Pages

Jumat, 24 Agustus 2012

0 Rusia Kritik Pernyataan Lieberman Soal Abbas


Rusia mengkritik pernyataan Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman yang mendesak pengunduran diri Ketua Otorita Ramallah Mahmud Abbas dari jabatannya.

Kementerian Luar Negeri Rusia, Jumat (24/8) dalam rilisnya mengatakan, Lieberman dalam suratnya kepada para menlu anggota Kuartet Timur Tengah meminta kelompok ini untuk mencari pengganti Abbas.

"Kami memperoleh informasi dari media bahwa menlu Israel mendesak digelarnya pemilu di Tepi Barat untuk mengubah kepemimpinan Otorita Ramallah dan kami juga sudah mengetahui pernyataan para pejabat lain di Tel Aviv terkait masalah tersebut," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Rusia menegaskan dukungannya kepada Mahmud Abbas sebagai pemimpin resmi Otorita Ramallah.

Menurut Moskow, satu-satunya cara untuk keluar dari jalan buntu saat ini dalam proses perdamaian Palestina dan Israel adalah menggelar perundingan berdasarkan prinsip-prinsip internasional.

Rusia termasuk salah satu anggota Kuartet Timur Tengah bersama dengan PBB, Amerika Serikat dan Uni Eropa. Kelompok ini berupaya menciptakan kompromi antara Palestina dan Israel melalui perundingan. (IRIB Indonesia/RM/SL)

search

YANG NYASAR DI BLOG