Pages

Jumat, 23 November 2012

0 Bukan Gadis, Inilah Eksekutor Bom Tel Aviv

Bukan Gadis, Inilah Eksekutor Bom Tel Aviv
Ledakan bom yang mengguncang Tel Aviv
Dinas Keamanan Internal Israel (Shabak) mengklaim berhasil menangkap pelaku peledakan bus di Tel Aviv. Menurut laporan Fars News, Koran Yediot Aharonot menulis, dinas keamanan Israel mengatakan bahwa pelaku peledakan bom di Tel Aviv telah berhasil ditangkap.
Koran ini mengutip Shabak menyebutkan, pelaku berusia 48 tahun operasi mati syahid berasal dari wilayah al-Tayibah yang terletak di Palestina pendudukan.
Penemuan ini berbeda dengan klaim media-media Israel sebelumnya yang menyebut pelaku operasi mati syahid ini adalah seorang gadis. Media-media Israel mengonfirmasikan bahwa eksekutor operasi mati syahid di Tel Aviv adalah seorang gadis.
Menurut laporan media, seorang gadis telah meletakkan bom di sebuah bus di Tel Aviv dan kabur meninggalkan bus tersebut, demikian dilaporkan televisi al-Alam, Rabu (21/11).
Hari Rabu lalu sebuah bus meledak di Tel Aviv. Pihak Israel menyebutkan, insiden tersebut mencederai 27 orang dan tidak meninggalkan korban tewas. Namun berbagai media Israel sendiri menyebut aksi ini menewaskan sedikitnya dua warga Israel. Insiden ini telah menimbulkan ketakutan di tengah warga dan para pemimpin Tel Aviv.
Ledakan bus ini terjadi di dekat pos militer dan tercatat sebagai ledakan pertama sejak perang tahun 2006 Lebanon di wilayah Palestina pendudukan.

search

YANG NYASAR DI BLOG