Pages

Selasa, 11 Desember 2012

0 Mofaz Peringatkan Ancaman Intifada Ketiga, Militer Israel Kerahkan Duvdevan


Ketua front oposisi Israel memperingatkan kemungkinan digelarnya intifada ketiga di Palestina.

Alalam (11/12) melaporkan, Radio Israel mengutip Shaol Mofaz menyebutkan bahwa intifada ketiga sudah dekat dan Israel harus kembali menunjukkan kemampuan dan kekuatan pertahanannya."

Mofaz mengatakan, "Para tentara Israel tidak boleh takut dalam berperang dan para panglima di medan perang harus diberi wewenang untuk mengambil keputusan cepat."

Jenderal purnawirawan Zionis ini mengatakan, "Larinya para tentara Israel ketika warga Palestina melempar batu seperti yang beberapa waktu terakhir ditayangkan, merusak kekuatan militer Israel."

Sebelum Mofaz, sejumlah pejabat Palestina dan pengamat memperkirakan dimulainya gerakan intifada ketiga dan bahkan Tel Aviv sendiri telah mengindikasikan munculnya kebangkitan rakyat Palestina dan dimulainya intifada ketiga. Oleh sebab itu, militer Israel mengerahkan satuan khususnya "Duvdevan" untuk memonitor aktivitas warga Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan.

Mofaz pernah menjabat sebagai wakil perdana menteri, menteri transportasi, kepala staf angkatan bersenjata, dan menteri peperangan. Sekarang dia menjadi salah satu tokoh oposisi pemerintahan PM Benyamin Netanyahu. (IRIB Indonesia/MZ/RA)

search

YANG NYASAR DI BLOG