Pages

Sabtu, 04 Agustus 2012

0 Israk Mikraj Rasulullah Saw

Israk Mikraj Rasulullah Saw

Tanggal 16 Ramadhan setahun sebelum Hijrah, Rasulullah Saw atas perintah Allah, melakukan perjalanan Israk Mikraj. Israk Mikraj adalah perjalanan dari Mekah ke Baitul Maqdis dan kemudian, dari Baitul Maqdis, Rasulullah naik ke langit. Atas kekuasaan Allah Swt, semua perjalanan ini dilakukan Rasulullah hanya dalam satu malam.

Mukjizat besar yang dimiliki Rasulullah ini tercatat dalam al-Quran surat al-Isra ayat 1 yang artinya, "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya  agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda  Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." Dalam perjalanan Isra Mikraj ini, Rasulullah menyaksikan berbagai rahasia Allah dan kehidupan di alam akhirat. " (IRIB Indonesia)

Dimulainya Perang Qadisiyah antara Pasukan Islam dan Iran

Sebagai kelanjutan dari perang-perang yang terjadi di permulaan Islam, Khalifah Kedua menugaskan Saad bin Abi Waqqas untuk menguasai Iran. Sementara dari Yazgerd III, Raja Sasanian menunjuk Farrokhzad sebagai komandan perangnya.

Setelah melakukan perundingan pertama, Saad bin Abi Waqqas mengusulkan agar Iran menerima Islam atau membayar jizyah, tapi pasukan Iran memilih untuk berperang. Akhirnya perang terjadi antara kedua pihak di daerah Qadisiyah, Irak.

Berperang selama beberapa hari membuat pasukan Iran mulai terlihat lemah dan akhirnya mengakui kekelahan. Kemenangan ini berujung pada pembukaan kota Qadisiyah dan sampainya pasukan Islam ke tepi pantai barat Sungai Dajlah menghadap Eyvan Madain, jatuhnya ibukota dan punahnya pemerintahan Sasanian. (IRIB Indonesia)

search

YANG NYASAR DI BLOG