Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

0 Israel Peringatkan Mesir terkait Camp David


Menteri Luar Negeri Rezim Zionis Israel memperingatkan Mesir tentang perjanjian perdamaian Camp David.

"Israel tidak boleh membiarkan pengalanggaran Mesir terhadap perjanjian Camp David dan mengerahkan tank dan pesawat tempur ke wilayah Sinai tanpa izin sebelumnya," kata Avigdor Lieberman sebagaimana dilansir televisi al-Alam, Rabu (22/8).

Ia menambahkan, Tel Aviv harus bersikap tegas atas tindakan Kairo sekecil apa pun, sebab jika tidak, Israel akan "terjatuh ke jurang" dalam menjaga kesepakatan Camp David dengan Mesir.

Sebelumnya, koran Zionis Maarev mengutip Perdana Menteri Zioni Benyamin Netanyahu menulis, dalam sepucuk surat Netanyahu menuntut pejabat Mesir untuk menghentikan pengerahan pasukan ke gurun Sinai. Sementara itu, juru bicara kepresidenan Mesir membantah adanya surat tersebut.

Koran Zionis Haarezt pekan lalu menulis, sekelompok pasukan militer Mesir masuk ke wilayah Sinai dengan persetujuan Israel, namun pengerahan sejumlah pasukan lainnya ke wilayah tersebut tanpa kesepakatan dengan Tel Aviv.

Menurut koran itu, berdasarkan perjanjian damai Camp David, Kairo tidak diizinkan mengirim tank ke sejumlah wilayah Sinai dan el-Arish, namun pada prakteknya Mesir telah mengerahkan puluhan tank ke wilayah itu. Bahkan Kairo menuntut untuk tetap menempatkan pasukannya di Sinai hingga operasi militer di wilayah tersebut selesai. (IRIB Indonesia/RA)

search

YANG NYASAR DI BLOG