Pages

Rabu, 29 Agustus 2012

0 Bluebird, Sejarah Perahu Tercepat Dunia 1937

Setelah dua dekade berada di gudang ayam, perahu motor Bluebird yang memecahkan rekor boad tercepat di dunia pada tahun 1937, dan sekarang telah dihidupkan kembali dan siap untuk dibawa ke air lagi.

Setelah proyek restorasi yang luar biasa, didorong ke dalam buku sejarah oleh Sir Malcolm Campbell, ahirnya sang lagenda telah dibangun kembali. Dan bulan depan untuk menandai ulang tahun ke-75 dari Sir Malcolm, perahu ini akan menjajal kembali kekuatannya di sepanjang Sungai Thames di acara penghormatan kepada sang legenda balap.



Bluebird baru dikembalikan oleh K3 dan mengambil waktu pertama kali dijalankan pada awal tahun ini di Air Bewl, Kent dengan pemilik Karl Foulkes-Halbard


Butuh dua dekade untuk mengembalikan sang lagenda ini yang memiliki kecepatan 130mph

Perahu motor dengan panjang 23ft telah hampir dibiarkan membusuk setelah memecahkan rekor, tapi sekarang setelah sepenuhnya pulih oleh beberapa pengrajin, dan bekerja di dalam sebuah lokakarya kecil di East Sussex.

Kapal, yang bernama Bluebird K3 kini dimiliki oleh powerboat Karl fanatik, Foulkes-Halbard yang telah mendalangi proyek yang ia mulai pada tahun 1990.
Baru-baru ini diturunkan ke dalam air untuk percobaan rahasia di sebuah reservoir di selatan Inggris.


"Ini adalah bagian luar biasa dari sejarah kelautan Inggris dibawa kembali ke kehidupan," kata Foulkes-Halbard


Donald Campbell pada tahun 1937 digambarkan mendorong perahu pada tahun 1967, meninggal ketika ia Bluebird K7 pengganti K3 terbalik dan tenggelam di Danau Coniston, Cumbria


Sir Malcolm Campbell (kanan) bersama putranya Donald Campbell


The Bluebird K3 dipulihkan oleh segelintir pengrajin di bengkel kecil di East Sussex


Sumber

search

YANG NYASAR DI BLOG