Pages

Selasa, 18 Desember 2012

0 Usir Israel, Warga Palestina Memilih Perang

Usir Israel, Warga Palestina Memilih Perang
Perayaan anggota polisi Hamas yang baru diwisuda sebagai pasukan keamanan Palestina di kota Gaza,Senin (17/12). (Reuters/Suhaib Salem)
Sekitar 88 persen warga Palestina, baik yang tinggal di Tepi Barat maupun Jalur Gaza menganggap perlawanan bersenjata merupakan jalan satu-satunya untuk meraih kemerdekaan tanah air mereka.

Sikap warga Palestina itu merupakan sebuah hasil poling yang dilakukan di Tepi Barat dan Jalur Gaza. 

Surat kabar Times, sebagaimana dikutip Qodsna Senin (17/12) dan Irib melaporkan, poling itu mengusung tema "Keyakinan Warga Palestina terhadap Perlawanan". Poling tersebut diselenggarakan oleh Pusat Studi dan Pembangunan Dunia Arab.

"Hasil sebuah poling baru menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Palestina yakin kemenangan mereka dalam perang delapan hari melawan Israel membuktikan perlawanan bersenjata menjadi jalan terbaik untuk meraih kemerdekaan bangsanya," tulis Times.

Berdasarkan hasil jajak pendapat itu berarti warga Palestina di Tepi Barat lebih memilih strategi politik Hamas ketimbang Fatah.

Halil Frisch, seorang analis masalah Palestina, mengatakan, hasil poling yang dilakukan Pusat Studi dan Pembangunan Dunia Arab bukan sesuatu yang mengejutkan.

''Mengingat sebelumnya bangsa Palestina telah meraih kemenangan dalam perang Pilar Pertahanan dan pembekuan aset Otorita Ramallah oleh Israel."[rol]

search

YANG NYASAR DI BLOG