Pages

Senin, 20 Agustus 2012

0 Bom Guncang Turki, Puluhan Tewas dan Terluka


Sedikitnya delapan orang tewas dan 64 lainnya terluka dalam ledakan bom terbaru di kota Gaziantep, selatan Turki.

IRNA mengutip media Turki, Selasa (21/8), melaporkan,  insiden tersebut terjadi di dekat pusat kepolisian di kota Gazi Antab pada Senin.

Bom diletakkan di dalam sebuah mobil dan diledakkan melalui kontrol jarak jauh.

Menurut laporan jaringan televisi pemerintah Turki, sebuah bus kota, satu minibus dan sebuah kendaraan pribadi terbakar dalam ledakan tersebut.

Delapan orang dilaporkan tewas dan 64 lainnya terluka dan telah dipindahkan ke rumah sakit.

Pihak rumah sakit Turki melalui media negara itu meminta warga yang ingin mendonorkan darahnya untuk segera datang ke rumah sakit.

Sementara itu, pasukan keamanan tengah mengejar pelaku peboman.

Menteri Dalam Negeri TurkiIdris Naim Sahindan Menteri Keluarga dan Kebijakan Sosial  Fatma Sahin akan berkunjung ke kota Gaziantep pada Selasa guna mengevalusi insiden berdarah tersebut dari dekat.

Pasca insiden itu, warga kota Gaziantep turun ke jalan untuk menggelar unjuk rasa anti-Partai Buruh Kurdistan (PKK) dan mengecam kelompok tersebut kerena dituding berada di balik serangan tersebut.

Meski tudingan diarahkan ke PKK, namun hingga kini, tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu.

Bentrokan antara pasukan pemerintah dan milisi PKK di berbagai wilayah Kurdistan pada bulan Agustus ini meningkat. Anasir PKK juga melancarkan berbagai operasi teror di luar wilayah Kurdistan. (IRIB Indonesia/RA)

search

YANG NYASAR DI BLOG