Pages

Senin, 10 Desember 2012

0 Tiga Ribu Tentara AS Diam-diam kembali ke Irak


Lebih dari 3.000 tentara Amerika Serikat diam-diam kembali ke Irak melalui Kuwait untuk misi yang berkaitan dengan perkembangan terakhir di Suriah dan Irak utara, Press TV melaporkan pada Senin (10/12).

Menurut koresponden Press TV, pasukan AS diam-diam masuk ke Irak dalam beberapa tahap dan sebagian besar ditempatkan di garnisun militer di Balad, Provinsi Salahuddin dan pangkalan udara al-Asad, Provinsi al-Anbar.

Berbagai laporan mengatakan pasukan AS termasuk sejumlah perwira angkatan darat dan sekitar 17.000 pasukan lain juga direncanakan secara diam-diam untuk kembali ke Irak melalui rute yang sama.

Semua pasukan AS meninggalkan Irak pada akhir tahun 2011, setelah sembilan tahun pendudukan. Mereka meningggalkan Irak dan kemudian dipertahankan di Kuwait.

Washington memutuskan untuk menarik semua pasukannya dari Irak setelah Baghdad menolak memberikan kekebalan hukum kepada tentara AS yang tersisa.

Pentagon mengklaim bahwa saat ini hanya 157 tentara AS yang tinggal di Irak untuk misi pelatihan dan kontingen kecil dari marinir yang bertugas melindungi misi diplomatik AS di negara itu. (IRIB Indonesia/RM)

search

YANG NYASAR DI BLOG