bakal membuat Pemerintah Jepang pusing tujuh keliling. Pasalnya, Pemerintah Jepang harus menyiapkan dana pensiun dalam jumlah besar, sementara jumlah usia produktif terus berkurang.
Ledakan lansia itu bisa diukur dari jumlah penjualan popok dewasa yang sejak 1987, terus melejit melampaui jumlah penjualan popok bayi. Hal itu diungkapkan Produsen popok Unicharm yang sudah menjual popok sejak 1981.
Teori dalam studi itu diperkuat dengan angka harapan hidup di Asia Timur itu merupakan yang tertinggi di dunia. Saat ini, lebih dari 20 persen orang Jepang berusia 65 tahun. Angka itu menjadikan Jepang sebagai negara dengan harapan hidup tertinggi di dunia. Harapan hidup di Jepang meningkat dari 86,39 tahun pada 2010 menjadi 90,93 tahun pada 2060 untuk wanita, dan 79,64 tahun menjadi 84,19 tahun untuk pria.
Kaum imigran ke Jepang juga sangat sedikit. Apalagi banyak tentangan dari para pemuda Jepang yang menolak masuknya imigran usia produktif.
source:konspirasi.com

Jumat, 18 Mei 2012

0 Misteri Gunung Salak, Boleh Percaya atau Tidak

Haji-Marsah


Misteri Gunung Salak, Boleh Percaya atau Tidak - Memang setiap wilayah atau tempat tetap ada Mahlik gaiibnya, apalagi di setiap gunung sering kali menyimpan hal-hal yang di luar logika,salah satunya Gunung Salak. Cerita misteri di Gunung Salak ini seperti tak ada habis dibahas. Tapi ya itu tadi, Anda boleh percaya atau tidak.

Seperti disampaikan oleh juru kunci Gunung Salak, Haji Marsah saat ditemui di kediaman pribadinya, di kaki Gunung Salak di Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/5/2012).

Marsah yang juga tetua kampung ini menuturkan. Sebenarnya, lazimnya adat di suatu tempat, siapapun yang hendak melakukan kegiatan pasti meminta izin lebih dahulu. Tidak terkecuali di Gunung Salak. Di kawasan Gunung Salak juga, ada beberapa makam yang dikeramatkan penduduk setempat.

"Kaya kalau kita mau masuk rumah orang, kan pasti harusnya permisi dulu, kalau nggak permisi, pasti yang punya rumah kan nggak enak," jelas Marsah memberi perumpamaan.

Pria berjanggut ini mengakui, di antara Gunung Gede dan Halimun, memang Salak tergolong cukup menyimpan banyak cerita, utamanya soal orang yang tersesat. Jangankan warga pendatang, penduduk asli di sekitaran gunung ini pun seringkali tersesat.

Satu hal yang di luar akal sehat, pernah dia bertemu binatang aneh di kawasan Gunung Salak. Seperti contoh harimau serta orang utan berukuran besar. Namun makhluk itu pun kerap hilang dengan sendirinya.

Marsah memberi tips bagaimana jika tersesat di tengah hutan gunung ini. Ia mewanti-wanti supaya jangan mengikuti suara yang datang untuk memberi bantuan.

"Bisa saja itu cuma boongan, diikutin, nggak tahunya malah makin kesasar, mending diam aja. Atau mukul lebung (semacam bambu), jadi tim evakuasi bisa ikutin suaranya," papar Marsah.

Ia juga mewanti-wanti agar warga yang naik gunung jangan takabur. Sekalipun orang tersebut sudah pengalaman naik gunung, tapi tidak tertutup kemungkinan bisa ikut tersasar.[http://news.detik.com]

0 Dua Keramat di Gunung Salak



Dua Keramat di Gunung Salak - Seorang warga sekitar lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 (SS100), Gunung Salak, sebut saja bernama Tatang (62), mengaku tak terlalu kaget Gunung Salak kembali menelan korban jiwa yang diperkirakan lebih dari 40 orang.

Tatang yang merupakan warga asli Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, ini mengungkapkan Gunung Salak menyimpan seribu cerita mistik yang dipercaya kebenaran oleh sebagian masyarakat setempat.
Satu di antaranya, adanya sebuah makam keramat yang terletak di Puncak Mani, Gunung Salak.

