Pages

Minggu, 18 November 2012

0 Laporan Perkembangan Agresi Israel ke Gaza, Ahad (Update)




12:33 – Presiden Mesir, Muhammad Mursi menghubungi Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah, dalam lanjutan upaya pemerintah Kairo menghentikan instabilitas dan kekerasan di Jalur Gaza.

12:31 – Brigade Izzuddin Qassam membuktikan penangkapan dua pilot Israel yang pesawat F-16 mereka jatuh hari Jumat (16/11) di Jalur Gaza akibat tembakan roket kelompok muqawama, dengan menunjukkan kartu tanda pengenal kedua pilot tersebut

12:26 – Dua ledakan mengguncang Tel Aviv akibat serangan roket muqawama. Alarm pun dibunyikan.

12:16 -  Turki mengecam ketidakpedulian Uni Eropa di hadapan kekejaman Israel dalam pembunuhan perempuan dan anak-anak di Jalur Gaza.

12:04 – Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle dalam catatannya di media cetak negaranya menyatakan dukungan penuh atas agresi Israel dan menilainya sebagai hak rezim Zionis.

12:03 – Warga Inggris berdemonstrasi di depan kantor BBC di London, mengecam pemberitaan distorsif media ini terkait agresi rezim Zionis ke Gaza dan upaya untuk mengesankan rakyat Palestina sebagai pihak yang bersalah dalam instabilitas yang terjadi.

12:00 – Dari mana roket-roket muqawama ditembakkan? Serangan malam hari jet-jet tempur Israel hingga kini belum mampu melumpuhkan serangan roket muqawama di Jalur Gaza, karena mereka tidak mampu mengidentifikasi lokasi peluncurannya

11:40 – Seorang pejabat Palestina menyatakan, kemungkinan gencatan senjata di Gaza akan diumumkan hari ini atau besok.

11:38 – Lembaga analis strategis Stratford dalam laporannya menyinggung operasi rezim Zionis di Gaza pada tahun 2009 dan menyebutkan perbedaan atau persamaan dua perang di Gaza dan skenario yang diacu.

11:36 – Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke kota Askalon yang melukai tujuh orang Zionis.

11:35 – Menteri Luar Negeri Lebanon, Adnan Mansour: apakah belum tiba saatnya kita melawan rezim Zionis dengan penuh kehormatan? Mansour mengharapkan pembatalan seluruh kesepakatan negara-negara Arab dengan rezim Zionis, dan penggunaan sarana yang dimilik untuk mendesak rezim Zionis Israel.

11:20 – Seorang bayi berusia 18 bulan menjadi korban brutalitas serangan rezim Zionis Israel.

11:09 – Sebuah rumah di timur Gaza dibombardir. Delapan orang luka-luka.

11:05 – Jihad Islam: jika terjadi serangan darat, kami akan melumpuhkan Israel.

11:05 – Brigade Izzuddin Qassam menyatakan, "Sebanyak 900 roket telah ditembakkan ke Israel. Satu pesawat tanpa awak dan sebuah jet F-16 ditembak jatuh oleh muqawama."

11:05 – Partai Kesejahteraan Rakyat Afghanistan mendesak negara-negara Islam memutuskan hubungan perdagangan dan diplomatiknya dengan Israel.

11:04 – Perdana Menteri Tukri, Recep Tayyib Erdogan, bertemu dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi di Kairo, seraya menyatakan bahwa rezim Zionis Israel harus dituntut atas kejahatannya terhadap warga tak berdosa Palestina.

10:54 – Brigade Izzudin Qassam mengkonfirmasikan serangan roketnya terhadap sebuah kapal tempur Israel.

10:54 – Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague dalam wawancaranya dengan Radio 4 BBC meminta rezim Zionis Israel dan Palestina untuk berupaya mengakhiri instabilitas di Gaza.

10:41 – Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius, terbang ke Palestina pendudukan untuk berdialog dengan para pejabat Israel tentang instabilitas di Gaza.

