Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

0 PIDATO SAMBUTAN CAMAT WANASALAM PADA HARI KESAKTIAN PANCASILA 1 OKTOBER 2012


ASSALAMU’ALAIKUM. WR. WB
1. YTH. MUSPIKA KECAMATAN WANASALAM
2. YTH. KEPALA UPT, KEPALA SMA, SMP, SD,
3. YTH. KETUA PGRI
4. YTH. BAPAK IBU GURU DAN TOKOH MASYARAKAT HADIRIN PESERTA  
           UPACARA YANG  BERBAHAGIA
5. YANG SAYA BANGGAKAN SISWA – SISWI PESERTA UPACARA 
BERKAT RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA TUHAN YANG MAHA ESA. PADA HARI INI KITA BERSAMA - SAMA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA. BUNG KARNO BAPAK PROKLAMTOR NEGARA INDONESIA PERNAH BERKATA JANGAN SEKALI – KALI KITA MELUPAKAN SEJARAH JASMERAH. IMPLEMENTASI DARI PESAN TERSEBUT SEJENAK KITA MELIHAT KEMBALI PADA MASA LALU,
SEBAGAIMANA SAUDARA - SAUDARA KETAHUI BAHWA PADA TANGGAL 1 OKTOBER 1965,  EMPAT PULUH TUJUH TAHUN YANG SILAM, TELAH DILAKUKAN GERAKAN OPERASIONAL YANG DIPIMPIN OLEH LETNAN JENDRAL SOEHARTO SEBAGAI KOMANDAN OPERASIONAL PEMULIHAN KEAMANAN DENGAN BANTUAN SEGENAP POTENSI MASYARAKAT YANG MENCINTAI NEGARA PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945 YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945.

GERAKAN OPERASIONAL TERSEBUT ADALAH DALAM RANGKA MENGHANCURKAN APA YANG DISEBUT DENGAN GERAKAN KONTRA REVOLUSI G 30 S PKI.

DARI GERAKAN OPRASIONAL 1 OKTOBER 1965 NEGARA KITA YANG BERDASARKAN PANCASILA TETAP BERDIRI DENGAN TEGUHNYA, DAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA MAUPUN SEBAGAI FALSAFAH BANGSA TETAP ”SAKTI”. BERTOLAK DARI KEJADIAN ITULAH, MAKA DITETAPKANNYA TANGGAL 1 OKTOBER SEBAGAI HARI KESAKTIAN PANCASILA.
BAPAK DAN IBU HADIRIN PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA
DARI PENGALAMAN - PENGALAMAN SEJARAH SEMENJAK TAHUN 1945, HINGGA SEKARANG SERING TERJADI ANCAMAN – ANCAMAN DAN LAIN SEBAGAINYA TERHADAP NEGARA KITA YANG BERDASARKAN PANCASILA. NAMUN BEGITU KITA TETAP BERDIRI DAN SENTAISA MENJALANKAN IDEOLOGI PANCASILA. HAL TERSEBUT DIKARENAKAN OLEH CITA - CITA ATAUPUN PANDANGAN HIDUP BANGSA INDONESIA YANG DI GALI DARI KALBU BANGSA INDONESIA SENDIRI YANG TERUMUS DALAM PANCASILA.

SEBAGAI IDEOLOGY, ATAU SEBAGAI CITA - CITA HENDAKLAH DIWUJUDKAN. SEDANGKAN SEBAGAI FALSAFAH PERLU DI HAYATI DAN DI AMALKAN. TANPA DIAMALKAN KELIMA - LIMA SILANYA, TIDAK AKAN TERWUJUD CITA - CITA MASYARAKAT PANCASILA YANG BERTUJUAN MENCAPAI KESEJAHTERAAN LAHIR DAN BATIN.

BAPAK DAN IBU HADIRIN PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA

AKAN PERLUNYA MENGHAYATI DAN MENGAMALKAN PANCASILA, PEDOMAN UNTUK ITU TELAH DITETAPKAN OLEH MPR, YAKNI KETETAPAN NO. II/MPR/1978. YANG DISINGKAT P. H. DAN DINAMAKAN EKA PRASETYA PANCAKARSA.

MARILAH KITA SELALU MEMOHON KEHADIRAT ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA ESA AGAR NEGARA KITA REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA / UUD 1945 TETAP KUAT DAN SENTIASA. BILA LESTARI MENGEBAN FUNGSINYA SEBAGAI WAHANA DAN SARANA MENCAPAI MASYARAKAT YANG ADIL DAN MAKMUR. LAHIR MAUPUN BATIN.

SEKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, SEMOGA ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA ESA SELALU MEMBERI JALAN YANG LURUS KEPADA PARA PEMIMPIN KITA DAN KEPADA PARA PEMEGANG KEKUASAAN, SERTA KEPADA SEGENAP BANGSA INDONESIA, AMIN

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHATULLAHI WABARAKATUH

search

YANG NYASAR DI BLOG