Pages

Sabtu, 25 Agustus 2012

0 Media AS Rilis Foto Pembunuh Osama


Dengan semakin dekatnya penerbitan buku tentang serangan yang menewaskan Osama bin Laden oleh anggota Navy SEAL Team Six, media-media Amerika untuk pertama kalinya mempublikasikan foto-foto dari seorang mantan anggota pasukan elite Angkatan Laut AS itu.

Situ televisi al-Alam melaporkan, buku yang berjudul "No Easy Day: The Firsthand Account of the Mission That Killed Osama bin Laden" ini ditulis oleh seorang anggota Navy SEAL, dengan menggunakan nama samaran.

Penulis buku itu menggunakan nama Mark Owen. Namun, Fox News memberitakan bahwa Owen sebenarnya adalah Matt Bissonnette, asal Alaska, berusia 36 tahun.

Personel SEAL yang menulis buku itu kini tidak lagi aktif bertugas. Dia keluar dari dinas militer enam bulan setelah melakukan Operation Neptune Spear di Abbottabad, Pakistan, pada Mei 2011 yang bertujuan membunuh Osama.

Buku itu dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 11 September, berbarengan dengan peringatan serangan teroris yang meruntuhkan menawa kembar WTC.

Bissonnette berusaha menguak sisi-sisi baru tentang operasi membunuh pemimpin Al Qaeda itu. Dia sepertinya akan menghadapi masalah besar karena menyebarkan informasi rahasia operasi tersebut tanpa izin Pentagon. (IRIB Indonesia/RM)

search

YANG NYASAR DI BLOG