10:28 – Sebuah roket muqawama menghantam gedung di Ashkalon, di selatan Palestina pendudukan.

10:21 – Para pemuda Palestina membakar sebuah jeep militer Israel di Nablus.

10:20 – Menteri Luar Negeri Rusia dan Yordania melakukan pembicaraan via telepon menekankan pentingnya penghentian segera serangan tidak imbang Israel ke Gaza. Kedua pihak juga khawatir atas peningkatan jumlah korban jihwa di kawasan.

10:06 – Jumlah syuhada di Gaza telah mencapai 50 orang sementara total warga yang luka-luka mencapai 510 orang.

10:02 – Israel telah melancarkan lebih dari 1.000 serangan ke Gaza dalam empat hari terakhir.

09:46 – Televisi Aljazeera mengkonfirmasikan serangan kedua jet tempur Israel ke markas media di Gaza.

09:41 – Presiden Mesir, Muhammad Mursi menyatakan komitmen Mesir terhadap kesepaktan Kamp David, dengan syarat pelaksanaan perdamaian menyeluruh dan adil di kawasan.

09:29 – Jet tempur Israel menyerang kamp pengungsi Jabaliya, Jalur Gaza. akibatnya dua anak kecil gugur syahid dan 12 lainnya cedera.

09:27 – Seorang anggota parlemen Irak mengecam serangan Israel ke Gaza dan menuntut pemutusan hubungan dilomatik dan perdagangan negara-negara Arab dengan rezim Zionis.

09:26 – Jet tempur Israel Sabtu malam (17/11) melancarkan 70 kali serangan ke berbagai wilayah di Gaza dan menggugurkan dua anak Palestina. Kini media massa Israel menyebutkan bahwa sekarang giliran pasukan muqawama yang membalas serangan tersebut.

09:11 – Wakil Palestina di PBB melayangkan surat kepada Sekjen PBB, Ban Ki-moon dan para pemimpin Dewan Keamanan dan Majelis Umum, mendesak langkah kongkret lembaga internasional ini dalam menyikapi serangan Israel ke Jalur Gaza.

09:03 – Jet tempur Israel memulai serangan udaranya ke berbagai wilayah barat Jalur Gaza.

08:48 – Pesawat tempur Israel membombardir gedung-gedung pemerintah dan markas media di Jalur Gaza.

08:19 – Khaled Meshal, Ketua Biro Politik Hamas menyatakan bahwa kelompok muqawama hanya akan menerima gencatan senjata jika Israel menghentikan pelanggaran dan terornya terhadap para pejabat Palestina dan mencabut total blokade atas Jalur Gaza.

08:00 – rezim Zionis Israel memulai agresinya di hari kelima dengan serangan massif ke Jalur Gaza dan membombardir markas media di wilayah itu. Akibatnya enam orang luka-luka.

02:14 – Khaled al-Batsh, seorang pemimpin Jihad Islam Palestina menekankan, "Dengan menembakkan roket Fajr-5 ke Tel Aviv, Jihad Islam Palestina telah mengubah aturan main dengan Israel."

00:22 – Menteri Luar Negeri Lebanon Adnan Mansour menekankan pemutusan hubungan diplomatik negara-negara Arab dengan Israel dan pengadilan terhadap para pemimpin Zionis di Mahkamah Pidana Internasional.

00:11 – Jet tempur Israel menyerang sebuah rumah di Rafah, selatan Jalur Gaza, dan melukai enam warga setempat.

00:10 – Ratusan warga Israel berdemonstrasi di Tel Aviv menentang berlanjutnya operasi jet-jet tempur Israel di Gaza.

00:01 – Sekjen Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah), Sayid Hasan Nasrullah dalam pidatonya menyatakan Israel sangat idiot jika nekat melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza.
(IRIB Indonesia/Muiz Sulistiono)

search

YANG NYASAR DI BLOG