Pages

Senin, 27 Agustus 2012

0 Serangan Drone Israel Tewaskan Anggota Jihad Islam Palestina


Pesawat tanpa awak rezim Zionis kembali menyerang warga Palestina. Anggota gerakan perlawanan Palestina Jihad Islam tewas dalam serangan drone Israel itu di wilayah Mesir.

Menurut sumber-sumber keamanan Mesir di Sinai utara, Ibrahim Nasser Owida diterjang roket yang ditembakkan dari pesawat Israel pada hari Minggu saat mengendarai sepeda motornya di wilayah selatan desa Al-Kasia, sekitar 15 kilometer dari perbatasan Israel-Mesir.

Sebelumnya, Nasser ditahan pekan lalu sebagai bagian dari tindakan keras militer yang menyapu Semenanjung Sinai. Operasi militer terjadi setelah sejumlah orang bersenjata menewaskan 16 tentara dan melukai sejumlah lainnya dalam serangan terhadap sebuah pos perbatasan pada 5 Agustus.

Sumber-sumber Palestina telah mengutip pejabat Mesir mengatakan bahwa Tel Aviv memutuskan untuk melakukan serangan drone di wilayah Mesir setelah Kairo gagal melawan orang-orang bersenjata di wilayah Sinai dekat perbatasan Mesir dengan Israel, dan dipaksa untuk menyetujui kesepakatan dengan mereka.

Ratusan warga Palestina, kebanyakan warga sipil tewas akibat serangan pesawat tanpa awak Israel di Jalur Gaza. Tapi pembunuhan yang dilakukan Israel di wilayah Mesir terbilang langka.

Lembaga Hak Asasi Manusia Palestina melaporkan 825 warga Palestina tewas dalam serangan pesawat tanpa awak Israel di Jalur Gaza selama lima tahun terakhir.

Pada tanggal 5 Agustus, Eid Hijazi, seorang anggota Komite Perlawanan Rakyat tewas akibat serangan pesawat tanpa awak Israel di Jalur Gaza. Sejumlah Orang lainnya juga terluka dalam serangan itu. (IRIB Indonesia/PH)

search

YANG NYASAR DI BLOG