"Di situ, ada makam keramat yang suka dikunjungi orang-orang, ada dari Palembang, dari Medan. Namanya Puncak Mani," ujar Tatang saat ditemui di sekitar Pos Utama Evakuasi Kecelakaan SS 100, Balai Embrio Ternak Kementerian Pertanian Cipelang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2012).

Menurut Tatang yang mempunyai hobi berburu burung dan babi di Gunung Salak ini, butuh waktu sekitar enam jam dari Balai Embrio Ternak ke makam tersebut. Dan tidak ada jalan umum yang bisa digunakan untuk menuju ke lokasi makam tersebut.

"Jalannya tidak bagus, kita harus jalan merayap di tebing kalau mau ke makam itu. Sangat sulit, karena tidak ada yang buka jalan ke sana," ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak hanya warga lokal, warga dari luar Bogor pun sering menjadikan makam tua tersebut sebagai tempat persemedian dengan tujuan masing-masing. "Namanya kalau kita ke puncak mani, jalannya tidak seperti tebing begini, tapi sudah bebatuan, pohon dan akar besar," imbuhnya.

Tatang mengaku sedikit kecewa karena tim SAR gabungan gelombang pertama yang berjumlah sekitar 72 orang tak melibatkan warga lokal dalam pencarian korban. Padahal, warga lokal yang paling mengetahui beratnya medan dan sejarah di Gunung Salak.

Menurutnya, sebelumnya Gunung Salak juga telah menelan korban jiwa, di mana sembilan mahasiswa yang mendaki tewas dan pesawat jenis Cassa jatuh di lokasi yang tak jauh dari tempat jatuhnya SS100.

"Memang ketinggiannya (lokasi SS100 jatuh) cuma 2.100 meter, tapi karena saya orang asli di sini, jadi sudah tahu. Dulu saja yang sembilan mahasiswa, ketinggian tebing cuma 200 meter, kami hanya bisa duduk saja di bawah. Yang kecelakaan pesawat Cassa di situ. Dan di situ ada Batu Tatap dan jurang di situ. Itu SAR angkat tangan, tapi begitu masyarakat di sini cuma bertiga terjun, bisa mudah mengangkat mayat," ujarnya.

Ia mengungkapkan, satu hal tabu yang pantang dilakukan warga saat mendaki Gunung Salak adalah menyebut bertanya posisi Salak. Hal itu dianggap sebagai penghinaan.

"Dari dulu memang mistiknya begitu. Makanya, nanti saya mau menitip ke kepala Basarnas yang mau (naik) ke Gunung Salak, 'Jangan tanya mana Salaknya'. Jangan coba-coba tanya begitu. Kedua, kalau kita kencing harus numpang-numpang. Memang keanehannya Gunung Salak seperti itu," ungkapnya.

Tatang menyangsikan tim SAR gabungan yang berangkat pada pukul 13.00 WIB, mampu kembali ke Pos Utama jika menemukan lokasi jatuhnya pesawat SS100.

"Saya perkirakan mereka bisa kembali pukul 18.00 WIB. Tapi, kami enggak jamin, mereka kembali lagi ke sini. Jangankan malam, siang saja kabut sudah turun di sini. Saya saja dulu, sampai pernah tidur dengan orang tua yang ada di dekat lokasi itu," tukasnya[Kompas.com]

