Pages

Kamis, 23 Agustus 2012

0 Pasukan Khusus Hizbullah Gelar Latihan Militer Terbesar di Timur dan Selatan Lebanon


Surat kabar Lebanon al-Joumhouria mengkonfirmasikan Hizbullah menggelar latihan perang terbesarnya yang diikuti oleh lebih dari 10 ribu pasukan khusus untuk mempertahankan kesiapan mereka untuk membela dan menyerang di pelbagai daerah selatan dan timur negara ini.

Menurut laporan IRNA (23/8) dari Beirut, koran al-Joumhouria edisi Kamis hari ini menulis, Hizbullah pekan lalu menggelar latihan militernya selama tiga hari.

Dalam latihan militer ini, pasukan Hizbullah selain melakukan latihan pertahanan, juga menggelar latihan terkait kemungkinan untuk menduduki kota al-Jalil di utara Palestina pendudukan (Israel) yang sebelum ini telah dinyatakan oleh Sayid Hasan Nasrullah, Sekjen Hizbullah.

Latihan militer yang diikuti juga oleh pemuda dan remaja dari usia 16 hingga 20 tahun, memberikan perhatian lebih besar di daerah Beka di timur Lebanon. Karena tampaknya bila terjadi perang, maka daerah ini akan menjadi front paling penting pertempuran antara pasukan Hizbullah dan Israel.

Menurut surat kabar ini, ini untuk pertama kalinya Hizbullah menggelar latihan militer di seluruh kawasan yang berada di bawah pengaruhnya sedemikian luas.

Menurut para analis, ketika terjadi perang, Hizbullah masih akan menggunakan taktik yang dipergunakan dalam Perang 33 Hari di tahun 2006, tapi dengan perbedaan bahwa dalam perang akan datang Hizbullah akan menggunakan pelbagai senjata modern termasuk rudal anti tank, pesawat mata-mata yang mampu membawa bahan peledak. (IRIB Indonesia / SL)

search

YANG NYASAR DI BLOG