Pages

Rabu, 21 November 2012

0 Komandan Pasdaran: Israel Lemah!



Penasehat senior wakil Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran di Pasukan Garda Revolusi (IRGC) menilai kemampuan rezim Israel dalam menghadapi pejuang Palestina di Gaza lemah.

Brigadir Jenderal Yadollah Javani mengatakan, "Jelas bahwa serangan Zionis ke Gaza kali ini, sekali lagi menunjukkan kelemahan mereka dan membuktikan kemampuan serta kekuatan Hamas."

Beberapa hari terakhir, kata Javani, militer Israel telah menggempur Gaza habis-habisan, karena sejak awal mereka percaya, invasinya kali ini akan berhasil dan mereka akan menang.

Ia menambahkan, "Hamas telah mengalahkan Israel, terbukti penjajah itu terpaksa mengajukan gencatan senjata atau perundingan. Sebenarnya yang terjadi adalah Israel dan negara-negara penengah yang mengajukan usulan perundingan dengan Hamas, akan tetapi dengan segala cara mereka berupaya menunjukkan hal yang sebaliknya, bahwa Hamas yang minta berunding."

Menurut Javani, Israel mengajukan usulan perundingan karena ingin segera keluar dari kekalahannya. Pada saat yang sama, Hamas dan gerakan perlawanan lain tetap berdiri menghadapi kebrutalan mereka.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, perundingan tidak akan menguntungkan Hamas. Akan tetapi jika terpaksa berunding, kelompok-kelompok perlawanan Palestina yang harus menentukan persyaratannya, dan pasti akan mereka lakukan. Yang pasti sekali lagi Israel sedang menunjukkan kelemahannya," tegas Javani. (IRIB Indonesia/HS)

search

YANG NYASAR DI BLOG