Kamis, 17 Mei 2012

0 Misteri Gunung Salak, Tak Ramah Untuk Pesawat

Image-17Misteri Gunung Salak, Tak Ramah Untuk Pesawat - Kawasan Gunung Salak dikenal sebagai daerah yang kerap terjadi kecelakaan pesawat. Pegunungan dan cuaca yang kerap tak ramah bisa menjadi penjegal pesawat secanggih Sukhoi.
Sukhoi mengklaim pesawat Sukhoi Superjet-100 ini punya sistem navigasi yang canggih. "Sistem darurat pesawat ini mudah dikendalikan dan friendly bagi pilot," kata Carlo Occhiato, Training & Flight OPS Project Manager Sukhoi, saat diwawancarai oleh Aviation Week, beberapa waktu lalu. Bahkan pesawat ini diklaim bisa didaratkan oleh satu pilot. Toh, pesawat ini hilang di kawasan Gunung Salak, Bogor, saat melakukan demonstrasi terbang, Rabu, 9 Mei 2012.
Lepas landas dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 14.12 WIB, selang 21 menit kemudian, pilot pesawat minta izin turun dari ketinggian 10.000 kaki (3.000 meter) ke 6.000 kaki (1.800 meter). Sejak itu, pesawat hilang dari radar pada ketinggian 6.200 kaki.
Pengamat penerbangan sekaligus pilot pesawat nonkomersial, Alvin Lie, mengatakan di daerah Gunung Salak sering ada kabut. Cuaca buruk ini bisa menyebabkan turbulensi sehingga pesawat tidak stabil. Menurut dia, gunung di perbatasan Bogor-Sukabumi ini rawan untuk pesawat ukuran kecil.
Berada di ketinggian 2.211 meter, kawasan Gunung Salak dikenal sebagai lokasi jatuhnya sejumlah pesawat. Berikut ini datanya:
- 10 Oktober 2002
Pesawat Trike bermesin PKS 098 jatuh di Lido, Bogor. Korban: 1 tewas.
- 29 Oktober 2003
Helikopter Sikorsky S-58T Twinpac TNI AU jatuh di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Korban: 7 tewas.
- 15 April 2004
Pesawat paralayang Red Baron GT 500 milik Lido Aero Sport jatuh di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Korban: 2 tewas.
- 20 Juni 2004
Pesawat Cessna 185 Skywagon jatuh di Danau Lido, di Cijeruk, Bogor. Korban: 5 tewas.
- Juni 2008
Pesawat Casa 212 TNI AU jatuh di Gunung Salak di ketinggian 4.200 kaki dari permukaan laut. Korban: 18 tewas.
- 30 April 2009
Pesawat latih Donner milik Pusat Pelatihan Penerbangan Curug jatuh di Kampung Cibunar, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.
Korban: 3 tewas.

0 Penggabungan Bahrain dan Arab Saudi Adalah Tindakan Berbahaya

Image-52Penggabungan Bahrain dan Arab Saudi Adalah Tindakan Berbahaya - Ketua Mahkamah Agung Iran Ayatullah Sadeq Amoli Larijani menilai rencana Barat dan Arab Saudi soal penggabungan Riyadh dan Manama sebagai sebuah "permainan berbahaya."
"Setelah menyadari bahwa rakyat Bahrain tidak akan merelakan hak mereka, Barat dan negara-negara Arab di kawasan kini memulai permainan berbahaya," kata Ayatollah Larijani mengacu pada rencana penggabungan Arab Saudi dengan Bahrain.
Berdasarkan laporan terbaru, Arab Saudi berusaha bergabung dengan Bahrain sesuai dengan rencana menyatukan enam negara Arab anggota Dewan Kerjasama Teluk-Persia (P-GCC). "Kami berharap bahwa para penguasa Arab Saudi dan Bahrain sadar dan membiarkan rakyat Bahrain," tambahnya.
Pada Desember 2011, Raja Abdullah menyerukan kepada negara-negara anggota P-GCC untuk bergerak melampaui tahap kerja sama dan menuju ke tahap penyatuan.
Ayatullah Larijani juga menegaskan bahwa cara Barat menyikapi gerakan kebangkitan rakyat di Bahrain menunjukkan kontradiksi antara slogan dan tindakan mereka.
Rakyat Bahrain telah berdemonstrasi sejak pertengahan Februari 2011. Awalnya protes menuntut reformasi politik dan menbentuk pemerintahan monarki konstitusional. Akan tetapi setelah politik represif yang ditunjukkan oleh keluarga al-Khalifa, tuntutan berubah menjadi seruan penggulingan kekuasaan keluarga kerajaan al-Khalifa.
Demonstran Bahrain juga berdemonstrasi menentang dukungan AS terhadap aksi brutal rezim Manama dalam menyikapi protes rakyat.
Pada 11 Mei lalu, Departemen Luar Negeri AS menyatakan bahwa Washington akan melanjutkan penjualan senjata ke Manama. Kelompok-kelompok oposisi Bahrain dan aktivis mengecam keputusan tersebut dan menilainya berpotensi mendorong pelanggaran hak asasi manusia yang lebih luas di negara ini.
source:konspirasi.com

search

YANG NYASAR DI BLOG