Pages

Kamis, 15 November 2012

0 Gaza Memanas, Jet & Roket Israel Menggempur

Gaza Memanas, Jet & Roket Israel Menggempur
Ledakan dan asap membumbung menyusul serangan udara Israel di utara Jalur Gaza, dilihat dari Perbatasan Gaza-Israel, selatan Israel, Kamis (15/11/2012).
-Sejak pukul 5 sore waktu setempat, atau setelah tewasnya Ahmad Aljabari hingga kini  sedikitnya 8 warga Gaza tewas. Sebagian adalah pejuang Palestina. Sementara 85 orang terluka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Syifa dan beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah Gaza.

Hingga detik ini sudah sekitar 40 lebih roket dilontarkan Israel ke seluruh wilayah Jalur Gaza. Pejuang Palestina membalas menembakkan roket ke kota-kota Israel, termasuk Ibu Kota Tel Aviv.

Pemerintah Israel di seluruh kota Israel sudah membunyikan sirene peringatan kepada warga Yahudi untuk tetap waspada.

Bahkan pukul  7 malam waktu gaza, tentara Israel melontarkan roket ke wilayah kediaman perdana mentri Ismail Haniyah. Dilaporkan Ismail Haniyah selamat dari serangan tersebut.

Pejuang Palestina mengklaim berhasil meledakkan 1 unit kapal perang Israel dan menewaskan satu tentara Israel serta mencederai beberapa tentara Israel.

Selain itu pejuang Palestina mengklaim berhasil meghancurkan pusat komunikasi dan kendali pesawat tanpa awak. Saat ini dilaporkan sejumlah drone milik Israel hilang kendali dalam pencarian sasaran.

Israel mengajukan permintaan damai kepada pejuang palestina tetapi ditolak mentah-mentah oleh pejuang Palestina dari Brigade Izzudien Alqossam. Hingga detik ini pesawat tanpa awal milik israel dan jet temput masih terbang berputar diatas wilayah Gaza.
sumber

search

YANG NYASAR DI BLOG