Pages

Minggu, 02 Desember 2012

0 Israel Siagakan Radar Pendeteksi Rudal Iran

Israel Siagakan Radar Pendeteksi Rudal Iran
Patriot Pac-3, sistem pertahanan antirudal Israel yang siap menangkal serangan udara dari Hamas atau Hizbullah.
Israel yang mulai patah arang karena usahanya menghalangi Palestina di Majelis Sidang Umum PBB kini tak lagi mendapat dukungan dari dunia Internasional.

Iran yang semula pernah berniat akan menyerang Israel kini makin bersemangat. Israel yang cemas akan serangan rudal dari Iran kini mulai mengambil ancang-ancang jika sewaktu-waktu rudal Iran melesat ke negaranya.

Langkah-langkah antisipasi Israel dengan menempatkan radar buatan X-band dan Eitan drone di dataran tinggi Azerbaijan. Sebagaimana dilaporkan harian Israel, Sunday Times, Ahad (2/12), mesin yang sudah diaktifkan tersebut dapat mendeteksi rudal yang ditembakkan dari Iran.

Selanjutnya Jerusalem akan mengerahkan drone raksasa yang ditempatkan tak jauh dari Azerbaijan untuk menembaki rudal Iran tersebut sebelum mencapai Israel.

Lebih lanjut Sunday news menerangkan kecanggihan radar X-band buatan AS itu dapat mendeteksi rudal Iran yang ditembakkan dari jarak seribu km dari arah Timur Laut. Saat ini mesin radar X-band sudah siaga di pangkalan udara Nevatim di Negev.

Sayangnya, radar pendeteksi rudal Iran tersebut hanya memiliki jeda waktu maksimal 13 menit sebelum mencapai Israel. Israel dirasa akan kalang kabut jika ada sistem pendeteksi rudal itu ada masalah, atau jumlah rudal yang dideteksi telalu banyak hingga melebihi kapasitas deteksinya.[republika]

search

YANG NYASAR DI BLOG